22 Wisata Pantai di Malang yang Paling Hits

Wisata Pantai Malang

Tertarik Liburan di Pantai? Periksa Daftar Wisata Pantai Terbaik di Malang, Jawa Timur. Objek Wisata Bahari Terindah Eksotis & Paling Hits yang Dapat Menghadirkan Pengalaman Pengalaman Pengalaman Liburan tak Terlupakan.

Menentukan tempat wisata di Indonesia yang menilai hal yang sulit. Negeri alam ini begitu memukau dan cocok sebagai destinasi liburan Anda. Jika Anda ingin berlibur ke daerah Jawa Timur, Kota Malang dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Selain memiliki pesona pemandangan alam pegunungan, Malang juga memiliki beberapa wisata pantai yang mengagumkan. Selengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan mengenai pantai-pantai terindah di Malang yang tak boleh terlewatkan.

1. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung
Image Credit: Okezone.com

Pantai Batu Bengkung memiliki bentuk yang unik yakni berbentuk melengkung yang juga dekat dengan bukit karang. Dengan pasir putih kecoklatan lengkap dengan birunya laut akan menjadi pemandangan yang begitu memukau. Memang ombak di Pantai satu ini memang terbilang besar, tetapi adanya karang inilah yang benar-benar mampu untuk menghalangi ombak besar begitu sampai di pantai. Menariknya, pantai ini memiliki kolam alami yang berisikan air asin.

Sehingga Anda bisa berendam sembari menikmati keindahan yang dimiliki oleh Pantai Batu Bengkung ini. Hanya saja Anda harus menunggu air laut menjadi surut agar tidak terseret ombak. Ketika Anda mengunjungi pantai yang hits di Malang ini, sebaiknya Anda menunggu matahari terbenam. Pasalnya Anda akan mendapatkan pahatan sang Kuasa yang begitu memukau dan sangat sayang untuk dikunjungi.

Lokasi : Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang.

2. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna
Image Credit: Pantainesia.com

Jika Anda mencari yang begitu hits di Malang, maka Anda tidak bisa melewatkan Pantai Tiga Warna. Sesuai dengan namanya, Anda akan dapat menikmati perpaduan warna ini pada airnya. Hanya untuk bisa menikmati keeksotisannya dan perlu melakukan trakking terlebih dahulu. Track yang Anda takhlukkan memang terbilang menantang, namun semuanya akan terbayar lunas dengan keindahan yang disuguhkan oleh pantai Malang Selatan ini.

Sepanjang perjalanan Anda akan ditemani dengan hewan hutan yang bersenandung. Bukit bukit yang indah dan deretan pohon bakau juga menjadi tanda jika pantai satu ini sudah dekat. Sebenarnya, pantai Tiga Warna akan melewati beberapa pantai lainnya. Gradasi warna nya akan menyambut Anda begitu tiba tiba di pantai satu ini. Gunakan pasir putih yang lembut, tak heran jika pantai ini begitu kondang dan menjadi hits.

Pantai Tiga Warna berada di kawasan konservasi, sehingga pengunjungnya mengatur. Jika Anda memang merekomendasikan pengunjung pantai ini, terlebih dahulu Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Berbagai kegiatan yang menarik bisa Anda lakukan untuk menjadikan liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Salah satu pengalaman yang tak boleh dilewatkan adalah mendirikan tenda dan bermalam di pantai yang begitu cantik dan mempesona ini.

Lokasi : Jl. Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

3. Pantai Gua Cina

Pantai Gua Cina
Image Credit: Ditadwipwisata.wordpress.com

Wisata bahari Anda di kota Malang sebenarnya masih begitu panjang. Kendati demikian jangan sampai Anda melewatkan melewatkan Pantai Gua Cina. Pantai yang berada di daerah Malang Selatan ini cukup mudah untuk Anda jangkau. Layaknya namanya, Anda juga akan menemukan gua yang menjadi daya tarik. Selain menikmati pesona baharinya yang memukau, Anda juga bisa menjelajah gua yang berada di pantai ini.

Menurut cerita dari masyarakat sekitar, gua yang terletak di sebuah bukit pinggir pantai ini dahulunya digunakan oleh pertama China untuk bersemedi. Bahkan dari cerita yang berkembang, banyak yang membahasakan sang pertapa hingga meninggal. Setelah mengambil beberapa foto di guanya, Anda bisa melakukan kegiatan di pantainya. Pantai Gua China memiliki air jernih dengan pasir putih yang lembut. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik.

Lokasi : Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

4. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Image Credit: Pantaipedia.com

Pantai Balekambang memang gagal pantai wisata terbaru di Kota Malang. Tetapi pantai satu ini hingga kini masih di hati wisatawan, baik warga kota Malang sendiri atau yang datang dari luar kota. Apalagi jika bukan puranya yang menjadi daya tarik dari pantai yang mirip dengan Tanah Lot ini. Pantainya juga termasuk dalam kategori pantai yang landai karena dipenuhi dengan karang laut yang membentang di garis pantainya.

Ketika air laut surut, maka Anda bisa menemukan ikan yang terjebak di antara batuan karang. Suasananya yang masih asri dan juga terawat menjadi daya tarik dari pantai ini. Saat mengunjungi Pantai Balekambang sengaja untuk tidak mengambil beberapa pose. Selain panorama yang indah, pantai satu ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari mushola, toilet, camping ground hingga wahana flying fox.

Lokasi : Desa Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang.

5. Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang
Image Credit: Risdiken900.blogspot.com

Pantai Jembatan Panjang bersebelahan dengan Pantai Balekambang yang juga bisa dijadikan liburan alternatif. Yang menjadi pesona pantai ini begitu hits adalah kehadiran hutan yang masih alami dan juga memiliki hamparan laut yang luas. Dengan begitu Anda bisa bermain bebas di atas pasirnya.

Pantai Jembatan Panjang memiliki pesona yang akan sangat cantik jika diabadikan dengan kamera Anda. Wajar saja jika pantai satu ini begitu kondang dan hits.

Lokasi : Desa Sumberbening, Kec. Bantur, Kab. Malang.

6. Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi

Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi
Image Credit: Jejakpiknik.com

Bagi pecinta pantai, harus mengunjungi pantai yang mempesona satu ini. Pantai Mbehi bisa dikatakan sebagai pantai yang masih belum banyak dikunjungi, tapi hits di media sosial. Kehadiran kolam alaminya yang dinamakan dengan Teluk Bidadari.

Terletak di balik hutan lindung, pantai satu ini memiliki suasana yang begitu asri. Semua penat Anda akan dihempas begitu saja, meskipun perjalanan untuk menikmati keindahannya cukup panjang.

Lokasi : Desa Bandungrejo, Kec. Bantur, Kab. Malang.

7. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara
Image Credit: Travelspromo.com

Teluk Asmara menjadi pantai di Malang yang begitu populer di kalangan pecinta bahari. Pantai ini seru oleh pulau kecil yang begitu cantik, terutama jika melihatnya dari atas. Memiliki pasir putih lengkap dengan ombak yang tenang, menjadikan Anda dapat melakukan berbagai kegiatan yang seru.

Kegiatan menarik seperti berkemah hingga snorkeling untuk mengintip bawah lautnya. Menariknya, pantai ini memiliki bukit yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Lokasi : Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

8. Pantai Wedi Awu

Pantai Wedi Awu
Image Credit: Amazingmalang.id

Apakah Anda penggemar olahraga udara menantang seperti berselancar? Jika iya maka Anda harus mengunjungi Pantai Wedu Awu ini. Ombaknya yang bisa mencapai tiga meter ini menjadi surga bagi para peselancar. Fakta menarik lainnya, pantai satu ini menawarkan selancar di malam hari yang hanya bisa dilakukan di Bali dan di Wedi Awu.

Panoramanya yang indah turut memberikan sumbangsih dan membuat Pantai Wedi Awu hits di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lokasi : Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang.

9. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep
Image Credit: Wisatabagus.com

Hingga kini nama pantai Ngliyep juga tidak pernah surut dan menjadi salah pantai yang begitu kondang. Pantai satu ini memiliki pasir putih lembut dan juga sebuah pulau kecil yang dinamakan Pulau Kambang. Ada jembatan kayu yang bisa dilalui untuk menuju pulau ini.

Di Pulau Kambang dan berkesempatan untuk berburu matahari terbenam atau matahari terbit yang begitu menawan. Di pantai Ngliyep juga ada Bukit Cinta Kasih yang memiliki mitos lawan jenis pasangan.

Lokasi : Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kab. Malang.

10. Pantai Jonggring Saloko Malang

Pantai Jonggring Saloko Malang
Image Credit: Iqbalazhari.com

Pantai satu ini akan memberikan petualangan pantai yang berbeda. Karena jika biasanya Anda yang menghampiri air lautnya, maka deburan ombak di Pantai Jonggring yang akan menghampiri Anda. Bahkan ketika Anda naik ke atas tebing, Anda akan menyaksikan fenomena deburan ombak yang layaknya payung putih.

Hanya untuk merasakan pengalaman seru ini, Anda harus menempuh medan yang menantang bahkan tidak mudah saat menuju pantai.

Lokasi : Desa Mentaraman, Kec. Donomulyo, Kab. Malang.

11. Pantai Bantol

Pantai Bantol
Image Credit: Travelspromo.com

Pantai Bantol di beberapa waktu belakangan menjadi pantai yang tidak diketahui. Perlahan dengan banyaknya pengunjung, akhirnya pantai satu ini begitu hits. Pada pantai bantol merupakan sebuah teluk namun memiliki pemandangan yang begitu mempesona. Anda bisa menemukan jernihnya air yang menjilat pasir pantai yang berwarna putih. Ombaknya terbilang tenang, sehingga Anda bisa bermain air dengan aman.

Menariknya, dari permukaannya saja Anda bisa menyaksikan warna warni koral yang terlihat. Apabila beruntung, pada bulan tertentu Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam yang tak terbantahkan. Matahari yang perlahan beranjak di balik karang ini begitu memukau. Bawah laut dari Pantai Bantol juga begitu menawan, Anda bisa menyapa biota laut yang cukup beragam. Belum lagi ditambahkan dengan hijaunya hutan yang membuat suasananya makin asri.

Lokasi : Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Kab. Malang.

12. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter
Image Credit: Id.wikipedia.org

Untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang cukup tenang, Anda bisa memilih Watu Leter sebagai tujuan wisata bahari Anda di kota Malang. Sebelum melihat kecantikannya, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup terjal. Hutan bakau yang harus diterabas menjadi tantangan pertama Anda.

Namun kerja keras Anda akan terbayar tuntas begitu melihat keindahannya. Memiliki air jernih hingga pasir putih yang lembut, Pantai Watu Leter juga menjadi tempat konservasi penyu. Sehingga Anda tidak akan mengunjungi pantai ini.

Lokasi : Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

13. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati
Image Credit: Manusialembah.com

Pantai Bajul Mati atau dalam bahasa Indonesia berarti pantai Buaya Mati. Dinamakan demikian karena terdapat bebatuan hijau yang mirip dengan buaya yang sedang berbaring. Sebelum menuju pantai, Anda harus melewati jembatan setengah lingkaran dengan panjang 90 meter.

Dari sini Anda bisa menyaksikan panorama yang begitu indah. Di pantai dengan pasir putih ini, Anda bisa mengambil banyak foto cantik di atas batu hijau tersebut.

Lokasi : Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang.

14. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru
Image Credit: Travelsurabayamalang.com

Berada 30 km dari kota Malang, Sendang Biru juga menjadi pantai yang layak untuk dikunjungi. Namanya begitu kondang di jajaran para penikmat wisata pantai. Selain memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga menjadi tempat pelelangan ikan.

Fasilitas penunjang juga dilengkapi pantai Sendang Biru. Sehingga wajar jika menjadikan pantai ini begitu hits. Akses untuk menjangkauanya juga begitu mudah sehingga pengunjung pengunjung.

Lokasi : Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

15. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak
Image Credit: Malangsurabaya.com

Dinamakan dengan Kondang Merak, karena penduduk setempat setempat menemukan burung Merak yang singgah. Meskipun menjadi pantai yang hits, pantai satu ini masih memiliki alam yang terjaga dan asri. Dengan hamparan pasir putih yang luas, pantai satu ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi.

Keindahan pantai semakin nampak begitu air sedang surut. Koral dan ganggang lautnya dapat Anda nikmati saat udara sedang surut.

Lokasi : Desa Sumberbening, Kec. Bantur, Kab. Malang.

16. Pantai Gatra

Pantai Gatra
Image Credit: Tourdejava.net

Dekat dengan Pantai Tiga Warna, Anda juga bisa sekalian mampir ke pantai yang masih alami ini. Kendati masih alami, Pantai Gatra mampu memberikan petualangan serta panorama yang begitu memukau.

Berada di wilayah konservasi, Anda tidak akan kecewa dengan suasana asri yang dimilikinya. Meskipun sebelum Anda masuk, Anda harus menempuh medan yang lumayan menguras energi.

Lokasi : Desa sitiharjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

17. Pantai Ngantep

Pantai Ngantep
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Berada di daerah Gedangan, Pantai Ngantep juga merupakan salah satu pantai yang sedang hits. Ngantep memiliki ombak yang berbeda dengan pantai lainnya, karena memang sangat cocok untuk berselancar. Selain alam yang masih terjaga dengan begitu baik, Pantai Ngantep juga dilengkapi dengan fasilitas unggulan.

Kegiatan seperti berenang, bisa dilakukan mengingat pantai ini memiliki muara sungai yang aman. Jangan lupakan berburu oleh oleh berupa ikan segar di pantai ini.

Lokasi : Desa Tumpakrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang.

18. Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak
Image Credit: Ngalam.co

Apakah Anda ingin menikmati pantai dengan rute ekstrim? Maka Pantai Kondang Iwak jawabannya. Untuk sampai ke pantai hits di kalangan offroad atau trail ini, medan yang dilewati memang terbilang rusak. Namun keindahan yang ditawarkan akan membuat wisatawan rela menempuh medannya.

Rasa lelah Anda akan terbayar begitu melihat hamparan pasir putih dan pasir besi yang berpadu. Yang jelas Kondang Iwak menjadi pantai yang tak boleh dilewatkan.

Lokasi : Desa Tulungrejo, Kec. Donomulyo, Kab. Malang.

19. Pantai Tambak Sari

Pantai Tambak Sari
Image Credit: Pesonajatim.com

Pantai Tambak Sari masuk dalam jajaran pantai yang belum banyak terjamah. Namun perlahan mulai dikenal karena keindahan yang dimilikinya. Pantai satu ini mirip teluk dengan bentuk U yang dipenuhi dengan pepohonan rindang. Tebing tebing yang kokoh juga turut menghiasi pantai satu ini.

Wanita yang paling banyak diburu adalah menyaksikan matahari berpulang begitu indah. Semburat warna oren ini layak untuk Anda jadikan objek jepretan kamera Anda.

Lokasi : Desa Sukokerto, Kec. Pajarakan, Kab. Probolinggo.

20. Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono
Image Credit: Pantainesia.com

Pecinta Surfing tidak perlu lagi jauh ke luar kota, sebab Malang juga memiliki pantai yang cocok untuk aktivitas satu ini. Gulungan ombak yang besar akan menjadi pemuas hasrat berselancar dan tak terlupakan.

Selain ombaknya yang hebat, Lenggoksono juga menjadi pantai yang memiliki garis pantai panjang dengan pasir yang bersih. Salah satu kegiatan yang paling favorit adalah berkemah sembari menikmati suasana pantai dan ikan bakar tangkapan nelayan.

Lokasi : Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang.

21. Pantai Segara Anakan

Pantai Segara Anakan
Image Credit: Wisatabaru.com

Jika mencari pantai yang hits di Malang, rasanya tidak lengkap jika tidak menyebut Pantai Segara Anakan. Berada di pulau Sempu, pantai satu ini langsung bertemu dengan Samudra Hindia. Pantai ini merupakan pantai tanpa lautan karena bentuknya lebih mirip dengan danau. Memiliki warna hijau yang dominan menjadikan pantai satu ini begitu cantik. Bukan hal yang mengherankan jika pantai ini mendapatkan label sebagai pantai paling mempesona.

Pantai segara Anakan dengan tebing tinggi yang membentengi Samudra Hindia. Dari salah satu tebing terdapat lubang, dari lubang inilah udara laut masuk dan membentuk pantai Segara Anakan. Begitu liburan tiba, banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi pantai sambil ngecamp. Untuk bisa mengintip keindahan pantai ini, manajerial Anda memiliki fisik yang kuat.

Lokasi : Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

22. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot
Image Credit: Feryarifian.com

Pantai Sipelot merupakan pantai hits yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke kota Malang. Walaupun belakangan kondang, namun pantai ini masih termasuk pantai yang belum terjamah.

Memiliki pesona luar biasa, nyatanya pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Ombaknya terbilang tenang, sehingga Anda bisa melakukan kegiatan basah basahan. Tertarik mengunjunginya?

Lokasi : Desa Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang.

Itulah rekomendasi wisata pantai di Kota Malang yang bisa Anda jadikan tujuan liburan. Beberapa di antaranya memang terkenal sejak lama, namun juga ada beberapa yang baru dikenal. Alamnya yang masih asri menjadikan wisata pantai di Malang ini wajib untuk dikunjungi. Pastikan Anda merencanakan jauh hari jika ingin menjelajah keindahan wisata baharinya. Jadi sudah memutuskan akan mengunjungi pantai dahulu?

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending