Pantai Blebak Jepara – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Blebak Jepara – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Blebak salah satu yang indah di Jepara yang menawarkan pemandangan alam yang menawan. Pantai pasir putih yang pas untuk beragam aktivitas wisata yang menarik.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Desa Sekuro, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Jepara merupakan salah satu kota yang berada di pesisir utara pantai Jawa Tengah. Kota ini cukup dikenal oleh masyarakat akan keunikan dari ukiran mebelnya. Diluar dari keindahan ukirannya, Jepara memiliki Pantai Blebak yang indah dan menawan, yang tentunya wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke kota mebel yang satu ini.

Pantai Blebak merupakan pantai yang masih cukup bersih di bagian pesisir utara pulau Jawa. Pantainya memiliki pasir yang berwarna putih kekuningan dan air laut yang berwarna bening kehijauan. Di pantai ini Anda dapat menikmati berbagai fasilitas liburan yang menarik, yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun kerabat tercinta.

Tidak hanya berlibur melihat keindahan pantai yang indah, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berwisata kuliner dan hunting foto di pantai ini. Oleh karena itu, berikut ini merupakan beberapa informasi yang dapat Anda simak untuk memilih rekomendasi destinasi wisata yang akan Anda kunjungi

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Blebak

Daya Tarik Pantai Blebak
Image Credit: Google Maps (Agus Ridwan)

1. Pemandangan Alam yang Mempesona

Layaknya pantai pada umumnya, pemandangan dari pantai Blebak tidak kalah indah dengan pantai lainnya. Di pantai ini Anda dapat menemukan berbagai macam spot foto yang menarik. dari air lautnya yang jernih, hingga pasirnya yang eksotis dengan warnanya yang putih dan bersih. Anda juga dapat bermain dengan drone untuk mengambil foto pantai dari sudut yang lebih luas.

Tentunya arah matahari juga mempengaruhi suasana pantai yang indah ini. Anda dapat dengan khusus datang pada saat matahari terbit untuk mengambil foto suasana pantai pada pagi hari. Sinar matahari dari balik garis cakrawala memantulkan dirinya pada air laut yang masih sangat jernih. Tentunya hal ini dapat Anda nikmati jika Anda datang ke pantai pada pukul 6 pagi.

Pada sore hari, Anda juga dapat menikmati matahari sore yang berwarna merah. Senada dengan warna pasirnya yang putih kekuningan, semburat warna pada seluruh sisi pantai ini menjadi oranye sesuai dengan warna awan di sore hari. Tentunya pemandangan ini sangat indah, mempesona dan sangat cocok untuk menjadi obyek hunting foto Anda.

2. Pantai yang Bersih

Pantai Blebak memiliki pantai yang cukup bersih. Di pantai ini Anda tidak akan melihat ranting-ranting, gelas, ataupun sampah-sampah laut lainnya di pantai ini. Tentu saja Anda di pantai ini juga Anda tidak akan melihat sampah plastik yang berserakan. Hal ini menjadi salah satu daya tarik yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Blebek.

Oleh karena itu, sebagai wisatawan yang baik, tentunya Anda akan menjaga kebersihan dari pantai ini dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Anda dapat membuang sampah plastik ke dalam tong sampah yang telah disediakan oleh pengelola kawasan pantai ini.

Daya Tarik Pantai Blebak Jepara
Image Credit: Google Maps (Abana Dejan)

3. Ombak yang Tenang

Ombak di pantai tentunya menjadi salah satu alasan kunjungan wisatawan ke suatu destinasi wisata pantai. Ombak yang besar mengundang peselancar untuk datang dan mencoba menaklukkan ombak. Tidak kalah menarik, ombak yang kecilpun juga dapat menarik wisatawan yang datang dengan keluarganya.

Dengan ombak yang tidak besar, tentunya pantai ini menjadi salah satu pantai yang cukup aman untuk digunakan sebagai area bermain untuk anak-anak. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di dalam air laut tanpa takut untuk terbawa oleh arus.

4. Hamparan Pasir Putih

Pasir dari pantai ini berwarna putih bersih dengan beberapa pecahan karang halus yang berwarna putih juga. Warna putih dari pasir ini tentunya mengundang wisatawan untuk berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan dari pasir ini. Beberapa dari mereka senang untuk mengambil foto dari pasir pantai dengan keindahan warna alaminya ini.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Blebak

Lokasi Pantai Blebak
Image Credit: Google Maps (alfin surur)

Letak pantai ini tidak jauh dari pusat kota Jepara. Hanya dengan menempuh jarak 10km, maka Anda dapat menikmati keindahan pantai yang menawan. Oleh karena pantai ini berada di bagian utara Pulau Jawa, maka Anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan menuju utara hingga bertemu dengan gapura penanda masuk kawasan Pantai Blebak.

Dari gapura tersebut, Anda harus jalan lagi sekitar 10 hingga 15 menit untuk mencapai tepian pantai. Jalannya sudah rapi dan mulus dengan pemandangan sekitar berupa hamparan sawah dan kebun milik warga yang tinggal di area sekitar pantai di Jepara ini.

Mengunjungi Pantai Blebak, tentunya Anda perlu membayar tarif retribusi yang ditetapkan oleh kepengurusan pantai. Anda dapat bebas masuk ke pantai ini pada hari Senin hingga Kamis. Pada hari-hari ini Anda juga tidak perlu membayar retribusi parkir sama sekali. Tentunya pas untuk Anda yang sedang bepergian secara backpaker bukan.

Lain halnya dengan hari Jumat hingga Minggu. Anda perlu membayar retribusi masuk dan retribusi parkir dengan nominal yang sama sebesar 3.000 rupiah untuk motor, 5.000 rupiah untuk mobil dan 10.000 rupiah untuk kendaraan bus.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Blebak

Aktivitas di Pantai Blebak
Image Credit: Google Maps (Abana Dejan)

1. Berenang

Pantai cantik di Jepara ini dikaruniai dengan tepian yang sangat landai. Walaupun Anda telah berenang sejauh 100 meter dari tepian, tinggi air laut hanya sebatas pinggang orang dewasa saja. Tentunya hal ini sangat aman untuk anak-anak Anda berenang di pantai. Anda dapat bermain dengan air sembari memperkenalkan tentang laut.

Ombak pada pantai inipun juga tidak tinggi, sehingga Anda dapat menikmati berenang di pantai ini dengan sangat aman. Di kawasan ini ada juga tidak akan melihat banyak sampah yang berserakan. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi dan juga adanya petugas kebersihan yang bekerja dengan baik sehabis kunjungan Anda ke Pantai Blebak ini.

2. Berperahu, Banana Boat dan Kids Park

Jika Anda telah selesai bermain di pantai, Anda juga dapat mencoba fasilitas wahana bermain lain yang dapat Anda temukan tidak jauh dari tepi pantai. Anda dapat menyewa perahu untuk berkeliling pantai, ataupun bermain di kids park bersama anak-anak.

Jika Anda pergi secara berkelompok, maka Anda dapat mencoba wahana banana boat. Wahana ini tentunya cukup menyenangkan untuk dilakukan di pantai. Anda dapat merasakan serunya bermain di pantai bersama teman dan kerabat Anda di wahana yang cukup ekstrim ini.

3. Wisata Kuliner

Sebelum pulang dari pantai, tentunya belum lengkap jika belum berkunjung ke area ini. Anda dapat menikmati berbagai macam hidangan kuliner yang enak, menarik dan tentu saja murah. Anda dapat menjumpai berbagai macam warung yang menyediakan hasil laut yang diolah dengan dibakar ataupun digoreng.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Blebak

Penginapan Pantai Blebak
Image Credit: Google Maps (el agustina)

1. Sekuro Village Beach Resort

Penginapan yang satu ini merupakan penginapan terdekat dari Pantai Blebak. Di penginapan ini Anda akan disambut dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan kamar hotel yang cukup mewah. Setiap sudut dari hotel ini dihias dengan ukiran khas dari Jepara yang akan membuat Anda merasa seperti berada di istana raja jawa pada jaman dahulu.

2. Coconut Lodge

Hotel yang satu ini memiliki kesan yang rapi dan anggun, membuat siapapun yang masuk ke dalamnya terkesima. Didominasi dengan warna coklat tua yang anggun, hotel ini terlihat mewah dan nyaman untuk dihuni. Fasilitasnya juga cukup lengkap. Anda dapat menikmati wifi, AC, hingga kolam renang segar yang disediakan khusus untuk Anda.

3. Red Doorz Near Sekuro Beach

Hotel yang satu ini cukup sederhana. Walaupun terkesan sederhana, Anda dapat menikmati fasilitas yang cukup lengkap seperti AC, TV, WiFi dan lain sebagainya. Hotel ini memiliki kamar yang bersih dan juga cukup luas dengan kamar mandi yang sudah memiliki air panas. Mobilpun juga dapat parkir dengan luas di hotel ini.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Blebak Jepara

Fasilitas Pantai Blebak
Image Credit: Google Maps (Herman Joseph)

Layaknya fasilitas wisata yang lainnya, Pantai Blebak sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas menarik yang dapat menambah kenyamanan Anda ketika berlibur di Pantai ini. Anda dapat menjumpai fasilitas sederhana seperti mushola, tempat sampah, tempat parkir dan juga beberapa gazebo yang dibangun untuk peristirahatan wisatawan.

Selain itu, Anda juga dapat menyewa ban untuk berenang di pantai yang disediakan untuk anak-anak. Harganya cukup murah, Anda hanya perlu merogoh kocek 5.000 untuk menyewa ban kecil, dan 10.000 untuk menyewa ban untuk orang dewasa. walaupun ombaknya tenang dan airnya cetek, tentunya anak-anak tetap perlu pengamanan yang ekstra agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Anda juga dapat menyewa becak air untuk dibawa berkeliling di area pantai. Anda dapat menikmati kejernihan air di Pantai Blebak hanya dengan membayar 15.000 rupiah saja per jamnya. Becak air ini dapat dinaiki oleh 2 orang. Anda dapat mengajak pasangan Anda untuk bermain becak air sambil bercengkrama.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending