Pantai Legian Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Legian Bali - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Legian salah satu objek wisata pantai yang favorit di Badung, Pulau Bali untuk kegiatan berselancar. Pantai luas berpasir yang populer dengan panorama sunsetnya dan didukung fasilitas wisata yang lengkap.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Melasti, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Legian merupakan salah satu pantai yang masih termasuk di dalam kawasan provinsi Bali. Pantai ini memiliki beragam keunikan dan keindahan yang begitu memikat, sehingga tak mengherankan apabila setiap harinya banyak sekali pengunjung yang menyinggahi tempat ini.

Apabila Anda menginginkan tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari daerah Pantai Kuta, maka tempat inilah yang bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan lokasinya yang begitu strategis, untuk mencapai tempat ini pun tentu saja tidak akan memerlukan biaya transportasi tambahan yang lain.

Karena keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan begitu banyak, maka Pantai Legian ini menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat liburan bersama dengan keluarga. Tidak hanya menawarkan pemandangan menarik, namun banyak pula berbagai kelebihan yang disajikan oleh tempat wisata yang satu ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Legian

Daya Tarik Pantai Legian
Image Credit: Instagram.com @ibeksofyan

Pantai Legian memang menjadi salah satu dari sekian banyaknya pantai di Bali yang begitu populer di kalangan pengunjung baik itu para wisatawan internasional maupun lokal. Hal tersebut didukung oleh begitu banyaknya daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini, sehingga tak heran apabila banyak yang memilih untuk mengunjungi tempat ini.

1. Pantai yang Tenang

Karena memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Kuta, hal ini menjadikan Pantai Legian memang kurang popularitasnya dibandingkan pantai yang sangat terkenal tersebut. Hal tersebut membuat pengunjung yang menyinggahi tempat ini lebih sedikit dibandingkan dengan Pantai Kuta yang memang sangat dinikmati oleh mayoritas orang.

BACA:  Pantai Balangan Bali - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti bahwa pantai ini memiliki kualitas yang kurang dibandingkan dengan Pantai Kuta. Karena jumlah pengunjung yang lebih sedikit, hal tersebut menjadikan tempat ini begitu tenang dan sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga saja. Bagi yang ingin menikmati waktu berdua bersama pasangan, tempat ini tentu saja merupakan tempat yang tepat.

2. Pasir Putih yang Bersih

Hampir sama seperti pantai kebanyakan yang ada di Bali, pasir yang ada di pantai ini memang termasuk sangat berkualitas dan menarik untuk dilihat. Warnanya yang putih akan tampak mengkilap apabila terkena paparan sinar matahari saat siang hari.

Hamparan pasir putihnya memang menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh pantai ini. Karena kebersihannya begitu dijaga oleh para pihak pengelola, hal itu membuat pasir di pantai ini sangat aman untuk dijadikan sebagai alas ketika sedang ingin berjemur atau melakukan aktivitas lain seperti duduk-duduk bersantai menikmati pemandangan laut.

3. Ombak yang Menyenangkan

Ombak yang datang silih berganti di pantai ini pun juga sangat menyenangkan. Ombak tersebut memiliki kecepatan yang cukup deras, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat melakukan kegiatan olahraga di air seperti berselancar.

4. Keindahan Pemandangan yang Memukau

Tidak bisa dipungkiri, pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini memang sangat indah dan tidak bisa tertandingi. Karena tempatnya yang cukup sunyi dan sepi, hal tersebut membuat Pantai Legian menawarkan pemandangan indah yang begitu menakjubkan sehingga siapapun yang melihatnya akan merasa terpukau.

Tempatnya yang begitu bersih pun juga turut andil dalam menambah kualitas yang dihadirkan oleh pantai ini. Dengan menikmati pemandangan yang indah tersebut, siapapun pasti akan merasa sayang untuk meninggalkan tempat yang begitu memberikan ketenangan jiwa ini.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Legian
Image Credit: Google Maps (I Nengah Suarna)

5. Garis Pantai yang Landai

Lingkungan yang ada di pantai ini memang sedikit mirip dengan yang dimiliki oleh Pantai Kuta. Salah satu hal paling jelas yang bisa diperhatikan adalah garis pantainya yang begitu landai. Dengan garis pantai yang seperti itu, tentu saja akan membuat pengunjung dapat menikmati kegiatan di dalam pantai dengan lebih santai.

6. Bentangan Pasir yang Panjang

Tidak hanya garis pantainya yang landai saja, namun bentangan pasir yang ada di pantai ini pun bisa dibilang termasuk panjang. Bentangan pasirnya itu membentang mulai dari sisi sebelah utara Pantai Kuta hingga mencapai ujung sisi selatannya, bahkan titik terakhirnya pun sudah memasuki wilayah tempat wisata lain.

BACA:  Pantai Batu Hiu Pangandaran - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

7. Tempat yang Cocok untuk Bermain Bagi Anak

Bagi Anda yang memang sedang liburan bersama dengan keluarga besar, maka tempat ini merupakan tempat wisata yang sangat sempurna sebab terdapat berbagai wahana yang mampu memuaskan hasrat bermain anak-anak. Salah satu tempat aktivitas yang dapat dimainkan oleh anak-anak yaitu Sour Sally Legian dan Gaya Gelato Lab Legian.

Tidak hanya kedua tempat itu saja, ada pula berbagai tempat lain yang begitu cocok untuk dikunjungi anak-anak. Dengan begitu, tidak hanya orang tua saja yang dapat bersantai, namun anak-anak pun juga bisa memiliki waktu liburan yang menyenangkan.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Legian

Alamat Pantai Legian
Image Credit: Instagram.com @inengahsuarna

Meskipun kebanyakan orang lebih mengenal tempat ini sebagai pantai yang memiliki letak bersebelahan dengan Pantai Kuta, namun pantai ini memiliki alamat lengkap yang lain. Alamat lengkap Pantai Legian yaitu di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat memulai perjalanan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jarak bandara dengan tempat ini adalah sekitar 18 kilometer, di mana akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi tujuan.

Rute yang bisa ditempuh untuk mencapai pantai ini yaitu dengan melewati Jalan Kemayoran, Jalan Dewi Sartika, lalu Jalan Pantai Kuta. Setelah melewati jalan tersebut, maka lanjutkanlah perjalanan menuju Jalan Pantai Legian, dan beberapa saat kemudian Anda pun akan segera tiba di tempat tersebut.

Meskipun pantai ini bisa dimasuki secara cuma-cuma atau gratis, namun Anda pun tetap harus mengeluarkan sejumlah biaya yang diperlukan agar bisa mencapai tempat ini. Setelah tiba di bandara, Anda dapat menaiki kendaraan umum seperti bus untuk mencapai lokasi pantai ini.

Akan tetapi, Anda pun juga dapat menyewa kendaraan seperti mobil atau motor. Untuk harga sewa mobil, umumnya harganya mencapai 300 ribu rupiah per hari. Apabila Anda ingin menyewa mobil bersamaan dengan supirnya maka harganya akan bertambah menjadi 600 ribu per hari. Untuk harga sewa motor harganya sangat terjangkau, yakni mulai dari 50 sampai 100 ribu per malamnya.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Legian

Aktivitas Seru di Pantai Legian
Image Credit: Instagram.com @pantailegian

1. Menyaksikan Matahari Terbenam

Hal yang membuat pantai ini begitu dinikmati oleh banyak orang tentu saja karena pemandangan matahari terbenamnya yang sangat indah Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada saat sore hari, sebab pemandangan matahari yang terbenam secara perlahan tidak bisa dilewatkan begitu saja.

BACA:  Pantai Air Manis Padang - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

2. Bermain Pasir

Pasir yang ada di tempat ini memiliki tekstur yang cukup keras dan lengket, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai sarana untuk bermain pasir. Anda dapat mengajak anak bermain pasir dengan membangun istana atau alat mainan air menggunakan pasir di tempat ini.

Aktivitasdi Pantai Legian
Image Credit: Google Maos (Angeline Ling)

3. Fotografi

Karena pemandangannya yang begitu memanjakan mata, maka tentu saja memotret momen yang menggunakan kamera adalah suatu kewajiban. Anda dapat membawa kamera saat mengunjungi tempat ini, karena pemandangan pantai yang indah sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang pemotretan.

4. Mengunjungi Pasar Seni Legian

Tidak hanya menikmati pantai, namun Anda pun juga bisa membeli beberapa cinderamata di sekitar tempat ini. Salah satunya yaitu dengan mengunjungi Pasar Seni Legian, yang memiliki lokasi beberapa meter dari pantai ini.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Legian

Penginapan Terdekat Pantai Legian
Image Credit: Agoda.com

1. Legian Village Hotel

Penginapan pertama yang bisa Anda jadikan sebagai acuan ketika mengunjungi Pantai Legian adalah Legian Village Hotel. Hotel yang satu ini memiliki jarak yang cukup dekat dari pantai. Untuk tarifnya, kisaran harga yang ditentukan yaitu mulai dari 350 ribu rupiah per malamnya.

2. Sayang Maha Mertha

Selanjutnya, Anda dapat mencoba Sayang Maha Mertha. Hotel yang satu ini memiliki harga yang sangat murah sehingga menjadi pilihan yang tepat ketika Anda ingin berhemat. Harga kamar di hotel ini per malamnya adalah 148 ribu rupiah.

3. POP! Hotel Kuta Beach

Terakhir, POP! Hotel Kuta Beach bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memilih penginapan. Tidak hanya murah, namun fasilitas yang didapat pun cukup lengkap sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman. Tarif yang diterapkan di hotel ini yaitu 259 ribu rupiah per malam.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Legian Bali

Fasilitas di Pantai Legian Bali
Image Credit: Instagram.com @a_randhini

Ketika ingin mengunjungi Pantai Legian, Anda tidak perlu khawatir sebab fasilitas yang ada sudah berstandar internasional. Beberapa fasilitas tersebut yaitu kedai kopi, mini market, kamar mandi, dan lain-lain.

Di tempat ini, banyak ditemukan berbagai macam tempat makan di sekitar pantai. Tempat makan tersebut menyediakan berbagai makanan dan minuman yang terkadang bisa buka sampai waktu larut malam.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui mengenai Pantai Legian di Pulau Dewata. Selain tempatnya yang indah, Anda pun juga bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas lengkap yang tentu saja akan menambah pengalaman tak terlupakan ketika Anda ingin mengunjungi tempat ini.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending