Pantai Bali Lestari Serdang Begadai – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Bali Lestari Serdang Begadai

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Bali Lestari salah satu wisata pantai dengan keindahan dan suasana layaknya berada di Pulau Bali. Pantai eksotis di Serdang Begadai ini memiliki hamparan pasir putih dan berbagai ornament khas bali.

Harga Tiket: Rp 15.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Mayjen H.T Rizal Nurdin, Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Cek Lokasi

Pantai Bali Lestari merupakan salah satu pantai yang dimiliki oleh Sumatra Utara. Bagi orang awam, jika dilihat dari namanya saja pasti mengira pantai ini ada di Bali. Wisata di pantai pasir putih ini sangat populer dikalangan wisatawan. Hal itu karena pantai tersebut tergolong kedalam pantai yang unik.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut tidak pernah sepi. Seolah-olah membawa, Pantai Bali Lestari ini membawa berkah untuk dunia pariwisata di Sumatra Utara. Apalagi saat liburan Natal tiba, banyak sekali pengunjung yang menghabiskan waktu disana. Tak hanya itu, saat Tahun Baru pun pantai ini juga menjadi sasaran sebagai tempat menyalakan kembang api oleh para wisatawan.

Pesona pantai cantik ini tak perlu diragukan lagi. Kekayaan alam yang indah dan memukau juga patut diapresiasi. Berbagai keunikan di pantai tersebut membuatnya semakin ikonic dan eksotis. Untuk itu, sebelum berkunjung ke Pantai Bali Lestari, alangkah baiknya jika Anda mengetahui berbagai informasi mengenai pantai tersebut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Bali Lestari

Daya Tarik Pantai Bali Lestari
Image Credit: Google Maps (Desi Pibriana)

1. Suasana Pantai Seperti di Pulau Dewata

Suasana Bali memang sengaja ditonjolkan oleh para pengelola pantai. Hal itu tentu berhasil menarik rasaa penasaran para wisatawan. Siapa sangka bahwa pada awalnya pantai ini memiliki nama sebagai Pantai Lestari Indah. namun, setelah konsep suasana Bali diterapkan disini, namanya juga ikut diganti dengan Pantai Bali Lestari.

Konsep Bali membuat pantai ini terlihat berbeda dari kebanyakan pantai yang ada di Serdang Begadai. Bagi orang sekitar sana yang ingin merasakan suasana di Bali, cukup mengunjungi Pantai Bali Lestari. Bahkan, tidak hanya suasananya saja, segala sesuatu di pantai tersebut juga merupakan khas Bali.

BACA:  Pulau Pandang Batubara - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Wisata

Misalnya saja bangunan dan ornament yang sangat mencerminkan Bali. Ketika memasuki pantai ini saja, tempat beberapa pohon cemara yang dililit dengan kain hitam putih kotak-kotak khas Pulau Dewata. Selain itu, beberapa pura dan gapura dengan ornament khas Bali juga terlihat di beberapa sudut pantai ini.

2. Memiliki Pasir Putih yang Indah

Tentu saja pasir berwarna putih yang dimiliki oleh pantai ini membuatnya semakin mirip dengan banyak pantai yang ada di Pulau Dewata. Pasir putihnya yang lembut mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama bermain pasir. Kaki tidak akan terasa sakit apabila lari-lari dengan kaki telanjang di pasir putih tersebut. Tak hanya lembut, pemandangan pasir putih disana juga indah dan bersih.

3. Dilengkapi dengan Pondok-Pondok

Pengunjung yang ingin bersantai di Pantai Bali Lestari, bisa memanfaatkan pondok-pondok yang berjejeran disana. Pondok-pondok tersebut juga bisa digunakan berteduh saat panas maupun hujan. Dengan adanya sarana tersebut, libur bersama keluarga atau teman akan menjadi pas dan mengasyikkan.

Pondok di sekitar pantai ini menggunakan konsep vintage yang sangat bagus. Bangunan pondok disana juga dijamin kuat. Jadi tidak perlu khawatir roboh meskipun ditumpangi oleh banyak orang. Saat duduk-duduk di pondok, pengunjung akan dibuat nyaman dengan alunan musik khas Bali yang dihasilkan dengan alat musik tradisional.

Daya Tarik Bali Lestari
Image Credit: Google Maps (Marudut Tarihoran)

4. Terdapat Hiasan Berupa Payung Warna-Warni

Halaman di tempata wisata Pantai Bali Lestari dihiasi dengan banyak payung dengan berbagai warna yang cantik. Tak hanya satu atau dua biji saja, namun ada ratusan payung. Payung warna-warni tersebut diletakkan seperti menggantung diatas. Payung-payung yang seperti menghiasi langit tersebut terlihat sangat indah.

Tak hanya anak kecil saja yang tertarik dengan hiasan tersebut. Orang dewasa pun tak jarang ada yang terpukau dengan payung-payung warna-warni tersebut. Adanya hiasan tersebut juga membuat pantai terasa semakin berwarna dan memberikan kesan yang ceria.

5. Disediakan Permainan Flying Fish

Permainan Flying Fish merupakan salah satu permainan yang ada di Bali. Permainan ini biasa juga disebut sebagai ikan terbang. Pantai Bali Lestari pun akhirnya juga menyediakan permainan tersebut. Permainan ini memakai sebuah perahu dari karet yang berbentuk seperti ikan.

Permainan Flying Fish juga termasuk permainan yang bisa membuat Anda tegang. Terdapat karet penghubung ditasnya, dan di kiri kanannya terdapat sayap yang seperti ikan. Permainan tersebut maksimal bisa dilakukan oleh tiga orang.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Pantai Bali Lestari

Harga Tiket Pantai Bali Lestari
Image Credit: Tribunnews.com

Pantai yang eksotis ini terletak di Sumatera Utara. Tepatnya ada di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Begadai. Pantai ini letaknya juga dekat dengan Pantai Cermin yang dari pusat kota membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Sebelum memasuki kota Perbangau, beloklah ke kiri. Dengan melewati dengan melewati Jalan Guru Patimpus Medan.

BACA:  Pantai Ngiroboyo Pacitan, Pantai Eksotis yang Menyatu dengan Pesona Sungai Maron

Lalu belok kiri ke Jalan Putri Hijau, dan ambil belok kanan ke Jalan Putri Hijau II. Kemudian, menuju Jalan Putri Merak Jingga dengan belok kanan. Setelah kurang lebih satu kilometer, pilih Jalan Perintis Kemerdekaan. Setelah lurus terus, belok kanan ke Jalan Tol Belmera. Ketika sampai pada jalan yang bercabang, pilihlah yang Jalan Lintas Timur.

Untuk bisa melihat pemandangan fantastis Pantai Bali Lestari, pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Meskipun begitu, harga yang harus ditetapkan sangat terjangkau. Dengan membayar 15 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati ombak biru, pasir putih, dan sejuta keindahan karang laut di pantai ini. Dengan membayar sejumlah uang tersebut, pengunjung diperbolehkan masuk ke pantai ini selama 24 jam.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Bali Lestari

Aktivitas di Pantai Bali Lestari
Image Credit: Google Maps (Robinta Sembiring Pelawi)

1. Berkemah dan Berjemur

Di Pantai Bali Lestari, pengunjung diperbolehkan melakukan kemah maupun berjemur. Tempatnya yang bersih dan pasirnya yang halus, membuat tempat ini sangat nyaman untuk melakukan hal tersebut. Kemah akan terasa syahdu dengan ditemani gemuruh ombak dan api unggun yang menghangatkan badan.

2. Bermain Wahana Air

Selain permainan flying fish yang telah disebutkan sebelumnya, masih ada banyak permainan air lain tersedia di pantai ini. Beberapa diantaranya seperti jetski, speed boat, dan banana boat. Pengunjung kebanyakan tidak ingin melewatkan untuk mencoba beberapa permainan air tersebut. Keselamatan saat bermain air di pantai ini juga diperhatikan dengan baik.

3. Piknik Beramai-Ramai

Piknik merupakan kegiatan yang menyenangkan apabila dilakukan di pantai. Apalagi kalau dilakukan secara bersama-sama dengan orang terkasih. Angin yang sepoi-sepoi dan juga pepohonan yang teduh akan menemani dan membuat pikiran menjadi tenang saat piknik disini. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan minuman untuk melengkapi piknik Anda.

4. Mengambil Foto

Keindahan dan keunikan yang disajikan oleh Pantai Bali Lestari sangat sayang apabila tidak diabadikan. Banyak sekali spot foto yang disediakan. Pemandangan alam berupa laut pun sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang untuk berselfie ria. Foto yang diambil di kawasan pantai ini juga akan terlihat seperti benar-benar ada di Pulau Dewata.

5. Berkuda

Ada penyewaan kuda yang tentu saja jarang ada di pantai lain. Pengunjung bisa merasakan sensasi menunggangi kuda di hamparan pasir putih yang indah. menunggang kuda di pantai ini juga bisa menjadi pengalam yang mengesankan. Pengunjung tidak perlu takut saat menyewa kuda karena ada pawang kuda yang akan selalu menemani. Jika Anda membawa anak kecil, pasti mereka akan sangat senang diajak menunggangi kuda di pantai ini.

6. Berenang

Berenang juga diperbolehkan dilakukan di Pantai Bali Lestari. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa baju ganti apabila berencana berenang disini. Ombaknya tidak berbahaya untuk pengunjung yang berenang. Dengan berenang, Anda bisa melihat indahnya terumbu karang yang ada di laut. Selain itu, berbagai ikan yang cantik juga akan bisa pengunjung lihat.

BACA:  Pantai Sine Tulungagung - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Bali Lestari

Penginapan di Sekitar Pantai Bali Lestari
Image Credit: Tripadvisor.co.id

1. OYO 1947 Woong Rame Restaurant and Resort

Tempat penginapan ini memiliki tampilan kamar yang begitu elegan. Letaknya ada di Kabupaten Serdang Begadai, Kota Pari. Jaraknya juga sangat dekat dengan Pantai Bali Lestari, yakni sekitar 1,1 km. fasilitas yang ada disini juga lumayan lengkap seperti wifi, taman, AC, layanan kebersihan, dan restaurant. Tarif kamar untuk semalam juga masih terjangkau yaitu sebesar Rp 119.760,00.

2. Horison Sky Kualanamu

Hotel ini dekat dengan Bandar Udara Internasional Kualanamu. Namun, juga tidak jauh dari lokasi pantai yang mana jaraknya sekitar 11,38 km. Hotel yang termasuk golongan mewah tersebut mematok tarif sebesar 500 ribu rupiah per malam. Dengan harga segitu, tak heran kalau fasilitasnya memadai seperti AC, restaurant, resepsionis 24 jam, tempat parkir, lift, wifi, dan lain sebagainya.

3. Theme Park & Resort Hotel Pantai Cermin

Jarak penginapan ini dengan kawasan pantai kurang lebih 1,5 km. hotel ini menyediakan 45 kamar yang dapat disewa. Berbagai kegiatan yang seru bisa dilakukan disini seperti berenang, spa, gym, voli, memancing, dan sauna. Fasilitas yang unik seperti penitipan bayi, tempat karaoke, dan pusat bisnis juga tersedia di penginapan yang satu ini.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Bali Lestari Serdang Begadai

Fasilitas Pantai Bali Lestari
Image Credit: Google Maps (Heryanto Sun)

Fasilitas di pantai yang ramai oleh pengunjung tersebut tidak perlu diragukan lagi. Luasnya area di pantai tersebut, pengelola sudah memberikan fasilitas penunjuk arah agar pengunjung tidak kebingungan. Ada juga area parkir untuk kendaraan yang dibawa oleh para pengunjung. Namun, fasilitas area parkir tersebut dikenakan biaya yang murah.

Selain itu, fasilitas berupa taman bermain anak-anak juga ada. Permainan yang disediakan seperti kolam ban, jungkat-jungkit, ember tumpah, perosotan panjang, kolam renang, dan masih banyak lagi. Tentunya anak-anak akan sangat senang ada disana.

Rumah makan dan deretan pedagang juga ada disana. Jadi, pengunjung yang tidak membawa bekal atau cemilan dar rumah, bisa membelinya disana. Berbagai makanan khas Sumatra Utara pun mampu menarik keinginan pengunjung untuk mencicipi. Tak hanya itu, fasilitas umum lain juga tersedia seperti, mushola dan kamar mandi.

Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Bali Lestari yang berada di Serdang Begadai. Pantai ini sangat cocok untuk rekreasi dan juga sarana edukasi yang tentunya akan sangat seru. Alamnya yang natural sangat sayang untuk dilewatkan. Nah, untuk Anda yang sedang ingin mengisi liburan bersama teman, keluarga, maupun pasangan, bisa menjadikan Pantai Bali Lestara Serdang Begadai sebagai referensi.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending