Pantai Sosro, Pantai Cantik dengan Keindahan Alam Memukau di Karangasem

Pantai Sosro, Pantai Cantik dengan Keindahan Alam Memukau di Karangasem
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Subagan, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali; Map: Cek Lokasi

Jika Anda sedang ada di Bali, maka jangan lupa berkunjung ke salah satu tempat wisata favorit yakni Pantai Sosro di Karangasem. Pantai ini dapat dijadikan pilihan yang terbaik untuk Anda yang tengah cari tempat berlibur. Lokasinya sendiri dapat Anda temukan dengan mengunjungi Karangasem, Bali.

Pantai ini tak memerlukan dana yang banyak. Jadi, jika Anda mempunyai dana berlibur yang minim, maka direkomendasikan sekali datang ke sini. Walau tergolong objek wisata yang murah, tetapi panorama alam di pantai tersebut tentu saja tak murahan. Wisatawan dapat menjumpai hamparan lautan warna biru yang mampu menemani liburan.

Selain itu, bukan hanya menyajikan pemandangan alam yang tidak biasa, namun momen sunset di sana pun tak kalah cantiknya. Untuk itu, banyak wisatawan berkunjung ke Pantai Sosro guna menikmati kecantikan sunset yang disajikan. Jadi, seragam keseruan dapat Anda peroleh ketika memilih pantai tersebut sebagai tujuan wisata pada akhir pekan.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Sosro

Daya Tarik Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Milan Hrůza

1. Mempunyai Kecantikan yang Tidak Ada Duanya

Berwisata ke lokasi Pantai Sosro Karangasem merupakan aktivitas yang dijamin terasa seru dan menyenangkan. Kecantikan yang diberikan tempat tersebut memang tidak ada duanya. Banyak wisatawan yang takjub oleh pemandangan alam di tempat tersebut. Apalagi, warga di sekitaran lokasi wisatan pun baik dan ramah kepada wisatawan asing maupun lokal.

Karangasem sendiri merupakan salah satu perkotaan yang populer dengan tempat wisatanya, salah satunya Pantai Sosro. Jadi, apabila sedang liburan di Pulau Bali, maka pantai tersebut tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Banyak wisatawan yang telah berkunjung ke sana dan ingin kembali berunjung lagi dan lagi.

2. Ombaknya Memiliki Deburan yang Sangat Menawan

Daya tarik yang selanjutnya dapat Anda temukan pada panorama lautnya yang begitu bagus. Walaupun tergolong destinasi wisata yang terjangkau bahkan tidak ada biaya masuknya sama sekali, namun kecantikan yang disuguhkan oleh pantai tersebut jangan lagi Anda ragukan.

Apalagi, wisatawan bisa menyaksikan panorama deburan ombak yang dapat menjadikan jiwa terasa semakin sejuk dan juga tenang. Bukan hanya itu saja, di Pantai Sosro wisatawan pun bisa menjumpai café, ayunan, dan juga rumah-rumah unik.

Jadi, dengan adanya cukup banyak objek menari di sana, maka jangan heran apabila pantai tersebut digadang-gadang sebagai tempat wisata kesukaan di Bali sekarang ini. Bagi kamu yang suka dengan sensasi deburan ombak, maka bisa mendatangi pantai ini.

3. Pemandangan Lautan yang Begitu Tenang

Bagi wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut, maka sebuah panorama yang tidak biasa akan dijumpai. Panorama laut yang sangat tenang dapat Anda peroleh apabila liburan ke pantai yang eksotis ini. Selain itu, terdapat cukup banyak pepohonan kelapa segar yang tumbuh di sekitar pesisir pantai.

Jadi, selain memperoleh ketenangan ketika melihat panorama laut di Pantai Sosro, maka wisatawan juga bisa merasakan kesejukannya. Kontur pada pantai yang istimewa ini merupakan bebatuan.

Tak jauh dari lokasi pantai, maka Anda pun dapat menjumpai tempat wisata terkenal lainnya, salah satunya Rumah Chocolate. Jadi, taka da salahnya apabila Anda berkunjung ke tempat wisata lainnya bila telah puas liburan di pantai tersebut.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Alamat Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Yusrina Foury

Pantai Sosro memiliki lokasi yang bisa Anda kunjungi, yakni ada di Desa Subagan, Kabupaten Karangasem, Pulau Bali. Bila masih kebingungan seputar lokasi dari pantai tersebut, disarankan untuk Anda mencarinya melalui Google Maps serta mengetikkan kata kunci “Wisata Pantai Sosro Subagan”.

Jika Anda asalnya dari Kota Karangasem, tak perlu kebingungan untuk mendatangi lokasi pantai ini. Tetapi kebanyakan wisatawan luar Bali tak terlalu mengerti rutenya. Namun tenang saja karena banyak warga Bali yang mengetahui rute ke pantai ini dan Anda tanyai dengan baik-baik. Bila Anda menaiki kendaraan sendiri, tentunya makin mudah guna menjangkau pantai ini.

Nah, bagi yang menaiki kendaraan umum, seperti bis, mobil angkutan, dan lain sebagainya, maka Anda dapat berhenti di terminal bis yang terdapat di Kota Karangasem. Usai itu, Anda lanjutkan saja perjalanan dengan menaiki ojek guna menuju ke Desa Subangun hingga tiba di pantai yang cukup populer ini.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Sosro

Harga Tiket Masuk Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Milan Hrůza

Tak terdapat biaya tiket masuk yang perlu wisatawan bayar ketika melakukan liburan ke Pantai Sosro Karangasem. Untuk itu, kebanyakan wisatawan yang tak memiliki dana besar saat berlibur, maka mereka akan mendatangi pantai tersebut. Namun tenang saja, walau gratis, wisatawan tetap bisa menjumpai banyak hal asyik ketika berada di sana.

Bagi yang bawa kendaraan sendiri baik roda 2 ataupun roda 4, jangan lupa menyiapkan sejumlah uang. Dikarenakan terdapat biaya retribusi parkir kendaraan yang perlu dibayar terlebih dahulu.

Tetapi bila Anda tak bawa kendaraan sendiri, maka tak ada biaya retribusi alias gratis. Jadi, apabila Anda sedang datang ke Bali, maka tempa wisata tersebut pastinya langsung menjadi favorit.

Aktivitas yang Seru di Pantai Sosro

Aktivitas Seru Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Milan Hrůza

1. Bermain Air

Beragam aktivitas asyik dan seru dapat dilakukan wisatawan yang ada di kawasan Pantai Sosro, salah satunya adalah main air. Jadi, wisatawan yang gemar dengan air dapat menyalurkan hobinya dengan bermain air di pantai ini. Bermain air tentunya merupakan aktivitas yang apabila Anda lewatkan akan sangat rugi.

Apalagi, terdapat hamparan air laut berwarna kebiruan yang menjadikan keinginan untuk bermain air semakin memuncak. Akan tetapi tetaplah berhati-hati serta menjaga keamanan Anda secara baik.

Bila Anda bermain air, maka pastikan kalau lokasinya telah betul. Apabila memang diperlukan, maka tanyakan kepada petugas pantai atau pengelolanya mengenai lokasi dan cara agar bisa bermain air dengan aman.

2. Bermain Pasir Pantai

Wisatawan yang terdapat di pantai cantik ini pun dapat memainkan pasir pantai yang menghampar di Pantai Sosro. Aktivitas yang sederhana ini dapat dilakukan oleh wisatawan, baik kecil maupun besar. Anda sebaiknya mengajak anak-anak dalam membentuk istana pasir ataupun bentuk yang lainnya.

Hal itu dikarenakan biasanya aktivitas tersebut disenangi oleh anak-anak. Dikarenakan pantai ini sering dijadi tempat wisata andalan para keluarga yang hendak berlibur, maka pengawasan terhadap anak juga perlu diperhatikan. Jadi, sembari Anda bermain air, maka juga dapat mengajak anak-anak untuk membuat istana pasir yang menawan.

3. Mencoba Ayunan

Mencoba ayunan dapat dijadikan sebagai aktivitas seru yang dapat Anda lakukan saat menginjakkan kaki di Pantai Sosro yang cantik ini. Dikarenakan jumlah ayunan yang disediakan tidak banyak, tentu saja Anda wajib bergantian dengan wisatawan yang lainnya.

4. Foto-Foto

Aktivitas yang sayang untuk dilewatkan tentu saja adalah berfoto. Untuk itu, Anda harus menyiapkan kamera jernih agar dapat memotret objek dengan latar belakang istimewa, yakni hamparan lautan warna biru.

Pantai ini pun merupakan lokasi tepat untuk wisatawan yang hendak menyaksikan sunset. Sehingga, Anda dapat menjadikan pemandangan sunset itu sebagai latar belakang yang unik dan mempesona.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Martin Jošt

Banyak wisatawan yang merasa senang dan betah ketika ada di Pantai Sosro sebab fasilitas yang diberikan termasuk lengkap. Fasilitas pertama yang Anda jumpai nantinya adalah lahan parkiran kendaraan. Jadi, wisatawan yang datangnya bawa kendaraan sendiri tak harus bingung cari lokasi parkir sebab telah disiapkan dengan baik.

Selain itu, wisatawan pun akan berjumpa dengan rumah makan yang lokasinya ada di sekitaran pantai. Jadi, apabila merasakan haus ataupun lapar saat berwisata, Anda dapat bersinggah sebentar di sana. Apalagi, ada cukup banyak menu makanan khas Indonesia yang dapat wisatawan cicipi.

Bila wisatawan mencari fasilitas kamar mandi, maka juga telah dipersiapkan dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa berlibur dengan nyaman. Dikarenakan fasilitas yang disajikan telah termasuk yang lengkap, maka wisatawan disarankan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan di pantai tersebut.

Pantai Sosro di Karangasem menjadi destinasi favorit bagi warga Bali maupun luar Bali. Melakukan perjalanan wisata ke pantai tersebut dijamin menjadi sebuah agenda yang sangat menyenangkan. Untuk itu, sempatkanlah waktu Anda pada akhir pekan guna merasakan kesenangan berlibur di sana.

Comments Rating ( reviews)

REKOMENDASI DESTINASI

Leave a Reply

Sending