Bintan Blue Coral, Menikmati Sejuknya Suasana Hutan Pinus Sembari Kulineran

Bintan Blue Coral, Menikmati Sejuknya Suasana Hutan Pinus Sembari Kulineran
Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Teluk Bakau, Kec. Gunung Kijang, Kab. Bintan, Kepulauan Riau; Map: Cek Lokasi

Bintan Blue Coral menjadi destinasi wisata menarik untuk di kunjungi. Jika pada umumnya sajian wisata alam hanya satu tempat, beda dengan destinasi ini. Wisatawan dapat melihat tawaran utama berupa pepohonan pinus rindang yang menyejukan. Selain itu wisata rekreasi ini terletak tak jauh dari tepi pantai sehingga semakin menarik.

Bagi Anda yang sedang berada di Kepulauan Riau maka wajib mampir ke destinasi menarik ini. Terlebih keindahan alam yang disuguhkan begitu memanjakan mata. Deretan pepohonan pinus tumbuh secara mandiri. Jadi sudah sejak lama pohon tersebut tumbuh tanpa sengaja di tanam.

Lebih jauh, destinasi Bintan Blue Coral ini pada awalnya juga hanyalah tempat biasa. Bahkan kerap terlihat sangat kumuh. Namun setelah di kelola pihak terkait maka perubahan dilakukan secara signifikan. Melihat peluang berupa wisata alam unik menjadikan tempat wisata ini di sulap menjadi sangat indah di pandang.

Daya Tarik yang Dimiliki Bintan Blur Coral

Daya Tarik Bintan Blur Coral
Image Credit: Google Maps Fadli Akbar Kallista

1. Tawaran Keindahan Pepohonan Pinus

Daya tarik utama dari Bintan Blue Coral terletak di tawaran keindahan pepohonan pinus. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, meski dahulu tempat ini kurang terawat nyatanya sekarang sudah berhasil di sulap dengan sangat cemerlang. Tak ayal pengunjung terus menerus berdatangan baik dari dalam negeri atau bahkan mancanegara.

Wisatawan dapat melihat pepohonan rindang yang terasa menyejukan. Apalagi destinasi indah ini berada tidak jauh dari kawasan pantai yang mana menjadi keuntungan lebih. Jadi Anda yang datang sekaligus dapat menikmati dua tawaran menarik dalam satu tempat. Momen berlibur pun kian tak terlupakan.

2. Cocok Dikunjungi Bersama Rekan atau Keluarga

Bila sedang mencari destinasi seru untuk di kunjungi ramai-ramai maka wajib mempertimbangkan wisata alam seru ini. Tawaran keindahan alam sekitar begitu mempesona sehingga bikin betah siapa pun yang datang. Tak lupa mampir juga ke pantai untuk semakin menikmati keseruan selama berkunjung di destinasi.

Daya tarik lain dari Bintan Blue Coral ini juga terletak dari fasilitas tempat istirahat memukau. Sebab terdapat puluhan pondok-pondok yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat yang nyaman. Di lengkapi dengan kasur empuk membuat wisatawan kian nyaman menempati fasilitas sembari melihat pemandangan cantik.

3. Mampir Wisata Kuliner

Kelebihan lain yang di miliki wisata alam ini terletak dari di lengkapi dengan wisata kuliner. Meski berada jauh dari perkotaan tidak membuat Anda bingung ketika ingin mengisi perut. Tidak jauh dari destinasi terdapat pilihan warung makan lengkap dengan sajian masakan bervariasi.

Selain itu, terdapat pula cafetaria yang cocok untuk nongkrong. Wisata kuliner di destinasi menawan ini dikenal bikin betah pengunjung. Sebab beragam jenis masakan tersedia mulai dari masakan berat hingga sajian menu makanan ringan. Anda tinggal menyesuaikan dengan selera dan keinginan saja.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Bintan Blue Coral
Image Credit: Google Maps Channel CKL Lim

Bintan Blue Coral dapat menjadi rekomendasi tempat libur Anda paling mantap. Tawaran keindahan tidak perlu di ragukan lagi. Terlebih untuk datang ke sini pengunjung tidak perlu bingung. Destinasi berada dekat kawasan pantai Desa Teluk Bakau yang mana masuk wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Untuk kepentingan akses menuju destinasi pun mudah. Meski berada di kawasan pedesaan, Anda dapat berkunjung baik menggunakan alat transportasi ataupun memanfaatkan kendaraan pribadi. Manfaatkan Google Maps untuk membantu memudahkan perjalanan menuju destinasi wisata.

Papan penunjuk di sepanjang jalan lain sudah tersedia sehingga akan membantu perjalanan wisatawan. Bila datang dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah maka dibutuhkan jarak mencapai kurang lebih 36 km. Batas waktu tempuh kira-kira mencapai 48 menit. Meski terkesan panjang tetapi pemandangan indah akan menemani Anda.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Bintan Blue Coral
Image Credit: Google Maps KANTOR POS BATAM

Pertimbangan pertama sebelum mengunjungi destinasi wisata pasti berkaitan dengan harga tiket masuk. Hal itu terbilang lumrah sebagai langkah persiapan budget yang di butuhkan ketika berwisata. Bintan Blue Coral itu sendiri menerapkan tarif yang terbilang bersahabat. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000.

Harga tiket masuk tersebut terbilang murah. Bahkan Anda dapat mengakses dua tempat wisata sekaligus. Pepohonan pinus indah dengan pantai yang memanjakan mata. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk datang menikmati keseruan yang tersaji di wisata alam indah nan cantik ini.

Tambahan tarif masih ada khususnya bila pengunjung ingin bersantai di puluhan ondkk yang tersaji. Namun tenang saja mengingat harga yang ditawarkan terbilang ramah di kantung. Selain itu pondok tersebut juga dapat menampung 6 sampai 8 orang sekaligus. Dilengkapi dengan kasur empuk membuat istirahat makin nyaman.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Blue Coral

Aktivitas Seru Bintan Blue Coral
Image Credit: Google Maps Mamo Mo

1. Bersantai Menikmati Pemandangan Alam

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Bintan Blue Coral. Bersantai menikmati keindahan alam saja menjadi tawaran menarik yang bisa di perhatikan. Sepanjang mata memandang, Anda dapat menikmati kesegaran pemandangan dari pepohonan pinus yang tumbuh rindang.

Pilihan tempat bersantai pun bikin makin nyaman. Sebab terdapat berbagai pondok-pondok yang nyaman sebagai tempat istirahat. Pondok tersebut mampu menampung enam hingga delapan orang sekaligus. Jadi wisatawan dapat menyewa beserta rombongan untuk menjadi spot bersantai yang nyaman.

2. Spot Foto Ciamik

Datang ke wisata alam cantik, paling lengkap memang untuk berswafoto. Terlebih ada dua tawaran spot menawan yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Pertama Anda dapat memanfaatkan pepohonan pinus sebagai latar belakang foto yang ciamik. Berbagai pepohonan ini memang sudah lama tumbuh yang menjadi daya tarik destinasi.

Tawaran keindahan kedua datang dari wisata pantai. Perlu diketahui bahwa Bintan Blue Coral memang berada di kawasan dekat pantai. Jadi pengunjung dapat pula mampir ke pantai terdekat. Meski merupakan pantai yang kecil tetapi tawaran keindahan yang disuguhkan terbilang mempesona.

3. Menikmati Kuliner Lezat

Wisata kuliner di destinasi yang berada di Kepulauan Riau ini memang tidak perlu di ragukan. Di sepanjang destinasi terdapat pilihan warung makan maupun cafetaria yang menyediakan menu masakan lezat. Wisatawan dapat dengan bebas memilih pilihan menu super lengkap.

Di antara banyak menu, ada pilihan masakan seafood yang terkenal nyaman di lidah. Berada di dekat pantai memang paling lengkap menikmati sajian seafood. Rasa lelah akibat aktivitas pun akan hilang dengan menikmati sajian olahan yang memanjakan perut.

Aktivitas Seru di Bintan Blue Coral
Image Credit: Google Maps KANTOR POS BATAM

4. Bermain Air

Bermain air menjadi tawaran berikutnya yang terbilang menarik untuk dilakukan di Bintan Blue Coral. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa wisata alam ini berada di kawasan tepi pantai. Maka dari itu pengunjung dapat mampir untuk bersantai di pantai. Bermain air menjadi pilihan seru untuk dilakukan.

Meski pantai terbilang kecil, arus air yang ditawarkan pun bersahabat. Jadi untuk aktivitas berenang atau bermain air cukup aman untuk dilakukan. Di tengah pemandangan memukau tentu akan semakin bikin betah.

5. Melihat Sunset

Selain bermain air, sebetulnya Anda dapat pula berolahraga lain di tepi pantai. Misalnya bermain sepak bola pantai bersama rombongan untuk menikmati keseruan. Lebih lanjut, jangan lupa untuk menunggu waktu sore hari tiba. Tawaran sunset dari pantai selalu indah untuk di pandang.

6. Wahana Permainan Anak

Destinasi menarik ini juga dikenal ramah untuk anak-anak. Bahkan terdapat wahana permainan anak. Misalnya terdapat wahana berupa mandi busa. Permainan ini cukup seru untuk dilakukan anak-anak. Jadi selama berkunjung si kecil tidak akan mudah bosan. Kesegaran air pun kian menemani keseruan berlibur.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Bintan Blue Coral
Image Credit: Google Maps Romi Hermawan

Mengenai fasilitas, Bintan Blue Coral terbilang cukup memadai. Meski dahulu hanya tempat biasa, perubahan signifikan terus dilakukan. Perlu diketahui pula bahwa wisata alam ini baru di buka pada Agustus 2020. Meski belum terlalu lama nyatanya pihak pengelola sudah melengkapi dengan fasilitas yang terbilang memadai.

Untuk fasilitas umum jelas tersedia. Misalnya terdapat tempat parkir luas yang memudahkan pengunjung keluar masuk, terdapat toilet serta kamar ganti bagi pengunjung. Demi menunjang kebetahan wisatawan, pihak pengelola bahkan membuat fasilitas pondok-pondok yang di lengkapi fasilitas mewah bikin betah.

Pilihan spot foto jelas bergelimang. Anda dapat memanfaatkan pepohonan pinus sebagai latar keindahan serta ada pula pantai cantik. Fasilitas lain tersedia di destinasi antara lain hammock yang menjadi tempat bersantai lain di antara pepohonan. Menikmati kesegaran udara sekitar pun makin terasa nikmat.

Jangan lupa mampir pula untuk berwisata kuliner. Terdapat warung makan maupun cafetaria yang menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut. Sajian masakan sangat lengkap mulai dari makanan ringan hingga makanan berat pun ada. Di jamin Anda akan semakin betah merasakan cita rasa yang memanjakan lidah.

Itu dia beragam informasi mengenai daya tarik, fasilitas dan kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Bintan Blue Coral. Wisata alam ini dapat menjadi pilihan rekomendasi tepat untuk Anda menghabiskan masa liburan. Tidak hanya indah untuk di pandang, tawaran kegiatan seru pun menjadi penyemangat sewaktu datang.

Comments Rating ( reviews)

REKOMENDASI DESTINASI

Leave a Reply

Sending