Pantai Cermin Serdang Bedagai – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Cermin Serdang Bedagai – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Cermin salah satu wisata pantai hits di Serdang Bedagai dengan menawarkan pemandangan dan pantainya yang indah. Pantai ini juga dilengkapi Theme Park cocok sebagai tempat berlibur keluarga.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Cek Lokasi

Anda yang pernah berkunjung ke Sumatera Utara tentunya sepakat bahwa provinsi ini memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Tak perlu jauh-jauh hingga ke luar negeri jika Anda inginkan wisata pantai yang indah. Di provinsi Sumatera Utara Anda juga akan menemukan tempat wisata yang tak kalah menarik, salah satunya yaitu Pantai Cermin Serdang Bedagai.

Saat Anda sudah mulai merasa bosan dan penat dengan aktivitas Anda sehari-hari dan memerlukan sedikit refreshing, maka sebaiknya Anda pergi ke tempat ini. Anda bisa datang ke pantai ini seorang diri, bersama teman, pasangan ataupun keluarga. Dinamakan Pantai Cermin karena pantai ini berlokasi di Desa Pantai Cermin.

Pantai ini tak kalah indah seperti pantai-pantai lainnya yang ada di provinsi Sumatera Utara. Anda akan menemukan perpaduan antara wisata alam dengan wisata buatan di pantai ini. Karena memang di pantai ini terdapat waterpark dengan banyak sekali wahana yang bisa Anda nikmati. Hal itu tentunya akan membuat Anda dan para wisatawan lain makin betah berada di pantai tersebut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Cermin

Daya Tarik Pantai Cermin
Image Credit: Twitter.com @twitidkota

1. Panorama Pantai yang Memukau

Pantai cantik ini memiliki panorama alam yang begitu memukau mata yang melihat. Tak kalah seperti wisata pantai lainnya yang sudah terkenal, Pantai Cermin menyuguhkan pemandangan yang sangat memanjakan mata Anda. Anda akan melihat hamparan laut biru yang tenang dan indah.

Pantai Cermin merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi favorit bagi masyarakat Medan Pariaman. Airnya yang begitu biru, jernih dan bersih akan membuat Anda terkagum-kagum. Selain itu pasir putih yang begitu halus juga akan memanjakan kaki Anda saat melangkah di atasnya.

Anda juga akan melihat banyak batu-batu di pantai, sehingga menjadikan kawasan pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk Anda bersantai. Pepohonan hijau rindang di pinggiran pantai juga membuat pemandangan semakin terlihat elok dan teduh.

2. Waterpark

Hal yang menarik lagi dari pantai ini yaitu Anda bisa menemukan wahana wisata dari resort and waterpark. Wahana yang disediakan oleh waterpark tersebut sangat beragam dan tentunya akan membuat Anda beserta keluarga Anda, utamanya anak-anak, akan merasa betah berada di dalamnya.

Inilah yang membedakan sekaligus menjadi nilai unggul dari Pantai Cermin jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Perpaduan antara wisata buatan dengan wisata bahari membuat pantai ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

3. Kuliner Seafood

Bagi Anda yang sangat gemar sekali dengan kuliner, terlebih untuk hidangan seafood, maka Anda sangat cocok untuk datang ke wisata pantai hits di Serdang Bedagai ini.

Di tempat tersebut Anda akan menemukan banyak sekali restoran dan rumah makan yang menyediakan aneka seafood yang bisa Anda nikmati. Jadi selain Anda bisa menikmati hidangan lezat seafood, Anda juga bisa sekaligus menikmati panorama Pantai Cermin.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Cermin

Rute Pantai Cermin
Image Credit: Google Maps (Martin Sidabutar)

Pantai menawan ini berada di provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Serdang Bedagai, Kecamatan Cermin. Berada di lokasi Selat Malaka. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam jika Anda berangkat dari kota Medan. Dari kota tersebut Anda akan menempuh Jalan Guru Patimpus.

Kemudian Anda akan melalui Jalan Putri Hijau 2 lalu berbelok ke kanan menempuh Jalan Putri Merak Jingga. Setelah itu sekitar 1 km Anda arahkan kendaraan berbelok ke kiri melewati Jalan Perintis Kemerdekaan. Anda tinggal mengikuti jalan dan ambil rute lurus hingga di jalan Professor HM Yamin.

Selanjutnya Anda ambil belokan ke kanan menuju jalan tol Belmera. Dari jalan tol ini kemudian Anda sudah bisa menuju ke Pantai Cermin. Lokasi tepatnya yaitu di Desa Pantai Cermin Kanan Dusun Satu. Akses menuju wisata pantai ini sangatlah mudah dan dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Harga Tiket Masuk Pantai Cermin Serdang Bedagai

Harga Tiket Pantai Cermin
Image Credit: Google Maps (Cumi Wati)

Harga tiket tempat wisata ini terbilang cukup terjangkau. Tidak ada perbedaan tarif untuk orang dewasa maupun anak-anak. Anak-anak yang berusia diatas 2 tahun akan dikenakan tarif tiket yang sama seperti lainnya.

Perbedaan tarif hanya berlaku saat hari weekend saja. Tiket masuk untuk menuju ke Pantai Cermin yaitu sebesar Rp 10.000 untuk setiap orangnya. Dan untuk kendaraan juga akan dikenakan tarif sendiri. Tarif untuk motor sebesar Rp 5.000 sedangkan tarif untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000.

Sedangkan untuk menikmati wahana-wahana di waterpark, maka Anda harus membayar tiket lagi. Tarifnya sebesar Rp 55.000 per orang. Sedangkan untuk weekend tarif tiket akan naik menjadi Rp 80.000 untuk setiap orangnya.

Dengan membayar harga tersebut selain Anda bisa masuk dan menikmati wahana di waterpark, Anda juga akan diberikan minuman dan snack yang bisa Anda nikmati selagi Anda berkeliling di waterpark.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Cermin

Aktivitas di Pantai Cermin
Image Credit: Google Maps (Meahedi Sohel)

Saat Anda bersama dengan keluarga Anda datang berkunjung ke Pantai Cermin serta mengunjungi waterparknya, maka banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan. Berikut aktivitas aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat tersebut.

1. Menikmati Panorama Pantai yang Indah

Seperti yang telah di sebutkan di atas bahwasanya Pantai Cermin memiliki pemandangan yang begitu indah. Saat Anda datang ke tempat ini maka Anda dapat menikmati keindahan pantai yang khas aroma laut yang dapat membuat Anda rileks, semilir angin yang sejuk, pasir pantai yang begitu lembut dan pemandangan-pemandangan lain yang akan membuat Anda takjub.

Terlebih jika Anda datang ke pantai ini ketika mendekati waktu matahari tenggelam. Maka Anda akan semakin melihat panorama yang begitu indah yang ditawarkan oleh pantai ini. Jingga langit penuh nyala serta riak-riak air laut akan membuat Anda susah memalingkan pandangan.

Bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari masalah yang tengah dihadapi ataupun dari penatnya aktivitas kerja, maka sangat disarankan untuk ke Pantai Cermin yang berada di Serdang Bedagai ini, karena Anda dapat rileks dan menenangkan pikiran Anda.

2. Hunting Foto

Saat Anda berencana untuk datang ke wisata pantai ini bersama dengan pasangan, sahabat ataupun keluarga Anda, maka Anda wajib membawa kamera. Hal itu dikarenakan Pantai Cermin memiliki banyak sekali tempat yang sangat Instagramable. Ada banyak sekali spot foto yang bisa Anda gunakan di tempat ini.

Seperti contohnya background air dengan latar biru jernih, pepohonan hijau rindang di pinggir pantai, pasir putih yang halus dan bersih, semua itu tentunya akan menghasilkan sebuah karya foto yang amat bagus yang bisa Anda dapatkan nantinya.

Spot foto tak hanya bisa Anda dapatkan di area pantainya saja, jika Anda masuk ke area waterpark maka akan semakin banyak lagi spot foto yang menarik yang bisa Anda dapat. Tak jarang wisatawan datang ke tempat ini memang hanya untuk hunting foto.

3. Bermain di Children Pool

Aktivitas di wahana ini sangat cocok dilakukan bagi anak-anak. Jadi Anda yang datang ke Pantai Cermin bersama dengan anak-anak Anda, maka Anda bisa menikmati children pool. Tempat ini paling diminati oleh banyak pengunjung yang datang dengan anak-anak mereka.

Banyak permainan yang disediakan memang khusus untuk anak, namun Anda tidak perlu khawatir karena semua yang disediakan cukuplah aman untuk digunakan. Seperti contohnya perosotan mini yang selalu menjadi rebutan bagi anak-anak karena memang membuat mereka ketagihan untuk terus mencoba.

Wahana kolam anak ini dibuat dengan warna yang amat beragam. Hal itu tentunya akan semakin menambah rasa tertarik anak-anak untuk bermain. Hal paling dinantikan lagi oleh anak-anak yaitu momen ember tumpah yang selalu sukses membuat anak-anak ini semakin bersemangat.

Aktivitas Pantai Cermin
Image Credit: Google Maps (Muhamad Rizqi Darojat)

4. Menikmati Pemandangan Hewan Lucu di Mini Zoo

Di waterpark Pantai Cermin Anda juga bisa menemukan kebun binatang mini. Jadi bagi Anda yang sedang bosan untuk mandi di kolam ataupun di pantai, maka Anda bisa menikmati pemandangan berupa hewan-hewan lucu yang terdapat di mini zoo. Anda bisa sekalian berfoto bersama hewan-hewan tersebut.

5. Berenang di Kolam Khusus Orang Dewasa

Bagi Anda yang sudah dewasa dan menginginkan berenang, maka Anda bisa pergi berenang di kolam khusus bagi orang dewasa yang terdapat di sana. Kedalaman kolam tersebut kurang lebih dua meter dan cukup luas, sehingga Anda bisa leluasa berenang di tempat tersebut.

6. Around The World

Wahana lain yang tersedia di waterpark Pantai Cermin yaitu Wahana around the world. Wahana ini berupa kolam arus yang akan membawa Anda mengelilingi area waterpark taman cermin. Anda hanya perlu duduk di atas ban lalu arus akan membawa Anda berkeliling.

Tentunya kegiatan ini sangat menyenangkan untuk dilakukan. Banyak wisatawan yang mencoba wahana ini, karena memang wahana ini sangat menarik untuk dicoba.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Cermin

Penginapan di Sekitar Pantai Cermin
Image Credit: Agoda.com

1. Resort Hotel Pantai Cermin

Hotel ini berjarak kurang lebih 500 meter dari kawasan pantai. Saat Anda menginap di hotel ini, akan ada banyak fasilitas yang Anda dapat antara lain yaitu layanan kamar, wi-fi, area parkir, kopi dan teh di lobby.

2. Wong Rame

Penginapan selanjutnya yang bisa dijadikan alternatif bagi Anda untuk bermalam yaitu di Wong Rame. Berjarak kurang lebih satu km dari lokasi wisata pantai. Fasilitas yang bisa Anda dapat di penginapan ini yaitu wi-fi, area parkir dengan penjaga, AC, TV serta resepsionis yang siap siaga 24 jam.

3. The Crew Hotel Kualanamu International Airport

Untuk bermalam di hotel ini Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp 350.000 dalam satu malam. Harga tersebut tentunya disertai dengan fasilitas-fasilitas hotel yang lengkap seperti contohnya layanan kamar, TV, kulkas, makan pagi gratis, resepsionis 24 jam, surat kabar di lobby, laundry dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan.

Fasilitas yang Tersedia Pantai Cermin Serdang Bedagai

Fasilitas Pantai Cermin
Image Credit: Google Maps (Bambang Eko Listrianto)

Saat Anda berkunjung ke Pantai Cermin Serdang Bedagai tentunya Anda akan menemukan banyak fasilitas di tempat ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk datang berlibur ke pantai cantik ini.

Berikut adalah beberapa fasilitas pantai ini antara lain yaitu wahana permainan air, area parkir, food court dan cafe, toilet umum, gazebo, wahana permainan air, toko souvenir serta mushola.

Itulah ulasan daya tarik dan segala hal yang mungkin Anda butuhkan saat berkunjung ke Pantai Cermin yang berada di Serdang Bedagai. Menikmati pesona alam pantai dan wahana permainan menjadikan liburan Anda ke pantai menjadi semakin berkesan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending