10 Wisata Pantai di Tuban yang Paling Hits

10 Wisata Pantai di Tuban yang Paling Hits

Ingin Liburan di Tuban? Periksa Daftar Wisata Pantai Terbaik di Tuban, Jawa Timur. Objek Wisata Bahari Terindah dan Kekinian yang Paling Hits Dikunjungi Saat Liburan.

Indonesia dikatakan sebagai negara yang beruntung, karena mewarisi keindahan alam yang tersebar di seluruh wilayahnya. Tuban misalnya, disini pengunjung akan disuguhkan dengan destinasi wisata bahari yang cukup melimpah. Bahkan setiap pantainya memiliki daya tarik sendiri, sehingga sangat disayangkan jika kamu belum pernah mengunjunginya.

Sajian pemandangan alam asri yang menawan mata berkat kondisi alamnya yang masih terjaga, dijamin pengunjung tidak menyesal mengujunginya. Berikut sederet wisata pantai hits di Tuban yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Sowan

Pantai Sowan
Image Credit: Pantainesia.com

Berkunjung ke kota Tuban, rasanya kurang lengkap sebelum mengunjungi Pantai Sowan. Selama berada disana, dijamin wisatawan tidak ingin cepat pulang mengingat pemandangan yang disuguhkan begitu menyejukkan mata. Pasalnya tidak jauh dari lokasi pantainya, kamu bisa melihat hutan rindang berwarna hijau segar tampak menghiasi kawasan wisata. Hutan dengan luas 32 hektar tersebut, banyak ditumbuhi tanaman tropis yang berhasil membuat pantai terasa sejuk.

Daya tarik lainnya bisa ditemukan pada bentangan birunya laut yang terlihat jernih nan mempesona. Sedangkan hembusan anginnya tampak membelai lembut di kulit, wajar saja jika wisatawan merasa betah berada disana. Bahkan hanya dengan duduk santai di pinggiran pantainya, sudah berhasil mengusir rasa penat di pikiran. Tidak mengherankan jika destinasi wisata satu ini pun ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Dikelola langsung oleh KPH Perhutani Tuban, alhasil kondisi alam sekitarnya tampak terjaga dengan baik. Bahkan pihak pengelola menambahkan sejumlah spot menarik untuk berburu foto keren, sebagai bentuk pelayanan terbaik yang bisa diberikan. Hasil jepretan pun tampak memuaskan, dimana hamparan laut berwana biru yang tampak menyatu dengan langit berhasil menjadi latar belakang alami yang menawan hati.

Lokasi: Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban.

2. Pantai Kelapa

Pantai Kelapa
Image Credit: Instagram.com @renovianp

Hanya dengan mendengar namanya, kamu sudah bisa menebak bahwa di sepanjang kawasan wisata akan dihiasi pepohonan kelapa yang siap menyegarkan mata. Pengunjung semakin dibuat betah berlama lama disana, dengan semilir angin lembut yang menyapa sejak pertama kali memasuki kawasan wisatanya. Air lautnya pun cukup tenang, yang justru berhasil memberikan kesan menenangkan bagi pikiran yang kalut.

Dijuluki sebagai destinasi wisata ideal untuk refreshing, wajar saja jika terjadi lonjakan pengunjung di waktu tertentu. Walaupun nuansa pantai tampak menenangkan, pengunjung tidak akan pernah bosan mengunjunginya. Karena selama berada disana, ada berbagai aktifitas seru yang siap mewarnai hari senggangmu. Mulai dari berburu spot kekinian, duduk santai di tepian pantainya, hingga menyaksikan keindahan langit senja bisa menjadi kegiatan menyenangkan.

Lokasi: Jl. Gresik, Panyuran, Kec. Palang, Kab. Tuban.

3. Pantai Remen

Pantai Remen
Image Credit: Pantainesia.com

Destinasi wisata cantik di Tuban selanjutnya adalah Pantai Remen. Resmi dibuka sejak tahun 2015 lalu, sejak itu pula tempat wisata satu ini pun kerap dipadati pengunjung. Bahkan tidak jarang ditemukan wisatawan dari luar daerah yang datang dari jauh, hanya karena penasaran akan keindahannya. Sajikan sejuta pesona tiada duanya, dimana garis pantainya dihiasi dengan pasir berwarna putih bersih yang siap memanjakan mata.

Garis pantainya pun cukup panjang, sehingga pengunjung bisa bermain sepuasnya tanpa merasa terganggu dengan wisatawan lainnya. Selama berada disana, ada beberapa aktifitas seru yang bisa dilakukan agar acara berlibur menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari berburu berbagai spot foto kekinian, bermain pasir putihnya yang lembut, mencicipi kuliner lezat, ataupun hanya sekedar bersantai di tepian pantainya pun terasa menyenangkan.

Pengunjung pun dimanjakan dengan berbagai fasilitas memadai demi memenuhi kebutuhan hariannya. Banyaknya fasilitas yang diberikan, destinasi wisata ini pun ramah dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat tersayang. Jumlah pengunjung pun terus mengalami lonjakan, terutama jika mendekati akhir pekan dan libur panjang. Sedangkan nuansa alaminya, seakan memanjakan wisatawan agar betah berlama lama disana.

Lokasi: Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

4. Pantai Boom

Pantai Boom
Image Credit: Ihategreenjello.com

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Boom ? Pantai cantik yang berdekatan dengan Alun Alun kota Tuban ini rasanya wajib dikunjungi. Lokasinya yang strategis, membuatnya mudah ditemukan dan seakan tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Bahkan banyak dijumpai wisatawan dari berbagi daerah, sengaja singgah sebentar untuk menyaksikan keindahannya dari dekat. Jumlah pengunjung yang terus bertambah, membuatnya masuk sebagai wisata populer di Tuban.

Sebelum memasuki kawasan wisata, pengunjung bisa melihat pintu masuknya yang dihiasi dengan ornamen berbentuk layar perahu bertuliskan “welcome” yang sudah terlihat dari kejauhan. Keberadaan ornamen tersebut, seakan menyambut wisatawan agar bersenang senang selama berada di kawasan wisata tersebut. Ikon unik tersebut pun dihiasi dengan hamparan taman yang siap memanjakan mata.

Selama berada disana, kamu tidak hanya bisa menikmati sajian panoramanya yang indah semata. Setidaknya ada beberapa aktifitas seru yang sayang dilewatkan seperti berkeliling di sekitar pantainya menggunakan perahu, bermain pasir, berburu foto menawan untuk menambah koleksi foto, hingga menikmati aneka kuliner lezat yang diolah dari hasil lautnya. Bahkan pihak pengelola menambahkan sejumlah fasilitas pendukung lainnya demi kenyamanan pengunjung.

Lokasi: Kutorejo, Kec. tuban, Kab. Tuban.

5. Pantai Cemara

Pantai Cemara
Image Credit: Wisatabagus.com

Pantai Cemara tidak kalah menarik dikunjungi, lantaran menawarkan pesona alam tiada dua yagn siap memanjakan mata. Keindahan alamnya berasal dari landscape pantainya yang berwarna biru laut, tampak menyegarkan sekaligus memberikan kesan kuat sejak pertama kali melihatnya. Pesonanya semakin meningkat, lantaran di sekitar pantainya terlihat sederet pepohonan cemara yang membuat nuansa sekitar menjadi lebih sejuk.

Rindangnya pepohonan tersebut, seringkali dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berlindung dari sinar terik matahari. Bahkan tidak jarang yang menjadikannya sebagai sandaran duduk terbaik, selagi menikmati pemandangan alam baharinya yang berhasil membuat takjub tiada henti. Hanya duduk tanpa melakukan aktfitas apapun, dijamin pikiran kembali jernih dan siap memulai hari lebih ceria.

Belum cukup sampai disana, pasalnya pantai cantik satu ini juga menawarkan hamparan pasir putih yang terasa lembut di kulit. Perpaduan antara warna pasirnya yang putih, pepohonan cemara di tepian pantai, hingga birunya langit dan air lautnya dirasa sayang untuk dilewatkan. Destinasi wisata pantai satu ini pun tidak pernah sepi dikunjungi, bahkan cenderung mengalami peningkatan pengujung di waktu tertentu.

Lokasi: Jl. Tuban-Gresik Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

6. Perbatasan Beach

Perbatasan Beach
Image Credit: Merahputihbisa.blogspot.com

Perbatasan Beach tampaknya wajib masuk dalam daftar kunjungan ketika kamu hendak melakukan perjalanan menuju Tuban. Bukan tanpa alasan, pasalnya pantai cantik satu ini menawarkan pesona alam yang eksotis bak pantai di Bali. Berkat keindahan alamnya, tempat wisata satu ini pun dijadikan sebagai lokasi terbaik untuk berburu foto cantik yang sayang dilewatkan.

Pengunjung dijamin tidak akan pernah bosan mengunjunginya, lantaran disini kamu tidak akan menemukan satu spot cantik saja. Namun disini kamu bisa menemukan sejumlah spot menarik yang tidak boleh dilewatkan. Kawasan wisatanya pun sangat bersih, sehingga pengunjung akan semakin betah berlama lama disana. Bahkan hanya dengan duduk santai di garis pantainya, sudah berhasil menurunkan beban di pikiran.

Lokasi: Ngomben, Sukolilo, Kec. Bancar, Kab. Tuban.

7. Pantai Gerdu Laut

Pantai Gerdu Laut
Image Credit: Viva.co.id

Gemar berburu foto berupa langit senja ? Sepertinya mengunjungi Pantai Gerdu Laut bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipilih. Destinasi wisata bahari satu ini semakin dipadati pengunjung ketika sore menjelang malam hari telah tiba. Kecantikan langit senjanya berpadu indah dengan nyanyian alam, serta banyaknya perahu nelayan yang hendak pergi melaut. Selagi berada disana, jangan buang kesempatan untuk mengabadikan setiap momen berliburmu.

Lokasi: Karangsari, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

8. Pantai Surindah

Pantai Surindah
Image Credit: Idntimes.com

Pantai Surindah masuk dalam daftar wisata bahari cantik dan populer di Tuban yang tidak kalah menarik dikunjungi. Ketika menyelusuri area garis pantainya, wisatawan dapat melihat sebuah kapal kandas yang sempat tren di berbagai media sosial. Pasalnya kehadiran kapal besar tersebut, justru menambah kecantikan alamnya yang mempesona. Selama berada disana, kamu pun merasa betah berlama lama disana berkat kecantikan alamnya.

Kecantikan alamnya terukir manis dari kebersihan pantainya yang terjaga dengan baik. kondisi wisata yang bersih, berhasil membuat wisatawan kembali di kemudian hari. Sejak pertama kali mengunjunginya, dijamin wisatawan akan merindukan keindahannya bahkan selama perjalanan pulang menuju rumah. Inilah mengapa pantai satu ini pun tidak pernah berhenti dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Sore menjelang malam hari, adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai eksotis satu ini. Wajar jika kawasan wisatanya perlahan mulai dipadati pengunjung di sore hari, entah itu menikmati semilir angin pantainya ataupun sekedar menikmati nuansa sorenya yang menenangkan. Bahkan destinasi wisata satu ini kerap dijadikan sebagai lokasi hunting favorit bagi pencinta fotografi.

Lokasi: Glagah, Temaji, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

9. Pantai Terminal Baru

Pantai Terminal Baru
Google Maps (Julian El Sanjaya)

Pantai Terminal Baru termasuk salah satu pantai populer yang berada di tempat yang cukup strategis. Pasalnya destinasi wisata satu ini berada tepat di belakang terminal Tuban, sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Bahkan area wisata ini dijadikan sebagai rest area bagi wisatawan yang merasa lelah usai melakukan perjalanan jauh. Dijamin rasa lelah akan terbayarkan, usia melihat pesona alamnya yang begitu menawan hati.

Lokasinya yang dekat dengan pusat keramaian dan berada tidak jauh dari pusat kota, membuatnya semakin ramai dikunjungi wisatawan. Tentu saja tingginya jumlah wisatawan bukan hanya lokasinya yang strategis semata, namun juga keindahan alamnya yang masih terjaga dengan baik. Seakan tidak pernah sepi dikunjungi, bahkan di hari biasa pun lokasi wisata satu ini dipadati pengunjung dari berbagai wilayah.

Lokasi: Jabung, Sugihwaras, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

10. Mangrove Center

Mangrove Center
Image Credit: Instagram.com @zi.taqiy

Pantai cantik yang berlokasi di Tuban selanjutnya jatuh kepada Mangrove Center. Sesuai dengan namanya, pantai satu ini dihiasi dengan ratusan pohon mangrove yang berhasil memberikan nuansa menyejukkan. Hadirkan nuansa nyaman dan segar, alhasil kawasan wisata ini pun kerap dijadikan sebagai lokasi pertemuan berbagai komunitas yang ada di Tuban. Inilah alasan mengapa pantai cantik satu ini pun kerap dikunjungi wisatawan secara rombongan.

Selain dihiasi hutan bakau yang rindang, di tempat yang sama pengunjung bisa menemukan sejumlah pepohonan lain seperti pohon cemara yang tampak tumbuh subur di sekitar area pantainya. Banyaknya pepohonan rindang, membuat kawasan wisata bahari satu ini terasa sejuk dan menenangkan. Tidak mengherankan jika wisatawan enggan pulang cepat.

Pengujung tidak akan pernah bosan mengunjunginya, sebab ada berbagai aktifitas seru yang dapat dilakukan. Mulai dari bermain pasirnya yang terasa lembut, menyusuri garis pantainya, atau bahkan duduk santai di pasir pantainya saja dirasa ampuh menyegarkan pikiran yang kalut. Wilayah pantainya cukup dangkal dan ombaknya pun tidak terlalu kencang, sehingga wisatawan diperbolehkan bermain air di tepian pantainya.

Lokasi: Jl. Raya Tuban, Kajenom, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

Keindahan yang disuguhkan oleh destinasi wisata bahari seakan tidak pernah habis dikupas, tidak terkecuali segudang pantai cantik yang ada di Tuban sekalipun. Kecantikan pantainya sendiri terpancarkan dari kondisi alamnya yang asri dan terjaga dengan baik, tidak heran jika destinasi wisata air satu ini kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Daripada hanya mendengar kecantikannya dari orang lain, akan lebih menarik jika melihatnya langsung bukan?

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending