Pantai Bara, Bulukumba

Daya Tarik, Rute & Harga Tiket Masuk – Pantai Bara di Bulukumba memiliki daya tarik pesona akan laut dan pasir putih. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata ini saat musim liburan tiba.

Lokasi: Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba.
Map: Cek Lokasi

Berlibur tentu menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih dengan berlibur ke tempat yang memiliki pemandangan alam nan indah dan masih terjaga. Seperti misalnya dengan mengunjungi salah satu pantai yang ada di Sulawesi Selatan ini. Lalu apa saja daya tarik yang dimiliki oleh pantai nan eksotis tersebut? Kemudian kegiatan apa yang bisa dilakukan oleh wisatawan di Pantai Bara? Mari simak ulasannya secara lebih lengkap disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Bara

Daya Tarik Pantai Bara
Image Credit: Detik.com

Pantai yang disebut sebut sebagai surga tersembunyi ini memang memiliki beragam hal menarik di dalamnya. Dapat diketahui pula bahwa terdapat pantai lain yang memiliki kemiripan dari segi nama dengan pantai ini. Nama pantai yang dimaksud adalah Pantai Bira. Saat berkunjung ke Pantai Bara, Anda akan disuguhi pemandangan alam nan eksotis khas dari tanah air. Sejauh mata memandang, lautan luas terlihat dengan kejernihan yang dimilikinya.

Tentu saja pemandangan tersebut akan memanjakan siapa saja yang memandangnya. Terlebih bagi Anda yang sedang merasakan kepenatan akibat menjalani hari di hiruk pikuk kota. Melihat lautan yang luas tentu menjadi salah satu obat untuk mengatasi hal tersebut. Kawasan pantai ini juga memiliki suasana yang tenang saat dikunjungi. Tentu saja hal tersebut akan memberikan nilai lebih tersendiri bagi Anda yang berkunjung ke sana.

Daya Tarik Pantai Bara Bulukumba
Image Credit: Tagar.id

Di area pantai ini terdapat pepohonan kelapa yang seakan memayungi para pengunjungnya. Kemiringan dari jajaran pohon kepala tersebut pun seakan menambah indah suasana. Spot foto menarik dapat diperoleh saat berada di bibir pantai yang memiliki banyak pohon kelapa tersebut. Saat sang mentari tenggelam, momen tersebut pun akan terlihat sangat indah di pantai ini. Banyak orang yang juga telah mengabadikan momen sunset tersebut.

Hal menarik lain yang ditawarkan oleh pantai ini terbilang sangat sesuai bagi Anda yang menyukai kegiatan menarik dan tidak biasa. Karena di area pantai ini, pengunjung diperkenankan untuk membangun tenda dan bermalam di sana. Tentu liburan di pinggir pantai sembari menginap di bawah payungan tenda merupakan hal sayang jika dilewatkan begitu saja. Momen liburan yang dimiliki pun akan terasa berbeda dan lebih seru tentunya.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Bara

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Bara
Image Credit: Ikutilangkahkaki.com

Pantai ini sendiri memiliki jarak yang cukup dekat dengan Pantai Bira. Kedua pantai ini juga masih berada di kawasan Sulawesi Selatan. Bagi Anda yang tinggal dari daerah tersebut maupun dari daerah lainnya, dapat menuju ke pantai ini dengan rute yang akan dibahas disini. Jika berangkat dari pusat kabupaten Bulukumba, maka diperlukan untuk menempuh jarak sekitar 45 kolometer untuk sampai ke area pantai nan eksotis ini. Sementara saat Anda berangkat dari Kota Makassar, maka jarak ke pantai ini adalah sekitar 180 kilometer.

Untuk menuju ke pantai ini, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum berupa bis. Opsi menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan pun dapat pula Anda pilih. Jika Anda memilih menggunakan bis untuk berwisata ke tempat ini, dapat menuju ke area Pantai Tanjung Bira terlebih dahulu. Lalu kemudian dapat dilanjutkan dengan menyewa kendaraan untuk sampai ke pantai yang menawarkan surga tersembunyi ini.

Biaya Wisata ke Pantai Bara, Bulukumba

Biaya Wisata ke Pantai Bara
Image Credit: Amazingcelebes.id

Sama halnya dengan jenis tempat wisata lainnya, untuk masuk ke area pantai ini, Anda akan dikenakan tiket dengan nominal tertentu. Saat Anda memilih menginap di area pantai dan menyewa tenda juga diperlukan biaya tambahan lainnya. Nominal dari kedua keperluan ini tentu akan terbayar lunas dengan keindahan pantai yang dapat Anda nikmati. Sementara jika membawa kendaraan pribadi, terdapat biaya parkir kendaraan di pantai ini.

Untuk biaya wisata menuju ke Pantai Bara ini juga terdapat biaya tiket kendaraan yang layak untuk disiapkan sebelumnya. Terlebih jika Anda hendak menuju ke pantai dengan menggunakan trasportasi umum berupa bus. Hal lain yang patut untuk diperhitungkan adalah untuk biaya konsumsi makanan selama di pantai. Jika diakumulasikan, maka diperlukan sekitar 200 ribu rupiah untuk dapat berwisata ke pantai nan indah dan masih alami ini.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Bara

Kegiatan di Pantai Bara
Image Credit: Travelingyuk.com

Banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan di pantai yang disebut sebagai kembaran Pantai Bira ini. Salah satunya adalah berburu spot foto yang unik dan instagramable. Karena keindahan pantainya, terdapat banyak titik yang bisa Anda tuju untuk memperoleh foto yang dikehendaki. Tak hanya dari foto saja, keindahan alam Indonesia ini dapat pula dinikmati secara langsung seluas mata memandang.

Saat berkunjung ke pantai, terdapat suatu hal yang sudah lazim dilakukan oleh para pengunjung. Yaitu menikmati cahaya sang mentari saat mulai meredup di senja hari. Momen menghilangnya sinar matahari di balik cakrawala tentu merupakan waktu yang dinantikan oleh banyak orang. Ketenangan dapat dirasakan dengan melihat momen tersebut. Tidak hanya sunset, di area Pantai Bara ini juga terdapat pemandangan sunrise yang menarik.

Bagi Anda yang ingin mencoba hal yang seru dan menyenangkan di pantai ini, dapat melakukan kemping di area pantai. Alih alih bermalam di penginapan yang ada, tentu kemping terbilang lebih menghadirkan suasana yang berbeda bagi liburan yang Anda miliki. Saat pagi hari, dengan menginap menggunakan tenda ini Anda pun dapat menikmati terbitnya sang fajar di suasana yang berbeda.

Sebutan surga tersembunyi yang dimiliki oleh Pantai Bara di Bulukumba ini memang layak jika dilihat dari berbagai sisi. Sebut saja dari hamparan pasir putihnya yang luas dan menyenangkan saat dipandang. Hal menarik lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan bermain pasir di pantai tersebut. Bersama dengan rekan rekan atau sanak kelaurga, tentu aktivitas ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan selama liburan.

Karena kejernihan air laut di perairan pantai ini, Anda dapat melakukan berbagai hal yang tidak kalah seru. Sebut saja snorkeling dan juga diving. Bahkan di kawasan pantai yang eksotis ini, Anda dapat menemui Dive Center yang telah dibangun di sana. Dengan mencoba kedua aktivitas ini, Anda bisa menikmati kekayaan biota laut yang ada di perairan sekitarnya. Keindahan bawah laut di area ini juga telah membuat banyak orang berdecak kagum.

Penginapan & Villa di Sekitar Pantai Bara

Penginapan & Villa di Sekitar Pantai Bara
Image Credit: Booking.com

Terdapat beberapa penginapan yang langsung menghadap ke arah pantai. Di Pantai Bara terdapat dua opsi yang dapat Anda pilih saat hendak bermalam. Yaitu dengan bermalam di penginapan maupun bermalam di tenda. Dengan menghabiskan malam di penginapan tentu juga banyak hal yang dapat Anda peroleh. Seperti misalnya akan mendapatkan beragam fasilitas yang memadai saat berada di dalamnya.

Tentu saja dengan beragam fasilitas yang ada di dalam penginapan ini akan membuat liburanmu terasa menyenangkan. Di malam hari, Anda pun dapat menikmati pemandangan pantai meskipun berada di dalam penginapan. Keindahan langit malam yang dipenuhi oleh gemerlap bintang pun bisa dinikmati dengan menginap di tempat wisata ini. Tentu saja hal ini teramat sayang jika dilewatkan begitu saja bagi momen liburan yang Anda miliki.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Bara

Fasilitas di Pantai Bara
Image Credit: Nurulnoe.com

Di destinasi wisata andalan ini, terdapat beberapa fasilitas yang dijumpai. Sebut saja watersport dan juga penginapan. Di sana Anda dapat pula menyewa peralatan untuk kegiatan membakar ikan di malam hari. Tentu saja hal ini akan memudahkan para wisatawan yang datang. Karena semua perlengkapan tersebut tidak perlu jauh jauh dibawa dari rumah. Di kawasan wisata bahari Sulawesi Selatan ini terdapat pula area parkir yang memadai.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mengisi momen liburan yang dimiliki adalah dengan berkunjung ke area pantai nan indah ini. Banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan saat berada di kawasan wisata bahari ini. Mulai dari snorkeling hingga diving untuk menikmati keindahan surga bawah lautnya. Untuk merasakan sensasi yang berbeda, Anda dapat pula menginap dengan tenda di kawasan pantai yang masih terjaga dengan baik ini.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending