Pantai Padang Bai, Pantai Favorit Para Pecinta Snorkeling di Karangasem

Pantai Padang Bai, Pantai Favorit Para Pecinta Snorkeling di Karangasem
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 08.00-16.00 WIT, Alamat: Padangbai, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang memang suka dan hobi sekali melakukan kegiatan travelling pastinya sudah tidak asing lagi dengan Pantai Padang Bai. Pantai yang memang memiliki panorama begitu memukau tersebut kerap kali dijadikan sebagai lokasi wisata ketika akhir pekan tiba ataupun liburan panjang.

Pantai ini bisa menarik perhatian banyak pengunjung, baik itu lokal ataupun internasional. Dan tak sedikit yang menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi utama ketika liburan tiba. Panoramanya yang begitu indah serta merta membuat Anda terpesona. Hal itu tentu tidak akan membuat liburan jadi sia-sia begitu saja.

Berkunjung ke pulau dewata tidak akan pas rasanya jika tidak mampir dan singgah sejenak di pantai tersebut. Pantai eksotis ini dikenal juga dengan nama Padang Bai. Sebenarnya nama pantai sendiri merupakan sebuah nama dari pelabuhan yang ada di Pulau Dewata ke Pulau Lombok, namun pantai ini memang akrab dengan sebutan tersebut.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Padang Bai

Daya Tarik Pantai Padang Bai
Image Credit: Google Maps Urs Dreyer

1. Tekstur Pasir yang Lembut

Pantai Padang Bai memang dikenal memiliki daya tarik yang membuat pengunjung merasa betah ketika berada di tempat ini. Salah satu daya tarik tersebut yaitu pantai tersebut memiliki tekstur yang begitu halus dan lembut. Tidak hanya memiliki tekstur yang lembut saja, melainkan juga pasir di tempat ini memiliki warna yang putih bersih.

Tentunya hal itu semakin membuat menarik perhatian dan memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Jika Anda telah berjemur di atas pasir ini, maka Anda akan merasakan seolah-olah Anda tengah berada di surga dunia yang begitu nikmat dan indah.

2. Pantai yang Elok

Daya tarik selanjutnya tentu saja pantai ini memiliki keindahan yang sangatlah mempesona. Letak pantai tersebut memang cukup tersembunyi, hal itu akhirnya yang membuat panorama dari pantai jadi tampil semakin asri dan tak ada duanya. Terlebih lagi area wisata tersebut memang didukung dengan suasana airnya yang begitu tenang.

Pantai Padang Bai ini di saat-saat tertentu sepi karena itulah sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi bagi Anda yang ingin menghilangkan stress ataupun ingin melakukan relaksasi.

Pepohonan kelapa yang tumbuh subur di tepian pantai akan membuat suasana jadi makin sejuk serta membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama berada di sana. Keindahan dari tempat inilah yang akhirnya tak jarang membuat pantai tersebut dijadikan sebagai lokasi untuk syuting film.

3. Bebatuan Hitam

Hal yang tak kalah unik lagi yang bisa Anda saksikan ketika berada di sini yaitu wisatawan akan melihat banyak sekali bebatuan hitam berdiri kokoh di bagian daratan. Tidak semua pantai yang ada di Provinsi Bali menyuguhkan pemandangan tersebut. Oleh karena terkesan unik, maka tak jarang wisatawan menjadikannya sebagai spot foto.

4. Dekat dengan Dua Wisata Pantai Lain

Pantai Padang Bai memiliki lokasi yang tak jauh dari dua pantai lain yang tak kalah cantik. Pantai-pantai tersebut yaitu Pantai Bias Tugel dan Pantai Blue Lagoon. Dua pantai ini mempunyai air yang begitu tenang, jernih dan berwarna yang begitu biru.

Tak kalah indah seperti Padang Bai, 2 pantai tersebut juga bersih serta asri sehingga hal itu membuat suasana di tempat ini begitu menyenangkan. Berkunjung ke sekitar pantai, maka Anda bisa sekalian mampir kedua pantai tersebut.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Alamat Pantai Padang Pai
Image Credit: Google Maps Lonely Rider

Anda yang berniat untuk mengunjungi dan menikmati keindahan dari Pantai Padang Bai, maka tak perlu ragu untuk segera datang ke Pulau Dewata Bali. Akses jalan menuju ke tempat ini tergolong cukup bagus dan Anda bisa membawa kendaraan pribadi, baik itu motor ataupun mobil.

Dari arah bandara Ngurah Rai nantinya akan terdapat tiga rute yang bisa dipilih menuju ke pantai tersebut. Anda bisa memilih salah satu yang menurut Anda paling cepat dan paling mudah untuk dilalui.

Untuk memudahkan menemukan lokasi dari Pantai Padang Bai, maka Anda bisa menggunakan fitur yang terdapat di perangkat smartphone yaitu Google Maps. Dengan menggunakan fitur tersebut maka akan lebih praktis dalam memilih mana kira-kira rute yang paling cepat untuk dilalui.

Berlibur ke tempat ini memang sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi saja supaya perjalanan nantinya terasa lebih menyenangkan. Karena sepanjang perjalanan menuju ke lokasi pantai, Anda akan disuguhkan pemandangan-pemandangan indah, sehingga Anda bisa singgah sejenak ke tempat-tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Padang Bai

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Bai
Image Credit: Google Maps S Eric

Tak dapat dipungkiri beberapa orang merasa enggan untuk pergi berwisata karena tempat wisata memang selalu identik dengan harga tiketnya yang cukup mahal. Namun tidak demikian dengan Pantai Padang Bai ini karena harga tiket mahal tidak akan Anda temukan di sana.

Wisatawan yang datang tidak akan dikenakan uang tiket sama sekali, alias gratis. Anda bisa keluar masuk area pantai sesuka hati tanpa dipungut biaya. Sedangkan jika Anda membawa kendaraan pribadi nantinya akan dikenakan biaya parkir. Untuk biaya parkir itu pun juga relatif sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5.000 saja untuk tiap kendaraan.

Aktivitas yang Seru di Pantai Padang Bai

Aktivitas Seru Pantai Padang Bai
Image Credit: Google Maps Vincent Chia

1. Snorkeling Diving dan Memancing

Ada banyak sekali aktivitas menarik dan pastinya juga seru bisa dilakukan selama Anda mengunjungi Pantai Padang Bai. Salah satu aktivitas tersebut yaitu melakukan kegiatan diving, memancing dan juga.

Untuk Anda yang memang gemar sekali kegiatan memancing maka bisa menurunkan kopi tersebut di tempat ini. Selain itu juga Anda pun bisa melakukan kegiatan berenang bahkan diving dan juga snorkeling untuk menyaksikan keindahan bawah laut di sana.

Tentunya aktivitas tersebut akan sangat seru sekali dilakukan, Anda tidak perlu susah-susah membawa peralatan snorkeling ataupun menyelam karena di sana sudah disediakan tempat sewa dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Mengunjungi Pura

Ciri khas lain dari tempat wisata yang ada di Provinsi Bali tersebut yaitu banyaknya hal yang begitu legendaris bisa ditemukan, salah satunya adalah keberadaan dari pura. Di Pantai Padang Bai terdapat pura yang legendaris dan juga sakral nama dari pura ini yaitu Pura Silayukti.

Pura tersebut berada di area sebelah timur dari pantai dan pura ini menjadi salah satu pura yang paling besar bisa Anda temukan di Provinsi Bali serta dipakai untuk dijadikan tempat pemujaan terutama bagi mereka yang beragama Hindu. Mengenai akses menuju ke tempat tersebut memang terbilang cukup mudah, karena jalanan yang perlu dilewati sudah beraspal.

3. Melakukan Surfing

Mayoritas wisatawan yang melakukan aktivitas tersebut adalah wisatawan asing. Kegiatan seperti ini memang sangat direkomendasikan, karena ombak di tempat tersebut cukup besar. Namun, disarankan Anda yang menjalankan aktivitas ini merupakan anggaran yang memang sudah mahir dalam kegiatan surving.

Pantai yang begitu indah menawarkan banyak aktivitas yang seru dan pastinya tak boleh untuk Anda lewatkan. Tak perlu capek-capek membawa papan surving sendiri dari rumah karena di tempat ini sudah disediakan tempat sewa papan surving.

4. Abadikan Momen

Untuk kegiatan berikutnya yaitu mengabadikan momen. Keindahan yang tersaji di kawasan pantai pastinya tak boleh dilewatkan begitu saja, Anda harus mengabadikan semua keindahan tersebut dalam jepretan kamera.

Fasilitas yang Tersedia di Sekitar Pantai

Fasilitas Pantai Padang Pai
Image Credit: Google Maps Jakub Hejma

Sebagai salah satu tempat wisata yang populer di pulau dewata maka tempat ini memang diketahui memiliki fasilitas yang cukup memadai sehingga mampu menunjang berbagai macam aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung. Beberapa fasilitas umum yang bisa dengan mudah ditemukan yaitu toilet.

Untuk wisatawan yang kebetulan membawa kendaraan pribadi, baik itu berupa mobil ataupun motor, maka di Pantai Padang Bai ini juga sudah tersedia area parkir yang cukup luas dan juga aman. Nantinya wisatawan hanya perlu membayar uang parkir saja dan uang parkir tersebut pun terbilang cukup murah.

Untuk fasilitas-fasilitas lainnya berupa hotel bagi yang ingin bermalam dan di Pantai Panjang juga telah disediakan restoran dengan berbagai macam menu nikmat dan lezat. Dengan adanya restoran tersebut wisatawan yang merasa kelaparan ataupun kehausan tidak perlu merasa khawatir.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai Pantai Padang Bai yang terdapat di Pulau Dewata. Berkunjung ke tempat ini ketika hari libur tiba bersama dengan pasangan, sahabat maupun teman tentu sangat direkomendasikan. Terlebih lagi di tempat tersebut Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang seru dan pastinya tak terlupakan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending