Pantai Keramas, Pantai Favorit Para Pecinta Surfing di Gianyar Bali

Pantai Keramas, Pantai Favorit Para Pecinta Surfing di Gianyar Bali
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 10.00-18.00 WIB, Alamat: Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali; Map: Cek Lokasi

Berlibur ke pantai yang mempunyai ombak besar ketika Anda berkunjung ke Pulau Bali memang merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Terlebih bagi Anda yang memang suka sekali berselancar. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan bagi Anda untuk dikunjungi yaitu Pantai Keramas Bali.

Pantai tersebut adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali yang memang sering sekali dikunjungi oleh wisatawan, utamanya mereka yang hobi berselancar. Gulungan ombak yang dapat Anda temukan di pantai tersebut relatif tinggi. Namun, tidak hanya itu saja, panorama pantai yang bisa Anda saksikan begitu memukau.

Jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Pulau Dewata tersebut, maka Pantai Keramas ini memang tak kalah keren untuk Anda datangi. Tempat tersebut memang masih belum begitu populer, tapi Anda dipastikan tidak akan menyesal saat sudah memutuskan mengunjungi tempat wisata ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Keramas

Daya Tarik Pantai Keramas
Image Credit: Instagram Дмитрий Булич

1. Pantai yang Indah

Ada banyak sekali daya tarik yang disuguhkan oleh Pantai Keramas Bali, salah satunya yaitu pantai yang indah. Pantai tersebut memang memiliki banyak sekali keindahan yang patut untuk Anda saksikan. Bahkan keindahan itu bisa Anda temukan sejak Anda mulai memasuki area wisata.

Panorama yang begitu elok dihiasi dengan pepohonan yang berderet hijau, berjajar di sepanjang jalan menuju ke area pantai. Selain itu, terdapat pemandangan sawah, ladang dan juga area perkebunan jagung. Pemandangan tersebut tentunya akan susah untuk Anda dapatkan jika mengunjungi pantai lainnya.

2. Pantai Surfing

Daya tarik selanjutnya yaitu pantai ini merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk Anda yang gemar olahraga surfing. Banyak sekali peselancar dunia yang menjadikan pantai tersebut pilihan utama Saat ingin melakukan aktivitas surfing. Hal itu wajar saja, karena memang Pantai Keramas memiliki ombak yang lebih tinggi dari 2 m.

Dengan memiliki ombak setinggi itu tentunya pantai tersebut menjadi salah satu tempat yang sangat cocok dan ideal untuk digunakan sebagai lokasi bermain papan selancar. Maka dari itulah, tidak heran jika tempat tersebut seringkali dijadikan tempat diselenggarakannya kejuaraan surfing skala nasional maupun dunia.

Anda yang masih pemula pun juga diperbolehkan untuk bermain surfing di tempat tersebut. Hal itu dikarenakan ombak laut di area tepian pantai memang tergolong cukup bersahabat, sehingga aman untuk Anda jadikan tempat untuk berlatih surfing.

Bagi yang kebetulan tidak membawa papan selancar, maka tidak perlu khawatir, karena di tempat tersebut sudah disediakan tempat bagi yang ingin menyewa papan surfing. Harga sewanya sendiri relatif terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp 50.000 saja.

3. Pantai yang Memiliki Banyak Nama

Pantai Keramas tersebut memang termasuk pantai yang memiliki banyak sekali nama. Perlu untuk Anda ketahui disini bahwasannya pantai mempunyai 4 lokasi yang berbeda dengan nama pantai yang juga tidak sama antara satu sama lain.

Pertama terdapat wisata Keramas 1, julukan nama yang diberikan untuk pantai tersebut yaitu Pantai Betuaz. Kemudian Anda akan menemukan wisata Keramas 2 yang memiliki nama Pantai Selukat. Hal itu dikarenakan di kawasan pantai Anda akan menemukan Pura Selukat.

Kemudian terdapat wisata Keramas 3 yang memiliki nama Pantai Sesa. Dan yang terakhir adalah wisata Keramas 4.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Keramas
Image Credit: Instagram Дмитрий Булич

Pantai Keramas ini memang tidak hanya menarik bagi wisatawan yang hobi berselancar saja, tapi objek wisata tersebut juga cocok bagi siapapun yang ingin menyepi. Anda yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota dan mengasingkan diri, maka tempat tersebut merupakan salah satu area yang sangat direkomendasikan.

Pantai tersebut jauh dari polusi serta wilayahnya masih terbilang begitu natural dan asri. Sambil lalu Anda menikmati panorama alam laut disini, Andapun juga dapat menyaksikan para peselancar menari di atas ombak. Selain itu, Anda akan menyaksikan pohon nyiur di area tepian pantai yang seolah melampaui dan menghibur Anda selama berada di sana.

Pantai Keramas Bali tersebut dapat Anda temukan di Desa Keramas yang terdapat di Kabupaten Gianyar. Akses untuk Anda menuju ke area lokasi wisata tersebut memang relatif mudah dan dapat Anda lakukan dengan cara menyusuri jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Jalan tersebut bisa mengantarkan Anda menuju ke area populer yang ada di Bali.

Di sana pula Anda bisa menemukan deretan tempat wisata lain yang terletak tak jauh dari lokasi pantai. Anda pun dapat menjumpai keberadaan dari Pantai Manyar, Pantai Gumicik, Pantai Purnama yang semuanya berada tak jauh dari pantai tersebut. Selain itu, Anda bisa menyempatkan waktu untuk singgah di air terjun yang ada di sana.

Harga Tiket Masuk Pantai Keramas

Harga Tiket Masuk Pantai Keramas
Image Credit: Instagram Elisa R

Saat Anda mengunjungi Pantai Keramas, Maka di sini Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Karena itulah, pantai tersebut termasuk salah satu destinasi wisata yang terbilang murah meriah. Selain itu, Anda bisa bebas mengunjungi pantai kapanpun Anda mau. Anda bisa memilih untuk melakukan jogging di tempat ini pada pagi hari ataupun sore hari.

Saat Anda sudah memutuskan untuk mengunjungi tempat tersebut, maka sebaiknya Anda memilih waktu yang benar-benar cerah supaya nantinya liburan Anda tidak terganggu. Selain itu, perlu bagi Anda mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan seperti membawa bekal makanan dan juga air minum.

Selain itu, terdapat beberapa barang tambahan, seperti contohnya kamera. Karena tentunya disini Anda pasti ingin mengabadikan momen bersama dengan teman-teman maupun keluarga Anda selama berada di sana.

Aktivitas Seru di Pantai Keramas

Aktivitas Seru Pantai Keramas
Image Credit: Instagram Federico Vanno

1. Berselancar

Terdapat banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama Anda mengunjungi Pantai Keramas Bali ini. Salah satu aktivitas tersebut yaitu pergi berselancar. Anda yang hobi sekali melakukan aktivitas surfing, maka perlu untuk datang ke tempat tersebut.

Menjadikan kawasan pantai favorit ini sebagai area berselancar merupakan keputusan yang sangat tepat. Hal itu wajar saja, karena memang ombak yang mampu disuguhkan oleh pantai relatif tinggi dan juga panjang.

Pastinya hal itu akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru, terutama dalam olahraga surfing. Anda bebas untuk mengunjungi tempat tersebut, baik itu ketika siang hari maupun malam hari, karena memang tidak ada jam operasional di tempat ini.

2. Bersantai

Aktivitas berikutnya yang juga tak kalah menarik untuk dilakukan yaitu bersantai. Aktivitas ini sangat cocok bagi Anda yang berasal dari area perkotaan dan padat dengan penduduk. Tentunya Anda akan merasa jenuh dengan keramaian kota, kebisingan serta tempat-tempat yang ramai, karena itu Anda perlu sedikit menyepi dan mengasingkan diri di tempat ini.

Liburan di tempat wisata tersebut memang terbilang anti mainstream dan bisa menjadi pilihan bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan liburan bersama. Pantai tersebut memang belum terlalu populer, maka dari itu, sedikit pengunjung yang masih mendatangi dan berlibur ke tempat tersebut. Jadi wajar saja jika area pantai terbilang tenang dan damai.

3. Night Surfing

Terdapat banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menikmati area wisata di tempat tersebut. Salah satunya yaitu Anda bisa melakukan aktivitas night surfing. Kegiatan berselancar pada saat malam hari atau memang populer di kenal dengan nama night surfing akan menyuguhkan pengalaman yang seru dan berbeda.

Penting juga untuk Anda ketahui, bahwa pantai tersebut tercatat sebagai salah satu pantai yang mampu menyediakan sensasi berselancar malam hari atau night surfing. Anda tidak perlu merasa khawatir karena pihak penyelenggara telah menyediakan pos-pos pengawas yang telah dilengkapi juga dengan 2 buah menara yang menggunakan lampu sorot.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Keramas
Image Credit: Instagram Dylan Orchard

Pantai Keramas merupakan salah satu pantai yang sudah dikelola dengan cukup baik. Sekalipun pantai tersebut masih kalah populer dibandingkan dengan Pantai Kuta maupun Pantai Pandawa, namun fasilitas yang ada di tempat ini tak kalah lengkap seperti dua pantai tersebut.

Dengan adanya fasilitas yang tersedia, pastinya semua kegiatan dari para pengunjung akan dimudahkan. Di sini nantinya Anda akan menemukan adanya toilet dan juga kamar ganti. Selain itu, bagi Anda yang kebetulan membawa kendaraan pribadi, juga sudah disediakan area parkir yang luas dan aman, sehingga Anda tidak perlu was-was meninggalkan kendaraan.

Tidak hanya itu saja, di area pantai telah terdapat restoran bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Tentunya hal itu merupakan sesuatu yang perlu untuk di coba, terutama bagi Anda yang memang pecinta kuliner. Bagi yang ingin bermalam, Anda juga tidak akan kesusahan untuk menemukan area penginapan di sana.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Pantai Keramas yang ada di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Bagi Anda yang saat ini tengah kebingungan untuk mencari tempat wisata yang murah meriah dengan pemandangan yang elok dan menyuguhkan beragam aktivitas yang seru, maka pantai tersebut merupakan pantai yang sangat direkomendasikan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending