10 Wisata Pantai di Anyer yang Paling Hits

Wisata Pantai Anyer

Ingin Liburan ke Pantai? Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Anyer Serang, Banten. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Paling Hits yang Menarik untuk Dikunjungi Dengan Beragam Aktivitas Seru.

Provinsi Banten merupakan salah satu tempat yang banyak di kunjungi wisatawan. Meskipun kota tersebut dikenal akan curah panas yang terik, nyatanya tidak menyurutkan minat pengunjung yang mendatanginya. Bukan tanpa alasan melainkan pilihan destinasi berupa pantai menjadi daya tarik utama setiap pengunjung.

Bila datang ke Banten belum lengkap kalau belum berwisata pantai di Anyer. Anyer ini bisa dibilang menjadi tempat favorit para pengunjung. Apalagi pilihan destinasi pantai yang ada di sini terbilang sangat lengkap dan bervariasi. Anda dijamin tak mudah bosan selama datang mengunjungi.

Dari segi keindahan, pantai yang ada di Anyer tidak perlu dipertanyakan lagi. Nuansa alam yang asri di tengah gemercip ombak biru menjadi daya tarik utama. Selain itu Anda juga dapat semakin menikmati dengan beragam aktivitas yang bisa di pilih. Datang bersama keluarga ataupun rekan akan semakin menambah keseruan selama berkunjung. Berikut deretan pantai terindah di Anyer yang bisa Anda pilih.

1. Pantai Marina

Pantai Marina
Image Credit: Google Maps (Faris Hasbi Ridha)

Rekomendasi pertama datang dari pantai Marina. Anda yang kebetulan sedang berada di Banten ada baiknya tidak melewatkan untuk berkunjung ke pantai yang satu ini. Pantai ini dikenal akan pemandangan alam yang masih asri dan sejuk. Anda akan di buat betah dengan nuansa di sekitar lokasi wisata yang menyejukan. Sangat pas untuk berkumpul bersama rekan.

Selama berada di pantai Marina pengunjung tidak akan mudah bosan. Hal itu mengingat ada banyak sekali penawaran berbagai jenis aktivitas air yang bisa di pilih. Anda hanya perlu mengeluarkan tambahan dana untuk bisa menikmati serangkaian permainan seperti banana boat, mable, new jetski, parasailing dan lain-lain.

Mengingat pilihan aktivitas yang banyak kemungkinan pengunjung menetap terbuka lebar. Untuk masalah demikian Anda tidak perlu khawatir. Sebab di sekitar lokasi wisata pantai Marina terdapat banyak sekali penginapan atau resort yang siap untuk di tempati. Pantai di sini juga terbuka untuk 24 jam jadi pengunjung bebas datang kapan saja.

Lokasi: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang.

2. Pantai Cibeureum

Pantai Cibeureum
Image Credit: Instagram.com @mpoytograph

Nuansa sejuk di pantai merupakan sesuatu yang menarik yang tidak bisa di dapatkan di sembarang tempat. Anda yang mencari lokasi wisata yang sejak dan Indah wajib mempertimbangkan untuk datang ke pantai Cibeureum.

Pantai ini dikenal menawarkan kesejukan destinasi wisata dengan hadirnya banyak pepohonan di area sekitar. Nuansa alaminya sangat terasa sehingga sangat cocok untuk dijadikan pilihan wisata pantai di Banten.

Angin yang berhembus melalui pepohonan demikian menambah kesejukan tempat wisata. Perlu diketahui bahwa pantai ini memang terkenal akan keunikan pada pohon kelapa di sekitar lokasi. Suasana menjadi lebih asri dan sejuk. Bila mau berwisata kuliner pengunjung hanya perlu mengunjungi berbagai pilihan tempat makan yang berada tak jauh dari pantai.

Lokasi: Jl. Raya Karang Bolong No.137, Kamasan, Kec. Cinangka, Kab. Serang.

3. Pantai Jambu

Pantai Jambu
Image Credit: Google Maps (Firman Okky Santosa)

Pantai Jambu memiliki keunggulan yang tidak bisa di dapatkan pada setiap pantai. Kelebihan demikian terkait dengan kebersihan dan kejernihan air pantai. Di lihat dari jauh saja maka akan nampak sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan yang menarik untuk di kunjungi. Dengan kejernihan itu bahkan membuat banyak wisatawan untuk memilih berenang di sekitar area pantai.

Air yang bening dan jernih membuat banyak pengunjung suka untuk datang ke tempat wisata ini. Anda dapat bersantai ataupun berenang di sekitar lokasi wisata. Apalagi daratan bibir lantai lebih menjorok ke dalam membuat semakin menarik untuk beraktivitas. Ombak pantai tidak besar sehingga wisatawan tak perlu khawatir akan keamanannya.

Lokasi: Bulakan, Kec. Cinangka, Kab. Serang.

4. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo
Image Credit: Twitter.com @jalanwisata_id

Pantai Sambolo bisa dibilang merupakan primadona di Anyer. Bahkan hampir setiap orang pasti tahu destinasi wisata ini. Keindahan lokasi wisata di sertai tawaran beragam aktivitas menarik menjadi daya tarik utama yang tidak bisa Anda lewatkan. Tak ayal pantai Sambolo tidak pernah sepi dan selalu di padati wisatawan yang berkunjung baik pada hari biasa atau pun akhir pekan.

Anda yang gemar beraktivitas di pantai dapat memilih fasilitas yang telah di sediakan. Dengan tambahan biaya tertentu pengunjung dapat menikmati aktivitas seru seperti menyewa ATV untuk jalan-jalan di lokasi wisata, banana boat, jet ski, dan paraseling. Penginapan dan lokasi wisata kuliner juga beragam sehingga tak perlu bingung nantinya.

Melihat beragam kelebihan di atas rasanya Anda tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung. Apalagi tarif untuk memasuki pantai oun terbilang sangat terjangkau. Di lansir beberapa situs tarif untuk kendaraan motor cukup 5000 sedangkan mobil 15.000. Namun, untuk kepastian lebih jauh ada baiknya Anda mengecek langsung di situs web destinasi terkait.

Lokasi: Jl. Raya Anyer, Kec. Bandulu, Kab. Serang.

5. Pantai Pasir Putih Florida

Pantai Putih Florida
Image Credit: Google Maps (Zatna S)

Destinasi pantai di Banten memang tidak ada habisnya. Selain ada pilihan di atas, Anda juga dapat memilih untuk berkunjung di pantai Pasir Putih Florida. Sesuai penamaan, pasi putih di sekitar lokasi memang membentang di pinggiran pantai. Hal itu pula yang akan menambah keindahan lokasi wisata.

Selain menikmati pemandangan yang ada, adapun pengunjung dapat menikmati aktivitas seru seperti berolahraga voli pantai atau bermain bola. Pasir yang menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas. Di sore hari jangan lupa untuk menyaksikan sun set yang konon terlihat paling Indah jika di lihat di pantai yang satu ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tidak perlu ragu lagi untuk datang. Anda cukup membayar tarif berupa Rp 75.000 untuk kendaraan mobil. Perlu diketahui bahwa penentuan harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan setempat. Bila ingin menginap juga tak perlu risau sebab ada banyak pilihan resort yang bisa Anda sewa.

Lokasi: Jl. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kab. Serang.

6. Pantai Carita

Pantai Carita
Image Credit: Ksmtour.com

Pantai Carita memberikan penawaran seru yang tidak ada duanya. Hal itu mengingat kerap kali di adakan acara seru di sekitar destinasi wisata. Pemerintah nampaknya memang sengaja membuat beragam event seperti live konser, kembang api dan pentas artis. Setiap acara seru umumnya di adakan di waktu tertentu yang tak boleh Anda lewatkan.

Pemandangan di sekitar area pantai Carita menyajikan keindahan alam yang menakjubkan. Maka dari itu event perayaan besar sering kali di adakan di sini. Sebut saja momen ketika merayakan perayaan tahun baru maka setiap momen acara ini selalu di padati pengunjung uang berdatangan. Mengingat keseruan demikian maka Anda jangan sampai untuk melewatkannya.

Lebih jauh, meski lebih ramai saat ada perayaan-perayaan tertentu faktanya di hari biasa pun banyak juga pengunjung yang datang. Destinasi wisata yang nyaman untuk bersantai menjadi alasan banyak wisatawan memilih mendatangi tempat ini. Apalagi bila ingin menginap sudah banyak tersedia resort yang bisa ditemukan dengan mudah.

Lokasi: Sukarame, Kec. Carita, Kab. Pandeglang.

7. Pantai Marbella

Pantai Marbella
Image Credit: Instagram.com @kahfimoto

Untuk pantai yang satu ini sebetulnya belum terlalu lama di resmikan. Meski pun tergolong demikian, setiap pembangunan area wisata memang di perhitungkan secara matang. Hal itu dapat terlihat yang mana pemandangan alam sekitar cukup sejuk meski tidak berada jauh dari tempat bangunan tinggi seperti hotel.

Pantai Marbella patut dieksplor lebih mengingat pemandangan alamnya yang menyejukan. Hamparan pasir putih memanjang menambah keindahan pantai. Apalagi gulungan ombak di sekitar lokasi terbilang kecil sehingga tidak berpotensi membahayakan wisatawan. Demikian pula untuk Anda yang ingin menginap di tempat wisata ini.

Lokasi: Jl. Raya Karang Bolong, Kec. Bandulu, Kec. Anyar.

8. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong
Image Credit: Twitter.com @yihagames

Rekomendasi berikutnya datang dari pantai bernama karang bolong. Dari penamaan saja terlihat unik tetapi ada makna di baliknya. Penamaan karang bolong mengacu pada banyaknya sebuah karang yang bolong di sekitar lokasi wisata. Namun, justru bagian inilah yang membuatnya makin menarik. Pengunjung yang datang biasanya memilih tempat ini untuk bersantai-santai

Pantai yang satu ini memang cocok untuk berpiknik. Di tengah hamparan pasir pantai beberapa pengunjung lebih memilih membawa tikar lalu bersantai menikmati pemandangan yang ada. Perlu diingat bahwa wisatawan yang datang dilarang untuk berenang. Hal itu bukan tanpa alasan melainkan ada banyak sekali karang yang berpotensi membahayakan perenang.

Meskipun Anda tidak dibolehkan untuk berenang tidak perlu khawatir. Sebagai gantinya, pihak terkait menyediakan beragam aktivitas seru sebagai gantinya. Fasilitas dapat berupa untuk anak-anak hingga dewasa. Beberapa fasilitas meliputi banana boat, tracking, main perahu dan masih banyak lagi.

Lokasi: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang.

9. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung
Image Credit: Twitter.com @zakyanakmuda

Pantai Tanjung Lesung menjadi destinasi yang pas ketika berada di provinsi Banten. Nuansa alam di sekitar lokasi wisata sangat mendukung untuk menikmati kekayaan alam yang ada. Anda dapat melihat hamparan pasir landai sampai sejauh 15 km.

Pantai ini terkenal akan keindahan pasirnya yang masih alami dan terjaga membuatnya sangat sayang untuk dilewatkan. Hamparan pasir demikian terbilang bersih dan cocok untuk Anda berjalan-jalan bersama rekan atau bahkan pasangan.

Selain menampilkan pesona pada pasir putih landai demikian, nampak air pantai juga terlihat hijau sehingga sedap untuk di pandang. Belum lagi hadirnya beragam pepohonan di sekitar destinasi membuat tempat ini memang layak di kunjungi. Bila ingin menginap tak perlu khawatir mengingat sudah tersedia banyak pilihan penginapan atau resort.

Lokasi: Tanjung Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang.

10. Pantai Karang Songsong

Pantai Karang Songsong
Image Credit: Twitter.com @kamerabudaya

Pantai ini bisa dibilang sangat unik dan tidak ada duanya. Hal itu bisa dicermati dengan banyaknya karang yang terhampar di sekitar pantai. Menariknya hamparan karang tersebut justru membuat semakin Indah dengan disertai ombak yang langsung menerpa. Anda dapat merasakan sensasi demikian langsung yang tentunya cukup Indah.

Berkunjung di tempat yang unik seperti di pantai Karang songsong menjadi momen yang pas untuk Anda yang memiliki hobi fotografer. Pemandangan yang unik dengan karang demikian sangat Bagus untuk menghasilkan hasil jepretan yang maksimal. Belum lagi hamparan ombak dan sinar matahari langsung yang membuatnya semakin menarik.

Apabila Anda mampu mengambil angle yang pas bukan tak mungkin hasil foto akan sangat keren. Pengalaman berkunjung di lokasi wisata ini pin menjadi semakin tak terlupakan. Melihat sunset Indah di tepi karang bersama rekan atau keluarga tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk di coba pada waktu luang.

Lokasi: Jl. Kampung Cibobos, Karangkamulyan, Kec. Cihara, Kab. Lebak.

Itulah beberapa pilihan wisata pantai di Anyer, Serang. Membahas soal pantai, provinsi Banten memang menyajikan banyak pilihan menarik. Anda yang datang berkunjung di jamin tidak akan mudah untuk bosan. Pilihan di atas dapat menjadi referensi yang cocok. Datang bersama keluarga atau rekan akan semakin menambah keseruan.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending