10 Wisata Pantai di Pulau Biak yang Cantik & Hits

10 Wisata Pantai di Pulau Biak yang Cantik & Hits

Pulau Biak merupakan sebuah pulau kecil yang berlokasi di Teluk Cendrawasih, Papua. Pulau ini memiliki beragam destinasi wisata yang sudah tidak perlu diragukan lagi kecantikannya. Sehingga bukan suatu hal yang mengherankan lagi kalau pulau yang berlokasi di Papua ini, santer terdengar hingga ke luar negeri. Wisatawan yang berdatangan ke pulau ini pun bukan hanya warga domestik saja.

Beragam destinasi wisata alam nan cantik dapat Anda temukan saat melancong ke Pulau Biak, salah satunya adalah pantai. Pantai-pantai yang berada di Biak tidak hanya terkenal akan kecantikannya saja tetapi, kesan eksotisme pun turut melekat erat disini. Sangat wajib untuk disambangi bagi Anda pecinta wisata alam. Dengan keindahan pantainya, pulau ini akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Seperti yang terangkum dalam daftar pantai terindah di Pulau Biak dibawah, yang bisa menjadi referensi liburan untuk Anda para pelancong. Pantai-pantai yang terangkum dibawah tidak bisa dielakkan lagi keindahan dan eksotismenya. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang sudah penat dengan kesibukan kerja.

1. Pantai Marau

Pantai Marau
Image Credit: Instagram.com @fenly_lekatompessy

Pantai Marau berlokasi di sisi bagian Timur dari pulau ini. Marau merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan dari Biak. Karena menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan, menyebabkan banyak para investor yang menanamkan modalnya di Pantai Marau. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya hotel berbintang yang berdiri di pantai ini, salah satunya adalah Hotel Marau bintang 4.

Selain menjadi tempat bagus untuk menanam modal, pantai ini juga tidak ketinggalan dengan keindahan yang ditawarkannya. Pantai Marau memiliki pasir yang berwarna putih dan lembut. Air laut dari pantai ini memiliki konsetrasi air yang jernih dengan perpaduan warna biru dan hijau tosca. Tempatnya yang tidak terlalu ramai juga menjadi surga bagi wisatawan yang mendambakan liburan di pantai dengan tenang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Marao, Distrik Oridek, Kab. Biak Numfor, Papua.

2. Pantai Impendi

Pantai Impendi
Image Credit: Instagram.com @ganda_yati

Pantai selanjutnya yakni ada Pantai Impendi. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yang membedakannya dari pantai-pantai kebanyakan. Daya tarik dari pantai ini adalah terdapat anak tangga yang biasanya disebut ‘tangga seribu’ oleh masyarakat sekitar. Tangga ini akan membawa para pengunjungnya mencapai pusat dari Pantai Impendi.

Daya tarik dari pantai ini bukan hanya anak tangganya saja, tetapi juga keindahan yang disajikan olehnya. Gradasi dari air laut menjadi salah satu spot utama yang tertuju dari pandangan mata Anda. Dengan gradasi air yang berwarna hijau dan biru mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Lokasi pantainya pun sudah terjaga kebersihannya sehingga wisatawan tidak perlu khawatir.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Sorido, Adoki, Distrik Yendidori, Kab. Biak Numfor, Papua.

3. Pantai Batu Picah

Pantai Batu Picah
Image Credit: Google Maps (Annisa Diana)

Pantai Batu Picah atau nama lainnya adalah Pantai Batu Gong akan membuat siapa pun bergidik ngeri karena keindahan dan kemegahan yang disuguhkannya. Hal ini disebabkan oleh bebatuan karang besar nan tajam yang terletak di tepian pantai jika dipadukan dengan ombak putih nan besar yang menerjang batuan karang tersebut, akan menciptakan aura merinding sebab kemegahan yang disuguhkannya.

Keindahan dari kemegahan pantai ini dapat wisatawan saksikan pada waktu sore hari. Sebab, puncak dari keindahan pantai ini berada pada saat sore hari menjelang.

Terjangan gelombang dari Samudera Pasifiknya menerjang batu karang dari formasi mokmer dan terciptakan semburan air yang tingginya bisa mencapai 15 meter. Pantai Batu Picah ini menjadi rujukan bagi pelancong yang ingin merasakan sensasi wisata pantai yang berbeda.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Distrik Biak Utara, Kab. Biak Numfor, Papua.

4. Pantai Anggaduber

Pantai Anggaduber
Image Credit: Google Maps (Nyong Ell Channel)

Pantai Anggaduber, pantai ini dapat ditempuh selama 50 menit jika dimulai dari pusat Kota Biak. Keindahan dari pantai ini mampu memikat siapapun untuk menginjakkan kakinya disini. Memiliki pasir berwarna putih dengan warna airnya yang begitu jernih serta pepohonan rindang disini ibarat replika surga kecil yang terhampar di tanah Biak.

Pantai Anggaduber juga memiliki biota lautnya yang begitu cantik. Kecantikan dari biota lautnya ini menjadikan destinasi wisata ini sebagai spot terbaik untuk wisatawan pecinta diving dan snorkeling. Perairan lautnya yang tenang pun menjadi nilai tambah untuk menyelam disini. Beragam jenis biota laut serta terumbu karang dapat Anda saksikan saat menyelam di perairan Pantai Anggaduber.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Anggaduber, Distrik Oridek, Kab. Biak Numfor, Papua.

5. Pantai Bosnik

Pantai Bosnik
Image Credit: Twitter.com @marogear

Pantai Bosnik atau nama lainnya Pantai Segara Indah menjadi pantai populer yang berada di pulau ini. Kepopuleran dari pantai ini didukung oleh letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menemukan pantai ini. Luasnya hamparan pasir putih yang tersebar di tepian pantai menjadi spot utama yang Anda lihat saat pertama kali menginjakkan kaki disini.

Keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Bosnik mampu memikat wisatawan dalam maupun luar daerah Biak. Terumbu karang dan biota lautnya pun patut diacungi jempol, sehingga bagi wisatawan yang menyelam disini akan mendapatkan pengalaman menyelam yang begitu berkesan. Namun, diharuskan untuk tetap berhati-hati sewaktu menyelam di Pantai Bosnik, karena arus di pantai ini tergolong deras.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Bosnik, Yenusi, Distrik Biak Timur, Kab. Biak Numfor, Papua.

6. Pantai Soryar

Pantai Soryar
Image Credit: Google Maps (Charles Kambu)

Pantai satu ini memiliki keindahan panorama dari gradasi warna air laut yang dipadukan dengan hamparan pasir putihnya, sehingga menciptakan pemandangan indah yang begitu memikat. Pepohonan kelapa yang berdiri kokoh menjulang tinggi di atas pasir putihnya pun menambah kesan eksotis pantai dari Biak ini.

Pantai Soryar juga terkenal akan kebersihan pantainya yang bebas dari sampah. Wisatawan tidak akan menemukan tumpukan sampah dimanapun ketika melancong di pantai ini. Sangat cocok jika dijadikan spot rekreasi yang ramah keluarga. Pantai ini pun masih tergolong sepi dan alami, saking alaminya wisatawan akan menemukan beberapa hewan liar yang melintas. Tetapi wisatawan tidak perlu khawatir.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bindusi, Distrik Biak Timur, Kab. Biak Numfor, Papua.

7. Pantai Tamasya

Pantai Tamasya
Image Credit: Facebook.com (Adise Degei)

Pantai Tamasya menjadi pantai yang wajib Anda sambangi, terlebih untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu honey moon. Keindahan dari pantai ini menawarkan eksotisme birunya warna air laut yang berpadu indah dengan pasir putih dan pepohonan rindang di tepian pantai. Sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat bersantai bersama pasangan ditemani dengan hangatnya cahaya matahari.

Keindahan dari pantai ini akan terlihat maksimal pada saat sore hari. Menjadi tempat terbaik untuk melihat sunset yang dipadukan dengan cercahan cahaya matahari oranye serta desiran angin lembut dari ombak dan pepohonan rindang. Tak hanya itu saja, pada malam hari Pantai Tamasya juga ramai disambangi oleh kaula muda yang hendak menghabiskan malam minggunya di pantai eksotis ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ondek, Distrik Biak Timur, Kab. Biak Numfor, Papua.

8. Pantai Wari

Pantai Wari
Image Credit: Twitter.com @papuatour

Pantai indah lainnya adalah Pantai Wari. Pantai ini menjadi spot terbaik untuk melepas penat setelah bekerja sekaligus tempat rekreasi yang cocok bagi keluarga. Pantai Wari memiliki bentuk pantai yang menjadi ciri khas pantai ini dari pantai-pantai lain. Sebab, pantai ini memiliki bentuk cekungan yang khas dengan pasir putih yang menghiasi tepian pantainya. Air lautnya pun terlihat cantik.

Fasilitas dari Pantai Wari sudah tidak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Beragam fasilitas yang tentunya bisa mendukung aktivitas para pengunjungnya tersedia disini. Seperti halnya gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menyantap makanan. Selain itu, fasilitas kamar mandi pun sudah pasti tersedia disini untuk membersihkan pengunjung selepas berenang di asinnya air laut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Waromi, Distrik Biak Utara, Kab. Biak Numfor, Papua.

9. Pantai Yadibur

Pantai Yadibur
Image Credit: Google Maps (Oemar Ichsan)

Pantai Yadibur terletak di Biak bagian barat. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan saja, tetapi juga kesan alami dan natural dari rimbunan pepohonan pun lekat terasa saat wisatawan menyambanginya. Walaupun dilengkapi dengan rimbunan pepohonan, pantai ini tetap memiliki akses internet karena lokasinya yang masih tergolong dekat dengan pusat kota.

Pantai ini memiliki beragam dekorasi yang terlihat kece jika dijadikan sebagai latar belakang foto. Tempatnya yang rapi dan bersih serta terdapat patung lumba-lumba. Tak hanya itu saja, Pantai Yadibur juga memiliki spot foto khusus yang bertuliskan nama dari pantai ini. Banyak wisatawan yang datang kesini tanpa melewatkan momen berfoto dengan background tulisan nama pantai.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Distrik Yendidori, Kab. Biak Numfor, Papua.

10. Pantai Anggopi

Pantai Anggopi
Image Credit: Twitter.com @faktanew5

Pantai yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Pantai Anggopi. Waktu tempuh yang diperlukan untuk menyambangi pantai ini adalah kurang lebih 1 jam jika perjalanan dimulai dari pusat Kota Biak. Bisa dikatakan tidak terlalu jauh.

Eksotisme dari Pantai Anggopi sudah tidak perlu diragukan lagi. Keindahan pantai ini seperti layaknya pantai-pantai yang ada di lukisan. Keindahan pasir putih yang bersanding dengan jernihnya air laut serta pepohonan kelapa yang menjulang tinggi membuat pantai ini bak surga dunia.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Wadibu, Distrik Oridek, Kab. Biak Numfor, Papua.

Demikianlah beberapa wisata pantai yang cantik di Pulau Biak. Kecantikan dari pantai-pantai yang diuraikan diatas sudah tidak perlu ditanya lagi seberapa cantiknya pemandangan yang disuguhkan. Selain cantik, pantai-pantainya pun dinilai bersih oleh wisatawan yang datang. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai area rekreasi keluarga.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending