Pantai Dreamland Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Dreamland Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Dreamland salah satu wisata pantai favorit di Pecatu, Pulau Bali yang menarik dieksplor. Pantai indah dengan hamparan pasir putih, panorama sunset dan arena berselancar yang menantang.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Bali merupakan sebuah pulau kecil di tengah negara Indonesia. Namun walaupun begitu, disini surganya tempat wisata baik alam maupun buatan. Jika waktu liburan telah tiba, Bali menjadi bak lautan manusia karena banyaknya wisatawan asing maupun lokal yang berbondong bondong datang ke Bali. Salah satu wisata indah tersebut bernama Pantai Dreamland.

Kawasan wisata pantai ini tidak kalah indah dan menariknya jika dibanding dengan pantai pantai lainnya di Bali yang lebih terkenal, seperti Pantai Sanur dan juga Pantai Kuta. Dulunya pantai ini sangat sepi, karena letaknya yang berada di belakang tebing yang membuatnya tidak terlalu terjamak manusia. Hal itu membuat tempat ini dulunya jarang sekali dilirik oleh para wisatawan.

Pantai Dreamland ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya pantai yang dimiliki oleh Pulau Dewata. Letaknya di belakang tebing yang cukup terjal, tidak membuat ciut semangat para wisatawan yang ingin datang kesini untuk menikmati keindahannya. Siapa saja yang datang kesini, pasti akan terpesona dengan keindahannya dan enggan untuk beranjak cepat dari pantai ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Dreamland

Daya Tarik Pantai Dreamland
Image Credit: Facebook.com @ Beaches

Setiap destinasi wisata pastinya memiliki daya tarik tersendiri untuk bisa menarik para wisatawan untuk datang ke tempat tersebut. Dulunya pantai ini dikenal dengan nama Pantai Dreamland, namun sekarang banyak orang yang menyebutnya New Kuta Beach karena pesona kecantikannya tidak kala dengan yang disuguhkan Pantai Kuta. Berikut adalah daya tarik yang dimiliki pantai tersebut.

1. Ombak yang Tinggi

Hal yang paling dicari oleh para peselancar ialah laut dengan ombak yang sangat tinggi, karena hal itu dapat membuat kegiatan selancar menjadi lebih seru dan asik. Untuk olahraga ini banyak digemari oleh wisatawan asing yang datang, karena mereka merasa tertantang oleh ombak yang dimiliki pantai tersebut.

2. Sunset yang Indah nan Mempesona

Ini merupakan salah satu keindahan panorama ketika hari menjelang malam tiba, yaitu menikmati sunset setelah seharian lelah berjalan jalan dan beraktivitas di pantai. Siluet di pantai ini sangat eksotis yang membuat para wisatawan disini semakin betah untuk menyaksikan detik tiap detik sunset tersebut.

Apabila ingin melihatnya dengan kualitas yang maksimal, Anda bisa untuk mencoba memanjat sebuah tebing yang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai. Nantinya Anda bisa menikmati sunset dari atas tebing dan mengabadikannya dalam bidikan kamera. Namun Anda perlu berhati hati ketika nantinya sudah diatas tebing.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Dreamland
Image Credit: Facebook.com @iwanwisatajatim

3. Tempat yang Masih Bersih dan Asri

Karena jarangnya wisatawan yang datang ke tempat ini membuat kebersihan dan kenyamanan di pantai ini sangat terjamin, terlebih lagi ketika dulu belum sepopuler seperti sekarang ini. Hal tersebut membuat banyak para wisatawan yang datang merasa terlahir kembali, karena mereka menemukan kenyamanan dan ketenangan ketika sedang berada di pantai ini.

Mayoritas wisatawan lokal yang berkunjung kesini hanya untuk bersantai dari rutinitas pekerjaan sehari ini. Suara ombak beriringan dengan desiran pantai, membuat suasana semakin syahdu di tepi pantai. Air laut yang jernih dapat membuat kita untuk bisa melihat biota laut yang ada di dalamnya tanpa perlu menyelam ataupun alat bantu lainnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Dreamland

Alamat Pantai Dreamland
Image Credit: Facebook.com @travorama

Pantai ini terletak sangat unik yaitu berada di balik sebuah tebing yang cukup curam. Pantai ini berada di Pulau Bali yang tepatnya terletak di Jl. New Kuta, di Desa Pecatu, Kawasan yang bernama Pecatu Indah Resort, kecamatannya Kuta bagian Selatan di sebuah Kabupaten Badung Provinsi Bali. Suasana kawasan di pantai ini sangat sejuk, nyaman, bersih, dan juga tenang.

Apabila Anda memulai perjalanan dari Wisata atau Pantai Kuta, untuk sampai ke Pantai Dreamland ini akan memakan waktu perjalanan sekitar kurang lebih 1 jam (tergantung kondisi dan situasi jalanan kota). Untuk akses menuju pantai ini sangat mudah untuk dilewati menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4. Jalan untuk menuju ke tempat ini juga sangat mulus.

Tidak hanya itu, jika Anda ingin menemukan lokasi wisata pantai tersebut. Maka Anda harus masuk ke dalam kawasan yang bernama Resort Pecatu Indah. Disana nanti Anda harus melewati sebuah lapangan golf yang bernama New Kuta Golf. Namun seiring perkembangan teknologi dan jaman, Anda dapat mudah menemukan destinasi wisata ini dengan bantuan Maps Online.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland Bali

Harga Tiket Dreamland Bali
Image Credit: Detik.com

Mayoritas pantai yang terletak di Pulau Bali memiliki biaya atau tiket masuk yang diperuntukkan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantainya. Namun, di Pantai Dreamland ini tidak memiliki biaya tiket masuk, atau bisa dibilang gratis. Anda hanya akan dikenakan tarif untuk biaya parkir kendaraan beroda empat, tarifnya hanya 20.000 rupiah saja untuk 1 mobil.

Mengingat dengan hanya membayar biaya parkir sebesar 20.000 rupiah saja, Anda sudah disuguhi pemandangan pantai yang eksotis dan cantik. Ketika Anda berkunjung kesini, disarankan untuk mengunjunginya ketika waktu sore tiba.

Karena ketika menjelang malam banyak sekali para pengunjung asing maupun lokal datang kesini untuk menikmati sunset indah berwarna jingga. Jadi Anda disarankan datan pukul 17.00 sampai dengan 18.00.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Dreamland

Aktivitas Seru di Pantai Dreamland
Image Credit: Facebook.com @SingaporeEmbassyJkt

1. Nongkrong dan Bersantai di Café

Ketika sudah mulai lelah dan lapar setelah seharian berjalan jalan di área pantai, Anda bisa membeli makanan dan minuman di café yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Café disini menyediakan berbagai macam masakan baik dari dalam negri maupun luar negri.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang makanan yang ingin Anda makan karena sudah tersedia lengkap berbagai menú hidangan disini. Untuk harga yang ditawarkan di cafe ini terbilang cukup ramah di kantong, karena target mereka ialah mayoritas wisatawan yang berasal dari dalam negri.

Untuk soal rasa tidak perlu diragukan lagi, karena yang pernah mencicipi makanan disini sudah tidak sedikit melainkan sudah banyak yang merekomendasikan café ini baik orang luar negri maupun orang dalam negri itu sendiri.

2. Berjemur di Pantai

Kegiatan tersebut terbilang cukup tidak lazim bagi masyarakat Indonesia karena tanpa perlu berjemur sudah bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap harinya. Namun hal tersebut sangatlah istimewa bagi wisatawan dari luar negri, karena di negara mereka sangat minim sekali mendapatkan asupan sinar matahari setiap harinya.

Hal itu dimanfaatkan para wisatawan asing untuk bisa mendapat sinar matahari ketika di Pantai Dreamland.

3. Berselancar

Olahraga surfing sangatlah erat kaitannya dengan banyak pantai yang berada di Bali karena pulau ini mendapat julukan sebagai surganya para peselancar dari pelancong manapun. Anda tidak boleh melepaskan momen untuk mencoba olahraga air ini jika Anda merupakan pecinta surfing. Ombaknya sangat menantang dan juga besar, cocok untuk Anda yang ingin memacu adrenalin.

Aktivitas di Pantai Dreamland
Image Credit: Instagram.com @rovieart

4. Bermain di Dreamland Waterpark

Apabila Anda saat mengunjungi membawa anak anak dan ingin memilih tempat yang aman bagi anak anak, Anda harus membawa anak anak Anda ke Dreamland Waterpark ini. Disini tersedia berbagai macam wahana yang tidak kalah asyik jika dibandingkan dengan tempat tempat wisata waterpark lainnya.

Letak Dreamland Waterpark ini tidak terlalu jauh dari pusat Pantai Dreamland, yaitu hanya berjarak sekitar 1 km saja. Anda tidak perlu memakan banyak waktu untuk bisa membawa anak anak Anda bermain disini. Anak anak Anda pasti akan mendapatkan momen tak terlupakan saat berada di waterpark ini.

5. Mengunjungi Garuda Wisnu Kencana

Memang tempat ini tidak ada kaitannya ketika Anda berada di pantai, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengunjunginya. Letaknya juga tidak terlalu jauh dengan pantai ini, disana nantinya Anda bisa melihat betapa indah dan cantiknya ukiran berbentuk garuda yang berdiri kokoh.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Dreamland

Penginapan Terdekat Pantai Dreamland
Image Credit:Booking.com

1. Bingin Inn

Bingin Inn terletak di Bali, yaitu berada di Kuta bagian Selatan. Penginapan ini merupakan penginapan yang cukup ramah di kantong, karena untuk tarif menginap disini hanya berkisaran mulai dari 350.000 rupiah saja. Namun begitu, banyak sekali fasilitas yang dimiliki penginapan ini.

Seperti contohnya Wi-Fi gratis, tempat tidur yang empuk dan nyaman, kamar mandi di dalam tiap kamar, área parkir yang luas dan aman, membuka pelayanan kamar selama 24 jam, AC di setiap kamar, restoran yang masakannya enak, dan juga disini tersedia kolam renang jika ingin bersantai sepulang dari Pantai Dreamland.

2. Adi Homestay

Jika dibandingkan penginapan lainnya, penginapan Adi Homestay ini sangatlah murah. Bagaimana tidak, untuk tarif yang ditawarkan disini hanya mulai sekitar 250 ribuan saja untuk 1 hari. Hal itu membuat banyak sekali wisatawan yang memilih penginapan ini dibandingkan yang lain. Namun, fasilitas disini lengkap seperti penginapan pada umumnya.

Selain hanya letaknya yang dekat dengan pantai, penginapan ini juga memiliki letak yang strategis. Penginapan ini dekat dengan Klub Tebing El Karbon, Pantai Bingin, dan juga dekat dengan Restoran Spanyol yang bisa Anda kunjungi ketika Anda ingin mencoba berbagai macam makanan khas negara Spanyol.

3. La Joya Balangan Resort

Ini adalah penginapan yang lebih mahal dibandingkan dua penginapan diatas yang sudah disebutkan. Untuk tarif menginap 1 malam saja dipatok harga sekitar 700.000 rupiah itu sudah termasuk dengan semuanya.

Fasilitas disini sangat lengkap, seperti Wi-fi gratis, kolam renang indoor, parkir gratis, sarapan gratis, tempat memancing, spa, jasa pijat dan juga akses menuju pantai yang sangat mudah.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Dreamland Bali

Fasilitas di Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Facebook.com @TravelokaID

Selain hanya memiliki fasilitas penginapan yang memiliki harga mulai dari yang paling murah sampe yang kelas eksekutif, disini juga tersedia banyak sekali fasilitas untuk menunjang kebutuhan dan keinginan Anda ketika berada di Pantai Dreamland.

Bagi para pengunjung yang ingin mengelilingi lautan, disini disediakan penyewaan perahu untuk bisa membawa pengunjung berkeliling sambil berfoto. Selain itu disini juga tersedia fasilitas pendukung seperti toilet, dan masih banyak lainnya.

Itu tadi sedikit review mengenai Pantai Dreamland yang berada di Pecatu, Bali, Anda tidak perlu bingung akan mengunjungi tempat wisata apa ketika berada di Bali karena disana semua tempat wisata memiliki daya tarik tersendiri. Namun tidak ada salahnya jika Anda memasukkan nama pantai ini ke daftar liburan Anda selain hanya Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending