Pantai Muaya Jimbaran, Pesona Pantai Pasir Putih Eksotis Nan Indah

Pantai Muaya Jimbaran, Pesona Pantai Pasir Putih Eksotis Nan Indah
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: -, Alamat: Jl. Bukit Permai No.5, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Muaya merupakan salah satu pantai hits di Jimbaran, Bali yang sangat ramai dikunjungi oleh para turis baik itu lokal ataupun asing di hari libur ataupun di hari biasa. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dan wajib untuk Anda kunjungi.

Sangat disayangkan jika tempat ini tidak masuk dalam daftar kunjungan Anda ketika berada di Pulau Dewata. Karena memang panorama yang ditawarkan tak ada duanya. Untuk mengisi kegiatan liburan seru, maka tempat ini sangatlah cocok dijadikan destinasi. Keindahan wisata pantainya akan mampu membuat Anda lupa sejenak dengan aktivitas kerja sehari-hari. Berikut ini akan diulas lebih lengkap mengenai apa saja daya tarik, fasilitas dan hal menarik lainnya.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Muaya

Daya Tarik Pantai Muaya
Image Credit: Google Maps Adi Arifin

1. Pasir Putih yang Indah

Pantai Muaya adalah salah satu wisata bahari yang menarik untuk Anda kunjungi. Karena panorama alamnya yang bersaing dengan pantai hits lainnya di Bali. Penduduk lokal yang berada di sekitaran lokasi wisata juga memiliki sikap yang sangatlah ramah terhadap wisatawan yang datang. Bali sendiri juga telah lama dikenal memiliki wisata pantai yang sangat menarik ini.

Anda akan menemukan keindahan pantai yang memiliki pasir putih sangat halus. Banyak wisatawan yang memang sengaja datang ke tempat tersebut hanya untuk menikmati keindahan pasir putih yang dimiliki oleh pantai. Pantai cantik di Jimbaran sanggup untuk membuat Anda merasa dimanjakan sebagai seorang pengunjung.

Dengan hamparan pasir putih, serta hembusan angin pantai yang terasa segar dan ditemani dengan deburan ombak indah. Terlebih jika datang bersama dengan seorang pasangan. Maka hal itu akan makin membuat suasana makin terlihat romantis. Dipastikan nantinya Anda akan betah berlama-lama berada di tempat tersebut.

2. Tempat yang Cocok untuk Bersantai

Oleh karena panorama yang ditawarkan begitu indah dengan pantai yang jernih dan pasir putih, maka sangat cocok jika Pantai Muaya dijadikan sebagai salah satu tempat untuk bersantai. Mengingat letak dari pantai ini yang berada cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Selain itu juga dipadu dengan pasir putih bertekstur halus dan juga ditemani oleh pesona alam yang begitu indah.

Maka tak heran jika banyak orang yang sengaja datang hanya untuk bersantai dan menikmati panoramanya. Suasana tersebutlah yang oleh sebagian orang dimanfaatkan untuk melepaskan penat setelah lelah beraktivitas. Pikiran Anda akan jadi fresh ketika berada di tempat tersebut.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Muaya
Image Credit: Google Maps Ramadhan Rizky

3. Spot Foto Terbaik

Bagi para wisatawan yang sangat hobi dengan dunia fotografi, daya tarik berikutnya yang dimiliki oleh Pantai Muaya yaitu memiliki banyak spot foto terbaik. Hal itu dikarenakan pesona alamnya, sehingga menghadirkan nilai seni tersendiri ketika Anda berada di sana dan menggunakannya sebagai objek foto.

Keindahan matahari terbenam di kawasan pantai juga mengagumkan. Anda akan melihat pemandangan sunset di sini jauh lebih indah jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain. Matahari terbenam yang memancarkan warna jingga, serta tampilan indah di cakrawala terlihat jelas ketika Anda berdiri di bibir pantai.

Hal itu tentunya akan membuat Anda terkagum-kagum, serta terpukau dengan keindahan yang di sajikan tersebut. Oleh karena itulah tak heran jika banyak pengunjung yang sengaja datang ketika menjelang sore hari.

4. Asyik untuk Berenang

Pantai ini adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk Anda yang ingin berenang ataupun sekedar bermain air. Air yang dimiliki pantai ini memang jernih dan bersih. Sehingga banyak orang yang sengaja datang untuk berenang menikmati segarnya air laut.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Muaya
Image Credit: Instagram raphael dumond

Bagi Anda yang berasal dari Badung, tentunya tidak akan bingung lagi dengan lokasi ataupun rute Pantai Muaya Jimbaran. Hal tersebut akan berbeda bagi Anda yang berasal dari luar kota. Anda tentu akan merasa bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir, bagi para wisatawan luar kota, berikut ini adalah solusi agar Anda tidak kesasar saat ingin berkunjung.

Sarana transportasi apa yang nantinya hendak Anda gunakan untuk berwisata ke pantai, tentu juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan Anda. Sebaiknya Anda gunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor.

Agar lebih memudahkan, maka Anda dapat meminta bantuan panduan arah menuju ke wisata pantai tersebut dengan Google maps yang ada di perangkat smartphone Anda. Dengan memakai kendaraan pantai, tentunya akan terasa jauh lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan Anda menggunakan transportasi umum.

Akan tetapi di sini Jika Anda lebih memilih memakai kendaraan umum, seperti contohnya bis ataupun angkutan umum lainnya, maka hal itu juga bukanlah masalah besar. Nantinya Anda bisa berhenti di terminal yang ada di kota Kuta Selatan.

Berikutnya Anda tinggal melanjutkan memakai objek ataupun kendaraan pribadi untuk menuju Jimbaran hingga akhirnya sampai di lokasi wisata yang dituju yaitu Pantai Muaya.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Masuk Pantai Muaya Bali
Image Credit: Google Maps Libor Etflaiš

Bagi Anda yang penasaran dengan berapa harga tiket untuk masuk ke wilayah pantai tersebut, maka disini Anda tidak perlu khawatir. Karena memang nantinya tidak akan ada biaya apapun yang perlu dikeluarkan. Tiket masuk ke wilayah pantai memang gratis.

Namun nantinya Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan untuk mobil, biaya yang dikenakan yaitu sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk sepeda motor besaran biaya parkir yang ditarik yaitu Rp 2.000.

Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Muaya

Aktifitas Seru Pantai Muaya
Image Credit: Google Maps 張躍騰

1. Surfing

Ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Muaya. Salah satu aktivitas tersebut yaitu surfing. Bagi Anda yang pemula dalam dunia surfing tersebut dan ingin merasakan keseruan ombak di pantai, maka tidak perlu khawatir, karena memang telah disediakan tempat bagi Anda yang ingin belajar.

Namun tentunya hal tersebut akan dikenai biaya tambahan. Dari beberapa pantai yang ada di wilayah Badung, di pantai inilah tempat yang paling cocok untuk surfing semua level.

2. Bersantai

Jika Anda telah lelah beraktivitas, Anda juga bisa memanjakan diri Anda untuk bersantai di bawah payung yang disediakan di sepanjang pantai. Di sana juga banyak jasa pijat tradisional yang mematok harga cukup terjangkau.

Dengan begitu nantinya Anda bisa melemaskan otot dan tubuh. Serta pikiran akan kembali fresh. Terlebih lagi jika Anda datang pada sore hari, maka sambil lalu Anda bersantai, Anda juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam.

Aktifitas Seru di Pantai Muaya
Image Credit: Instagram Alfyynht Story

3. Berenang

Wisatawan yang datang ke Pantai Muaya memang sebagian besar adalah wisatawan asing yang tengah berlibur dan menginap di wilayah Jimbaran. Dan aktivitas yang umum dilakukan yaitu berenang ataupun berjemur. Karena memang seperti kita tahu, bahwa warga asing sangatlah suka ketika mereka berinteraksi dengan gulungan ombak yang cukup besar.

4. Berburu Foto

Pantai ini memiliki bentuk yang sangatlah indah melengkung sehingga membentuk huruf L. Ada yang menghadap ke bagian utara dan beberapa menghadap ke bagian barat. Di bagian barat tersebut terdapat perbukitan yang lengkap dengan vila-vila mewah.

Jika dilihat sekilas, maka akan tampak seperti pedesaan yang di sekitarnya ditumbuhi rimbunan pepohonan. Hal itu menjadikan pemandangan sangat asri, indah dan tentunya instagramable. Karena itu, aktivitas wajib dan seru yang bisa dilakukan di tempat ini salah satunya yaitu dengan berburu foto.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan Murah di Sekitar Pantai
Image Credit: Twitter Jobinfm

1. The Muayya Villa

Rekomendasi penginapan yang pertama yaitu the muaya villa. Di penginapan ini Anda akan merasakan suasana yang sangat asri dan elegan. Ada banyak sekali fasilitas yang ditawarkan seperti wi-fi gratis, tempat parkir mobil yang luas dan juga gratis, resepsionis hingga 24 jam, kolam renang dan juga layanan kebersihan.

2. Solaris Hotel Kuta

Penginapan selanjutnya ini juga tak kalah menarik seperti penginapan yang pertama. Harga untuk menginap di tempat ini juga terbilang cukup terjangkau. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan seperti wi-fi gratis, restoran, Coffee shop, layanan kamar dan lain sebagainya.

3. Permata Kuta Hotel

Untuk rekomendasi penginapan terdekat yang terakhir yaitu permata Kuta hotel. Anda bisa bermalam di tempat ini dengan biaya sewa kamar mulai dari Rp 200.000 ke atas. Terdapat banyak sekali fasilitas yang ditawarkan, antara lain tempat fitnes, tempat untuk bermain tenis, restoran, gymnasium dan lain sebagainya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Muaya Bali
Image Credit: Google Maps agus S

Untuk menunjang kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Muaya, maka juga telah disediakan fasilitas sangat lengkap. Ada banyak sekali fasilitas penunjang yang dapat Anda akses. Hal itu tentunya akan membuat Anda tambah betah.

Fasilitas tersebut di antaranya rumah makan, area parkir kendaraan yang sangat luas, kamar mandi dan toilet, cafe, gazebo, payung pantai, pijat tradisional, lapak penyewa papan surfing, penjual oleh-oleh serta penginapan.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Muaya di Jimbaran. Bagi Anda yang berniat untuk melakukan liburan ke pantai, maka bisa menjadikan pantai tersebut sebagai destinasi wisata. Dijamin nantinya Anda tidak akan merasa kecewa ketika sampai ke tempat tersebut. Ada banyak sekali keseruan yang bisa ditemukan di sana.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending