19 Wisata Pantai di Tulungagung yang Paling Hits

Wisata Pantai Tulungagung

Inilah Daftar Wisata Pantai Terindah di Tulungagung, Jawa Timur. Destinasi Wisata Bahari yang Eksotis dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berencana Liburan ke Tulungagung.

Kabupaten Tulungagung adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak keberagaman. Baik dari tempat wisata, kuliner hingga budaya menjadikan kota satu patut  untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan Anda. Kini Tulungagung sendiri sudah mengalami perkembangan yang terbilang pesat.

Apabila Anda berniat untuk wisata ke kota satu ini, maka deretan wisata pantai di Tulungagung berikut bisa Anda kunjungi untuk liburan yang berkesan. Selengkapnya simak ulasan berikut.

1. Pantai Molang

Pantai Molang
Image Credit: Jejakpiknik.com

Pantai Molang menjadi pantai cantik yang belakangan juga sedang hits di kalangan wisatawan. Pantai yang berada di kawasan Pucanglaban ini sebenarnya berada di perbatasan antara Blitar dan Tulungagung. Di Pantai cantik ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang luas. Dipadukan dengan jernihnya air membuatnya semakin mempesona. Menghadap langsung ke Samudera Hindia tidak lantas membuat ombaknya besar.

Bisa dikatakan jika pantai satu ini menjadi pantai dengan ombak yang tenang. Sehingga Anda bisa dengan aman bermain air atau bermain pasir. Selain menjadi pantai yang memiliki panorama menawan, Pantai Molang juga menjadi pantai yang terjaga kebersihannya. Jika Anda ingin menghilangkan segala penat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi. Jangan lupakan untuk mengabadikan setiap momen ketiga mengunjungi pantai di Tulungagung ini.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

2. Pantai Popoh

Pantai Popoh
Image Credit: Beritalima.com

Pantai satu ini menjadi yang begitu terkenal di Tulungagung dari dahulu hingga kini. Bahkan Pantai Popoh menjadi ikon wisata dadi kota Tulungagung. Ketika hari libur tiba, pantai satu ini selalu penuh dengan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Berbentuk teluk, pantai Popoh merupakan pantai dengan air yang tenang dan angin laut yang kuah. Keindahan panorama yang dimilikinya tak akan membuat Anda menyesal mengunjunginya.

Lokasi: Jl. Raya Pantai Prigi, Desa Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.

3. Pantai Gemah

Pantai Gemah
Image Credit: Jejakpiknik.com

Pantai Gemah menjadi destinasi bahari unggulan selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang luar biasa, Pantai Gemah juga menjadi tempat bermain air hingga puas karena ombaknya yang tenang. Anda bisa snorkeling, berenang hingga bermain pasir atau mengambil foto foto menawan. Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap dan wahana seperti ATV atau trail agar liburan makin seru.

Lokasi: Desa Keboireng, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.

4. Kedung Tumpang

Kedung Tumpang
Image Credit: Ksmtour.com

Untuk Anda yang ingin menikmati sunset yang memukau, Pantai Kedung Tumpang bisa dijadikan pilihan. Dengan akses yang mudah dijangkau membuat pantai ini begitu hits, nantinya Anda harus berjalan kaki sekitar 10 menitan untuk sampai di Pantainya. Pantai ini memiliki cekungan layaknya kolam alami. Sayangnya, saat ini sudah tidak diperbolehkan berenang karena ombaknya yang besar. Namun pesona pantai ini tetap bisa dinikmati dengan maksimal.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

5. Pantai Sidem

Pantai Sidem
Image Credit: Pantainesia.com

Pantai Sidem menjadi pantai yang selalu ramai begitu akhir pekan tiba atau saat musim liburan. Daya tarik pantai ini terletak pada ombaknya yang tenang dengan pemandangan yang mempesona. Dengan begitu Anda bisa bebas bermain air maupun berenang. Di pinggir pantai banyak pohon rindang yang membuat suasananya begitu asri. Pantai Sindem dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari mushola hingga tempat kulineran.

Lokasi: Jl. Raya Pantai Prigi, Desa Besole, Kec.Besuki, Kab. Tulungagung.

6. Sanggar Beach

Sanggar Beach
Image Credit: Jejakpiknik.com

Wisata bahari Anda di Tulungagung masih akan berlanjut dengan mengunjungi Sanggar Beach. Pantai dengan air jernih dan ombak yang cukup besar ini memang begitu cantik. Bagaimana tidak, Anda akan menikmati pasir putih membentang di garis pantainya. Kendati untuk tiba di Sanggar Beach membutuhkan tenaga ekstra, tetap saja keindahan pantainya tak bisa dilewatkan. Dilengkapi dengan fasilitas pendukung menjadikan Sanggar Beach semakin hits.

Lokasi: Desa Jengglungharjo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

7. Cemoro Sewu Sane

Cemoro Sewu Sane
Image Credit: Sanjayatour.com

Dinamakan dengan Cemoro Sewu Sane karena di sekeliling pantai terdapat hutan cemara yang membuatnya semakin asri. Lautan luas berwarna biru dengan pasir putih yang  bersih akan menghempas semua penat Anda. Walaupun untuk menyaksikan keindahannya Anda perlu menempuh perjalanan yang cukup terjal. Untuk menikmati kemolekannya, ada baiknya jika Anda datang saat sore hari, sekalian menikmati indahnya langit sore yang mempesona.

Lokasi: Desa Ngancar, Kec. Plaosan, Kab. Magetan.

8. Pantai Pacar

Pantai Pacar
Image Credit: Pantainesia.com

Pantai selanjutnya yang juga menjadi Pantai Hits di Tulungagung adalah pantai Pacar. Memang, pantai satu ini tidak memiliki pasir berwarna putih namun kemolekannya tetap tak bisa dielak. Pasir sedikit kecoklatan dengan air yang begitu jernih merupakan perpaduan yang begitu apik. Pantai Pacar walaupun menjadi pantai yang hits namun masih belum banyak dikunjungi. Di pantai ini Anda bisa berburu foto foto instagramable yang nantinya bisa diunggah di media sosial.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

9. Pantai Coro

Pantai Coro
Image Credit: Idntimes.com

Pantai Coro bisa dikatakan sebagai pantai yang masih baru namun sudah berhasil menarik perhatian. Lokasinya yang tak terlalu jauh dari Pantai Popoh menjadi salah satu alasannya. Pasir putih dengan air jernih kebiruan akan menjadi panorama yang bisa Anda nikmati. Bersantai sambil menikmati semilir angin bisa menjadi pilihan. Karena masih baru, ada baiknya Anda membawa kendaraan pribadi dan tidak datang saat sedang hujan.

Lokasi: Jl. Pantai Popoh, Desa Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.

10. Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang
Image Credit: Brilio.net

Apakah Anda masih belum puas menjelajah bahari Tulungagung? Jika belum, maka Anda bisa mengunjungi Pantai Pathok Gebang yang di sebut sebagai pantai tercantik. Memang pantai ini masih terbilang baru, sehingga Anda bisa mendapatkan panorama yang masih terjaga dan asri. Tebing tebing kokoh dengan ombak yang cukup besar menjadikan pantai ini begitu menarik dikunjungi.

Lokasi: Desa Jengglungharjo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

11. Pantai Lumbung

Pantai Lumbung
Image Credit: Kompasiana.com

Apabila Anda berada di daerah Pucanglaban, tak ada salahnya untuk mengunjungi Pantai Lumbung satu ini. Hamparan pasir biru lengkap dengan pasir putih menjadikan Pantai Lumbung begitu memukau. Batu karang dengan ukuran yang cukup besar juga menjadikan pantai ini semakin menawan. Lingkungannya yang bersih dan juga berbagai wahana yang ditawarkan menjadikannya pantai Lumbung wajib untuk Anda kunjungi saat di Tulungagung.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

12. Pantai Ngalur

Pantai Ngalur
Image Credit: Jejakpiknik.com

Tidak terlalu jauh dari pantai lainnya, Anda bisa menjadikan Pantai Ngalur bisa dijadikan sebagai alternatif liburan wisata Anda. Pantai satu ini dicap sebagai pantai yang mirip di daerah Bali karena suasananya. Birunya luat yang dipadukan dengan pasir putih yang lembut akan membuat Anda betah berlama lama. Alamnya yang masih terjaga dengan beberapa spot foto yang menawan bisa Anda abadikan ketika mengunjungi pantai ini.

Lokasi: Desa Jengglungharjo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

13. Pantai Klatak

Pantai Klatak
Image Credit: Ihategreenjello.com

Pantai Klatak cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang tinggi. Sebab sebelum menilik keindahannya, Anda harus menempuh perjalanan yang begitu panjang. Medan berbukit, terjal dan berbatu akan menemani setiap laju Anda. Namun semuanya perjalanan Anda akan terbayar lunas begitu menyaksikan kemolekan Pantai Klatak ini. Karang karang kokoh, dengan ombak yang cukup tenang menjadi panorama yang akan menyejukkan mata Anda.

Lokasi: Jl. Pantai Waru Doyong Klatak, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.

14. Pantai Sine

Pantai Sine
Image Credit: Goodnewsfromindonesia.id

Untuk mendapatkan sunrise terbaik, Pantai Sine bisa dijadikan alternatif berburu sunrise. Karena memang di Tulungagung tidak banyak pantai yang menghadap ke timur. Sehingga Anda bisa berburu matahari yang baru muncul di Pantai satu ini. Panoramanya yang indah, lengkap dengan beberapa wahana bisa Anda dapatkan di pantai Sine ini. Untuk menjangkau Pantai Sine juga bukanlah hal yang sulit dan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Lokasi: Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung.

15. Pantai Brumbun

Pantai Brumbun
Image Credit: Detik.com

Pantai paling hits dan juga indah yang selanjutnya adalah Pantai Brumbun. Banyak wisatawan yang berbondong bondong mengunjungi pantai menawan ini. Berada di daerah Tanggung Gunung, pantai Brumbun tak boleh Anda lewatkan. Keindahan pantainya cukup membuat Anda terhibur sekaligus menghilangkan semua kepenatan. Belakangan ini, Pantai Brumbun juga menjadi pantai yang begitu hits di kalangan wisatawan.

Lokasi: Desa Wonokoyo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

16. Pantai Gerangan

Pantai Gerangan
Image Credit: Ihategreenjello.com

Bagi Anda yang ingin menenangkan diri di lingkungan pantai yang nyaman, maka Anda bisa mengunjungi Pantai Gerangan. Pantai satu ini menjadi pantai yang begitu direkomendasikan karena memiliki panorama yang nyaman dan juga tenang. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat menenangkan pikiran. Apalagi panorama yang ditawarkan cukup membuat Anda terkagum kagum pada lukisan Tuhan ini. Banyak wisatawan yang betah berlama lama saat di pantai ini.

Lokasi: Desa Ngrejo, Kec. Tanggunggunung, Kab. Tulungagung.

17. Pantai Dlodo

Pantai Dlodo
Image Credit: Infopantai.com

Pantai Dlodo belakangan juga menjadi pantai yang begitu hits di kalangan wisatawan. Hal ini dikarenakan Pantai Dlodo memiliki beberapa spot foto yang cukup menarik. Sehingga ketika Anda mengunjungi pantai ini selain menikmati pemandangannya juga bisa memenuhi galeri Anda. Pasir putih yang membentang dengan airnya yang bersih menjadi nilai tambah mengapa pantai satu ini layak untuk dijadikan pilihan.

Ombak yang dimiliki Pantai Dlodo terbilang besar, sehingga ada baiknya jika tidak berenang dan tetap berhati hati. Pantai cantik di Tulungagung ini juga masih terbilang asri dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Beberapa potret cantiknya memang sempat beredar, sehingga membuat banyak yang penasaran dengan pantai cantik ini. Medannya memang terbilang terjal, tapi akan sebanding dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan nantinya.

Lokasi: Desa Dlodo, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

18. Pantai Segladak

Pantai Segladak
Image Credit: slahagus.blogspot.com

Yang menjadi pantai ini memiliki ciri khas adalah adanya batu karang besar yang tercecer di sekitar pantainya. Membuat pantai ini terlihat semakin eksotis dan menarik dengan kehadiran bebatuan karang tersebut. Air lautnya yang kebiruan membuat Anda akan terpesona dan ingin segera merasakan kesegarannya. Pantai yang menawan ini masih belum banyak dikenal oleh wisatawan, sehingga Anda bisa merasakan suasana yang tenang dan juga asri.

Lokasi: Desa Ngrejo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

19. Pantai Ngapuracang

Pantai Ngapuracang
Image Credit: Liburmulu.com

Pantai Ngarapucang masuk dalam jajaran paling baru di Kota Tulungagung yang letaknnya berada di bagian timur Pantai Gerangan. Bebatuan besar yang tercecer dengan air bersih dan juga pasir putih yang bersih menjadi daya tarik pantai ini. Karena masih terbilang baru, maka Anda akan menemukan pantai yang masih sunyi. Beberapa pengunjung datang karena rasa penasaran setelah melihat moleknya pantai Ngapuracang satu ini.

Lokasi: Desa Ngrejo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

Itulah beberapa wisata pantai terbaik di Tulungagung yang bisa Anda kunjungi ketika singgah di kota yang terkenal dengan Ayam Lodhonya ini. Beberapa pantai memang masih belum terjamah sehingga aksesnya belum terlalu memadai. Tapi pemandangan yang ditawarkan akan membuat Anda tak menyesalinya pernah menilik keindahannya. Beberapa pantai memang sudah terkenal dan mudah diakses. Jadi pantai mana yang akan masuk daftar liburan Anda?

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending