Pantai Perawan, Jakarta

Pantai Perawan, Jakarta

Daya Tarik, Rute & Harga Tiket Masuk Pantai Perawan di Jakarta memiliki Kawasan yang asri dan keindahannya masih sangat alami sehingga benar benar memukau. Anda disuguhkan pantai dengan pasir putih dan air laut jernih kebiruan yang luar biasa indah.

Lokasi: Jl. Pari Utama, Pulau Pari, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu.
Map: Cek Lokasi

Keberadaan kepulauan Seribu tidak asing bagi masyarakat Jakarta. Ada banyak pulau cantik yang masih terjaga alamnya dan sangat cocok dijadikan destinasi liburan. Bagi Anda yang sedang singgah di Jakarta tak ada salahnya mengunjungi salah satu pulaunya. Pulau tersebut dikenal dengan Pulau Pari. Dimana Pulau Pari memiliki pantai Perawan yang juga dikenal dengan virgin sand. Untuk mengintip keindahannya, Anda bisa menyimak ulasannya berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Perawan

Daya Tarik Pantai Perawan
Image Credit: Rahmaliza.weebly.com

Mungkin banyak yang masih belum mendengar namanya Pantai Perawan, kebanyakan lebih akrab dengan Pulau Pari. Keindahan yang ditawarkan oleh pulau Pari tak kalah dengan pulau pulau lainnya. Alamnya yang masih alami dan terjaga menjadikan wisata satu ini mulai dilirik. Daya tarik yang dimilikinya tak hanya pada alamnya yang alami, namun juga pantai pasir perawan yang terkenal berwarna sangat putih, lembut dan juga air laut jernih tanpa ombak.

Hal ini dikarenakan ada banyak Mangrove yang tumbuh di Pulau Pari ini. Membuat alamnya terjaga dan menjadikan wisatawan betah liburan lama lama. Pemberian nama pantai Perawan ini tak lepas dari cerita yang beredar di kalangan masyarakat Pulau Pari. Konon, dahulu ada seorang gadis yang sedang jatuh cinta dengan warga yang berprofesi nelayan di Pulau Pari. Kisah cinta mereka bersambut, sehingga mereka akhirnya menjalin kasih.

Suatu hari si nelayan hendak melaut, sang gadis merelakan meskipun berat hati. Sang gadis menunggu berhari hari, namun sang nelayan tak pernah datang. Sang gadis menunggu dengan setia di pantai yang ada di Pulau Pari hingga ajal menjemputnya. Karena cerita tersebutlah kemudian pantai tersebut diberi nama dengan Pantai Pasir Perawan. Adanya cerita yang berkembang ini menjadikan pantai satu ini semakin unik dan menarik dikunjungi.

Daya Tarik Pantai Perawan Jakarta
Image Credit: Indonesiakaya.com

Tak hanya memiliki keindahan permukaan yang menawan, pantai Pasir Perawan juga memiliki pemandangan bawah laut yang sayang untuk dilewatkan. Yang jelas menginjakkan kaki di pantai ini Anda tak akan pernah menyesal dan kecewa. Tak heran jika akhir pekan maupun musim liburan, banyak yang mengunjungi pantai ini. Apalagi ketika nama Pantai Pari mulai didengar dan banyak dilirik oleh wisatawan, menjadikan keduanya seperti sebuah paket yang tak bisa dipisahkan.

Karena memang Pantai Pasir Perawan sudah seperti fasilitas dari Pulau Pari. Kebersihan di pantai satu ini sangat dijunjung tinggi. Sehingga Anda akan nyaman jika menghabiskan waktu di pantai yang menawan ini. Tak heran jika namanya perawan, karena pemandangan dan kondisi seperti pantai yang masih baru ditemukan. Tempat satu ini merupakan tempat yang begitu asri dan memiliki daya tarik yang begitu kuat bagi wisatawan.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Perawan

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Perawan
Image Credit: Rubrikwisata.com

Pulau Pari ini berada di Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan. Jika Anda dari Jakarta, maka membutuhkan waktu tempuh perjalanan laut sekitar 1,5 jam. Dan untuk tiba di pulau ini, terlebih dahulu Anda harus menuju Jakarta Utara. Terdapat dua pelabuhan yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membawa Anda ke Pulau ini. Ada Dermaga Marina Ancol dan juga Pelabuhan Kali Adem yang berada di Muara Angke.

Jika Anda berangkat dari Marina Ancol, maka Anda bisa akan menggunakan speedboat yang membutuhkan waktu 45 menit sampai 1 jam saja. Sementara untuk perjalanan dari Muara Angke akan menggunakan kapal feri tradisional dengan waktu tempuh 1,5 jam sampai 2 jam. Menggunakan speedboat memang lebih cepat tiba, namun ongkos yang harus disiapkan juga lebih mahal. Anda bisa memilih yang sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Perawan

Harga Tiket Masuk Pantai Perawan
Image Credit: Indonesiakaya.com

Bila Anda ingin berlibur ke Pantai Perawan yang berada di Pulau Pari ini, maka Anda harus mengeluarkan tak hanya untuk tiket masuk saja. Jumlah biaya yang Anda keluarkan tergantung dari bagaimana Anda menuju ke Pulau Pari. Karena selain berangkat secara mandiri, Anda juga bisa memanfaatkan travel untuk menuju pulau ini. Ada banyak travel yang bisa Anda cari di internet untuk memfasilitasi liburan anda.

Namun jika Anda ingin melakukan perjalanan secara mandiri, Anda haru terlebih dahulu mengetahui perkiraan biayanya. Untuk tiket kapal speedboat biasanya akan dibandrol di harga Rp. 150 ribu ke atas. Umumnya ketika memasuki liburan harganya akan naik. Sementara jika menggunakan kapal tradisional sekitaran Rp. 100 ribu untuk setiap orangnya. Dan untuk tiket pantainya mulai dari Rp. 5 ribu saja setiap orangnya.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Perawan

Kegiatan di Pantai Perawan
Image Credit: Medcom.id

Pantai Perawan merupakan surga dunia yang menawarkan keindahan yang menakjubkan. Mengunjungi pantai ini, Anda tak hanya bisa menikmati pemandangan saja. Ada banyak hal seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan. Airnya yang jernih sangat cocok untuk berenang dan mengintip keindahan bawah lautnya. Terumbu karangnya yang masih terjaga dengan biota laut lainnya turut mempercantik pantai satu ini.

Bermain pasir juga bukanlah ide yang buruk, terutama jika Anda pergi berkunjung bersama teman teman atau keluarga. Tentunya akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan, terlebih pasir pantai ini begitu lembut dan sangat bersih. Pantai Perawan memang pantai yang begitu tenang, sehingga selepas lelah bermain menikmati keindahan alamnya menjadi pilihan aktivitas lainnya. Sangat cocok untuk lepas sebentar dari hiruk pikuk kota yang menyesakkan.

Pantai Perawan memang menjadi satu bagian dari Pulau Pari, sehingga Anda juga bisa menikmati berbagai wahana permainan air yang seru di Pulau Pari. Salah satu yang menjadi favorit adalah menyewa perahu kano. Dengan kano Anda bisa menjelajah keindahan dari pantai satu ini lebih dalam lagi. Selain perahu kano, banana boat, Donat Boat dan wahana air lainnya juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Untuk yang tidak menyukai permainan air, Anda bisa menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar Pulau Pari. Kegiatan satu ini cukup menarik dilakukan sekalian menikmati pemandangan serta menghirup udara yang menyejukkan. Bagi Anda pecinta fotograti, juga bisa hunting untuk mendapatkan foto foto yang keren. Ketika lelah menyapa, Anda bisa beristirahat sembari menikmati sajian kuliner yang menggoyang lidah.

Mengunjungi area pulau satu ini tidak boleh melewatkan atraksi yang paling ditunggu tunggu. Menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit merupakan favorit bagi wisatawan yang datang. Kemolekkan cahaya jingga yang menakjubkan, lengkap dengan deru ombak dan angin pantai yang menyapa. Menjadikan kegiatan liburan Anda di Pantai satu ini sangat lengkap dan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Jangan lupa untuk berbelanja oleh oleh untuk keluarga maupun kerabat. Di Pulau Pari, terdapat stan stan penjual oleh oleh maupun cinderamata. Dengan begitu Anda tak perlu bingung untuk memberikan oleh oleh yang memang sudah menjadi tradisi. Barang dan harga yang ditawarkan begitu beragam. Yang jelas liburan ke Pulau Pari dan Pantai Perawan merupakan satu paket lengkap liburan yang seru.

Penginapan di Sekitar Pantai Perawan

Penginapan di Pantai Perawan
Image Credit: Ayobis.wordpress.com

Bagi Anda yang ingin tinggal lebih lama di Pantai satu ini, Anda bisa berkemah di pantai ini. Pantai satu ini memang menjadi favorit wisatawan untuk mendirikan tenda dengan pemandangan pantai yang menawan. Namun, bagi Anda yang ingin bermalam di penginapan, di sekitaran Pantai Perawan tepatnya di Pulau Parinya terdapat penginapan yang dikelola oleh penduduk setempat.

Rumah rumah disulap menjadi penginapan sekaligus homestay bagi wisatawan. Penginapan penginapan ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Kini selain homestay, hotel juga bisa ditemui di Pantai cantik ini. Ketika musim liburan, pengunjung pantai satu ini tak pernah sepi. Untuk itu, jika Anda ingin menginap saat musim liburan, ada baiknya untuk memesan penginapan jauh jauh hari. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan penginapan sesuai keinginan.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Perawan

Fasilitas di Pantai Perawan
Image Credit: Indonesiakaya.com

Bukan hanya memiliki pemandangan yang memukau, tempat satu ini juga memiliki fasilitas yang memanjakan pengunjung. Anda bisa menggunakan fasilitas umum mulai dari toilet hingga mushola. Bahkan bagi Anda yang ingin mengisi perut juga akan dimanjakan dengan deretan rumah makan yang ada. Jika Anda merasa terlalu banyak bawaan, tersedia juga penyewaan alat olahraga air seperti snorkeling. Fasilitas pantai ini terbilang lengkap dan memadai.

Pantai Perawan memang menjadi satu bagian dari Pulau Pari. Sehingga ketika Anda ingin menghabiskan liburan, keduanya bisa dijadikan sebagai tujuan. Keindahannya tak diragukan lagi, pengunjung semakin nyaman dengan fasilitas penunjangnya. Bagi Anda warga Jakarta maupun luar kota bisa menjadikan pulau satu ini sebagai tujuan wisata yang selanjutnya. Yang jelas Anda tak akan menyesal mengunjunginya.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending