8 Wisata Pantai di Raja Ampat yang Indah & Paling Hits

8 Wisata Pantai di Raja Ampat yang Indah & Paling Hits

Papua Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian ujung barat Pulau Papua. Di dalamnya terdapat sebuah pulau menawan, indah, dan terkenal bernama Raja Ampat. Lokasi tersebut memiliki berbagai tempat wisata yang antara lainnya yaitu pantai. Ada banyak rekomendasi pantai yang indah dan menawan di kepulauan ini.

Bahkan pemandangannya yang indah dan eksotis telah dikenal oleh masyarakat luas. Dari panorama khas yang dimilikinya memberikan kesan tersendiri bagi para penikmatnya. Tidak heran jika banyak orang ingin mengunjungi deretan wisata bahari yang ada di Raja Ampat guna menyaksikan keindahan deburan ombaknya ditambah hamparan pasir putih yang luas.

Daftar pantai di kabupaten ini bisa Anda jumpai di beberapa gugusan kepulauan ini. Terdiri atas pulau-pulau yang bernama Pulau Batanta, Waigeo, Salawati, Misool, dan lainnya. Saat ini obyek wisata tersebut dijadikan sebagai tempat andalan bagi masyarakat yang ingin berekreasi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar pantai terindah dan popular di Raja Ampat yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Cemara

Pantai Cemara
Image Credit: Facebook.com @m.h.sahrawy

Hamparan pasir putih dengan deburan ombaknya yang keras, cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan penat dari hiruk pikuk aktivitas di perkotaan. Pantai dengan pemandangan menawan ini berlokasi di Waisai yang buka setiap hari selama 24 jam. Suasana pantai ini sangatlah indah dengan hembusan angin yang sangat sejuk dan segar.

Selain itu, obyek wisata tersebut juga menawarkan penginapan seperti rumah panggung sederhana, namun tetap eksotis. Kegiatan yang dapat Anda lakukan disana seperti bermain air pantai, bermain pasir, melihat sunset, berkeliling pantai ataupun lainnya.

Ombaknya yang landai dan tenang membawa kedamaian yang dapat membuat Anda bisa menikmati suasana di pantai Cemara dengan nyaman, senang, dan tenang. Maka tidak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wajib bagi wisatawan ketika berada disana atau berkesempatan mampir ke daerah ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Waisai, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

2. Pantai Waisai Torang Cinta

Pantai Waisai Torang Cinta
Image Credit: Facebook.com @damniloveindonesia

Lokasi pantai ini terletak di pulau Waisai. Pantai Waisai Torang Cinta ialah lahan hasil dari reklamasi yang dibendung bertingkat dan biasanya direkomendasikan untuk berburu spot foto indah. Untuk berkunjung kesini, Anda harus datang pada pukul 08.00 – 17.00 WIT. Namun tenang saja, karena pantai ini buka setiap hari.

Suasana pantai yang serupa dengan Ancol, membuat banyak orang menghabiskan waktu bersama keluarganya disini. Bagi Anda yang memiliki anak, tak perlu khawatir sebab pantai ini aman bagi siapa saja yang mengunjunginya. Jadi tak heran jika banyak keluarga yang datang kesana untuk menyaksikan keasyikan dan keseruan bermain di pantai Waisai Torang Cinta.

Obyek wisata ini memberikan fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung seperti taman yang berada di tepi pantai. Dengan pohon kelapanya yang sedang tumbuh membuat suasana pantai di Waisai Torang Cinta terlihat menarik dan menambah kenyamanan wisatawan. Hal ini tentu akan memberikan kesenangan tersendiri bagi para wisatawan yang datang mengunjunginya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Waisai, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

3. Pantai Waiwo

Pantai Waiwo
Image Credit: Facebook.com @indonesiatravel

Pasir pantai putih dengan air yang tenang dan teduhnya pepohonan, menyambut kedatangan siapa saja yang datang ke pantai Waiwo. Adanya jembatan dermaga menjadikan spot foto yang menarik bagi para pecinta swafoto. Tidak hanya itu, di sekeliling patai juga menawarkan penginapan untuk orang yang ingin bermalam di sana.

Obyek wisata ini disebut sebagai surganya para pecinta diving dan snorkeling. Sebab disini ada 45 titik penyelaman terbaik. Untuk para wisatawan yang ingin menyelam tersebut dikenakan tarif sebesar Rp 450.000 hingga Rp 500.000, yang sudah termasuk dengan biaya perlengkapannya.

Disana, Anda dapat melihat ikan berwarna warni dan terumbu karang yang cantik menambah suasana menyelam Anda menjadi menyenangkan. Tak hanya itu saja, para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan menarik seperti berkeliling pantai, bermain air, dan lain sebagainya

Pantai yang berlokasi di pulau waigeo ini, buka 24 jam setiap harinya. Maka tak heran jika tempat wisata ini ramai dikunjungi dan dipadati oleh warga sekitar. Serta menjadi salah satu pantai terindah di Raja Ampat yang wajib untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mereka datang karena penasaran akan destinasi ini dan ingin menyaksikan keindahannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Waiwo, Kapatlap, Distrik Salawati Utara, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

4. Pantai Pasir Timbul

Pantai Pasir Timbul
Image Credit: Google Maps (Mohamad Candra Bhirawa)

Obyek wisata ini memiliki pemandangan air yang sangat cantik. Terdapat pemandang bawah laut yang tiada duanya sehingga yang membuat semua mata memandang takjub akan keindahannya. Terdiri dari warna biru toska, biru muda, sampai biru tua. Ditambah dengan warna putih yang muncul ketika air surut datang.

Pantai Pasir Timbul terletak di mansuar, dan buka setiap hari selama 24 jam. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, Anda dapat menaiki kapal dari pelabuhan Waisai dengan biaya sebesar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 dan waktu 1 jam perjalanan.

Lamanya perjalanan menuju lokasi akan terbayarkan setelah sampai di tujuan. Keindahan pantai yang menakjubkan akan membayar perjuangan Anda menuju kesini.

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan di pantai pasir timbul ini seperti berkeliling pantai menikmati keindahannya, bermain air, bermain pasir dan lain sebagainya. Pantai yang memiliki panorama yang menakjubkan akan keindahannya ini juga terletak tersembunyi di kepulauan seribu.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raja Ampat, Klasuur, Kec. Sorong, Kota Sorong, Papua Barat.

5. Pantai Arborek

Pantai Arborek
Image Credit: Google Maps (Arborek Dive Shop)

Pantai Arborek merupakan pantai yang berlokasi di Pulau Arboek dan memiliki jam buka setiap hari selama 24 jam. Letaknya berjarak 1 jam dari Pulai Waisai sehingga dapat ditempuh menggunakan kapal kecil. Pada umumnya wisatawan datang untuk bermain diving dan snorkeling.

Selain itu, para wisatawan dapat melakukan kegiatan menarik seperti berkeliling pantai, bermain air, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, obyek wisata yang mempunyai pasir putih dan ombak tenang tersebut juga dapat memberikan rasa ketenangan jiwa dan pikiran.

Sehinga para pengunjung dapat menikmati suasana pantai dengan hembusan angin itu dengan sangat sejuk dan segar. Maka orang yang memiliki hobi bermain diving dan snorkeling akan senang datang kesini untuk menyaksikan keindahannya yang luar biasa.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Arborek, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

6. Pantai Yeben

Pantai Yeben
Image Credit: Twitter.com @id_diversity

Wisata pantai satu ini menyajikan panorama indah dengan langit dan lautnya yang biru. Ditambah hamparan pasir putih menjadikannya pantai hits di Raja Ampat wajib dikunjungi. Akses menuju lokasi tersebut dapat ditempuh selama 1.5 jam dengan menggunakan speedboat dari Pulau Wasai seharga Rp 150.000 hingga Rp 250.000,.

Kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan disana yaitu menikmati sunset, snorkeling, melihat jernihnya air yang terlihatnya ikan-ikan kecil sampai berkeliling pantai. Obyek wisata ini buka pada setiap hari selama 24 jam, tepatnya berada di Pulau Yeben, selalu memiliki daya tarik khas akan keindahan bawah lautnya. Jadi tak heran, jika obyek wisata ini menjadi pantai terindah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Arborek, Distrik Meos Mansar, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

7. Pantai Piaynemo

Pantai Piaynemo
Image Credit: Facebook.com @firdaus.haroen

Obyek wisata bernama pantai piaynemo telah dikenal oleh mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan masuknya pantai tersebut sebagai 50 pantai terbaik di dunia. Tak hanya itu saja tempat wisata ini juga menjadi salah satu spot utama ketika berkunjung ke Raja Ampat. Panorama pantai ini didominasi oleh perbukitan karts. Sehingga tak heran, jika banyak wisatawan ingin berkunjung kesana.

Untuk menyaksikan keindahan pantai yang memiliki daya tarik yang khas. Pantai piaynemo terletak di Saukabu, yang memiliki jam buka pada waktu 10.00 hingga 17.00 WIT, di hari senin sampai jumat. Disana Anda dapat melakukan kegiatan seperti berkeliling pantai, bermain air ataupun bermain pasir.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Saukabu, Distrik Waigeo Barat, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

8. Pantai Saleo

Pantai Saleo
Image Credit: Twitter.com @dive_id

Tempat wisata pantai yang terakhir yaitu Saleo, atau yang biasa dijuluki sebagai surga terakhir di bumi. Alasan dibalik sebutan tersebut yakni pemandangan pesisir dengan adanya jajaran pepohonan kelapa, menjadikan lokasi wisata ini tampak estetik. Ditambah kilauan warna biru laut menambah keindahan mata memandang. Hembusan angin air laut yang lewat menambah suasana menjadi segar.

Selain itu, wisatawan dapat melakukan kegiatan menarik seperti berkeliling pantai, bermain air, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, obyek wisata yang mempunyai pasir putih dan ombak tenang tersebut juga dapat memberikan rasa ketenangan jiwa dan pikiran. Sehingga para pengunjung dapat menikmati suasana pantai dengan hembusan angin itu dengan sangat sejuk dan segar.

Maka, banyak masyarakat penasaran akan destinasi tersebut dan ingin berkunjung kesana. Pantai Saleo ini terletak di Jalan Yan Mamoribo, Pulau Waisai, dengan jam bukanya selama 24 jam setiap hari. Dari panorama keindahan yang dimilikinya menjadikan pantai ini hits di Papua Barat.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Waisai, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

Itulah beberapa rekomendasi wisata pantai terindah di Raja Ampat. Dengan panorama keindahan bawah lautnya, hamparan pasir yang luas dan putih, menjadikan Raja ampat surganya wisata pantai. Tak hanya itu, obyek wisata pantai terindah tersebut menjadi destinasi wisata paling utama untuk dikunjungi di Papua Barat, baik oleh para pengunjung lokal maupun dari luar negeri.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending