Funtasy Island Batam – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Wisata

Funtasy Island Batam – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Wisata

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Wisata – Funtasy Island merupakan Eco Theme Park bekelas internasional berada di Pulau Manis, Batam. Kawasan wisata ini menyeguhkan beragam kegiatan seru, mulai dari melihat ikan Lumba-Lumba hingga eksplorasi pulau kecil.

Biaya Wisata: -, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Sekanak Raya, Kec. Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Map: Cek Lokasi

Funtasy Island ini merupakan tempat wisata yang terletak di Pulau Manis, Kecamatan Belakang Padang, Kepulauan Riau, merupakan salah satu tempat wisata yang masih baru diresmikan dan dibuka di Kepulauan Riau. Dengan adanya tempat wisata ini, berharap akan dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional yang sedang berkunjung ke Kepulauan Riau.

Dibangun di atas pulau yang memiliki luas sekitar 328 hektare, Funtasy Island terletak tidak terlalu jauh dari pulau Batam. Tempat wisata ini rencananya akan dilengkapi fasilitas konvensi, tempat makan, villa, dan tempat rekreasi yang sistematis. Selain itu, disini juga menyediakan wisata malam yang pastinya akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di tempat ini.

Pulau impian ini berlokasi sekitar 6 km dari lepas Pulau Batam dan berjarak sekitar 16 km dari Sentosa Cave di Singapura. Kawasan destinasi berkelas dunia ini dibangun dengan kerjasama Seas Funtasy Venture Pte Ltd dan PT Pulau Batam Marina dengan Funtasy Island Development (FID) sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pengelolaan tempat wisata ini.

Daya Tarik yang dimiliki Funtasy Island

Daya Tarik Funtasy Island
Image Credit: Facebook.com @travellinkbangladesh

Kawasan ini sebelumnya adalah kawasan Pulau Manis, yang merupakan cluster 6 pulau kecil yang berlokasi di sebelah utara Batam, pada akhirnya pulau tersebut dibeli oleh salah satu perusahaan pengembang yang bernama PT Batam Island Marina 20 tahun lalu. Tempat ini pastinya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi.

1. Ikan Lumba-Lumba

Di Funtasy Island ini Anda bisa melihat lumba-lumba yang diperuntukkan untuk atraksi sebagai hiburan pengunjung, tetapi disini juga akan ada lumba-lumba yang dilepas di sekitar perairan Pulau Manis sebagai wisata edukasi mengenai kehidupan dan ekosistem lumba-lumba yang sedang dilestarikan.

Memang di perairan sekitar Pulau Manis yang masuk ke dalam daerah Kecamatan Belakang Padang tersebut, sangat cocok sekali untuk habitat sekaligus berkembang biaknya lumba-lumba supaya tidak punah dan dapat terjaga ekosistemnya.

2. Klub Pantai (Beach Club)

Fido-Fido Sport (FDSC) merupakan Beach Club yang berlokasi di Funtasy Island. Klub yang berada di pulau ini merupakan klub olahraga yang memiliki kegiatan di darat dan juga di air. Klub ini mengadakan lebih dari 10 macam kegiatan yang pastinya menarik dan tidak memiliki batasan bagi anggota yang merupakan bukan tamu hotel maupun tamu hotel.

3. Love Island

Tempat yang bernama Love Island ini dibangun untuk pasangan-pasangan yang sedang ingin membuat momen-momen indah pernikahan di pulau ini. Pulau Love Island ini sejatinya menawarkan tempat yang begitu menarik karena tempat ini sangat indah untuk pesta pernikahan. Disini ditumbuhi oleh ratusan atau bahkan lebih tanaman yang berbentuk Love.

4. Club House

Club House di tempat ini dibangun untuk membuat para pengunjung yang datang semakin merasa nyaman dan bahagia. Digambarkan tidak hanya sebagai tempat yang sungguh luar biasa, tetapi juga digambarkan terhadap keramahan dan detail stafnya, di club house ini memiliki staf yang sangat perhatian, tidak mengganggu, dan pastinya ramah.

Alamat, Rute Lokasi dan Biaya Wisata ke Funtasy Island

Alamat Funtasy Island
Image Credit: Google Maps (Agus Puryanto)

Tempat wisata ini merupakan tempat yang terletak di Pulau Manis, Kecamatan Belakang Padang, Kepulauan Riau. Lokasi dari Funtasy Island ini berjarak sekitar 16 kilometer dari negara Singapura. Sedangkan pelayanan kapal feri yang berasal dari negara Singapura menuju ke tempat ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 25-30 menit saja.

Apabila ditempuh dari Negara Indonesia yaitu dari daerah Sekupang, tempat ini hanya berjarak sekitar 1 mil saja. Jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat ini diprediksi akan memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan pompong. Tetapi bila kita ke menempuh perjalanan ke pulau tersebut menggunakan speedboat dari Pelabuhan Sekupang , maka butuh waktu hanya sekitar 10 menit saja.

Untuk berkunjung ke kawasan wisata ini Anda tidak akan dipatok harga alias gratis. Tetapi Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi kesana, yaitu Anda tinggal memilih antara akan naik semacam Taxi Laut Sampan (pompong) atau bahkan naik speedboat yang pastinya lebih mahal daripada naik pompong karena speedboat lebih cepat sampai.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Funtasy Island

Aktivitas di Funtasy Island
Image Credit: Instagram.com @bunda_nizaam

1. Snorkeling

Disini para pengunjung yang datang bisa melakukan kegiatan snorkeling untuk menjelajahi indahnya ekosistem laut di Funtasy Island. Anda tidak perlu khawatir akan peralatan snorkeling, karena disini tersedia alat alat yang dapat menunjang Anda untuk snorkeling. Baik untuk Anda sewa ataupun untuk Anda beli.

2. Berlayar

Selain snorkeling, Anda juga bisa menikmati indahnya tempat ini dengan berlayar menggunakan perahu. Tersedianya kegiatan berlayar ini didukung dengan indahnya alam yang dimiliki oleh pulau-pulau kecil nan cantik di Kepulauan Riau. Sejatinya Kepulauan Riau diberkahi oleh tuhan memiliki tempat yang cantik dan wisata yang melimpah.

3. Relaksasi Spa

Setelah menjelejahi objek wisata ini, pasti Anda ingin bersantai sekaligus rileks untuk menghabiskan waktu. Jangan khawatir, disini menyediakan relaksasi spa yang pastinya akan membuat Anda semakin nyaman dan tidak merasa lelah setelah sepanjang hari berjalan-jalan menjelajahi keindahan pulau ini.

4. Wisata Kuliner

Saat Anda lapar, Anda tidak perlu khawatir dalam mencari makanan. Karena disini tersedia banyak sekali wisata kuliner yang siap mengisi perut Anda saat lapar. Rencananya di pulau ini akan dibangun restoran bawah laut yang nantinya siap dijadikan sebagai program unggulan Funtasy Island Batam.

5. Kehidupan Malam

Anda tidak perlu khawatir apabila saat malam Anda suntuk dan bingung mencari hiburan malam. Karena saat malam, di Funtasy Island ini terdapat club malam, dining, bar, café yang pastinya siap melayani Anda sembari menikmati suasana malam di tempat ini.

Penginapan Murah Terdekat dari Funtasy Island

Penginapan Funtasy Island
Image Credit: Instagram.com @as.ad_rocketmail

1. Corallium Villa

Terletak di atas air, Eco Resort yang memiliki Corallium Villa menawarkan view yang sangat luar biasa keindahannya. Hanya Dari teras villa saja, Anda sudah bisa menikmati pemandangan air laut yang jernih dan bersih berwarna kehijauan seperti lautan kristal yang dapat membuat Anda semakin nyaman dan Bahagia di villa ini.

Disamping pemandangannya yang indah, villa ini memiliki ukuran yang cukup besar. Setidaknya disini dapat ditemukan dua atau bahkan tiga tempat kamar tidur. Buaanda yang memiliki rencana berlibur ke tempat ini bersama keluarga, teman, atau saudara saudara Anda. Villa ini sangat cocok dijadikan tempat singgah Anda.

2. Hotel Namii

Untuk keseluruhan hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap apabila Anda lihat dari harganya, karena harganya tidak terlalu mahal tetapi hotel ini memiliki fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan Anda saat disana. DI hotel ini tersedia Wi-Fi, Tempat yang ber-AC, Tempat parkir yang luas, Pelayanan resepsionis 24 jam, dan menyediakan makanan yang enak.

Disini juga terdapat tempat untuk Anda membeli oleh oleh berupa kaos, celana ,dan aksesoris fashion lainnya. Selain itu, tempat ini memiliki lokasi yang strategis. Hotel ini dekat dengan restoran yang enak enak, pasar tradisional, dan juga akses bandara yang mudah dijangkau.

3. KTM Resort Batam

Resort santai ini berlokasi di tepi Selat Singapura, berjarak sekitar 3 km dari Terminal Feri Internasional Sekupang. Tempat ini memiliki suasana yang tenang dan damai, cocok untuk Anda yang suka dengan ketenangan. Dan juga KTM Resort Batam ini memiliki pemandangan hamparan hijau tumbuhan dan tanam tanaman yang siap menyambut Anda.

Fasilitas di KTM Resort Batam ini sangat lengkap. Disini tersedia Spa,Wi-Fi gratis, Kolam Renang luar, Restoran, Bar, Resepsionis 24 jam, Business Center, Ruangan ber-AC, Tempat parkir yang luas dan gratis, Room Service, dan juga memiliki akses ke pantai yang mudah.

Fasilitas yang Tersedia di Funtasy Island Batam

Fasilitas Funtasy Island
Image Credit: Mivecblog.com

Bekerja sama dengan Seven Seas Funtasy Venture untuk melakukan pemasaran ke Singapura dan Funtasy Island Development, tempat rekreasi bertemakan alam ini menjalin kerja sama dengan Disney Island akan didirikan hotel mewah dan banyak sekali aneka rekreasi seperti spa, safari hutan bakau, menyelam, berlayar dan juga snorkeling.

Disini para wisatawan pun juga bisa bermain dengan berbagai lumba-lumba dan melihat 3.000 lebih spesies laut yang terletak didalam akuarium sebesar 25.000 meter kubik. Disini juga tersedia dengan pelayanan pesawat amfibi untuk menunjang para pengunjung agar dapat mengeksplorasi tempat tersebut dengan maksimal.

Terdapat sekitar 8 wahana yang ada di dalam eco theme park ini yang berlokasi 16 km dari Singapura ini. Pastinya menarik untuk dicoba dan dapat dijadikan kenang-kenangan suatu saat nanti.

Itulah beberapa poin-poin dari daya tarik, alamat, harga tiket masuk, kegiatan menarik, penginapan terdekat, dan fasilitas yang bisa Anda jadikan pertimbangan atau panduan saat Anda ingin mengunjungi Funtasy Island yang terletak di Batam, Kepulauan Riau. Dengan tempat yang indah serta sarana prasarana yang mumpuni, dapat membuat Anda semakin nyaman saat berkunjung.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending