Pulau Lembeh Bitung, Surga Bahari Eksotis dengan View Sunset yang Indah

Pulau Lembeh Bitung, Surga Bahari Eksotis dengan View Sunset yang Indah
Biaya Wisata: Mulai Rp 8.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pulau Lembeh, Kota Bitung, Sulawesi Utara; Map: Cek Lokasi

Pulau Lembeh merupakan salah satu pulau yang cukup terkenal di daerah Sulawesi Utara. Pulau ini menyuguhkan panorama keindahan lautnya dan bawah lautnya yang begitu mempesona dan eksotis. Terdapat beberapa macam jenis terumbu karangnya cantik dan ikan-ikan berwarna-warni seakan menambah keindahan bawah lautnya.

Sehingga banyak dari para wisatawan yang datang ke pulau eksotis ini untuk memanfaatkannya bermain snorkeling ataupun diving menyaksikan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Tak heran, jika tempat ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta hobi menyelam, setelah bunaken. Panorama tempat wisatanya yang indah, cantik, dan eksotis tersebut dapat memanjakan mata setiap pengunjung.

Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Lembeh juga mempunyai pemandangan sunsetnya yang terkenal indah. Para wisatawan yang datang dapat menikmati moment tersebut, dan merasakan suasana sunsetnya yang begitu asyik, dan menyenangkan. Tak hanya itu saja yang dapat anda nikmati ketika sedang berlibur atau berwisata disana, anda dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan disana.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Lembeh

Daya Tarik Pulau Lembeh
Image Credit: Twitter.com @naztaaa

Lembeh adalah sebuah pulau cantik yang mempunyai luas sekitar 5.040 hektar, dipisahkan dengan Selat Lembeh dari daratan Pulau Sulawesi. Tempat ini menyuguhkan berbagai daya tariknya bagi para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Tak khayal jika lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit bagi pelancong yang ingin melihat dan menikmati panoramanya yang indah dan bawah lautnya yang eksotis.

1. Pemandangan Bawah Lautnya

Pulau Lembeh terkenal dengan destinasi bawah lautnya yang menyuguhkan terumbu karangnya yang begitu cantik dan mempesona. Terdapat beraneka macam jenis terumbu karang cantik dan membuat mata yang melihatnya takjub akan keindahannya. Ikannya yang cukup banyak dengan beraneka macam jenisnya dan warnanya yang cantik dapat menambah ke eksotisannya.

Pemandangan indah, cantik, dan eksotis dibawah laut merupakan salah satu daya tarik dari Pulau Lempeh ini. Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk menyelam menyaksikannya terumbu karang dan ikan-ikan yang sangat menakjubkan

2. Panorama Sunsetnya yang Mempesona

Daya tarik Pulau Lembeh selanjutnya yaitu panorama sunset yang mempesona. Suasananya yang alami dan asri dari beberapa pohon, ditambah dengan birunya air laut dan langit begitu cantik. Suasana tersebut akan berubah menjadi hangat dan dinanti-nanti oleh para wisatawan ketika waktu senja tiba. Banyak orang memanfaatkan untuk menunggu moment sunset indah ini.

Panorama yang begitu mempesona banyak orang merupakan salah satu daya tarik dari destinasi pulau ini. Sehingga tak heran jika banyak orang mengunjungi tempat ini untuk menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan bagi mata yang memandangnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pulau Lembeh
Image Credit: Twitter.com @YeskeLumakeki

Pulau Lembeh ialah sebuah pulau yang letaknya di Provinsi Sulawesi Utara, atau tepatnya berada di kecamatan yang bernama Lembeh, kota bitung. Akses menuju lokasi pulau ini sangat mudah dituju karena disana telah disediakan kapal dari dermaga, kemudian menghantarkan anda menuju ke pulau tersebut.

Tempat ini dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit dari kota Manado menuju Bitung menggunakan transportasi darat. Kemudian setelah sampainya di kota tersebut, anda dapat melanjutkan perjalanan anda dengan memakai transportasi air. Anda perlu menuju ke dermaga yang telah disediakan yang bernama Ruko Pateten untuk menyebrang ke pulau tersebut selama 15 menit.

Estimasi Biaya Wisata ke Pulau

Biaya ke Pulau Lembeh
Image Credit: Twitter.com @BCSulbagtara

Bagi anda yang ingin memasuki destinasi ini, anda akan dikenakan biaya untuk menyebrang ke pulau Lembeh ini dengan besaran biaya yaitu Rp 8.000 per orangnya. Setelah sesampainya disana anda bebas menikmati panoramanya yang begitu cantik, menawan dan sangat mempesona bagi yang melihatnya.

Sedangkan bagi anda yang ingin berkeliling menikmati suasana pulaunya, anda dapat menyewa kapal yang telah disediakan oleh para pengelola. Besaran biaya yang perlu dibayar untuk sewa kapal tersebut yakni Rp 200.000 sampai Rp 300.000. Harga itu dapat berubah sesuai dengan proses keputusan antara kedua belah pihak yang bersangkutan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Lembeh

Aktivitas Seru di Pulau Lembeh
Image Credit: Twitter.com @pertamina

1. Snorkeling atau Diving

Sebagai salah satu pulau yang terkenal dengan pesona bawah lautnya yang sangat cantik setelah bunaken yaitu Pulau Lembeh. Tempat ini menyuguhkan pemandangan terumbu karang dan ikan-ikannya yang beraneka ragam jenisnya. Tak khayal, jika snorkeling dan diving menjadi kegiatan menarik yang dapat anda lakukan ketika berada disana.

Aktivitas tersebut dapat dilakukannya bersama keluarga atau bahkan teman anda. Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk menyelam guna menyaksikan keindahan bawah lautnya yang begitu luar biasa menakjubkannya.

2. Belajar Mengenal Biota

Tak hanya terumbu karang dan ikan-ikannya saja yang cantik dan beraneka ragam jenisnya, bawah laut pulau ini juga mempunyai bermacam-macam biota yang hidup. Sembari menyelam, para wisatawan juga memiliki kesempatan untuk belajar mengenai biota laut tersebut.

Dari situlah anda akan dapat mengetahui banyak hal tentang keberagaman jenis binatang laut hingga tumbuhan yang berada di dalamnya. Tentunya kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang dapat anda lakukan dan temui di pulau ini.

Aktivitas di Pulau Lembeh
Image Credit: Google Maps (Rian Epin)

3. Menikmati Pemandangan Sunsetnya

Kegiatan menarik selanjutnya yaitu menikmati pemandangan sunset. Pulau ini menyuguhkan pemandangan dengan keindahan sunsetnya yang sangat indah dan menawan. Suasana senjanya menambah keromantisan bagi mereka yang datang berdua. Sedangkan menjadi hangat ketika anda berkumpul menikmati beramai-ramai.

Tentunya, moment senja ini sangat dinanti-nanti oleh para wisatawan yang datang. Sehingga banyak orang memanfaatkan untuk menunggu dan mengabadikan moment sunset yang begitu indah ini. Tak khayal jika pada waktu ini banyak orang ramai memadatinya hanya untuk menikmati dan menyaksikan pemandangannya yang begitu menakjubkan.

4. Berfoto-foto

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi Pulau Lembeh adalah berfoto-foto. Disana anda dapat mengabadikan moment anda dengan berfoto di dalam air dengan latar belakang pemandangan bawah lautnya yang cantik. Di hiasi terumbu karang indah dan jenis ikan yang beraneka ragam.

Tak hanya berfoto-foto di bawah lautnya saja, anda juga dapat mengabadikan moment indah saat sunset tiba. Latar belakang yang eksotis tersebut menambah obyek foto yang diambil menjadi lebih bagus dan terlihat menarik. Selain itu, anda juga dapat mengabadikan foto dengan menyewa kapal yang telah disediakan untuk berkeliling pulau.

Tentunya latar belakang saat anda berkeliling tersebut mempunyai angel yang cantik di setiap sudutnya, dan menambah kesan cantik foto anda. Sehingga sangat sayang apabila tak mengabadikannya, serta tidak memiliki kenangan berharga akan suatu tempat yang telah dikunjunginya.

Penginapan Murah Terdekat

Penginapan Sekitar Pulau Lembeh
Image Credit: Agoda.com

1. Bastianos Lembeh Dive Resort

Lokasi penginapan ini menyuguhkan tempat untuk menginap dengan sangat bagus, dan bersih. Fasilitasnya yang beraneka macam jenisnya dan kamarnya yang begitu luas, menjadikan salah satu tempat menginap rekomend bagi para wisatawan yang berkunjung. Tak hanya itu saja, Bastianos Lembeh Dive Resort juga memberikan harga sewa yang cukup terjangkau.

2. Honey Bay Resort Lembeh

Tempat penginapan kedua yang dapat anda gunakan ketika ingin bermalam di pulau tersebut yaitu Honey Bay Resort Lembeh. Lokasi ini juga mempunyai berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan bersih, serta halamannya yang begitu luas. Letak penginapan ini berada tidak jauh dari Bastianos Lembeh Dive Resort.

3. Lembeh Resort Dive, Resort & SPA

Tempat penginapan terakhir yang berada di sekitar Pulau Lembeh yaitu Lembeh Resort Dive, Resort & SPA. Lokasi ini menawarkan penginapan dengan pesona penginapan yang asri, ditambah fasilitas yang beraneka macam dengan kebersihan dan kenyamanan yang diberikannya. Tak khayal jika tempat ini juga menjadi salah satu referensi penginapan disini.

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Lembeh

Fasilitas di Pulau Lembeh
Image Credit: Google Maps (Tania dan Naima Chanel)

Sebagai salah satu pulau yang cukup terkenal di Sulawesi Utara atau tepatnya berada di sekitar kota Bitung, tentunya keberadaan akan fasilitas bagi para wisatawan sangatlah penting dan dibutuhkan. Oleh sebab itu, pengelola dari tempat ini menyediakan berbagai fasilitasnya dengan cukup lengkap dan dapat dipakai untuk para pengunjung.

Fasilitas penunjang kebutuhan yang diberikannya terdiri dari penyewaan alat menyelam, penyewaan kapal dan masih banyak lagi. Semua fasilitas yang tersedia, disediakan dengan aman dan baik, serta terawat oleh para pengelola. Sehingga para pengunjung tak perlu khawatir apabila terjadi kerusakan. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau dikantong.

Fasilitas pendukung, tempat beribadah, tempat makan, sarana transportasi air untuk mengantar wisatawan, tempat penginapan yang dapat mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Membuat para pengunjung menikmati perjalanan wisata di kawasan ini dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas, dan rute menuju kawasan wisata Pulau Lembeh. Sarana dan prasarana di objek wisata ini tentu sudah sangat lengkap sehingga para wisatawan yang datang dapat berlibur dan menikmati pulau tersebut dengan asyik, seru dan lebih menyenangkan. Tentunya dapat menjadikan moment berlibur atau berwisata anda berkesan sepanjang masa.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending