15 Wisata Pantai di Uluwatu Bali yang Cantik & Hits

15 Wisata Pantai di Uluwatu Bali yang Cantik & Hits

Tidak hanya Pantai Kuta saja, namun Bali memiliki daerah lain yang menyimpan berbagai pantai yang indah, salah satunya di Uluwatu. Daerah yang satu ini seringkali dianggap sebagai lokasi paling wajib dikunjungi ketika berada di Bali.

Salah satu hal yang membuatnya sangat terkenal adalah karena kebersihan dan keindahan pantainya. Jarang sekali ditemukan sampah yang mengganggu pemandangan di sekitar daerah ini, sehingga cocok untuk dikunjungi wisatawan yang ingin melakukan relaksasi.

Untuk itu, alangkah lebih baik apabila Anda mengunjungi daerah ini dan kunjungi pantainya yang menawan. Berikut ini adalah daftar pantai cantik di Uluwatu Bali yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

1. Pantai Labuan Sirait

Pantai Labuan Sirait
Image Credit: Google Maps Вика Вика

Pantai yang ada di daerah Uluwatu ini dapat dicapai hanya dalam waktu satu jam saja apabila Anda memulai perjalanan dari Denpasar. Hal yang membuat pantai ini sangat menarik adalah ombaknya yang tampak begitu tenang.

Karena pantai yang menawan ini selalu ramai oleh kunjungan para wisatawan pada hari libur, lebih baik apabila Anda memilih hari lain untuk berwisata. Di luar hari libur, Pantai Labuan Sirait terlihat sepi sehingga sangat tepat untuk dijadikan tempat wisata.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali

2. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Image Credit: Google Maps 777 000

Siapa yang tidak pernah mendengar pantai yang populer ini? Tidak hanya bagi wisatawan lokal saja, namun Pandawa sudah mencapai tingkat popularitas yang begitu tinggi dari kalangan wisatawan asing.

Keindahan yang ada di dalam pantai menawan ini pun tidak bisa diragukan lagi. Fasilitas yang tersedia di Pantai Pandawa terbilang cukup lengkap karena ada permainan air, cafe, sarana hiburan, dan lain-lain.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

3. Pantai Balangan

Pantai Balangan
Image Credit: Google Maps Tamás Mecseki

Apabila Anda termasuk orang yang menyukai olahraga selancar, maka Pantai Balangan bisa menjadi pilihan sempurna untuk dikunjungi. Sebab, pantai yang terkenal karena air lautnya yang jernih ini memiliki pemandangan bawah laut yang memukau.

Tersedia fasilitas surfing yang bisa disewa dalam harga murah, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ingin melakukan surfing. Tidak hanya itu, Anda pun bisa mempelajari segala teknik dan ilmu mengenai surfing pada lembaga yang tersedia di pantai ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Ungasan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

4. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps 발리Hulk

Pantai Tegal Wangi adalah pantai lain yang ada di daerah ini dan sudah sangat populer di kalangan fotografer. Hal itu wajar terjadi karena spot yang ada di pantai indah ini sangat menarik terlebih pemandangan yang disajikannya tampak begitu eksotis.

Perpaduan antara tebing tinggi, aroma laut yang khas, dan hamparan pasir putih bersih menjadi hal lain yang mampu memikat wisatawan untuk mengunjunginya. Waktu paling tepat untuk mengunjungi Pantai Tegal Wangi adalah sore hari sebab Anda bisa melihat pemandangan matahari tenggelam yang indah.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

5. Pantai Padang Padang

Image Credit: Google Maps Mark Peterson

Pantai Padang Padang adalah pantai lain yang sangat populer dan terkenal hingga ke seluruh dunia. Tingkat popularitasnya menjadi sangat naik setelah dijadikan sebagai setting untuk syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh aktris Hollywood yakni Julia Robert.

Keindahannya yang menawan akan membuat siapapun merasa betah untuk berlama-lama di dalamnya. Meskipun mencapai tempat ini memakan waktu dan tenaga ekstra, namun kelelahan itu akan terbalas dengan keindahan pantai yang begitu menakjubkan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

6. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland
Image Credit: Twitter T I N Y

Bagi Anda yang ingin berjemur, bersantai, atau berenang di tepian laut dengan mudah maka bisa memilih untuk mengunjungi Pantai Dreamland. Pantai yang memiliki pasir putih luas ini sangat indah untuk dilihat dan air lautnya pun sangat jernih.

Pantai Dreamland seringkali dijadikan sebagai lokasi syuting film-film besar karena keindahannya yang menakjubkan. Ada begitu banyak permainan air yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk menikmati waktu mereka di sini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali

7. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang
Image Credit: Google Maps Eigo Männik

Tidak hanya tampak memikat karena suasana yang syahdu dan sepi, namun Pantai Nyang Nyang mampu membuat siapapun merasa terpukau karena pemandangannya yang begitu eksotis. Terlebih pada saat siang hari, hamparan pasir putih yang tampak mengkilap karena terkena sinar matahari akan membuat Anda merasa tenang.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Uluwatu Pecatu, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

8. Pantai Ulu Watu

Pantai Ulu Watu
Image Credit: Google Maps Maga Bali

Jika membahas mengenai pantai indah yang ada di Uluwatu, maka kita tidak boleh melupakan Pantai Ulu Watu. Pantai yang sangat indah ini memiliki sebuah pura yang tidak kalah menarik dan seringkali dijadikan sebagai lokasi pertunjukan tari kecak pada sore hari.

Pura tersebut dibangun pada ujung tebing yang cukup tinggi, yakni sekitar 97 meter dari permukaan laut. Lokasi yang sempurna itu bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk melihat pemandangan matahari terbenam dengan lebih jelas dan bersantai menikmati pertunjukan tari kecak yang keren.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

9. Pantai Suluban

Pantai Suluban
Image Credit: Google Maps Ikhwan Wahyudin

Pantai Suluban cukup terkenal diantara wisatawan asing, terbukti dari nama lainnya yang lebih familiar di telinga mereka yakni Blue Point Beach. Sulubunan seringkali dijadikan sebagai destinasi favorit bagi wisatawan yang berkeinginan untuk melakukan selancar atau surfing.

Ombak yang ada di Pantai Suluban memang cukup menantang sehingga banyak pihak yang menggunakannya untuk berenang. Ada gua eksotis yang tersedia di pantai ini, bahkan gua itu akan membuat Pantai Suluban terlihat seperti lokasi syuting film Pirates of Carribean.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

10. Pantai Bingin

Pantai Bingin
Image Credit: Google Maps ?

Pantai populer yang selanjutnya ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Dreamland. Meskipun Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai lokasi ini, Anda dijamin tidak akan dikecewakan dengan pemandangan yang sudah tersaji di Pantai Bingin ini.

Hamparan pasir putih yang bersih dan halus itu biasa dimanfaatkan untuk bermain istana pasir oleh anak-anak dan dijadikan tempat berjemur yang nikmat. Air laut yang jernih dan sepi oleh kunjungan wisatawan akan membuat Anda seolah-olah sedang menikmati liburan di private beach.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

11. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara
Image Credit: Google Maps Viliam Molcan

Berbeda dengan pantai yang sudah dijelaskan sebelumnya, Pantai Karma Kandara ini tidak bisa diakses oleh wisatawan umum dengan bebas. Hal tersebut karena pantai yang keren ini adalah pantai yang dikelola oleh sebuah pihak swasta dan harus memperoleh izin untuk mengunjunginya.

Akan tetapi, keindahan Pantai Karma Kandara ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Ombaknya yang sangat tenang disertai oleh air laut biru yang mempesona pasti membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

12. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl
Image Credit: Instagram Traveller Takut Gosong

Bali Cliff atau Pantai Green Bol merupakan sebuah pantai di Uluwatu yang memiliki jurang cukup tinggi. Pantai yang unik ini dinamakan Green Bowl karena memang sudah dikelilingi oleh tebing tinggi.

Untuk mencapai pantai yang mirip mangkuk apabila dilihat dari atas ini, Anda bisa mengunjungi Pantai Pandawa terlebih dahulu sebab jaraknya yang memang tidak terlalu jauh. Agar bisa sampai pada lokasi bibir pantai, maka Anda harus mempersiapkan diri sebab ada sekitar 400 anak tangga yang harus Anda turuni.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ungasan, Kec. Kuta Seatan, Kab. Badung, Bali.

13. Pantai Melasti

Pantai Melasti
Image Credit: Google Maps Keysha Arza

Pantai Melasti adalah pantai indah lain yang seringkali disebut sebagai Pantai Ungasan. Tebing yang mengelilingi pantai ini terbilang menjulang dan cukup tinggi, sehingga terkadang akan membuat wisatawan merasa sedikit khawatir apabila ingin menaikinya. Hal itu yang membuat Pantai Melasti sepi oleh kunjungan wisatawan.

Meskipun begitu, keindahan Pantai Melasti tidak bisa diragukan lagi. Terlebih pada saat sore hari ketika matahari akan tenggelam, Anda bisa melihat bagaimana matahari itu menghilang secara perlahan-lahan di bawah pancuran air yang mengalir dari atas tebing. Pasir yang halus juga sangat sempurna untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

14. Pantai Geger

Pantai Geger
Image Credit: Google Maps Виктор Владимирович

Nama Pantai Geger memang belum terlalu terkenal diantara wisatawan pada umumnya, namun pantai yang sepi ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan pantai yang lain. Lokasinya yang berdekatan dengan Pantai Nusa Dua membuat pantai ini tampak begitu indah dan mempesona.

Karena itulah, apabila Anda sedang merasa kebingungan untuk memilih pantai mana yang cocok untuk dikunjungi dan ingin mencari pantai yang sepi oleh kunjungan wisatawan, maka pilihlah Pantai Geger ini. Hembusan angin yang begitu tenang dan dikelilingi oleh pepohonan yang menyejukkan yang akan melindungi Anda ketika terkena matahari.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

15. Pantai Nyoman Nyoman

Pantai Nyoman Nyoman
Image Credit: Google Maps Luke R

Pantai terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Nyoman Nyoman. Pantai yang terkenal karena ombaknya yang begitu besar ini sering didapuk sebagai pantai favorit bagi para peselancar. Mereka merasa tertantang untuk menaklukkan ombak besar yang ada di Pantai Nyoman Nyoman ini.

Terdapat tebing besar dan panorama yang tidak kalah memikat apabila Anda membandingkannya dengan tempat wisata lainnya. Karena itulah, banyak wisatawan yang memilih untuk menggunakan Pantai Nyoman Nyoman sebagai latar belakang pemotretan karena pemandangannya yang memang begitu indah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Bingin, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Itulah rekomendasi pantai indah yang berada di daerah Uluwatu dan sekitarnya. Seluruh pantai yang sudah disebutkan di atas memiliki satu kesamaan, yang mana mereka semua menyajikan pemandangan yang begitu indah. Mereka juga memiliki sisi eksotisme dan keunikan tersendiri yang bisa Anda rasakan sendiri ketika mengunjunginya.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending