Pantai Likupang Minahasa, Pantai Eksotis dengan Keindahan Bawah Lautnya

Pantai Likupang Minahasa, Pantai Eksotis dengan Keindahan Bawah Lautnya
Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Likupang-Girian, Wineru, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara; Map: Cek Lokasi

Pantai Likupang adalah salah satu pantai yang sangat indah di pesisir Sulawesi Utara. Dengan keindahannya, pantai ini menjadi primadona karena menawarkan pasir putih, air laut biru yang jernih, dan perbukitan hijau di sekitarnya. Tidak hanya itu, pemandangan di bawah laut juga sangat indah sehingga menjadi tempat yang banyak menarik pengunjung untuk diving atau snorkeling.

Pantai ini juga dekat dengan beberapa pulau yang juga memiliki keindahan yang tidak kalah indah yaitu Pulau Gangga dan Pulau Lihaga. Selain pulau, pantai juga dekat dengan pantai-pantai lain yang juga akan memanjakan mata. Pantai Paal dan juga Pantai Pulisan merupakan beberapa tujuan wisata lain yang dekat dengan Likupang dan memiliki akses yang cukup muda.

Pantai di pesisir Sulawesi Utara ini selain memiliki air laut berwarna buru jernih dan menawan, juga memiliki ombak yang relatif tenang sehingga aman untuk para pengunjung bermain air di bibir pantai. Ombak yang tenang ini karena di depan Pantai Likupang terdapat juga pulau lain, yaitu Pulau Bangka yang menjadi penahan dari ombak yang besar.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Likupang

Daya Tarik Dimiliki Pantai Likupang
Image Credit: Twitter.com @larutpagi

Menjadi primadona, Pantai Likupang memiliki banyak sekali daya tarik. Alasan itulah yang menjadikan destinasi wisata bahari ini sangat sayang untuk dilewatkan. Daya tari dari pantai ini akan memanjakan mata Anda, serta membuat badan dan pikiran Anda menjadi segar kembali. Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang dimiliki oleh pantai primadona ini.

1. Panorama Alam

Pemandangan di sekitar pantai sangat indah. Anda akan disuguhkan dengan berbagai panorama alam yang menakjubkan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut, lautnya berwarna kebiruan, terdapat juga perbukitan hijau yang membuat tempat ini menjadi lebih menawan. Menikmati keindahan perpaduan berbagai pemandangan alam, rasa penat pasti akan hilang.

Air laut yang biru juga menjadi daya tarik dari pantai ini. Karena kejernihannya, membuat perahu nelayan di pinggir pantai tampak melayang. Jika langit sedang cerah dan biru, pemandangan laut akan jauh lebih cantik dan menawan. Banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang untuk berjemur di bibir pantai sambil melihat panorama alam di sekitar.

2. Panorama Bawah Laut

Pantai Likupang juga memiliki panorama bawah laut yang sangat indah. Terdapat berbagai terumbu karang. Ekosistem di dalamnya juga masih terjaga dengan baik. Bahkan pernah ditemukan penyu hijau yang sangat langka di perairan ini. Adanya penyu hijau ini membuktikan bahwa alam bawah laut di pesisir Sulawesi Utara ini masih terjaga kelestariannya.

Panorama bawah laut membuat wisata ini menjadi incaran para pecinta diving atau snorkeling. Menyelam di perairan ini, pengunjung tidak hanya disuguhi dengan berbagai terumbu karang yang indah, namun juga ditemani ikan-ikan yang cantik. Air yang jernih juga membuat menambah daya tarik pengunjung mencoba melihat sendiri keindahan bawah laut di perairan ini.

Daya Tarik Pantai Likupang
Image Credit: Google Maps (City Kurir Eko Nugroho)

3. Destinasi Wisata Lain

Pantai Likupang sangat dekat dengan beberapa destinasi wisata lain. Dengan begitu, pengunjung tidak hanya disuguhi dengan keindahan di satu lokasi saja. Ada beberapa pantai yang juga sama indahnya, juga pulau-pulau sekitar yang dapat dikunjungi dengan menggunakan perahu motor. Melintasi pulau memang menjadi daya tarik pengunjung.

Pulau-pulau ini bisa dikunjungi menggunakan perahu sekitar 20 sampai 40 menit perjalanan. Pulau Lihaga merupakan salah satu pulau yang cukup favorit bagi pengunjung. Di pulau tidak berpenghuni ini, pengunjung dapat menenangkan diri karena hanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan keheningan tanpa hiruk pikuk kegiatan manusia.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Pantai Likupang

Alamat Pantai Likupang
Image Credit: Google Maps (Sigit Heru)

Pantai Likupang berada di Minahasa Utara. Jaraknya kurang lebih 48 kilometer saja dari pusat Kota Manado. Akses untuk menuju ke pantai ini tidak terlalu sulit, namun cukup jauh dari pusat kota. Karena itu, jika berkunjung bersama keluarga, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobi. Namun, ada juga kendaraan umum yang bisa mengantar Anda ke lokasi pantai.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengambil rute dari Kota Manado ke arah Likupang. Dari Likupang, Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk arah sampai di lokasi pantai. Jalan yang dilalui sudah beraspal dan bagus, sehingga mudah melewatinya. Di perjalanan, Anda juga dapat melihat pepohonan kelapa di kanan kiri jalan.

Sedangkan jika ingin menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menuju Terminal Paal untuk menaiki bus umum menuju Terminal Likupang. Kendaraan umum bisa menjadi alternatif bagi Anda yang berpergian sendiri atau hanya grup kecil dan tidak memiliki kendaraan pribadi. Biaya yang harus dihabiskan juga tidak lebih mahal daripada harus menyewa mobil.

Pantai Likupang buka setiap hari selama 24 jam. Tiket masuk untuk destinasi wisata ini juga terbilang tidak terlalu mahal. Anda hanya cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000 sampai Rp 20.000 saja.

Untuk panorama pantai dan bawah laut yang indah, serta fasilitas yang cukup memadai, tiket masuk yang ditawarkan termasuk murah meriah.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Likupang

Aktivitas di Pantai Likupang
Image Credit: Twitter.com @affanul

Pantai pesisir Sulawesi Utara ini menjadi tempat wisata dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan. Oleh karena itu, tempat ini harus dikunjungi terutama bagi Anda yang menyukai wisata bahari. Kegiatan-kegiatan berikut ini dapat Anda lakukan di Pantai Likupang dan akan membuat liburan Anda berkesan dan membuat Anda ingin kembali lagi.

1. Bermain Air

Di pantai ini Anda dapat bermain air di sekitar bibir pantai. Dengan ombak yang tenang, Anda dapat sepuas-puasnya merasakan air yang sejuk dengan pasir putih yang lembut. Banyak juga pengunjung yang bermain-main air dan berenang di bibir pantai yang dangkal. Tidak hanya pengunjung dewasa, anak-anak juga dapat bersenang-senang menikmati air laut di pantai ini.

2. Berjemur

Pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk berjemur. Karena itu, tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan dari mancanegara juga banyak yang datang untuk melakukan kegiatan yang satu ini. Panas matahari tidak terlalu menyengat karena pepohonan di sekitarnya. Dengan begitu, berjemur tidak akan menyakitkan badan Anda karwna sengatan matahari.

3. Snorkeling dan Diving

Kegiatan ini banyak dilakukan oleh pengunjung yang menyukai olahraga air menyelam di perairan dangkal maupun yang lebih dalam. Sudah tersedia penyewaan peralatan snorkeling dan diving di pantai ini sehingga Anda dapat mencobanya. Menikmati keindahan bawah laut sambil ditemani ikan-ikan cantik di sekitar pasti akan membuat liburan Anda menjadi sangat berkesan.

4. Memancing

Anda juga dapat melakukan kegiatan yang satu ini. Dengan membawa alat pancing, Anda dapat menyalurkan hobi Anda di perairan di Pantai Likupang. Ikan yang akan Anda dapatkan juga bermacam-macam, dari ikan yang besar atau juga ikan-ikan yang kecil. Kawasan ini memang sangat cocok jika Anda menyukai kegiatan memancing.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai

Penginapan Murah Pantai Likupang
Image Credit: Hotelmurah.com

1. Murex Bangka Dive Resort

Penginapan ini merupakan rekomendasi terbaik dengan pemandangan pantai. Ada banyak sekali fasilitas yang akan Anda dapatkan sesuai dengan harga yang harus Anda keluarkan. Tersedia WiFi di setiap kamar, parkir kendaraan, layanan kebersihan, resepsionis 24 jam dan berbagai pelayanan. Terdapat kolam renang dalam ruangan, peralatan snorkeling dan diving, serta penawaran lainnya.

2. Aryaduta Manado

Hotel ini sangat mewah dengan berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkan. Tidak perlu diragukan lagi dengan kenyamanan dalam kamar. Anda bahkan dapat bersantai sambil menikmati panorama pantai di depan. Terdapat banyak fasilitas dan sarana seperti kolam renang, pusat kebugaran, parkir gratis, dan terdapat juga berbagai penawaran lainnya.

3. La Merry Resort

Penginapan ini cukup terjangkau dengan kamar yang sangat nyaman dan fasilitas yang ditawarkan juga sangat memadai. Di setiap kamar sudah tersedia AC, Tv, dan juga kamar mandi dengan air panas. Anda juga dapat memilih kamar yang menghadap laut. Lokasi dari penginapan ini juga sangat dekat dengan pantai dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Likupang Minahasa

Fasilitas Pantai Likupang
Image Credit: Google Maps (Grace Kelly Hosea)

Wisata pantai ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap karenanya banyak dikunjungi baik oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Fasilitas seperti area parkir sudah tersedia bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, juga terdapat warung-warung makan untuk mengisi perut, juga tersedia tempat sampah agar lingkungan tetap bersih dan terjaga.

Selain itu, juga sudah tersedia persewaan alat snorkeling dan juga diving. Sehingga bagi Anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut, Anda bisa mudah menyewanya. Fasilitas penyewaan peralatan snorkeling dan diving banyak diminati oleh para pengunjung yang datang.

Di kawasan ini, Anda juga dapat menyewa perahu dan mencoba menikmati pulau-pulau lain di sekitarnya. Dengan adanya fasilitas ini, Anda dapat mengunjungi destinasi lain yang tidak kalah cantik dari pantai ini. Pulau-pulau yang tidak berpenghuni sangat cocok untuk menenangkan diri.

Pantai Likupang merupakan pantai yang menjadi primadona karena pemandangannya yang indah. Tidak hanya panorama lautnya, keindahan bawah airnya juga sangat menawan. Pesisir ini juga masih sangat asri dan terjaga kelestariannya. Terbukti dari adanya penyu hijau yang pernah terlihat di perairan ini. Karena keindahannya, pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending