Pantai Pasut Tabanan, Pantai Cantik dengan Panorama Sunset yang Memesona

Pantai Pasut Tabanan, Pantai Cantik dengan Panorama Sunset yang Memesona
Harga Tiket: Rp 2.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Raya Pasut, Tibubiu, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Pasut Tabanan merupakan pantai yang memiliki keindahan pasir lembut berwarna hitam. Pantai dengan pasir landai dan luas ini terletak di Tabanan, Bali. Pantai ini memiliki keindahan alam yang begitu menarik. Terdapat banyak pohon kelapa yang semakin menambah keindahan alam di kawasan pantai ini.

Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, bahkan cenderung sangat tenang. Keberadaan ombak tenang yang aman ini dapat dimanfaatkan pengunjung untuk bermain snorkeling, berenang, maupun sekedar bermain-main air di tepian pantai.

Pantai Pasut ini Anda akan disuguhkan pemandangan menawan dari perpaduan suasana alam segar dengan pasir hitam yang lembut. Pada sisi-sisi pantai ini juga tidak terdapat perbukitan, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai dengan lebih luas.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Pasut

Daya Tarik Pantai Pasut
Image Credit: Google Maps Teguh Susanto

1. Panorama Alam yang Memukau

Panorama alam yang terdapat di kawasan Pantai Pasut merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh kawasan wisata pantai ini. Dengan keadaan alam yang begitu indah ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan dengan selalu merasa nyaman.

Selain memiliki banyak pohon kelapa yang asri, pantai ini juga memiliki air laut yang bersih dan jernih. Hal ini pastinya akan semakin membuat Anda merasa nyaman saat sedang bermain-main air atau berenang di kawasan pantai.

2. Pura Segara dan Sungai Yah Po

Tidak hanya keindahan panorama alamnya saja yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Pantai ini memiliki Pura Segara yang berada di sekitaran kawasan pantai, pura ini bisa menjadi daya tarik khusus yang ada di kawasan pantai.

Terdapat pula sebuah muara sungai di pantai ini, yakni Sungai Yeh Po yang seringkali dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk menjadi tempat perlombaan perahu tradisional atau sampan. Muara sungai ini juga memiliki panorama alam yang begitu asri.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Pasut
Image Credit: Google Maps Stefan Fleischer

3. Memiliki Spot yang Cocok untuk Menikmati Sunset

Berlibur ke Pantai Pasut kurang lengkap rasanya kita tidak menikmati keindahan senjanya di sore hari. Setiap sore hari, pantai ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung yang ingin menikmati suasana sunset di kawasan pantai.

Langit dengan warna merah kekuningan dapat menciptakan suasana yang begitu romantis. Anda bisa menikmati suasana romantis senja ini bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Momen menikmati sunset di kawasan pantai ini pastinya akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

4. Area Drag Bike

Daya tarik yang dimiliki pantai ini selanjutnya ialah digunakan sebagai lokasi drag bike. Bila Anda sedang beruntung Anda dapat menemui beberapa pembalap yang sedang melangsungkan perlombaan di pantai.

Pantai ini dipilih sebagai arena perlombaan dikarenakan lokasinya yang menantang dengan pasir yang licin sebagai arena balap. Hal ini pastinya menjadi suatu daya tarik tersendiri yang ada di pantai ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Pasut
Image Credit: Google Maps gungrisma ningrat

Pantai Pasut terletak di Desa Tibubiyu, Kec. Kerambitan, Tabanan. Untuk rute menuju lokasi pantai ini anda dapat menempuh perjalanan melalui Kota Tabanan yang kurang lebih berjarak sekitar 14 km dengan kawasan pantai cantik ini.

Apabila anda memulai perjalanan dari Bandara internasional Ngurah Rai Anda dapat berkendara kurang lebih sekitar 1,5 jam, atau dari Kota Denpasar berjarak sekitar 34 km.

Selama di perjalanan Anda akan melewati kawasan persawahan yang begitu asri. Kawasan persawahan yang hijau asri pastinya tidak akan membuat Anda bosan selama perjalanan menuju lokasi pantai.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Pantai Pasut
Image Credit: Google Maps Febri Waspada

Untuk memasuki suatu kawasan wisata pastinya akan terdapat retribusi atau biaya masuk yang harus Anda bayarkan. Namun hal ini tak berlaku bagi Pantai Pasut Tabanan, objek wisata bahari ini tidak memberlakukan retribusi atau biaya masuk bagi penunjung.

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata Bali yang ramah dikantong. Ketika berlibur ke pantai ini Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Pasut

Aktivitas Serudi Pantai Pasut
Image Credit: Google Maps Wayan Ari

1. Snorkeling

Kegiatan menarik pertama yang bisa Anda lakukan di Pantai Pasut ialah melihat indahnya pemandangan bawah laut dengan melakukan kegiatan menyelam atau snorkeling. Untuk melakukan kegiatan ini Anda tidak perlu repot-repot membawa berbagai alat snorkeling sebab sudah terdapat layanan penyewaan peralatan snorkeling yang bisa anda manfaatkan.

2. Melakukan Wisata Budaya

Anda juga bisa melihat kegiatan nelayan yang berada tidak jauh dari pantai. Anda dapat mengetahui bagaimana kehidupan dan kegiatan yang dilakukan oleh para nelayan. Para nelayan ini ialah masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan pantai, mereka memanfaatkan kekayaan alam yang ada dengan bekerja sebagai nelayan.

3. Melakukan Lomba Balap Perahu Tradisional

Anda juga bisa melakukan lomba balap perahu tradisional atau sampan di muara Sungai Yeh Ho dekat kawasan pantai. Kegiatan ini pastinya akan sangat seru bagi para pengunjung dan dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

4. Berolahraga Pagi

Anda juga bisa melakukan olahraga di kawasan pantai ini. Suasana tenang yang dimiliki pantai sangat cocok untuk olahraga jogging atau olahraga yoga untuk mengrefresh pikiran dari segala kepenatan dan stress dalam kegiatan Anda sehari-hari. Berolahraga sambil ditemani pesona alam yang indah terbukti dapat lebih memberikan dampak positif tubuh.

Aktivitas Seru di Pantai Pasut
Image Credit: Google Maps Indra Yasa

5. Memancing Ikan

Kegiatan menarik lain yang bisa dilakukan di Pantai Pasut ialah memancing ikan. Pantai ini memiliki berbagai jenis ikan yang bisa Anda dapatkan saat memancing. Untuk peralatan dan perlengkapan memancing Anda juga tidak perlu khawatir sebab sudah terdapat layanan penyewaan alat memancing dengan tarif yang bersahabat di pantai ini.

6. Menikmati Suasana di Tepian Pantai

Karena menyajikan suasana alam yang begitu tenang, membuat kawasan pantai ini cocok untuk bersantai dan menjauhkan diri dari kebisingan. Menikmati keindahan alam dari tepi pantai dapat menjadi pilihan kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke objek pantai satu ini. Suasana yang disuguhkan pasti bisa membuat pikiran Anda lebih tenang.

7. Menonton Drag Bike

Kegiatan menarik selanjutnya ialah Anda bisa menonton aksi rider motor yang berlomba cepat atau balapan pada waktu-waktu tertentu. Beradu kecepatan di atas pasir licin akan menjadi tantangan tersendiri bagi rider. Penggemar olahraga balap dan otomotif pastinya akan senang dengan kegiatan ini.

8. Menikmati Keindahan Sunset

Menikmati matahari sore atau sunset di Pantai Pasut tidak boleh ketinggalan dalam list kegiatan Anda. Sebab kawasan pantai ini menyuguhkan pesona pemandangan alam yang begitu eksotis saat menjelang matahari tenggelam. Anda bisa duduk-duduk santai di atas pasir sembari menikmati momen indah matahari tenggelam di pantai.

Penginapan Murah Dekat Pantai

Image Credit: Google Maps Amarta Beach Retreat by Nakula

1. Amarta Beach Retreat by Nakula

Penginapan ini terletak di antara persawahan dengan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas penginapan ini diantaranya adalah restoran dan kolam renang outdoor. Penginapan ini juga memiliki desain bangunan cantik khas Bali. Terdapat pula balkon yang memberikan pemandangan taman dan pantai pasir hitam yang sangat cantik.

2. Villa The Cloud

Penginapan dekat Pantai Pasut Tabanan selanjutnya yaitu Villa The Cloud. Sesuai dengan Namanya, villa ini bagaikan awan putih yang mengambang. Bagian interior villa ini terbuat dari berbagai jenis batu marmer alam dan kayu mahal. Memiliki desain arsitektur kelas atas membuat villa ini terlihat mewah dan elegan.

3. Most Exotic Beachfront Villa Keong

Villa ini berada di sekitar pantai, jadi Anda tak perlu jauh-jauh untuk mencari penginapan jika ingin berlibur ke pantai ini. Fasilitas yang tersedia di villa ini tersedia dengan sangat baik sehingga akan menambah kenyamanan pengunjung. Semua unit villa yang ada memiliki dekorasi yang berbeda dengan menawarkan wifi gratis dan patio atau balkon.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas di Kawasan Pantai Pasut
Image Credit: Google Maps Anisa ismail

Objek wisata ini sudah memiliki berbagai fasilitas yang digunakan untuk menunjang segala kebutuhan dan kenyamanan pengunjung yang datang ke Pantai Pasut. Di kawasan pantai ini terdapat warung warung makanan yang menawarkan berbagai macam hidangan nusantara.

Menu makanan yang sering diburu oleh para pengunjung pantai ini ialah olahan makanan seafood yang rasanya tidak kalah dengan menu menu pada restoran seafood terkenal. Selain itu, terdapat pula fasilitas layanan yang menyediakan berbagai macam alat memancing dan juga alat menyelam yang bisa Anda sewa.

Fasilitas wisata lain yang ada di kawasan wisata pantai ini diantaranya toilet umum, area parkir yang luas untuk kendaraan, tempat ganti baju, tempat istirahat, penginapan, dan masih banyak lagi fasilitas lain yang tersedia di kawasan wisata pantai ini.

Nah, itulah beberapa hal yang berkaitan dengan objek wisata bahari Pantai Pasut yang berada di Tabanan, Pulau Dewata Bali. Pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata Bali yang bisa Anda kunjungi dengan tanpa mengeluarkan biaya masuk.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending