Pantai Nyanyi Tabanan, Pantai Favorit Para Pecinta Olahraga Surfing

Pantai Nyanyi Tabanan, Pantai Favorit Para Pecinta Olahraga Surfing
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Nyanyi Tabanan dikenal sebagai salah satu destinasi wisata tersembunyi yang paling wajib untuk dikunjungi para traveler. Mempunyai pasir pantai hitam yang cukup halus dan bersih. Wisatawan bisa bermain di atas pasir tersebut ataupun berkeliling pantai dengan senang. Banyaknya wisatawan yang datang mengunjungi wisata bahari ini yang tetap menawarkan daya tarik pantai khasnya.

Pemandangan dari tempat wisata yang mempunyai keindahan pemandangannya yang begitu eksotis dan dapat memanjakan pengunjungnya. Pada saat itulah anda direkomendasikan untuk datang ke pantai cantik ini dengan menikmati pemandangan matahari tenggelamnya yang terkenal indah dan mempesona.

Pengunjung Pantai Nyanyi juga bisa menikmati beraneka ragam fasilitas yang telah di sediakan dari pengelola kawasan wisata. Fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan para wisatawan yang datang, mulai dari, sarana olahraga selancar, hingga warung makan dan penginapan sudah tersedia di kawasan wisata ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Nyanyi

Daya Tarik Pantai Nyanyi
Image Credit: Twitter Fantastic Bali

Termasuk salah satu pantai di sisi barat Pulau Bali yang setiap tahunnya dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Pantai ini menjadi satu dari beberapa destinasi wisata favorit di Pulau Dewata. Banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan pemandangan pantai dan menunggu momen matahari terbenam.

1. Pasir Hitam yang Bersih

Pantai Nyanyi mempunyai sebuah pasir pantainya yang berwarna hitam dan luas, menjadikan sebuah daya tarik tersendiri dari yang lainnya. Wisatawan bisa bermain di atas pasir pantai hitam yang aman bagi anak ataupun berkeliling pantai dengan perasaan senang.

Sebagai salah satu pantai tersembunyi di Tabanan dengan warna pasir pantai yang hitam, semakin menambah keindahan tersendiri. Tak khayal jika pasirnya yang hitam dapat menjadi daya tarik tersendiri.

2. Pemandangan Sunset Mempesona

Pantai Nynayi terkenal dengan pemandangan sunset yang begitu mempesona. Berbatasan langsung dengan laut lepas, wisatawan pun dapat melihat hamparan laut biru yang memantulkan bias jingga saat matahari mulai terbenam. Pemandangan di pantai ini pun berubah menjadi lebih romantis dengan kilauan warna khas waktu senja.

Pemandangan indah dan menawan saat sunset merupakan salah satu daya tarik dari pantai indah ini. Tak heran jika banyak yang memanfaatkannya untuk foto-foto.

Satu lagi yang menjadi daya tarik dari Pantai Nyanyi adalah ombaknya yang terkenal bagus dan ideal untuk kegiatan selancar. Ombak di kawasan wisata yang satu ini dikenal cukup besar namun aman untuk peselancar pemula. Wisatawan dapat memainkan papan selancar untuk menaklukan ombak di pantai.

3. Ombaknya yang Cocok untuk Surfing

Satu lagi yang menjadi daya tariknya adalah ombaknya yang terkenal bagus dan ideal untuk kegiatan selancar. Ombak di kawasan wisata yang satu ini dikenal cukup besar namun aman untuk peselancar pemula. Wisatawan dapat memainkan papan selancar untuk menaklukan ombak di pantai.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Nyanyi
Image Credit: Instagram Info Bali

Pantai Nyanyi merupakan salah satu pantai hits di Kabupaten Tabanan, Pulau Bali, yang selalu ramai wisatawan. Lokasinya berjarak sekitar 20 km perjalanan tempuhnya dari Bandara dari pusat kota Denpasar. Akses menuju lokasi pantai sangat mudah karena banyak papan petunjuk jalan yang mengarah ke Kuta Beach ini.

Rute menuju destinasi wisata dapat anda gunakan melalui via jalan raya canggu atau tanah lot, atau sebelum 1 km dari suatu pertigaan arah Tanah Lot, anda bisa berbelok ke arah kiri menuju lokasi pantai ini. Pengunjung bisa memakai kendaraan, baik sepeda motor atau mobil untuk mencapai lokasi pantai.

Waktu tempuh menuju Pantai bisa lebih lama dari perkiraan apabila di kawasan ini terjadi kemacetan. Biasanya saat musim liburan antara Juli hingga September jumlah wisatawan yang datang akan meningkat.

Hal tersebutlah dapat mengakibatkan jalanan menuju Pantai Nyanyi menjadi lebih padat. Para pengunjung yang datang dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Rute menuju lokasi destinasi wisata dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Setelah sesampainya disana anda dapat menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan, dan mempesona. Tentunya dapat memanjakan mata para wisatawan yang melihat dan menyaksikan panoramanya yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Pantai Nyanyi
Image Credit: Twitter feby

Saat anda memasuki obyek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya tiket masuk, Namun ketika anda memasuki kawasan wisata Pantai Nyanyi ini anda tidak perlu untuk membayar tarif masuk sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh para pengelola. Sebab obyek wisata ini tidak mengenakan tiket masuk bagi para wisatawan yang akan datang.

Bagi para pengunjung yang membawa sebuah kendaraan pribadi baik motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk tarif motor sendiri biaya parkir sebesar Rp 2000. Sedangkan untuk biaya parkir mobil dengan besaran biaya parkir sebesar Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir anda dapat menikmati pemandangan dari obyek wisata satu ini dengan leluasa berkeliling dan melakukan kegiatan berupa berfoto-foto. Sehingga banyak orang memanfaatkan waktu berlibur atau rekreasi kesini, sebab menyuguhkan destinasi yang begitu bagus dan fasilitas yang nyaman. Serta biaya masuk yang cukup terjangkau.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Nyanyi

Aktivitas di Pantai Nyanyi
Image Credit: Instagram Tata rias & Dokumentasi Mc

1. Berkeliling Pantai Nyanyi

Kegiatan menarik yang dapat anda lakukan ketika berada di obyek wisata satu ini ialah berkeliling di sekitar kawasan pantai. Dengan hamparan pasir pantai berwarna hitam, seakan menambah seru. Wisatawan dapat melakukan kegiatan ini ketika pagi hari ataupun sore hingga malam hari.

2. Bermain Surfing di Pantai

Bagi anda pecinta atau hobi bermain olahraga air, akan rasanya kurang manakala datang ke Pantai Nyanyi tanpa menjajal ombak pantainya. Menggunakan papan selancar, wisatawan dapat bermain dan meliuk-liuk di atas gelombang pantai yang besar. Beberapa sisi pantai memiliki ombak yang lebih kecil yang pas untuk para peselancar pemula.

Aktivitas Seru di Pantai Nyanyi
Image Credit: Instagram Krisna Maha

3. Menikmati Pemandangan Sunset di Pantai

Kegiatan yang menarik selanjutnya yang bisa anda lakukan di Pantai Nyangi Tabanan ialah menikmati momen sunset. Anda dapat duduk di sepanjang pantai dengan teman sambil menyaksikan matahari yang perlahan turun dengan sinar senja yang begitu menawan.

4. Berburu Foto Keren

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi suatu tempat yaitu berfoto-foto. Suasana pantai di obyek wisata yang asri menambah ke eksotisan foto yang anda ambil. Rindangnya beberapa pohon, dilengkapi dengan rerumputan berwarna hijau dan pemandangan lainnya yang menghiasi destinasi wisata ini, semakin mempercantiknya obyek wisata satu ini.

Oleh karena itu banyak dari wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk mengambil foto atau mengabadikan momentnya ketika berada di tempat wisata tersebut. Jadi tidak heran jika berfoto-foto di destinasi wisata ini adalah salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan ketika disana.

Penginapan Murah Dekat Pantai

Penginapan Dekat Pantai Nyanyi
Image Credit: Google Maps Sergio Boontjes

1. Sang Giri Mountain Glamping Bali

Penginapan di sekitar Pantai Nyanyi yang memberikan kenyamanan dengan fasilitas mewah ada di Sang Giri Mountain Glamping Bali. Penginapan dengan arsitektur sederhana, namun tetampak mewah ini menyediakan beberapa unit kamar dengan fasilitas lengkap. Wisatawan dapat menginap di penginapan ini dengan harga yang terjangkau oleh para wisatawan

2. Kubu de Nyanyi

Salah satu penginapan yang dekat dengan lokasi pantai selanjutnya yaitu Kubu de Nyanyi. Tempat penginapan ini juga menawarkan tempat menginap dengan fasilitas dan layanan yang bagus. Tersedia beberapa kamar dengan fasilitas di setiap kamar yang meliputi wifi gratis, kamar mandi, AC, dan lain-lain. Menjadikan penginapan ini sebagai salah satu rekomendasi.

3. Villa Pilou

Penginapan terdekat di sekitar Pantai Nyanyi yang terakhir adalah Villa Pou. Tempat penginapan ini hampir serupa dengan penginapan lainnya. Menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, dan beberapa kamarnya dengan fasilitasnya yang nyaman. Dengan tampilan tempat penginapannya yang megah menjadikan lokasi ini sebagai salah satu rekomendasi.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas di Kawasan Pantai Nyanyi
Image Credit: Twitter Fantastic Bali

Sebagai lokasi wisata yang tersembunyi di Pulau Bali, tentunya obyek wisata ini tetap memberikan keberadaan fasilitas yang sangatlah penting bagi para pengunjungnya. Untuk itu, pengelola kawasan pantai ini menyediakan fasilitasnya dengan sangat lengkap.

Fasilitas untuk menunjang kegiatan wisatawan seperti penyewaan papan seluncur, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas tersebut telah tersedia dengan baik dan aman.

Fasilitas pendukung lain seperti tempat parkir, restoran atau tempat makan, dan penginapan dapat ditemukan di kawasan wisata ini. Jadi pengunjung pantai dapat menikmati perjalanan wisata di kawasan ini dengan lebih nyaman.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas, dan rute menuju kawasan wisata Pantai Nyanyi di Tabanan, Bali. Sarana dan prasarana di objek wisata ini tentu sudah sangat lengkap sehingga wisatawan dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending