15 Wisata Pantai di Jepara yang Paling Hits

15 Wisata Pantai di Jepara yang Paling Hits

Ingin Liburan di Jepara? Periksa Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Jepara, Jawa Tengah. Objek Wisata Bahari Terindah dan Kekinian yang Paling Hits Disinggahi oleh Wisatawan.

Mengunjungi pantai memang selalu mengasyikkan. Selain bisa menikmati indahnya panoramanya, Anda juga bisa bermain air atau bahkan mengambil banyak foto foto cantik. Untuk Anda yang sedang berada di Jepara, ada beberapa pantai yang hits dan bisa dijadikan sebagai tujuan wisata. Dengan begitu Anda bisa menikmati wisata bahari untuk liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Selengkapnya, simak ulasan wisata pantai di Jepara yang lagi hits.

1. Pulau Karimunjawa

Pulau Karimunjawa
Image Credit: Petawisatadunia.blogspot.com

Siapa yang tidak mengenal Karimunjawa yang memang begitu kondang di kalangan pecinta bahari. Keindahan yang ditawarkan oleh taman laut ini begitu memukau dan tidak ada yang ingin melewatkannya. Bahkan bisa dikatakan jika Karimunjawa menjadi salah satu destinasi yang masuk wishlist beberapa orang. Hits dan kondangnya lautan satu ini, bahkan hingga sampai ke telinga para wisatawan dari mancanegara dan masuk dalam urutan yang cukup atas.

Untuk bisa mencicipi pesonanya, Anda memang harus melakukan perjalanan menggunakan perahu terlebih dahulu. Tenang saja, perjalanan Anda justru akan dipenuhi dengan keindahan dan semua lelah Anda akan terbayarkan. Begitu sampai, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih lengkap dengan birunya lautnya. Selain bisa menikmati keindahan permukaannya, Anda juga bisa mengintip bawah lautnya yang juga begitu kondang.

Bawah laut Karimunjawa masih terjaga hingga kini, dan Anda bisa bertemu dengan berbagai biota laut yang tinggal di dalamnya. Selepas puas bertemu dengan penghuni bawah lautnya, Anda bisa melakukan aktivitas menariknya. Seperti bermain pasir putihnya yang begitu lembut di kulit, atau bermain air hingga berburu kuliner yang menggoyang lidah. Kini pulau salah satu andalan Jawa Tengah ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti dermaga dan bandara.

Lokasi: Kepulauan Karimunjawa, Kec. Karimunjawa, Kab. Jepara.

2. Pantai Kartini

Pantai Kartini
Image Credit: Dolandolen.com

Pantai satu ini tidak hanya hits, namun juga begitu terkenal di Jepara. Rasanya tidak lengkap jika singgah di Jepara namun tidak mampir di pantai ini. Di pantai ini, Anda akan menemukan kura kura raksasa yang memang menjadi ikonnya. Walaupun bukanlah kura kura sungguhan, namun patung kura kura ini menjadi salah satu spot yang begitu digemari wisatawan. Kura kura Ocean Park adalah sebutan patung kura kura ini dan juga menjadi wahana utama.

Di dalam patung ini, Anda bisa menyaksikan berbagai spesies laut di dalam aqurium. Selain itu juga ada fasilitas lain berupa spafish dan juga teater. Pantai Kartini menjadi pantai yang tidak pernah surut di gemari pengunjung dari berbagai daerah. Karena selain memiliki pemandangan memukau, pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Anda yang sedang di Jepara, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi pantai yang juga strategis ini.

Lokasi: Desa Bulu, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

3. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan
Image Credit: Investor.id

Apabila Anda ingin mengunjungi pantai dengan banyak wahana permainan, maka Anda bisa menjadikan Pantai Bandengan sebagai tujuan. Ombaknya yang tenang, membuat pantai ini memang cocok untuk melakukan berbagai aktivitas waterspot. Mulai dari banana boat,wave house hingga jetski bisa Anda nikmati. Tak hanya itu, pantai Jepara yang hits ini juga memiliki spot spot swafoto yang cocok untuk dijadikan tempat Anda berpose dan diunggah di media sosial.

Lokasi: Desa Bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

4. Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur
Image Credit: Jejakpiknik.com

Mengunjungi pantai memang paling pas jika sekalian menikmati indahnya matahari berpulang. Untuk Anda yang ingin menikmati pesona sunset yang memukau, Anda bisa menuju Pantai Teluk Awur. Sambil menunggu pesona alam mempesona ini, Anda bisa bersantai di kursi kursi pinggir pantai. Pantai Teluk Awur memang akan padat begitu sore datang. Tak lain dan tak bukan hanya untuk menikmati semburat jingga di langit saat matahari berpulang.

Lokasi: Jl. Teluk Awur, Kec. Tahunan, Kab. Jepara.

5. Pantai Pungkruk

Pantai Pungkruk
Image Credit: Wikipedia.org

Tak hanya bisa menikmati keindahan bahari yang mempesona, mengunjungi pantai Pungruk juga bisa sekalian mencicipi kuliner seafood. Di pantai ini, Anda bisa menemukan berbagai sajian seafood yang menggugah selera. Selain bisa mencicipi kulinernya, pesona pantai ini juga tak bisa dilewatkan begitu saja. Menikmati kuliner nikmat sembari menikmati sunset tentu akan jadi momen tak terlupakan. Dan bisa menciptakan suasana yang begitu romantis di antara Anda.

Lokasi: Desa Mororejo, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

6. Pantai Empu Rancak

Pantai Empu Rancak
Image Credit: Wikipedia.org

Pantai Empu Rancak menjadi pantai hits di Jepara selanjutnya yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Pantai satu ini memiliki area yang cukup luas, sehingga Anda bebas bermain di pantai dengan air jernih ini. Garis pantainya bahkan sering dimanfaatkan untuk kegiatan jogging maupun olahraga lainnya. Beberapa sudut dipenuhi batu karang yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot untuk berswafoto. Sunset di Pantai Empu Rancak juga begitu kondang.

Lokasi: Desa Karanggondang, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

7. Pantai Ombak Mati

 

Pantai Ombak Mati
Image Credit: Yukpiknik.com

Apakah Anda ingin mengunjungi pantai yang aman dikunjungi? Jepara memiliki Pantai Ombak Mati yang bisa dijadikan sebagai destinasi andalan Anda di Jepara. Kondisi pantai ini memang jarang dihadang ombak sehingga akan tetap aman. Memiliki garis pantai yang tidak luas, membuat Anda bisa berkeliling hingga setiap sudutnya. Selain menawarkan suasana yang begitu tenang, Pantai Ombak Mati juga memiliki berbagai spot swafoto yang belakangan hits di media sosial.

Spot foto seperti karangan bunga dengan bentuk hati hingga ayunan sengaja disediakan oleh pengelola. Menyaksikan keindahan pantai lengkap dengan bersantai di bawah pohon akan menjadi salah satu kegiatan liburan yang menarik. Apabila perut ingin diisi, di pinggir pantai terdapat warung warung yang menjajakan aneka camilan dan minuman. Pantai Ombak Mati menjadi salah satu pantai di Jepara yang hits dan mempesona.

Lokasi: Desa Bondo, Kec. Bangsri, Kab. Jepara.

8. Pantai Blebak

Pantai Blebak
Image Credit: Wesata.id

Pantai Blebak menjadi pantai selanjutnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Pantai ini memiliki daya tarik utama berupa pecahan batu karang yang memenuhi pesisir pantainya. Pecahan batu ini membentuk layaknya jembatan yang berada di tengah lautan. Anda bisa aman bermain karena pantai Blebak termasuk pantai yang memiliki ombak tenang dan aman. Pantai satu ini juga mudah ditempuh dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Lokasi: Desa Sekuro, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

9. Pantai Pailus

Pantai Pailus
Image Credit: Jejakpiknik.com

Menjadi pantai yang terbilang hits, namun Pantai Pailus merupakan pantai yang masih memiliki suasana alami dan begitu tenang. Berbeda seperti pantai yang memiliki deretan warung, di Pantai Pailus Anda justru akan terfokus pada keindahan alamnya saja karena tidak ada warung yang berjualan. Suasananya yang sepi dengan pesona yang memukau, menjadikan pantai dengan pasir putih ini tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Jepara.

Lokasi: Desa Karanggondang, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

10. Pantai Bondo

Pantai Bondo
Image Credit: Ksmtour.com

Anda akan menikmati sajian pasir putih yang begitu luas dan dikelilingi dengan pohon pandan yang begitu cantik. Begitu sunset tiba, keindahan pantai ini semakin berkali kali lipat. Aktivitas yang menjadi favorit pengunjung adalah bermain pasir sembari bermain air. Ombak yang tenang menjadikan Anda akan aman bermain di pantainya. Fasilitas yang diberikan oleh Pantai Bondo juga begitu lengkap, tak heran jika pantai satu ini begitu hits di kalangan wisatawan.

Berbagai fasilitas mulai dari mushola, toilet, persewaan ban hingga banana boat tersedia di pantai ini. Dengan begitu Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik selama menghabiskan waktu di Pantai Bondo. Dengan fasilitas dan wahana yang menyenangkan, membuat Anda bisa memiliki liburan yang menyenangkan. Jika Anda tidak menyukai keramaian, Anda bisa datang saat hari biasa karena pengunjung akan membludak di masa liburan.

Lokasi: Desa Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

11. Pantai Suweru

Pantai Suweru
Image Credit: Pantainesia.com

Tidak selalu identik dengan pasir putih yang lembut, pantai dengan pasir hitam juga mampu menghadirkan pesona yang luar biasa. Inilah yang akan Anda dapatkan jika mengunjungi Pantai Suweru. Memiliki banyak pohon waru, menjadikan pesonanya makin unik. selain memiliki pemandangan yang memukau, ombaknya begitu tenang. Sehingga Anda yang gemar snorkeling atau olahraga air lainnya bisa menjajalnya begitu liburan di Pantai ini.

Untuk bisa mengunjungi pantai satu ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Karena memang belum ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan Anda untuk menikmati pesonanya. Perjalanan menuju pantai Suweru memang cukup panjang, namun perjuangan menaklukkan setiap medan akan puas setelah melihat keelokkannya. Tak heran jika pantai Suweru masuk dalam jajaran pantai yang hits dan digemari oleh wisatawan baik dari luar kota maupun lokal.

Lokasi: Desa Balong, Kec. Kembang, Kab. Jepara.

12. Pantai Panjang

Pantai Panjang
Image Credit: Ctzonedehasenbkl.com

Jepara rupanya masih belum puas menawarkan keindahan baharinya, sebab Anda bisa menikmati pesona yang luar biasa di Pantai Panjang. Yang membuat pantai ini hits adalah adanya dermaga panjang yang dinamakan Dermaga Cinta. Dermaga ini dijadikan sebagai spot paling favorit untuk mengambil foto. Di Pantai Panjang Anda bisa snorkeling ataupun berkeliling dengan menggunakan perahu. Anda bisa menikmati keindahan pantai lebih dekat dan menarik.

Lokasi: Ujungbatu, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

13. Pantai Pecatu

Pantai Pecatu
Image Credit: Jepara.go.id

Panaroma yang mengagumkan bisa Anda nikmati jika Anda mengunjungi Pantai Pecatu. Pantai satu ini memang tidak memiliki pasir putih, namun menjadi pantai yang begitu hits di kalangan wisatawan maupun warga lokal. Pasir hitam yang dimilikinya justru membuatnya semakin menawan. Pengunjung bisa mengabadikan berbagai pose cantik dengan latar mercusuar yang begitu hits. Tak hanya itu pantai ini juga memiliki tulisan Guamanik yang hits di Jepara.

Lokasi: Desa Banyumanis, Kec. Donorojo, Kab. Jepara

14. Pantai Ujung Ngelom

Pantai Ujung Ngelom
Image Credit: Pantainesia.com

Pantai satu ini dekat dengan JOP atau Jepara Outland Park dan juga satu jalur dengan pantai Bandengan. Masih menjadi pantai dengan pemandangan menawan, Anda akan terpesona dengan keindahannya. Belum lagi pantai Ujung Ngelom masih terbilang pantai perawan yang memiliki keunikan tersendiri. Beberapa pohon tumbuh membuat pantai ini sangat cocok untuk mereka yang gemar fotografi. Memiliki air yang jernih, Anda tidak akan menyesal mengunjunginya.

Lokasi: Bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara

15. Pantai Ujung Piring

Pantai Ujung Piring
Image Credit: Pantainesia.com

Dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit saja jika dari kota Jepara. Akses menuju pantai ini begitu mudah, sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat. Karena menuju Pantai Ujung Piring sudah banyak petunjuk jalan. Pantai satu ini juga termasuk yang hits, meskipun Anda akan menemukan ketenangan ketika mengunjunginya. Memang pengunjung dari Pantai ini masih terbilang sedikit, padahal memiliki pasir putih dengan senja yang mengagumkan.

Lokasi: Jambu, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

Itulah beberapa wisata pantai di Jepara yang bisa Anda kunjungi jika Anda singgah di kota ini. Beberapa diantaranya telah memiliki akses yang mudah untuk dijangkau. Namun juga ada beberapa yang membutuhkan perjalanan panjang. Yang jelas panorama yang ditawarkan sudah diakui oleh banyak orang. Dengan melihat pantai pantai cantik ini, apakah Anda sudah memutuskan kira kira pantai mana yang akan Anda kunjungi?

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending