Pantai Labombo, Palopo

Daya Tarik, Rute & Harga Tiket Masuk – Pantai Labombo menjadi wisata bahari yang direkomendasikan di Palopo, Sulawesi Selatan. Banyak hal menarik yang disuguhkan, termasuk sajian kuliner yang dijajakan juga beragam dan layak untuk dicoba.

Lokasi: Salekoe, Kec. Wara Timur, Kota Palopo.
Map: Cek Lokasi

Di akhir pekan atau musim liburan tiba, tentu banyak hal yang dapat dilakuakan. Seperti misalnya dengan berwisata ke tempat liburan yang terdapat di berbagai daerah. Contohnya adalah mengunjungi pantai yang satu ini. Anda dapat pula mengajak seluruh anggota keluarg ke kawasan wisata yang memiliki fasilitas lengkap ini. Lalu apa saja hal menarik yang dapat ditemui di pantai bernama Pantai Labombo ini? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Daya Tarik yang Dimiliki oleh Pantai Labombo

Daya Tarik Pantai Labombo
Image Credit: Instagram.com @absolutelyjemy

Berkumpul bersama dengan keluarga di musim libur atau akhir pekan tentu merupakan momen yang dinantikan banyak orang. Kualitas dari waktu tersebut dapat pula ditunjang dengan mengunjungi suatu area wisata secara bersama sama. Seperti misalnya dengan datang ke pantai yang ada di kawasan Palopo ini. Dengan banyaknya fasilitas di tempat wisata tersebut menjadikan Pantai Labombo cocok untuk tujuan wisata keluarga.

Si kecil bisa mencoba aneka wahana seru di area pantai tersebut. Tidak hanya itu terdapat pula aneka patung hewan yang terdapat di taman dekat pantai yang menarik bagi anak anak. Tentu keceriaan sang buah hati yang turut serta akan menjadikan momen liburan menjadi lebih menyenangkan. Saat berada di kawasan wisata ini terdapat pula wahana berupa flying fox yang dapat dicoba.

Daya Tarik Pantai Labombo Palopo
Image Credit: Meliaaa.it.student.pens.ac.id

Jika telah lelah berkeliling area pantai, Anda dapat berburu sajian kuliner lezat yang dijajakan di sekitar pantai. Memang di tempat ini telah dibuat area khusus untuk berjualan. Beragam hidangan khas maupun camilan dapat dibeli oleh para pengunjung. Tidak hanya siang atau sore hari saja, di malam hari penjual pun tetap menyajikan hidangan kuliner yang layak untuk Anda coba.

Anda dapat menyantap makanan yang dibeli sembari menikmati pemandangan di pantai ini. Dilihat dari segi fasilitas, pantai ini juga terbilang sangat memadai untuk dikunjungi. Air laut di perairan pantai ini juga terbilang tenang sehingga membuat suasana menjadi damai. Bercengkarama di malam hari sembari memandang lautan lepas di Sulawesi pun seakan menjadi momen liburan yang teringat sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Labombo

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Labombo
Image Credit: Kertasonline.com

Pantai cantik ini berada di Salekoe, Wara Timur, Kota Palopo. Untuk menuju ke tempat wisata ini terdapat beberap rute perjalanan yang bisa dipilih. Sebut saja jika berangkat dari pusat Kota Makassar. Anda dapat memulai perjalanan dengan jalur darat menggunakan jenis kendaraan yang dimiliki.

Terdapat pula beberapa petunjuk arah yang bisa digunakan untuk menuju ke area ini. Terlebih dengan era teknologi saat ini, panduan petunjuk jalan pun bisa diperoleh melalui sistem digital.

Penginapan Dekat Pantai Labombo

Penginapan Dekat Pantai Labombo
Image Credit: Booking.com

Terdapat banyak penginapan yang bisa Anda pilih jika ingin menginap di kawasan ini. Tipe atau jenis kamar yang tersedia tentu juga sangat beragam untuk dipilih. Baik untuk kamar bagi keluarga hingga kamar untuk solo traveller. Belum lagi dengan fasilitas yang tersedia di dalam penginapan tersebut. Dengan fasilitas yang diberikan tentu akan menjadikan momen liburan yang Anda miliki menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Kesegaran badan pun kembali dimiliki setelah lelah bermain main di kawasan pantai ini. Dengan era modern yang ada saat ini, sistem booking hotel atau penginapan juga dapat dilakukan dengan cara online. Tentu saja waktu yang diperlukan akan menjadi lebih hemat. Proses booking tersebut pun juga terbilang praktis dan dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa perlu datang langsung terlebih dahulu.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Labombo

Fasilitas di Pantai Lambobo
Image Credit: Palopopos.fajar.co.id

Pantai yang ada di Palopo ini memang terkenal akan fasilitasnya yang beragam. Baik bagi para pengunjung hingga para pelaku usaha yang hendak berjualan di sana. Karena salah satu fasilitas yang terdapat di area pantai ini adalah lapak untuk berjualan. Setidaknya terdapat belasan lapak bagi para pelaku usaha kuliner yang bisa Anda temui. Beragam sajian maupun kudapan lezat pun dapat Anda beli di lapak tersebut.

Selain itu, di tempat ini dibangun pula sebuah tanggul yang kokoh dan aman bagi para pengunjungnya. Terdapat banyak alasan akan dibangunnya tanggul tersebut. Seperti misalnya untuk mencegah abrasi yang diketahui pernah terjadi di pantai ini pada masa yang lalu. Namun sekarang wajah Pantai Labombo telah berubah menjadi terlihat semakin menarik dengan segala pembangunan yang dilakukan oleh pihak terkait.

Tempat wisata ini juga sangat cocok dikunjungi untuk liburan keluarga. Karena di dalamnya telah tersedia beragam fasilitas yang ditujukan bagi anak anak yang masih belia. Sebut saja berupa taman safari dengan segala daya tarik yang dimiliki. Jika ingin mencari kativitas lain yang disukai oleh anak anak, dapat pula menggunakan fasilitas berupa perahu bebek yang terdapat di bibir pantai. Dengan menaiki perahu bebek ini, area pantai yang lain pun dapat dikunjungi.

Sementara bagi Anda yang ingin mencoba sensasi yang berbeda dan lebih seru, maka dapat mencoba fasilitas berupa flying fox. Tidak hanya itu kegiatan lain layaknya outbond juga bisa digelar di pelataran pantai nan indah ini. Hal lain yang tidak kalah menarik adalah telah terdapat tim pemandu wisata yang bisa ditemui di Pantai Labombo. Para pemandu tersebut tentu akan menjelaskan seluk beluk destinasi wisata ini dengan sangat baik.

Tidak hanya dari segi wisata, terdapat pula fasilitas lain yang menyentuh ranah edukasi. Karena jika pelajar hendak membuat kegiatan di pantai ini, telah tersedia beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Seperti misalnya fasilitas berupa sound system. Tidak hanya itu fasilitas yang ada juga bisa menujang aktivitas lain berupa kegiatan pembelajaran. Pembelajaran yang dimaksud adalah yang memiliki konsep di luar kelas.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Labombo

Kegiatan di Pantai Labombo
Image Credit: Palopopos.fajar.co.id

Dengan banyaknya fasilitas yang ada di pantai ini, tak ayal membuat beragam hal dapat dilakukan di sana. Mulai dari bersantai di pinggir pantai sembari menikmati beragam sajian kuliner nan lezat. Berburu sunset di senja hari juga menjadi suatu kegiatan yang layak untuk dicoba saat berkunjung ke kawasan ini. Momen terbenamnya sang mentari pun dapat diabadikan dengan beragam media yang ada di era modern layaknya sekarang.

Fasilitas yang ada di pantai ini juga menunjang kegiatan pembelajaran luar ruangan yang dilakukan. Kegiatan pembelajaran yang digelar pun akan terasa lebih menyenangkan dengan sepoi sepoi angin yang berhembus di kawasan ini. Tak ayal banyakhnya hal menarik ini menjadikan Pantai labombo sangat tepat dikunjungi saat Anda mampir atau melewati kawasan Palopo, Sulawesi Selatan.

Sementara bagi Anda yang membawa serta si kecil untuk ke Pantai Labombo dapat pula melakukan beragam kegiatan. Seperti misalnya mengunjungi taman yang ada di area pantai dan juga mengambil foto di tempat tersebut. Anda pun dapat mengajak mereka untuk mencoba menaiki flying fox yang terdapat di kawasan pantai ini. Tunggu apa lagi untuk berkunjung ke pantai yang memiliki beragam hal menariknya ini?

Biaya Wisata ke Pantai Labombo, Palopo

Biaya Wisata ke Pantai Labombo, Palopo
Image Credit: Foursquare.com

Dari ulasan yang ada dapat diketahui terdapat banyak fasilitas yang akan diperoleh pengunjung. Tentu untuk menikmati beragam fasilitas yang tersedia, Anda akan dikenakan biaya dengan nominal tertentu untuk tiket masuk. Namun jangan khawatir, karena jumlah biaya yang diperlukan akan sangat terjangkau. Di kisaran angka 50 ribu rupiah, Anda telah bisa berwisata ke pantai ini sembari mencoba beragam wahana yang ada di dalamnya.

Namun angka ini belum termasuk biaya penginapan yang diperlukan. Untuk menekan anggaran biaya, terdapat pula beragam promo penginapan yang bisa Anda gunakan. Anda juga dapat mempersiapkan anggaran untuk mencoba beragam sajian kuliner lezat yang ada di kawasan Pantai Labombo ini. Bercengkrama sembari menikmati sajian kuliner lezat tentu momen yang sayang jika terlewat begitu saja.

Beragam hal menyenangkan dapat Anda lakukan di Pantai Labombo. Sebut saja berburu spot foto juara hingga mencari aneka kudapan yang menggugah selera. Tempat wisata ini juga dapat dikatakan ramah bagi anak anak dilihat dari segi fasilitas yang tersedia di dalamnya. Tidak hanya itu, kegiatan di bidang akademik pun dapat dilakukan di kawasan pantai yang penuh pesona ini.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending