Pantai Teluk Asmoro Malang – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Teluk Asmoro Malang - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Teluk Asmoro atau Teluk Asmara salah satu pantai hits di Malang yang dikelilingi bukit kapur yang berbentuk hati. Pantai berpasir yang yang menyuguhkan pemandangan nan indah dan layak untuk Anda jelajahi.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Tambak, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Berkunjung ke Kota Malang belum tepat jika belum menjelajahi pantai yang berada di bagian paling selatan dari Kota Bunga ini. Pantai di Malang sudah lama terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Salah satu pantai yang berada di gugusan tepi pantai selatan Kota Malang ini ialah Pantai Teluk Asmoro. Pantai ini indah dan juga sangat cocok untuk mengisi liburan Anda.

Pantai ini cukup dikenal oleh masyarakat dan sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Beberapa diantaranya rela berjalan dari Malang di tengah malam untuk mencapai jam matahari terbit di pantai yang satu ini. Pemandangan di Pantai ini tidak membosankan. Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas menarik di Pantai Teluk Asmoro.

Berlibur ke pantai yang indah tentunya akan lebih nyaman jika dilakukan dengan persiapan yang baik dan juga terarah. Anda dapat merencanakan berbagai aktivitas dan menyusun rute perjalanan dengan baik jika telah mengetahui informasi yang terkait dengan destinasi wisata yang akan dituju. Berikut ini merupakan beberapa informasi terkait mengenai Pantai Teluk Asmara.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Teluk Asmoro

Daya Tarik Pantai Teluk Asmoro
Image Credit: Instagram.com @zakki.firdaus

1. Pemandangan yang Indah

Pemandangan Pantai Selatan memang tidak pernah mengecewakan. Anda dapat melihat berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Dari hamparan laut yang sangat luas dan biru, juga pasirnya yang memiliki ciri khas berbeda pada setiap pantai. Kombinasi kedua hal ini membuat Pantai Teluk Asmoro menjadi destinasi wisata yang dicari-cari pada saat liburan tiba.

BACA:  Pantai Cibangban Sukabumi - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Anda dapat menikmati berbagai pemandangan khas pantai yang indah. Dari tebing yang terbuat dari batu karang, tepian laut yang landai, hingga beberapa gugusan karang hidup yang sangat menarik. Semua ini dapat Anda temukan jika Anda mengunjungi kawasan wisata pantai eksotis di Malang ini.

2. Sensasi 2 Jenis Pantai Berbeda Dalam Satu Kawasan

Pantai Teluk Asmoro memiliki bukit di tengah-tengah garis pantainya. Uniknya kehadiran bukit ini seakan memberikan sekat antara tepi pantai yang satu dengan yang lain. Pada bagian kiri pantai, Anda dapat melihat gugusan karang yang landai dengan air lautnya yang nyaris tidak berombak. Di kawasan ini Anda dapat bermain hingga 50 meter dari tepian pantai.

Bagian kiri dari bukit ini tidak memiliki air laut yang tinggi. Dalam jarak 50 meter, Anda hanya dapat menemukan air laut setinggi setengah meter saja. Tentunya waktu terbaik mengunjungi kawasan ini ialah dikala air laut sedang surut. Selain karena Anda dapat menjelajahi karang, Anda juga dapat bermain di sisi pantai sebelahnya.

Di bagian kanan dari bukit, Anda tidak akan melihat gugusan karang, melainkan tepian pantai berpasir yang mulus dan indah. di lokasi ini Anda dapat bermain dengan air dan juga pasir. Beberapa wisatawan menggunakan kawasan ini untuk berenang. Tentu saja hal ini harus dengan pengawasan yang kuat karena bagaimanapun Pantai Teluk Asmara ialah Pantai Selatan.

Daya Tarik Pantai Teluk Asmoro Malang
Image Credit: Instagram.com @ridwanardiansyah48

3. Pasirnya yang Indah

Pasir yang berada di teluk asmara ini sangat indah. Pasir di pantai ini terlihat seperti butiran pasir laut berwarna putih kekuningan yang biasa dijual sebagai penghias akuarium maupun terrarium air laut. Warnanya tidak putih bersih. Namun Anda dapat merasakan keindahan dari pasir laut asli dari Teluk Asmoro Malang.

Butirannya berbentuk bulat dengan beberapa pecahan kulit kerang yang berukuran sangat kecil terselip diantara hamparan pasir. Anda dapat menemukan beberapa cangkang siput laut yang masih mulus dan juga berwarna sangat indah. Pasir ini sangat nyaman dipijak, halus dan juga lembut di telapak kaki.

4. Ombak yang Tenang dan Juga Kencang

Ombak di Pantai bagian kiri cukup tenang oleh karena banyaknya gugusan karang yang landai. Di kawasan ini Anda dapat bermain dengan genangan air yang membanjiri pantai. Berbeda dengan bagian kanan pantai. di bagian ini ombak terlihat cukup kencang. Walaupun tidak setinggi pantai yang lain, namun Anda tetap harus berhati-hati terhadap ombak di Pantai Selatan.

BACA:  Pantai Sendiki Malang - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

Alamat Masuk Pantai Teluk Asmara
Image Credit: Instagram.com @galiih.__

Jalur menuju Teluk pantai Asmoro sudah diaspal dengan baik dan juga mulus. Sepanjang perjalanan Anda akan dihidangkan dengan pemandangan indah dan juga segar. Jika Anda berpergian dari arah Kota Malang, Anda akan menempuh perjalanan selama dua hingga tiga jam dengan jarak tempuh kurang lebih 70 hingga 80 kilometer.

Tiket masuk ke Pantai Teluk Asmoro Malang tidak terlalu menguras kocek yang dalam. Hanya dengan 10.000 rupiah saja per orangnya, Anda dapat mengelilingi pantai dan menikmati berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan pantai. Diluar biaya retribusi, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 10.000 untuk kendaraan roda empat dan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda dua.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Teluk Asmoro

Aktivitas di Pantai Teluk Asmoro
Image Credit: Instagram.com @yustitoar

1. Berjalan Mengelilingi Pantai

Berjalan mengelilingi pantai merupakan salah satu aktivitas menarik ketika Anda sedang menjelajahi sesuatu. Di pantai Teluk Asmoro ini, Anda dapat berkeliling kawasan pantai yang cukup luas. Anda juga dapat mendaki bukit yang terletak di bagian kanan dan kiri Pantai. Di atas bukit ini, Anda dapat menemukan beberapa spot foto dengan keindahan pantai yang menakjubkan.

2. Berkemah

Di kawasan pantai ini, Anda dapat menikmati malam dengan berkemah di pantai. area pantainya yang luas membuat kawasan ini dapat didirikan tenda dengan aman tanpa takut dengan ombak yang tinggi. Di kawasan ini Anda juga dapat menyewa ataupun membeli peralatan dengan mudah kepada beberapa warga yang menjajakan perangkat berkemah ini.

3. Bermain Air

Di Pantai Teluk Asmara, Anda dapat bermain air dengan sepuas hati. Ombak yang datang ke kawasan ini tidak terlalu kencang. Meskipun demikian, Anda tetap harus berhati-hati dengan ombak yang datang, dan juga tidak bermain ke bagian pantai yang dalam.

4. Berkeliling Melihat Terumbu Karang

Terumbu karang di perairan pantai ini dapat terlihat dengan jelas. Di bagian kiri bukit, Anda dapat berkeliling hamparan karang untuk melihat berbagai biota laut yang hidup pantai ini. dari terumbu karang hidup, siput laut, gurita, hingga beberapa duri babi yang berbahaya. Tentu jika Anda memutuskan untuk bermain di pantai ini harus menggunakan perlindungan yang baik.

5. Koleksi Cangkang Kerang

Mengoleksi benda-benda cantik dapat menjadi hobi yang menyenangkan. Di Pantai Teluk Asmoro Malang ini Anda dapat mengkoleksi berbagai cangkang kerang yang cantik dan juga berwarna warni. Di sepanjang tepi pantai dan di dalam celah karang, Anda dapat menemukan banyak sekali cangkang kerang yang sudah mati namun masih utuh dan mulus.

BACA:  Pantai Kukup Gunung Kidul - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Anda dapat mengambil beberapa cangkang ini untuk dibawa pulang ke rumah sebagai koleksi. Tentunya Anda tidak boleh membawa terlalu banyak agar ekosistem di sekitar pantai tetap hidup dan juga lestari. Hal ini dikarenakan cangkang kerang ini digunakan oleh keong darat sebagai alat pertahanan agar tidak dimakan hewan lain.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Teluk Asmoro

Penginapan Pantai Teluk Asmoro
Image Credit: Agoda.com

1. Villa Asmara Hills

Villa yang satu ini sudah cukup layak untuk dijadikan tempat untuk Anda menginap. Airnya lancar dan kamarnya sudah di desain dengan baik. Anda dapat menikmati beberapa fasilitas dasar seperti air minum, kipas angin, TV dan juga ruang tamu untuk bersantai dan beristirahat. Lokasinya yang tidak jauh dari pantai membuat perjalanan Anda lebih santai.

2. Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam

Penginapan yang satu ini juga sudah cukup bagus. Anda dapat melewatkan malam dengan tenang dan juga nyaman. Di penginapan ini Anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti air bersih, kulkas, dapur sederhana dan juga fasilitas yang berada di kamar seperti kipas angin, lemari dan juga kasur yang empuk.

3. Ariesta Homestay

Di homestay yang satu ini, tentunya Anda akan menikmati fasilitas menarik layaknya rumah tinggal sederhana. Walaupun belum ada fasilitas seperti WIFI dan juga AC, namun dinginnya malam tidak akan membuat Anda gerah dan kepanasan. Penginapan ini cocok untuk Anda yang sedang backpacker dan juga ingin ke pantai pada malam hari.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Teluk Asmara Malang

Fasilitas di Pantai Teluk Asmara Malang
Image Credit: Instagram.com @yustitoar

Fasilitas yang tersedia di Pantai Teluk Asmoro ini sudah dapat dikatakan cukup lengkap. Anda dapat menemukan berbagai penjaja kebutuhan dasar dan juga fasilitas umum yang dapat dinikmati. Di pantai ini Anda dapat menemukan Toilet, Musholla, WC, tenda, matras dan berbagai perangkat untuk menemani liburan Anda di pantai hits di Malang ini.

Setelah mengetahui berbagai informasi menarik mengenai Pantai Teluk Asmoro, tentunya Anda dapat menyelipkan pantai ini ke dalam list travel Pantai di Kota Malang. Pemandangan yang indah dengan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan pantai ini tentunya sangat sayang jika Anda lewatkan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending