Gili Gede Lombok, Pulau Cantik dengan Keindahan Bawah Lautnya

Gili Gede Lombok, Pulau Cantik dengan Keindahan Bawah Lautnya
Biaya Wisata: Mulai Rp 300.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Desa Gili Gede, Kec. Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Map: Cek Lokasi

Gili Gede, terkenal sebagai salah satu pulau yang di dalamnya terdapat sebuah desa wisata di Lombok Barat. Tempat ini mempunyai pemandangannya yang begitu mempesona dengan terumbu karangnya yang cantik dan menawan. Wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata satu ini dapat bermain snorkeling. Meskipun terkenal dengan keindahannya, obyek ini tetap menawarkan daya tariknya.

Pemandangan dari pulau yang mempunyai luas sekitar 317 hektarnya, dapat membuat takjub pengunjung yang datang untuk menyaksikan keindahannya. Para wisatawan juga direkomendasikan untuk menikmati panorama dari matahari terbit dan tenggelamnya yang terkenal sangat indah dan begitu mempesonanya. Tak heran, jika banyak orang ingin memanfaatkan libur atau rekreasinya kesana.

Para pengunjung juga bisa menikmati beraneka fasilitas yang telah disediakannya oleh pengelola kawasan Gili Gede. Semua fasilitas tersebut diharapkan bisa memenuhi ataupun menunjang kebutuhan para wisatawan yang berkunjung. Fasilitas itu terdiri dari penyewaan alat selam, kios-kios atau kedai, hingga beberapa tempat penginapan di sekitar destinasi wisata satu ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Gili Gede

Daya Tarik Gili Gede
Image Credit: Facebook Nang Abon

Pulau cantik ini termasuk destinasi wisata unik yang di dalamnya terdapat lima buah desa yang mengelilinginya. Tentunya keseluruhan dari obyek wisata ini menyuguhkan pemandangannya yang begitu cantik, menawan, dan eksotis. Tempatnya yang berdekatan dengan wisata lainnya menjadikan Gili Gede sebagai pilihan untuk berlibur atau rekreasi kesana.

1. Pemandangan Sunrise dan Sunset yang Mempesona

Gilli Gede menyuguhkan penawarannya destinasi wisatanya yang begitu cantik, dan mempesona, Kilauan sinarnya yang khas di pagi dan sore hari seakan memanjakan mata bagi pengunjung yang datang.

Pemandangan cantik, menawan, dan sangat mempesona dari Gilli Gede, menjadikannya sebagai salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini. Banyak para wisatawan yang memanfaatkannya untuk bersua foto ria sembari menikmati panorama keindahannya yang begitu menakjubkan.

2. Pemandangan Bawah Laut Gili Gede

Gilli Gede destinasi wisata bawah lautnya yang begitu cantik, dan mempesona. Terdapat terumbu karangnya yang cantik dengan beraneka macam jenisnya, dan ikan-ikannya berwarna-warni dapat memanjakan mata bagi yang melihatnya. Semua keindahannya tersebut seakan menambah ke eksotisan bawah lautnya

Pemandangan indah, cantik, dan eksotis di bawah laut merupakan salah satu daya tarik dari obyek wisata pulau ini. Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk menyelam menyaksikannya terumbu karang dan ikan-ikan yang sangat menakjubkan.

Daya Tarik Dimiliki Gili Gede
Image Credit: Google Maps Loetfi Ono

3. Memiliki Panorama Indah

Tak hanya terkenal dengan pemandangan bawah lautnya saja yang indah, obyek wisata ini juga mempunyai panoramanya berupa suasana alami dan asri dari beberapa pohon rindang di sekitar tempat tersebut. Pemandangan alami itulah salah satu daya tarik dari destinasi wisata lemukutan.

Sehingga Banyak yang memanfaatkannya untuk mengabadikan moment itu dengan berfoto. Latar belakang suasana alami itu semakin menambah hasil foto yang diambil menjadi lebih indah.

4. Masyarakat Pulau yang Ramah

Obyek wisata ini dihuni oleh masyarakat dengan bermata pencaharian sebagai seorang nelayan. Warga sekitar mempunyai sikap ramah, mudah tersenyum, dan baik. Melalui kepribadiannya tersebut, masyarakat sekitar pulau menerapkannya dengan cara selalu bersikap ramah, selalu tersenyum, dan baik pada para pengunjung yang datang ke tempat ini.

Dari sikapnya tersebut dapat membuat para wisatawan yang datang merasa senang berkunjung kesana dan menikmatinya. Hal itulah dapat menjadi salah satu daya tarik dari destinasi pulau ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pulau Gili Gede
Image Credit: Google Maps aghil alkaff

Gili Gede Lombok Barat merupakan salah satu pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat atau tepatnya di Kecamatan Sekotong. Obyek wisata ini menjadi salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasinya dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam dari kecamatan Sekotong Tengah.

Akses menuju lokasi pulau tersebut sangatlah mudah dituju karena disana telah disediakan kapal dari dermaga yang akan menghantarkan anda menuju kawasan pulau ini. Rute menuju destinasi wisata ini dari Mataram menuju ke Pelabuhan Lembar untuk menuju destinasi wisata.

Estimasi Biaya Wisata ke Pulau

Biaya Wisata ke Pulau Gili Gede
Image Credit: Instagram Thamarind Resort Gili Gede

Bagi anda para wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh seperti Mataram, maka anda perlu untuk menyiapkan sejumlah uang. Daerah Gili Gede mempunyai beberapa tempat penyewaan kendaraan. Dengan harga sewa untuk mobilnya berkisaran mencapai 600 ribu. Penyewaan kapal sebagai sarana transportasi penyeberangan berkisar mulai dari 300 ribu sampai 400 ribu.

Walaupun demikian, banyak wisatawan yang mengunjungi pulau cantik ini. Hal tersebut disebabkan oleh keindahan alam yang begitu eksotis mampu memanjakan mata siapapun yang berkunjung.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gili Gede

Aktivitas di Gili Gede
Image Credit: Google Maps Gernot Baur

1. Kegiatan Snorkeling

Kegiatan menarik yang dapat anda lakukan ketika berada di destinasi wisata pulau ini yakni snorkeling. Obyek ini menyuguhkan ikan-ikannya yang sangat cantik dan mempesona bagi penyelam yang melihatnya. Warna-warni dari ikan semakin menambah keindahan kawasan tersebut. Sehingga tak khayal, jika banyak orang ingin menyaksikan keindahan tersebut.

2. Berkeliling Gili Gede

Pulau ini menyediakan berbagai pesona indah di dalamnya, tentunya anda dapat berkeliling obyek wisata ini menyaksikan keindahannya. Maka banyak dari wisatawan yang datang ingin berkeliling untuk melihat destinasi pulau ini. Maka tak heran, apabila kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan ketika berada disana.

Aktivitas Seru di Gili Gede
Image Credit: Facebook Jessy Faya Fralinda

3. Berfoto-foto

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi obyek wisata ini adalah berfoto-foto. Disana anda dapat mengabadikan moment anda dengan berfoto ketika menyelam . Tentunya dari hasil foto tersebut dapat memberikan kesan dan mengingatkan anda bahwa dulu anda pernah mengunjungi tempat wisata tersebut.

Tak hanya berfoto-foto di dengan keindahan bawah lautnya saja, anda juga dapat mengabadikan moment anda dengan pemandangan laut lepasnya pulau ini. Latar belakang yang eksotis tersebut dapat menambah obyek foto yang diambil menjadi lebih bagus dan terlihat menarik.

Sehingga sangat sayang apabila tak mengabadikannya, serta tidak memiliki kenangan berharga akan suatu tempat yang telah dikunjunginya. Oleh karena itu, banyak orang memanfaatkannya untuk bersua foto ria ketika berada di obyek wisata Pulau tersebut.

4. Menikmati Pemandangan Sunrise dan Sunset

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan wisatawan di Gili Gede adalah menikmati momen sunrise dan sunsetnya. Anda dapat duduk di sepanjang pantai bersama teman atau keluarga maupun pacar sambil menyaksikan matahari yang perlahan naik dan turun dengan pancaran sinarnya yang begitu cantik, menawan, dan begitu mempesona.

Penginapan Murah di Sekitar Pulau

Penginapan di Sekitar Pulau Gili Gede
Image Credit: Google Maps The Papalagi Resort

1. The Papalagi Resort

Tempat penginapan The Papalagi Resort menawarkan penginapan dengan kamarnya yang begitu luas, dan nyaman. Sehingga para pengunjung dapat menikmatinya dengan lebih menyenangkan. harga yang ditawarkan untuk penginapan ini cukup terjangkau. Tempatnya yang berada di sekitar Pulau membuat tempat ini menjadi salah satu rekomendasi bagi anda.

2. Kokomo Resort

Tempat penginapan kedua yang dapat anda gunakan untuk bermalam ketika berada disana yakni Kokomo Resort. Lokasi ini sama seperti penginapan The Papalagi Resort terdapat kamarnya yang begitu luas, dan lainnya hanya saja di tempat ini lebih menawarkan suasananya yang indah dan fasilitasnya yang cukup lengkap sehingga menjadi rekomendasi.

3. Thamarind Resort

Tempat penginapan yang terakhir ini bernama Thamarind Resort. Seperti penginapan lainnya, tempat ini juga memberikan fasilitas berupa kamarnya yang begitu luas dan nyaman. Namun, terdapat kelebihan yang hanya dimiliki di tempat penginapan ini ruangan kamar yang begitu luas atau dapat dipakai untuk berdua dengan kenyamanan dan kebersihannya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pulau

Fasilitas di Kawasan Pulau Gili Gede
Image Credit: Google Maps Diah Praba

Sebagai salah satu pulau yang cukup terkenal Gili Gede tentunya keberadaan akan fasilitas umum sangatlah penting dan dibutuhkannya. Oleh karena itu, pengelola dari obyek wisata ini menyediakan berbagai fasilitasnya dengan cukup lengkap dan dapat digunakan dengan baik bagi para pengunjung. Semua fasilitas tersebut dirawat dan dijaga dengan baik oleh para pengelola destinasi ini.

Fasilitas penunjang kebutuhan yang diberikannya terdiri dari penyewaan alat menyelam, penyewaan kapal dan masih banyak lagi. Semua fasilitas yang tersedia, disediakan dengan aman dan baik. Sehingga para pengunjung dapat memakai fasilitas untuk aktivitas ketika di pulau tersebut. Jadi para wisatawan tak perlu khawatir apabila nantinya terjadi kerusakan pada fasilitas penunjang kebutuhan.

Fasilitas pendukung yang dapat anda gunakan ketika berada disana, seperti tempat parkir, tempat beribadah, tempat makan, sarana transportasi air untuk mengantar wisatawan berkeliling destinasi pulau ini maupun untuk mengantar menyelam, tempat penginapan yang dapat mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Membuat para pengunjung menikmati perjalanan wisata di kawasan ini dengan lebih nyaman.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas, dan rute menuju kawasan Gili Gede yang menawan di Lombok Barat. Sarana dan prasarana di objek wisata ini tentunya sudah tersedia dengan nyaman, dan dapat dipakai dengan aman. Sehingga para wisatawan yang datang kesana dapat berwisata dan menikmati pulau tersebut dengan lebih menyenangkan. Serta dapat memberikan kesan pengalaman berlibur lebih asyik.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending