10 Wisata Pantai di Tangerang yang Paling Hits

Wisata Pantai Tangerang

Ingin Liburan ke Pantai? Inilah Daftar Wisata Pantai Populer di Tangerang, Banten. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Paling Hits yang Menarik untuk Dijelajahi Saat Liburan.

Wisata bahari selalu jadi destinasi wisata yang tidak bisa ditolak karena pemandangan di tiap pantai selalu berbeda. Terdapat ikon unik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain, sehingga wajib Anda kunjungi saat bertandang ke kota tersebut. Salah satunya, saat Anda ke kota Tangerang yang memiliki sederet pantai indah yang tidak boleh dilewatkan.

Meskipun dilabeli sebagai kota besar, Tangerang memiliki sederet pantai dengan panorama menarik. Berikut daftar wisata pantai terhits di Tangerang yang menawarkan liburan lebih seru dan menyenangkan.

1. Pantai Karang Bolong Anyer

Pantai Karang Bolong
Image Credit: Mantai.id

Tangerang terletak di sebelah utara pulau Jawa, sehingga memiliki wilayah perairan yang menyuguhkan panorama sangat indah. Terdapat beberapa pilihan pantai yang dapat Anda kunjungi, salah satunya Karang Bolong Anyer. Penamaan pantai ini tentu bukan tanpa alasan karena terdapat karang yang bolong di bagian tengahnya. Karang ini terletak di tengah jalan masuk ke arah pantai, sehingga jadi salah satu ikon pantai yang ramai di akhir pekan ini.

Dikatakan sebelumnya bahwa pantai ini selalu ramai di akhir pekan, karena banyak warga ibukota yang berkunjung ke destinasi ini. Hal tersebut dikarenakan keindahan pantai yang mampu melepas penat dan beristirahat sejenak dari padatnya rutinitas. Uniknya, para pengunjung juga dapat melihat keindahan pantai Carita dari atas karang yang bolong. Dengan begitu, mereka dapat liburan combo dalam satu perjalanan yang efektif dan efisien.

Lokasi: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang.

2. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait
Image Credit: Instagram.com @pardede_bona

Lokasi wisata satu ini ada di sekitar Mauk dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Oleh sebab itu, jadi salah satu destinasi yang cocok Anda kunjungi bersama anggota keluarga di akhir pekan. Yang tidak kalah menarik, wisata ini menyuguhkan kesan asri khas pedesaan yang telah jarang ditemukan di tengah gedung gedung tinggi bertingkat. Anda bisa sejenak melepas penat dan mengisi energi untuk kembali beraktivitas di esok hari.

Tak hanya panorama indah, wisata yang ada di sekitar Tangerang ini juga menyuguhkan aneka olahan laut dengan sangat nikmat. Anda bisa menikmati makanan ini sambil duduk di saung saung pinggir pantai. Selain itu, terdapat pula rumah rumah nelayan yang berbatasan langsung dengan bibir pantai. Anda bisa melihat aktivitas masyarakat sekitar yang sangat menakjubkan dan berbeda jauh dengan orang orang di kota besar, seperti Jakarta atau Tangerang.

Lokasi: Jl. Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang.

3. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna
Image Credit: Serangbanten.com

Tergolong objek wisata baru yang berada di Kota Tangerang, tetapi telah memiliki sederet fasilitas lengkap untuk Anda. Wisata satu ini memiliki ikon unik yang tiada duanya, yaitu dua batu besar yang ada di tengah pantai. Batu yang besar ini pun tak pelak mampu membelah ombak, sehingga ombak yang datang tak begitu besar. Daya tarik lainnya, yaitu pasir putih yang sangat lembut saat menyentuh kulit serta air laut berwarna biru jernih yang menawan.

Pantai ini berada di lokasi yang cukup tersembunyi, sehingga banyak wisatawan kesulitan untuk menemukannya. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, jarak tempuh dari pusat kota Tangerang tidak terlalu jauh. Dengan begitu, Anda tidak perlu menempuh perjalanan yang jauh dan panjang dari rumah. Pantai yang tergolong baru ini jadi salah satu destinasi yang disukai oleh wisatawan karena keindahan dan lokasinya yang tidak mudah ditemukan.

Lokasi: Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak.

4. Pantai Muara Kecil

Pantai Muara Kecil
Image Credit: Seribusatupulau.blogspot.com

Wisata bahari satu ini sangat berbeda daripada pantai lainnya yang pernah Anda kunjungi. Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa pengunjung karena terdapat hamparan sawah hijau nan asri di sepanjang pantai. Panorama satu ini menambah daya tarik pantai yang mampu memikat banyak pengunjung ini. Para pengunjung mendapat paket lengkap liburan dari wisata bahari yang sangat segar dan hamparan sawah yang mampu memanjakan mata.

Panorama satu ini semakin indah saat senja menjelang, yaitu proses matahari kembali ke peraduannya dengan meninggalkan semburat jingga di langit. Anda bisa mengabadikan momen spesial ini dengan ponsel pintar yang dimiliki untuk jadi kenang kenangan yang tak akan terlupakan. Yang tidak kalah penting, pastikan setiap pengunjung yang datang untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah di tempatnya agar lokasi ini selalu bersih.

Lokasi: Muara, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang.

5. Pantai Dadap

Pantai Dadap
Image Credit: Detik.com

Disebut sebagai kota seribu industri tentu bukan tanpa alasan karena kota ini memiliki sederet perusahaan dan pabrik. Melihat fakta tersebut kecil kemungkinan terdapat wisata bahari yang mampu memikat banyak wisatawan. Akan tetapi, hal tersebut dibantah dengan adanya pantai Dadap yang ada di kecamatan Kosambi. Lokasinya cukup strategis, sehingga bisa diakses dengan sangat mudah dan tidak memerlukan waktu tempuh yang lama.

Daya tarik utama dari pantai satu ini, yaitu pasir berwarna putih yang terasa lembut saat kaki Anda diinjakkan kali pertama. Tak hanya itu, angin semilir membuat suasana dan hawa di sekitarnya sejuk meskipun berada di kawasan pantai. Lokasi ini sangat tepat untuk melepas penat sejenak dan mengisi kembali energi untuk aktivitas seminggu ke depan. Tak heran, lokasi ini menjadi salah satu destinasi yang disukai oleh masyarakat sekitar.

Lokasi: Dadap, Kec. Kosambi, Kota Tangerang.

6. Pantai Tanjung Burung

Pantai Tanjung Burung
Image Credit: Abouttng.com

Sesuai dengan namanya, Anda akan melihat puluhan burung yang melintasi langit pantai. Hal tersebut dimudahkan dengan adanya bambu bambu yang dipasang di tengah laut. Banyak burung hinggap untuk mencari makan atau sekadar hinggap di atasnya. Pengunjung yang datang dapat mengabadikan momen ini dari jarak dekat untuk jadi salah satu spot terbaik untuk swafoto. Tak hanya itu, masih ada beberapa ikon unik yang membuatnya jadi favorit masyarakat.

Wisata bahari satu ini berada di pusat kota, sehingga tidak perlu jarak tempuh yang panjang untuk berlibur. Selain itu, pantai Tanjung Burung juga sangat cocok untuk para pecinta sunset atau langit yang berubah menjadi jingga saat matahari mulai tenggelam. Anda bisa memandang senja bersama teman, rekan kerja, atau pasangan sembari mengambil momen bahagia bersama. Dengan begitu, tempat itu akan menjadi spesial dan tak akan terlupakan.

Lokasi: Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang.

7. Pantai Sangrila

Pantai Sangrila
Image Credit: Romantisme-sejarah.blogspot.com

Keindahan setiap pantai yang disuguhkan kepada para pengunjung memang tak sama, begitu pula dengan Pantai Sangrila. Anda akan disuguhi destinasi wisata yang cocok untuk melepas penat dengan angin sepoi sepoi yang nyaman. Pasalnya, tak hanya memiliki panorama menarik, pantai ini juga cocok untuk menikmati berbagai hidangan olahan laut. Terdapat beragam rumah makan yang menyajikan makanan serupa dengan cita rasa unik.

Anda tidak perlu membayar mahal, karena seluruh hidangan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tak hanya enak, pengunjung juga telah mendapat jaminan kualitas seafood yang disuguhkan. Bahan utama diperoleh langsung dari laut, sehingga masih sangat segar dan berukuran besar. Anda bisa menikmati makan siang di saung saung yang telah tersedia dalam bentuk rumah panggung, sembari menikmati panorama di tengah laut yang sangat indah.

Lokasi: Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang.

8. Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Pantai Pasir Putih Florida Anyer
Image Credit: Facebook.com @pantai pasir putih florida indah anyer

Sesuai seperti namanya, tentu Anda sudah mampu menebak inspirasi pengambilan nama pantai ini. Daya tarik utamanya berasal dari pasir berwarna putih yang bersih dan air laut yang berwarna biru jernih. Paduan keduanya sangat mirip dengan pantai Florida di AS, sehingga dijadikan nama yang mampu menarik minat pengunjung. Tak heran, wisata ini jadi salah satu lokasi hits dan populer dikunjungi di akhir pekan untuk melepas penat warga Tangerang.

Lokasi: Jl. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kota Serang.

9. Pantai Pulau Cangkir

Pantai Pulau Cangkir
Image Credit: Wisataterdekat.com

Banyak yang bertanya tanya terkait penamaan pulau satu ini, karena memang bentuk pulau yang mirip seperti cangkir. Oleh sebab itu, dipakai menjadi sebuah nama wisata bahari agar mampu menarik minat banyak orang. Tak hanya menarik dari segi nama, destinasi ini juga menyuguhkan panorama indah yaitu dengan adanya hutan mangrove di sepanjang jalan. Anda akan melihat keindahan dari rapatan pohon bakau yang mampu menghalau abrasi.

Saat berkunjung ke kota Tangerang, sangat disarankan untuk melipir sejenak ke Pulau Cangkir. Anda dapat berswafoto di spot yang sangat unik, yaitu hutan mangrove di jalan menuju pantai. Tak hanya itu, bagi para muslim juga dapat berwisata religi di tempat ini karena terdapat makam ulama besar. Anda dapat berziarah sejenak dengan memanjatkan doa di makan seorang ulama yang sempat menyebarkan ajaran agama dari Nabi Muhammad.

Lokasi: Pulo, Cangkir, Kec. Kronjo, Kota Tangerang.

10. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir
Image Credit: Ksmtour.com

Lokasi wisata ini sekitar 25 km dari pusat kota Tangerang, sehingga Anda dapat menempuh jalan darat sekitar 1 hingga 1,5 jam. Daya tarik utamanya, para pengunjung pantai dapat menikmati keindahan pantai sembari melihat lalu lintas pesawat. Pasalnya, lokasi wisata bahari satu ini dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Dengan begitu, Anda bisa melihat secara langsung pesawat yang take off dan landing dengan jarak yang cukup dekat.

Lokasi: Tanjung Pasir, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang.

Berlibur ke kota seribu industri rasanya tidak lengkap bila tidak menjajal destinasi wisata baharinya. Anda disuguhi beberapa pantai di Tengarang dengan keindahan yang beragam serta ikon yang berbeda beda. Tak lengkap pula jika tidak membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama orang terkasih. Anda bisa mengajak rekan, teman, keluarga, atau pasangan untuk menikmati indahnya paduan pasir lembut dengan air laut yang jernih untuk sekadar melepas penat.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending