Pantai Molang Tulungagung, Pantai Cantik yang Memukau

Pantai Molang Tulungagung, Pantai Cantik yang Memukau

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket Pantai Molang salah satu objek wisata yang indah di Tulungagung, Jawa Timur yang memikat hati. Pantai berpasir menyatu dengan birunya air, ditambah bukit karang yang hijau cocok dijadikan tujuan liburan Anda.

Harga Tiket: Rp 7.500, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pucanglaban, Kec. Pucang Laban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Tidak hanya pulau Bali saja yang memiliki banyak pantai yang cantik dan mempesona, Jawa Timur juga memiliki banyak potensi pantai yang menarik. Salah satu destinasi yang menarik perhatian di yakni Pantai Molang di Tulungagung.

Nama pantai yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang. Nyatanya, pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan ini sebenarnya memiliki pemandangan yang cantik. Hanya saja belum banyak perhatian yang diberikan oleh pemerintah setempat sehingga promosi wisata pantai ini terbilang masih minim.

Pantai Molang dengan semua pesona indahnya yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan menjadi sebuah keindahan tersembunyi yang patut didatangi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan tentang pantai yang ada di Tulungagung ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Molang

Daya Tarik Pantai Molang
Image Credit: Twitter.com @ariefnugraha342

1. Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Sudah pasti destinasi wisata ini memberikan Anda keindahan alam yang menakjubkan dan memanjakan mata. Sejauh mata memandang Anda akan di suguhkan keindahan pantai yang langsung mengarah ke Samudra Hindia.

Meski memiliki pemandangan yang cantik, namun pantai ini kurang cocok untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling atau diving. Karena posisi yang langsung menghadap ke Samudra Hindia sehingga memiliki ombak yang lumayan besar dan terdapat banyak batu karang di sekitar bibir pantai.

2. Suasana yang Masih Asri

Karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan membuat Pantai Molang ini memiliki suasana yang masih asri. Anda dapat merasakan seperti memiliki pantai pribadi. Pantai ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana tenang dan Anda yang ingin mendapatkan ketenangan selepas bekerja dengan penuh kepenatan wajib mengunjunginya.

Kapan lagi Anda menemukan pantai yang indah dan cantik seperti ini namun masih memiliki keasrian dan suasana tenang. Jika Anda kesini Anda akan mendapatkan private beach dengan tidak mengeluarkan banyak uang. Mengajak keluarga, sahabat atau pasangan juga cocok Anda bisa menghabiskan waktu bersama agar terjalin kedekatan yang lebih pada hubungan Anda.

Memiliki suasana yang masih asri dan kawasan yang bersih tentunya akan membuat para pengunjung betah dan ingin berlama-lama di sini.

Daya Tarik Molang
Image Credit: Facebook.com @plunqme

3. Spot Menikmati Sunset

Selain memiliki suasana yang asri Pantai ini juga memiliki spot yang bagus untuk Anda yang menantikan momen sunset. Dari pantai ini Anda dapat melihat keindahan sunset yang cantik, tak banyak pantai memiliki spot sunset yang sempurna.

4. Air laut yang Jernih dan Pasir Putih

Hamparan pasir putih di sekeliling pantai merupakan salah satu daya tarik di padukan dengan jernihnya air laut membuat setiap pengunjung betah. Batu karang yang ada juga menambah cantiknya pantai ini. Serta deburan ombak yang khas membuat tiap pengunjung akan mengingatnya meski telah pulang dari tempat ini.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Pantai Molang

Alamat Pantai Molang
Image Credit: Google Maps (Caesarino Daneswara)

Lokasi pantai ini berada di kabupaten Tulungagung. Lebih tepatnya berada di desa Pucanglapan dekat dengan Pantai Pacar dan kawasan Pantai Pelang Trenggalek. Pantai ini berada di selatan Tulungagung yang berbatasan dengan kabupaten Blitar.

Jarak dari pusat kota sekitar 38 km saja. Bagi yang ingin ke lokasi, ada beberapa rute untuk ke destinasi wisata satu ini. Berikut ini adalah beberapa rute untuk menuju ke Pantai Molang.

Pertama, bagi yang dari arah Blitar, Anda bisa memulai dari daerah Kademangan menuju arah selatan, lalu pilih arah desa Suruhwadang menuju kecamatan Kademangan. Lalu, belok ke kanan menuju desa Maron yang dilanjut ke Pasar Puser dan sampailah di daerah Pucanglaban.

Kedua dari Tulungagung. Anda bisa memulai dari pasar Ngunut yang dilanjut ke arah Pasar Panjerejo. Dari sini, pilih arah selatan menuju desa Ngubalan menuju pasar Puser. Pilih arah selatan menuju Pucanglaban.

Karena masih jarang dikunjungi oleh traveler maka petunjuk untuk ke pantai ini masih minim dan sedikit orang tahu. Lebih baik jika Anda kesini menggunakan kendaraan roda 2 karena untuk akses roda 4 sedikit sulit. Selain itu akses jalan untuk ke tempat ini tidak semua jalanya sudah di aspal, jadi masih terdapat jalan yang terjal dan sulit di lewati.

Untuk berlibur ke pantai ini Anda tidak memerlukan biaya besar. Tapi Anda perlu mempersiapkan uang untuk berjaga jaga bila ada hal yang tak di inginkan terjadi di jalanan. Anda perlu mempersiapkan bekal sendiri untuk ke pantai ini, jika Anda tidak ingin membawa bekal maka Anda harus membawa uang lebih untuk membeli makanan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Molang

Aktivitas di Pantai Molang
Image Credit: Google Maps (Ariskarlos)

1. Menikmati Panorama Sunset

Memiliki posisi yang langsung menghadap ke Samudra Hindia juga memberikan pantai ini nilai lebih. Karena Anda memiliki spot untuk melihat sunset yang sempurna. Tentunya banyak dari Anda yang mendambakan untuk melihat sunset dan mengabadikan momen ini dengan sempurna.

Tempat ini cocok untuk Anda para pemburu sunset yang telah mencari tempat dengan view sempurna. Wajib masukkan tempat ini ke dalam wishlist liburan untuk para pencari sunset, beberapa pengunjung yang datang kesini juga mengincar hal ini. Karena kelebihan ini jarang dimiliki oleh pantai lainnya pengunjung suka dengan pantai ini.

Sembari menunggu sunset tiba Anda juga dapat menyusuri pantai ini untuk mengeksplore apa saja yang ada di pantai ini.

Anda juga dapat menikmati indahnya sunrise di pagi hari, tak semua pantai memiliki spot untuk melihat sunset dan sunrise. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari pantai mulong di Tulungagung. Tak disangka pantai tersembunyi ini memiliki banyak daya tarik dan banyak aktivitas yang dapat kita lakukan saat berlibur ke pantai ini.

2. Bersantai di Tepi Pantai

Anda para pekerja yang penat setelah bekerja dan ingin menjauh sementara dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan, ini merupakan tempat wajib Anda kunjungi. Di tempat ini Anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian.

Tempat ini sebenarnya memiliki 2 area yang dipisah muara sungai. Disini ada hamparan karang yang bisa untuk bersantai dan spot foto yang bagus. Jika ingin menikmati keindahan destinasi wisata ini, Anda harus menyebrangi jembatan yang dibuat secara alami. Dari dataran karang ini Anda dapat bersantai sambil merasakan sejuknya angin dan melihat deburan ombak.

3. Berkemah di Kawasan Pantai

Anda dapat menghilangkan penat kerja dengan berkemah di tempat ini, suasana asri nya akan memberikan Anda ketenangan. Sehingga setelah Anda kembali dari tempat ini akan memperoleh energi yang cukup untuk menjalani hari.

Namun setelah berkemah jangan lupa untuk membersihkan sampah dan barang Anda agar tempat ini masih memiliki kebersihan dan keasrian. Anda sebagai pengunjung harus turut menjaga tempat wisata yang Anda kunjungi bukan malah merusaknya.

Aktivitas Pantai Molang
Image Credit: Google Maps (Erna Dyah Luthfi R)

4. Mengabadikan Momen

Pastinya hal ini penting untuk Anda lakukan karena jika sudah jauh-jauh datang kesini tanpa mengabadikan momen indah maka percuma. Banyak spot foto menarik yang akan Anda temukan, apalagi para pencinta sunset di sini Anda akan memperoleh banyak jepretan foto cantik. Jangan lupa membawa gadget Anda dan siapkan baterai agar setiap momen bisa Anda abadikan.

5. Bermain Layang-Layang

Karena menghadap ke Samudra Hindia sudah pastinya pantai ini memiliki angin yang sangat kencang, hal ini cocok untuk bermain dengan anak-anak. Namun, harus berhati-hati dan awasi anak Anda saat bermain karena banyak batuan karang.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Molang

Penginapan Pantai Molang
Image Credit: Indoplaces.com

1. Crown Victoria Tulungagung

Penginapan ini menawarkan banyak fasilitas yang lengkap seperti hot tub, pusat kebugaran, sauna, kolam renang dalam ruangan, spa. Selain itu penginapan ini juga memiliki akses yang dekat dengan banyak objek wisata. Salah satunya tentu pantai Molang.

2. Front One Hotel Tulungagung

Memiliki lokasi yang strategis yakni di tengah kota Tulungagung dan jarak 700 m dari stasiun, hotel ini menawarkan banyak sekali akomodasi yang dimiliki. Akomodasi yang dimiliki antara lain area louge bersama, ruang pertemuan restoran dan area parkir, akses wifi untuk semua kamar dan antar jemput bandara.

3. Hotel Istana Tulungagung

Memiliki akses yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan objek wisata menjadi keunggulan dari penginapan ini. Selain itu penginapan ini juga menawarkan banyak fasilitas seperti desain kamar kontemporer, wifi gratis untuk semua kamar, tersedia AC dan minibar. Penginapan juga memberikan view pemandangan kota yang cantik.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Molang Tulungagung

Fasilitas Pantai Molang
Image Credit: Google Maps (Tadabbur Adventure)

Sebaiknya saat Anda berkunjung ke Pantai Molang ini harus mempersiapkan bekal sendiri, karena masih kurangnya fasilitas yang ada di pantai ini. Kurang diperhatikan oleh Pemerintah menjadi salah satu alasannya. Selain itu, terjalnya jalur menuju lokasi juga membuat masyarakat berfikir lagi jika akan membuka usaha dan menyediakan fasilitas.

Pantai Molang menjadi salah satu mutiara tersembunyi yang wajib dikunjungi di Tulungagung. Jika tempat ini lebih dikelola dengan baik tentu keindahannya akan semakin terlihat, sehingga akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan dan keseruan di pantai ini.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending