Pulau Bidadari, Jakarta

Pulau Bidadari, Jakarta

Lokasi: Pulau Untung Jawa, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu.
Map: Cek Lokasi

Indonesia adalah salah satu negara yang terkenal di sektor pariwisata yang dimilikinya. Terdapat beragam jenis destinasi wisata yang dapat Anda pilih di musim liburan. Tidak hanya Bali saja, di daerah lain juga tersedia tempat wisata menarik bagi Anda. Seperti misalnya tempat wisata berupa Pulau Bidadari yang ada di wilayah Jakarta. Kemudian apa saja daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata tersebut?

Daya Tarik Pulau Bidadari

Daya Tarik Pulau Bidadari
Image Credit: Blog.reddoorz.com

Salah satu hal yang membuat seseorang ingin mengunjungi suatu tempat wisata ialah dikarenakan daya tarik yang dimilikinya. Seperti misalnya ialah dari daya tarik Pulau Bidadari yang masih termasuk di kawasan Kepulauan Seribu. Nama bidadari sendiri dapat ditemui pada banyak tempat wisata yang lain di Indonesia. Contohnya ialah Teluk Bidadari di Malang, Telaga Bidadari yang ada di Banyuwangi, dan juga Pulau Bidadari di Lombok NTB.

Pada destinasi wisata berupa Teluk Bidadari ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang hendak berkunjung. Salah satu daya tarik yang dimilikinya ialah berupa spot foto menarik yang dapat Anda temui di lokasi wisata tersebut. Kepopuleran dari destinasi wisata ini juga dapat dikatakan berkaitan dengan banyaknya media yang mengekspos keindahan di pulau tersebut. Pemandangan indah akan Anda rasakan begitu sampai di pulau ini.

Daya Tarik Pulau Bidadari Jakarta
Image Credit: Kilikili-adventure.com

Terdapat pepohonan yang sejuk saat dipandang di pesisir pantai yang ada. Tak hanya itu, di pulau tersebut Anda bisa menemui peninggalan sejarah dari VOC. Seperti misalnya peninggalan berupa reruntuhan menara dan juga meriam yang terdapat di tengah tengah pulau. Dengan perpaduan pemandangan alam yang eksotik dan diiringi cerita sejarah pada zaman Belanda inilah yang juga membuat banyak orang tertarik untuk berwisata ke Pulau Bidadari.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pulau Bidadari

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pulau Bidadari
Image Credit: Venuemagz.com

Seiring berjalannya waktu terdapat banyak agen wisata yang ada saat ini. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk mencapai tempat atau lokasi dari destinasi wisata tersebut. Terletak di kawasan Kepulauan Seribu, membuat tempat wisata ini terbilang relatif dekat dari kota metropolitan Jakarta. Jarak antara Pulau Bidadari jika dihitung dari Kota Jakarta ialah sekitar 50 km.

Untuk mencapai Pulau Bidadari, Anda dapat menempuhnya dari dermaga Marina. Waktu yang Anda perlukan dari dermaga tersebut untuk mencapai Pulau Bidadari kurang lebih dalah 30 sampai dengan 45 menit. Kendaraan yang dapat Anda pilih untuk mencapai destinasi wisata yang terkenal ini adalah speed boat. Namun jika ingin jenis kendaraan yang lain, Anda bisa mengendarai kapal feri.

Perahu tongkah juga bisa digunakan untuk melewati rute menuju lokasi wisata ini. Dengan rute yang ada dari dermaga menuju ke pulau yang eksotis tersebut Anda dapat menikmati pemandangan dari wilayah yang mengelilinginya. Sebelum bernama Pulau Bidadari, pulau ini sendiri memiliki nama lain berupa Pulau Purmerend dan juga Pulau Sakit. Nama Pulau Sakit tersebut juga memiliki cerita yang berkaitan dengan sejarah Belanda pada zaman dahulu.

Biaya Wisata ke Pulau Bidadari

Biaya Wisata ke Pulau Bidadari
Image Credit: Timurindonesia.com

Sama halnya dengan tempat wisata lain pada umumnya, untuk masuk ke lokasi wisata ini para pengunjung harus membayar tiket masuk sebelumnya. Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh pihak pengelola juga terbilang relatif terjangkau di bidang parisiwata. Para pengunjung yang dapat harus membayar sekitar 45 ribu rupiah untuk masuk ke lokasi wisata yang kaya akan nilai nilai sejarah di dalamnya tersebut.

Harga tiket masuk dengan nominal itu juga akan sama saat akhir pekan. Namun tentu saja perubahan harga dari tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan aturan yang dimiliki oleh pihak pengelola. Dengan patokan harga yang ada, Anda dapat memperkirakan mengenai kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk masuk ke tempat wisata dengan pemandangan yang eksotis tersebut.

Tidak seperti tempat wisata lain yang memiliki waktu tutup di jam jam tertentu, hal tersebut akan berbeda dengan ketentuan yang ada di Pulau Bidadari ini. Diketahui bahwa pulau tersebut dapat buka selama 24 jam bagi para wisatawan yang hendak berkunjung. Namun tentu saja dengan keadaan atau kejadian tertentu, ketentuan mengenai jam buka dari destinasi wisata ini juga dapat berubah sewaktu waktu.

Kegiatan Menarik di Pulau Bidadari

Kegiatan Menarik di Pulau Bidadari
Image Credit: Makassarinside.com

Banyak hal yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata di kawasan Jakarta ini. Contohnya ialah berburu foto yang menarik untuk diunggah di media sosial yang dimiliki. Anda juga bisa bersantai dari rutinitas yang padat selama satu minggu di ibukota dengan berkunjung ke pulau tersebut. Anda juga bisa mengunjungi Pantai Tiga Warna yang terletak di bagian Timur Pulau Bidadari.

Dengan berkunjung ke pantai tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan indah saat matahari terbit di pagi hari. Dengan pepohonan yang rindang dan pemandangan pagi hari yang indah inilah yang membuat banyak orang gemar untuk berkunjung ke pulau tersebut. Hal lain yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah memancing di spot spot tertentu yang ada di pulau tersebut. Kegiatan memancing ini juga dapat Anda lakukan bersama dengan sanak saudara yang turut serta.

Kegiatan lain yang juga bisa Anda lakukan saat ada di tempat ini ialah dengan mencoba olahraga air yang ditawarkan. Contoh olahraga air yang dimaksud ialah banana boat, fly boat, dan masih banyak lagi yang lainnnya. Namun tentu saja diperlukan tambahan biaya saat Anda hendak mencoba fasilitas olahraga air itu. Bagi Anda yang suka bersepeda, aktivitas tersebut juga bisa Anda lakukan saat berada di pulau ini sembari menikmati pemandangan yang ada.

Penginapan di Pulau Bidadari

Penginapan di Pulau Bidadari
Image Credit: Pulauseributraveling.com

Bagi orang orang yang berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya tentu mengunjungi Pulau Bidadari ini dapat dilakukan dalam 1 hari saja. Namun berbeda dengan para pengunjung yang datang dari wilayah yang jauh tentu akan direkomendasikan untuk menginap di pulau tersebut. Pembangunan penginapan pada lokasi wisata ini juga semakin membaik seiring berjalannya waktu.

Dengan penginapan tersebut tentu juga akan membuat liburan Anda menjadi semakin menyenangkan. Uniknya di pulau tersebut, Anda dapat mencoba pengipakan yang mengapung atau biasa disebut dengan istilah floating cottage. Tentu pengalaman menginap di tempat yang terapung di atas pantai pulau ini akan menjadi pengalaman berlibur yang menyenangkan bagi wisatawan yang datang.

Kategori dari cottage tersebut juga terbilang beragam, mulai dari cottage tipe deluxe hingga suite. Setipa cottage yang ada telah dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang di dalamnya. Mulai dari AC, TV, kamar mandi shower, mineral water, ruang tidur, dan juga private teras. Dengan banyaknya fasilitas pada penginapan inilah yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Bidadari

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Bidadari
Image Credit: Era.id

Tak hanya memiliki pemandangan yang eksotik dan kaya akan nilai nilai sejarah saja, di pulau ini juga tersedai beragam fasilitas mendukung bagi Anda. Di pulau tersebut bahkan juga telah dilengkapi dengan lapangan terbuka yang luas untuk digunakan sebagai lokasi menyelenggarakan acara. Fasilitas yang ada di Pulau Bidadari ini juga sangat menunjang untuk liburan bersama dengan anggota keluarga.

Fasilitas berupa permainan juga tersedia di pulau yang terletak di kawasan Jakarta ini. Mulai dari tenis meja, balap karung, billiard dan masih banyak lagi yang lainnya. Terdapat pula tempat beribadah berupa musholla bagi para pengunjung yang datang ke pulau ini. Di pulau yang ada, Anda juga bisa menemui area khusus untuk membeli oleh oleh untuk dibawa pulang. Seperti misalnya oleh oleh berupa souvenir, sandal, dan juga kaos.

Setelah seharian menikmati beragam aktivitas di pulau tersebut, Anda dapat beristirahat sembari menikmati sajian khas nusantara di restoran yang ada di pulau tersebut. Dengan pemandangan yang indah dan terbuka tentu akan menambah citarasa makanan yang dipesan di restoran tersebut. Dengan fasilitas inilah yang juga turut ikut menjadikan Pulau Bidadari banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain memiliki pemandangan yang indah, di lokasi wisata tersebut juga kaya akan cerita sejarah di baliknya. Di Pulau Bidadari ini Anda juga dapat menemui beragam fasilitas yang memadai dan dapat menunjang liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Tidak jauh terletak dari daerah ibukota juga menjadikan tempat ini cocok untuk dikunjungi di akhir pekan untuk menghilangkan kepenatan.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending