Pantai Maron Semarang – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Maron Semarang - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Maron salah satu wisata pantai favorit warga di Semarang. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bersahabat, pesona hutan mangrove dan tempat menikmati panorama sunset.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Tugu Rejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Kota Semarang yang dikenal dan dijuluki dengan nama kota Lumpia ini memiliki beberapa objek wisata yang menarik. Salah satunya yaitu Wisata Pantai Maron. Wisata pantai tersebut berada di sudut Kota Semarang. Lokasi pantai yang dekat dengan kota, juga dekat dengan bandara.

Wisata Pantai Maron tenar pada tahun 2016 lalu. Wisata pantai yang masih baru ini selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan. Pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Di lokasi wisata pantai terdapat ombak yang bersahabat. Ada tambak-tambak yang berjejer miliki warga.

Selain itu, di Pantai Maron Anda akan dapat menyaksikan para warga yang bekerja di sekitar tambak. Ada banyak fasilitas hiburan yang dapat Anda nikmati di pantai yang keberadaanya di sudut kota Semarang.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Maron

Daya Tarik Dimiliki Pantai Maron
Image Credit: Google Maps (Jenar Daya Tarik Dimiliki Pantai MaronAribowo)

1. Perjalanan yang Mengesankan

Sebelum sampai ke lokasi wisata pantai, di perjalanan Anda akan diberikan pemandangan yang mengesankan. Sehingga Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai saat tiba. Namun dalam perjalanan pergi dan pulang Anda akan menikmati pesona alam yang menakjubkan.

Sepanjang jalan terdapat hamparan pepohonan hijau. Ada hamparan tambak yang luas dan menjadi pemandangan yang membuat daya tarik plus di wisata ini. Sejauh Anda memandang, akan terlihat aliran kali Banger yang menyejukkan mata.

2. Dekat dengan Wisata Lain

Dari wisata Pantai Maron Anda akan menemukan lokasi wisata lain yang berdekatan dengan pantai. Ada wisata Water Blaster, wisata air tersebut cocok untuk liburan keluarga. Terdapat banyak wahana yang akan membuat Anda dan keluarga puas bermain di wisata itu.

BACA:  Pantai Bandengan Jepara - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Wisata bersejarah Lawang Sewu. Wisata penuh misteri Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan peninggalan dari Belanda. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1907. Wisata Lawang Sewu menyimpan banyak kisah bersejarah dan mitos-mitos. Wisata itu selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

3. Beautiful Maron Beach

Lokasi pantai yang berada di kawasan utara membuat kawasan wisata Maron memiliki ombak yang bersahabat. Sehingga Anda bisa bebas bermain air sesuka hati tanpa khawatir ombak menyeret. Anda bisa berenang dan berendam di pinggir pantai.

Suara nyanyian burung dan suasana pantai yang nyaman menjadi nilai plus destinasi ini, ditambah hembusan angin spoi-spoi yang pastinya jarang Anda temui di perkotaan. Karenanya lokasi pantai menjadi sangat favorit bagi banyak wisatawan. Anda juga akan susah untuk kembali pulang dan meninggalkan pantai Maron Cantik.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Maron

Alamat Pantai Maron
Image Credit: Jateng.tribunnews.com

Alamat wisata pantai ini berada di Tugu Rejo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Akses menuju lokasi Pantai Maron cukup mudah untuk dilalui. Lokasi Maron berada di sudut kota dan dekat keberadaannya dengan bandara. Ada beberapa rute yang bisa dilalui untuk bisa sampai ke lokasi pantai.

Pertama jalur dari Bandara Ahmad Yani belok kearah barat laut. Lurus saja ikuti jalan, sampai Anda menemukan persimpangan belok ke kiri. Saat menemukan belokan maka pilih belok ke kiri lagi. Setelah itu ikuti jalan dan Anda sampai di kawasan pantai.

Kedua jalur dari UNNES adalah dengan menuju ke jalur jl Kelud Utara III. Kemudian sampai ke jl Pamularsih, lurus saja sampai menemukan bandara Ahmad Yani dan ikuti jalan dari bandara sebelumnya.

Jalur ketiga yaitu dari terminal Bus Terboyo. Ikuti jl Kudus kemudian sampai ke pusat kota. Ikuti jl Kaligawe Raya yang menembus jl Pantura. Setelah itu ikuti arah menuju Gisikdrono. Kemudian Anda akan menemukan tugu rejo dan lokasi wisata pantai tidak jauh dari tugu.

Jalur berikutnya yaitu dari stasiun Poncol. Anda akan melewati jl pemuda kemudian sampai di jl Jendral Sudirman. Lurus saja iktui jalur kemudian Anda akan menemukan bandara Ahmad Yani dan sampai di Tugu Rejo. Keberadaan pantai dari Tugu Rejo sudah cukup dekat.

Jalur terakhir yaitu dari stasiun Tawang. Dari stasiun ini ikuti jl Komdor Laut sampai ke jl Pantura. Anda akan sampai di Bandara Ahmad Yani dan menemukan Tugu Rejo. Kemudian akan sampai di lokasi wisata.

BACA:  Pantai Pulau Kodok Tegal - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Anda hanya perlu untuk membayar Rp 5.000 saja untuk bisa masuk ke Wisata Pantai Maron di Semarang. Pembayaran parkir untuk kendaraan roda dua hanya Rp 2.000. Pembayaran parkir untuk roda empat dan sejenisnya Rp 5.000 saja.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Maron

Aktivitas Menarik di Pantai Maron
Image Credit: Google Maps (Badroe Zaman)

1. Bersantai dan Menikmati Keindahan Pantai

Jika Anda tidak ingin berenang dan bermain bersama, kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah duduk di pinggir pantai. Bersantai sambil menikmati kelapa muda yang disajikan oleh penjual di pinggir pantai.

Kegiatan ini banyak dilakukan oleh para pengunjung yang hanya ingin menenangkan pikiran dan hati yang lelah. Kegiatan lain yaitu mencari spot foto menarik di sekitar pantai.

Ada jembatan batu yang dibuat mengarah ke tengah air laut. Di jembatan ini Anda bisa menikmati angin pantai lebih dekat. Anda bisa berjalan-jalan dan berfoto ria di jembatan populer itu.

2. Sunset Indah di Pantai yang Indah

Pantai Maron indah yang lokasinya dekat kota ini menjadi buruan bagi pemuda dan pemudi nongkrong saat sore mulai menjemput. Dimana pantai indah dekat kota menyajikan keindahan sunset yang mengagumkan.

Selain pantai yang indah, keindahan sunsetnya juga menjadi nilai tambah untuk keindahan pantai ini yang tiada tanding di Semarang. Beberapa pengunjung yang berasal dari kota Semarang maupun luar kota selalu menunggu kedatangan sunset di pantai indah ini.

Suasana sore saat sunset di Pantai Maron menjadi lebih syahdu dan romantis. Saat sunset dimanfaatkan untuk berfoto ria bersama teman-teman. Selain itu banyak orang-orang yang datang untuk berfoto prewedding di sini.

3. Jalan-Jalan di Sekitar Hutan Mangrove

Beberapa wisatawan yang datang berkunjung ke wisata pantai yang mempesona ini lebih banyak berbelok dan menikmati keindahan hutan mangrove edupark. Jalan-jalan di kawasan hutan mangrove juga menjadi kegiatan yang menarik dilakukan oleh para pengunjung.

Kawasan wisata pantai yang memiliki hutan mangrove ini menjadi magnet bagi banyak wisatawan. Udara yang sejuk di hutan dengan luas 5 hektar tersebut dapat Anda jelajahi bersama teman-teman.

Terdapat sebuah jembatan kayu yang bisa digunakan untuk jalan-jalan menjelajahi hutan mangrove. Lokasi ini menjadi tempat favorit karena, Anda bisa mengambil foto cantik dari jembatan tersebut.

Keindahan kawasan hutan mangrove tidak akan Anda temukan di tempat lain. Selain menyejukkan, keberadaan hutan mangrove di perairan pantai dapat menjaga daratan dari abrasi dan pengikisan tanah. Hutan mamgrove jenis mangrove bruguiera juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan oleh masyarakat sekitar.

BACA:  Pantai Teluk Penyu Cilacap - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket
Aktivitas di Pantai Maron
Image Credit: Google Maps (Jenar Aribowo)

4. Area Edukasi

Selain mempesona, di kawasan hutan mangrove dekat Pantai Maron memiliki area edukasi. Area edukasi tersebut akan memberikan beberapa pengenalan tentang nama-nama dan jenis tanaman.

Anda juga akan diajarkan cara menanam tanaman yang baik dan benar. Anda akan diajarkan bagaimana merawat tanaman dan manfaat dari beberapa tanaman.

5. Memancing di Tambak Pinggir Pantai

Kegiatan yang selalu dilakukan di setiap pantai manapun adalah memancing. Namun di sekitar Pantai Maron, para pemancing sudah disediakan petak-petak tambak milik warga yang bisa digunakan untuk tempat memancing.

Banyak pengunjung yang datang khusus untuk memancing di pantai. Aktivitas memancing rupanya adalah kegiatan menyenangkan bagi orang-orang yang hobi.

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai

Penginapan Terdekat Lokasi Pantai
Image Credit: Booking.com

1. Po Hotel Semarang

Dari hotel hanya berjarak 6.69 km menuju ke lokasi wisata Pantai Maron. Selain dekat dengan pantai, hotel tersebut juga dekat dengan Bandara Ahmad Yani. Untuk bisa bermalam di hotel Anda akan dikenakan tarif Rp 900.000 per kamar untuk satu malam. Di hotel Anda akan mendapatkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap.

2. Gumaya Tower Hotel Semarang

Hotel Gumaya berjarak 7.09 dari lokasi pantai. Hotel mewah Gumaya dapat Anda sewa dengan biaya Rp 997.500 untuk satu malam. Fasilitas tentunya jangan ditanyakan untuk hotel mewah seperti ini. Anda akan diberikan fasilitas dan layanan yang memuaskan.

3. MG Suites hotel Semarang

Hotel ini berjarak 7.23 km dari wisata pantai Maron. Lokasi yang dekat ini membuat para wisatawan berbondong-bondong mendatangi hotel tersebut. Hanya dengan Rp 290.000 dan biaya sudah termasuk pembayaran pajak. Anda bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian hotel tersebut.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Maron Semarang

Fasilitas di Pantai Maron Semarang
Image Credit: Google Maps (Badroe Zaman)

Fasilitas yang tersedia di wisata pantai ini yang cukup terkenal juga menyediakan beberapa fasilitas lengkap lainnya. Ada toilet dan tempat membuang sampah. Warung-warung yang berjejer menjajakan makanan dan minuman ramai di pinggir pantai. Tersedia jajanan khas yang tentunya memberikan harga yang standar.

Pantai Maron yang terletak di sudut kota Semarang menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang. Selain lokasinya yang dekat dan mudah dijangkau, wisata pantai ini juga memiliki banyak kelebihan yang disajikan untuk para pengunjung yang berwisata.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending