Pantai Lowita, Pinrang

Daya Tarik, Rute & Harga Tiket Masuk – Pantai Lowita di Pinrang menawarkan pemandangan alam nan mempesona mampu membuat momen liburan semakin berkualitas.

Lokasi: Tasiwalie, Kec. Suppa, Kab. Pinrang.
Map: Cek Lokasi

Pulau Sulaweai adalah salah satu pulau di tanah air yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tidak hanya dari wisatawan lokal saja, melainkan juga dari mancanegara. Salah satu destinasi wisata andalan di pulau ini yang layak untuk dikunjungi adalah sebuah tempat bernama Pantai Lowita. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, mari simak ulasannya berikut ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Lowita

Daya Tarik Pantai Lowita
Image Credit: Ullapattinjo.blogspot.com

Tidak hanya di akhir pekan atau musim liburan saja, pantai ini juga ramai dikunjungi di hari hari biasa. Salah satu alasannya ialah karena pemandangan pantai ini yang begitu mempesona. Pengunjung yang datang berwisata ke tempat ini juga berasal dari berbagai daerah. Dengan datang berwisata ke Pantai Lowita, Anda akan memperoleh momen liburan yang berbeda dan juga menyenangkan.

Dalam berbagai aspek, dapat diketahui pula bahwa kawasan pantai ini terus dibangun. Tentu dengan pembangunan yang dilakukan akan menjadikan destinasi wisata populer di Sulawesi tersebut semakin nyaman untuk dikunjungi. Saat pertama kali masuk ke area pantai, Anda akan merasakan suansa pantai yang masih begitu terjaga. Tentu saja hal ini tidak akan jauh dari peran berbagai pihak yang ada di baliknya.

Daya Tarik Pantai Lowita Pinrang
Image Credit: Bagooli.com

Hembusan angin yang memainkan anak rambut tentu juga akan menghilangkan kepenatan yang dirasakan. Deburan ombak pantai di area ini dapat pula Anda nikmati untuk mengisi momen liburan yang dimiliki. Dengan beragam hal menarik ini tak ayal membuat pantai tersebut banyak dituju untuk kabur sejenak dari rutinitas sehari hari. Pikiran pun menjadi lebih segar dan dapat menjalani hari dengan lebih bersemangat kembali.

Di sepanjang bibir pantai, Anda dapat menemui jajaran pepohonan kelapa yang menambah eksotis destinasi wisata yang satu ini. Tentu dengan panaroma alam yang dimilikinya membuat banyak orang berburu foto di pantai tersebut. Beragam foto yang diperoleh tidak hanya akan menambah isi galeri, namun juga bisa diunggah di media sosial yang dimiliki. Kenang kenangan akan momen liburan di Pantai ini pun terekam dengan baik di foto tersebut.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Lowita

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Lowita
Image Credit: Fhotosize.files.wordpress.com

Akses jalan untuk menuju ke destinasi wisata ini juga terbilang sangat memadai. Dengan kondisi tersebut tentu akan menjadikan perjalanan Anda dapat dilakukan dengan lancar sampai ke tempat tujuan. Jenis kendaraan yang bisa digunakan juga beragam. Tidak hanya kendaraan pribadi saja, wisatawan dapat pula menggunakan bus kota maupun angkutan yang telah tersedia di kawasan ini.

Namun jika menggunakan kendaran umum, Anda diharuskan untuk berganti jenis kendaraan berupa kendaraan bermotor dari ojek untuk sampai di area pantai. Saat ini juga telah terdapat banyak penyewaan kendaraan yang bisa dipilih. Rute yang dapat ditempuh pun terbilang beragam. Dengan fitur modern yang ada saat ini, jalur yang ingin dipilih dapat dilihat dengan menggunakan smartphone.

Tentu hal ini akan menjadikan perjalanan Anda akan semakin seru dan menyenangkan. Hambatan pun dapat diminimalisir dengan kecanggihan yang terdapat di smartphone tersebut. Sebelum berangkat ke tempat wisata ini, sebaiknya juga mengecek perlengkapan terlebih dahulu. Seperti misalnya baju ganti yang diperlukan setelah puas bermain air di kawasan yang indah ini.

Perkiraan Biaya Wisata ke Pantai Lowita

Biaya Wisata ke Pantai Lowita
Image Credit: Akbarpost.com

Sama halnya dengan area wisata lainnya, pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk terlebih dahulu. Harga dari tiket tersebut juga terbilang sangat bersahabat dengan beragam fasilitas yang bisa Anda peroleh. Tidak hanya biaya untuk tiket, Anda dapat pula memperhitungkan megenai biaya transportasi sebelum menuju ke pantai ini. Dengan dana sekitar 150 ribu saja, Anda dapat berkunjung ke pantai nan indah ini.

Angka tersebut tentu juga dapat berubah sesuai dengan keperluan yang Anda miliki. Misalnya untuk membeli konsumsi dan lain sebagainya. Namun jika hendak bermalam di sana, tentu juga diperlukan tambahan biaya lainnya. Akan tetapi dengan biaya yang dikeluarkan akan terbayar lunas dengan hal hal menarik yang ada di dalam destinasi wisata andalan di Sulawesi Selatan ini.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Lowita

Kegiatan di Pantai Lowita
Image Credit: Seratusnews.id

Terkadang masih banyak yang menduga bahwa berwisata ke pantai hanya dapat melakukan kegiatan berenang saja. Namun jika dilihat lebih jauh, terdapat banyak kegiatan seru dan menyenangkan saat berkunjung ke pantai tersebut. Sama halnya saat berlibur ke Pantai Lowita yang ada di daerah bernama Pinrang ini. Tentu kegiatan menarik tersebut akan menjadikan momen liburan yang dimiliki menjadi lebih berarti dan tidak terlupa.

Dapat diketahui pula bahwa di Pantai Lowita terdapat hamparan pasir putih yang sangat luas. Di hamparan pasir tersebut beragam aktivitas yang menyenangkan bisa dilakukan. Seperti misalnya mencari kerang di antara hamparan pasir tersebut bernama dengan anak anak yang turut serta. Meskipun terkesan sepele, namun kegiatan ini dapat membuat perasaan gembira dan momen liburan pun akan terasa lebih menyenangkan.

Berjalan jalan di atas pasir putih dan berkejaran bersama ombak pun dapat dilakukan. Meskipun basah kuyup, tentu saja hal tersebut akan menghasilkan kenangan tersendiri di masa mendatang. Air laut yang mulai memasuki sela sela jari akan terasa begitu menenangkan pikiran. Kepenatan akan agenda rutin sehari hari dapat lepas dengan hal hal kecil yang dilakukan di pantai ini.

Jika Anda pergi dengan rombongan besar, dapat mencoba kegiatan olahraga pantai di hamparan pasirnya yang luas. Sebut saja olahraga berupa voli dan juga sepak bola yang akan memeriahkan suasana. Bahkan diketahui pula kawasan Pantai Lowita ini seringkali digunakan untuk kegiatan reuni. Selain itu kegiatan kantor layaknya gathering pun dapat dilakukan di pantai yang memiliki beragam fasilitas ini.

Bagi Anda pecinta hidangan seafood, sangat tepat untuk berkunjung ke pantai ini. Karena di sana terdapat banyak sajian kuliner yang membuat perut keroncongan. Santapan lezat dengan es yang menyegarkan dahaga tentu sayang jika dilewatkan begitu saja. Jenis ikan yang akan dikonsumsi juga sangat beragam. Harga dari jenis makanan ini pun sangat bervariatif dan dapat Anda nikmati bersama dengan rombongan keluarga besar.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Lowita

Fasilitas di Pantai Lowita
Image Credit: Brisik.id

Tidak hanya memiliki bentang alam yang mempesona, di destinasi wisata ini terdapat banyak fasilitas yang bisa Anda temui. Mulai dari kamar bilas untuk wisatawan yang telah selesai bermain dengan air. Toilet dan kamar mandi juga bisa dengan mudah didapati di tempat wisatan andalan di Sulawesi ini. Mushola untuk tempat ibadah para pengunjung muslim telah tersedia pula di Pantai Lowita.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka tidak perlu cemas menganai masalah parkir. Karena di kawasan pantai ini terdapat lahan parkir uas yang dapat menampung banyak kendaraan dari wisatawan yang datang. Tentu dengan beragam fasilitas tersebut menjadikan banyak orang betah berlama lama di destinasi wisata ini. Fasilitas lain berupa kios kios yang menjual aneka kudapan dapat pula ditemui di sana.

Dengan keberadaan kios yang menjual aneka sajian, Anda dapat dengan mudah mencari sajian kuliner yang diminati. Tidak hanya itu, di kawasan pantai terdapat pula fasilitas berupa penginapan bagi Anda yang berencana untuk bermalam si sana. Untuk beristirahat di tengah hari, telah tersedia gazebo yang berjajar di pinggir pantai bagi para pengunjung yang berwisata ke pantai ini.

Penginapan di Sekitar Pantai Lowita

Penginapan di Pantai Lowita
Image Credit: Instagram.com @flaspacker

Setelah lelah seharian berkeliling pantai, tentu akan terasa sangat nyaman jika beristirahat di penginapan yang berkualitas. Di sekitar area Pantai Lowita ini terdapat banyak penginapan yang dapat Anda tuju. Jenis dan tipe kamar yang ada di dalamnya dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan kemodernan yang ada saat ini, sistem booking kamar penginapan juga dapat dilakukan secara online.

Tidak hanya berenang saja, terdapat banyak hal seru yang bisa dilakukan di Pantai Lowita, Mulai dari bersantai di hamparan pasir pantai hingga mencoba olahraga pantai bersama rombongan yang turut serta. Sajian kuliner yang sedap dengan menggugah selera dapat pula dibeli di kawasan pantai ini. Dengan beragam fasilitas yang ada di sana, juga akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama lama.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending