Pantai Natsepa, Pantai Indah dengan View Alam yang Memukau di Maluku

Pantai Natsepa, Pantai Indah dengan View Alam yang Memukau di Maluku
Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 06.00 – 21.00 WIT, Alamat: Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku; Map: Cek Lokasi

Maluku ternyata tidak hanya terkenal dengan hasil rempah-rempahnya saja, melainkan juga potensi wisata pantai yang begitu cantik dan menawan. Salah satu diantara pantai penuh pesona di Maluku adalah Pantai Natsepa. Pantai yang terletak di Kecamatan Salahutu ini memiliki pesona alam yang mampu memukau para wisatawan.

Keindahan yang selalu terjaga membuatnya menjadi pantai yang melegenda dan fenomenal hingga sekarang. Bahkan popularitas pantai cantik ini seakan tidak pernah pudar seiring dengan semakin berkembangnya pantai-pantai baru di sekitarnya.

Tidak hanya menawarkan pesona keindahan alamnya saja, Pantai Natsepa juga menyajikan berbagai tawaran menarik. Berbagai kuliner dan wahana seru siap menemani liburan wisatawan dan pastinya akan membuat siapa saja semakin betah tinggal disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Natsepa

Daya Tarik Pantai Natsepa
Image Credit: Instagram Asep Saefullah

1. Panorama Alam yang Indah

Panorama alam yang dimiliki pantai-pantai Maluku memang selalu memukau siapa saja yang melihatnya, tidak terkecuali pantai cantik ini. Suguhan pasir pantai yang begitu putih bersanding dengan jernihnya air laut berwarna tosca menciptakan gradasi yang sungguh mempesona.

Gugusan bukit yang berdiri di salah satu sudut pantai lengkap dengan pepohonan hijau yang menyelimutinya kian menambah apik pemandangan ini. Karya tuhan yang terbingkai rapi dan cantik ini seolah mampu menyihir siapa pun yang melihatnya.

2. Banyak Spot Foto Instgenic

Keindahan panorama Pantai Natsepa membuatnya memiliki banyak sekali spot foto yang keren dan instagenic. Berbagai sudut pantai bahkan bisa dimanfaatkan sebagai latar berfoto wisatawan.

Kolaborasi warna putih, biru dan hijau mampu menciptakan perpaduan hasil gambar yang apik dan artistik. Berpose di pinggir pantai dengan latar pemandangan yang cantik pasti akan membuat hasil foto semakin keren dan instagrammable. Tidak heran jika setiap sudut pantai selalu dipenuhi oleh wisatawan yang ingin mengabadikan momen di pantai cantik ini.

3. Suasana Alam yang Asri

Kearifan lokal masyarakat sekitar pantai telah berhasil membuat pantai cantik ini tetap terjaga kealamian dan keasriannya. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di pantai hits ini, wisatawan akan disambut dengan pemandangan alam yang sungguh indah luar biasa dengan suasana sejuk dan alami yang dimilikinya.

Pemandangan di permukaan dan bawah laut yang masih terjaga, serta udara yang masih belum terkontaminasi dengan polusi kota, membuat suasana asri masih kental melekat pada pantai hits ini. Hembusan angin pantai yang sejuk serta suasana alam yang begitu asri tentu mampu menghilangkan stress dan penat setelah beraktivitas.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Hanafi Ismaidi

4. Keseruan Wahana Banana Boat

Selain keindahan dan keasrian alamnya, Pantai Natsepa juga menawarkan kegiatan menarik di dalamnya, salah satunya adalah wahana Banana Boat. Wahana penuh adrenalin ini pasti akan menarik perhatian bagi wisatawan yang hobi dengan permainan menantang.

Sensasi menaiki ban karet panjang dengan ditarik kapal boat berkecepatan tinggi pasti akan membangkitkan adrenalin. Tidak sampai disitu, keseruan akan semakin bertambah ketika pengunjung dibuat tergelimpang dan jatuh ke air saat kapal boat membelokkan kemudinya.

5. Kenikmatan Kuliner Rujaknya

Satu lagi keunikan yang selalu menjadi daya tarik pantai hits ini, yakni kuliner rujaknya. Entah dari mana asalnya rujak legendaris ini bisa menjadi ikon kuliner khas Natsepa. Seolah telah menjadi tradisi dan ritual rutin saat berkunjung ke pantai keren ini, para wisatawan akan selalu menyempatkan diri untuk menikmati rujak lezat khas Natsepa ini.

Terbuat dari berbagai jenis buah yang diiris dan siram dengan sambal khas rujak manis membuat tampilan rujak ini semakin menarik dan menggoda siapa saja untuk langsung menyantapnya. Menikmati kelezatan rujak khas Natsepa bersama dengan segarnya suasana pantai membuat liburan semakin terasa mantab.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Ricky Soesanto

Pantai menawan ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota sehingga memudahkan wisatawan untuk mengakses jalan saat ingin berkunjung kesini. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai di lokasi wisata.

Pantai yang terletak di Kecamatan Salahutu, tepatnya di Desa Suli ini bisa ditempuh dengan mengendarai kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Bagi pengunjung yang berangkat dari Kota Ambon menggunakan kendaraan pribadi bisa memulainya dari Jl Ir M Putuhena menuju Jl Upua Baguala.

Ketika tiba di pertigaan, lanjutkan perjalanan ke arah Jl Propinsi/Sisingamangaraja. Cukup ikuti jalan tersebut hingga bertemu dua jalan bercabang. Ambil arah ke kanan, maka anda akan sampai pada Pantai Natsepa.

Bagi anda yang menggunakan transportasi umum bisa memulai dari Terminal Besar Kota Ambon Jurusan Suli. Setelah melewati perjalanan selama 30 menit, maka anda akan tiba di pantai cantik ini.

Selama perjalanan menuju pantai, anda akan disajikan pemandangan alam yang sangat cantik sepanjang Teluk Ambon. Namun perlu diketahui bahwa rute menuju lokasi wisata terbilang cukup berkelok, sehingga harus tetap berhati-hati dan menjaga konsentrasi saat berkendara.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Pantai Netsepa
Image Credit: Instagram Galih P. Wibowo

Pantai hits ini memang cocok dijadikan sebagai referensi berlibur keluarga. Bagaimana tidak, pantai cantik ini menawarkan harga yang fantastis terjangkau untuk setiap orangnya.

Cukup membayar Rp 3.000 saja untuk satu orang, maka pengunjung sudah dapat bisa menikmati semua tawaran di dalamnya sepuas yang diinginkan. Selain itu, biaya parkir pantai cantik ini juga cukup murah, yakni hanya dibandrol mulai seharga Rp 5.000 sampai Rp 10.000 saja.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Natsepa

Aktivitas di Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Heriyanto Sidabutar

1. Bermain Banana Boat

Berlibur ke pantai tentu kurang pas jika tidak mencoba permainan airnya. Salah satu permainan menarik yang bisa dicoba saat berkunjung kesini adalah Banana Boat.

Permainan yang cukup menantang ini wajib anda coba untuk menambah keseruan saat berlibur. Bermain Banana Boat bersama keluarga atau sahabat tentu akan menambah keseruan dalam berlibur.

2. Menyesapi Keindahan Alam

Ketika berlibur ke Pantai Natsepa jangan lupa menyempatkan waktu sejenak untuk bersantai dan menikmati keindahan alamnya. Suguhan panorama alam yang sungguh indah ini tentu akan memanjakan mata anda.

Tidak hanya itu, semilir angin pantai yang masih asri juga akan membuat jiwa anda semakin damai dan tenang. Area pantai yang dipenuhi dengan pasir putih super lembut pasti akan membuat anda semakin rileks dibuatnya.

3. Berfoto

Keindahan pantai hits ini tentu sayang untuk dilewatkan. Keindahan pada setiap jengkal sudutnya memberikan spot cantik dan menarik untuk kegiatan berfoto wisatawan.

Pasirnya yang sungguh putih berpadu dengan jernihnya air laut berwarna biru kehijauan ini akan menciptakan hasil yang luar biasa pada setiap bidikan anda. Tidak hanya itu saja, beberapa flora di sekitar pantai juga kian menyempurnakan hasil foto anda.

Aktivitas Seru di Pantai Natsepa
Image Credit: Instagram Jiwa Pelaut

4. Piknik

Piknik merupakan kegiatan menarik yang bisa dicoba saat sedang berwisata bersama keluarga. Piknik di taman mungkin sudah biasa, namun anda akan merasakan sensasi yang berbeda saat piknik di Pantai Natsepa.

Hembusan angin pantai serta ombak yang selalu menyapa di bibir pantai akan membuat piknik makin terasa syahdu. Keindahan panorama alam yang berkolaborasi dengan suasana asri menjadikan piknik bersama keluarga semakin terasa sempurna.

5. Naik Perahu

Jika bosan menikmati keindahan alam dari darat saja, maka anda bisa mencoba sensasi lain, yakni naik perahu dan berkeliling laut. Wisatawan akan dibawa menyusuri laut dengan perahu kayu.

Pemandangan bawah laut yang tidak kalah menawan bisa anda nikmati dari atas perahu tersebut. Menyelami kekayaan bahari di atas ombak yang terus menabrak perahu tentu semakin menambah keseruan berlayar anda.

6. Berenang

Air laut yang masih terjaga dan sangat jernih akan membuat siapa saja tidak bisa menahan hasrat untuk berenang. Jangan khawatir, karena Pantai Natsepa membolehkan wisatawan untuk berenang di sekitar bibir pantai.

Ombaknya yang relatif kecil membuat pantai ini masih cukup aman untuk digunakan berenang. Selain itu, pantai yang dipenuhi dengan pasir super halus dan tanpa batu karang tajam sedikitpun akan menjadikan aktivitas berenang semakin aman.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas di Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Fareza Sasongko

Sebagai sarana untuk menunjang aktivitas pengunjung, Pantai Natsepa menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Area parkir yang cukup luas dan nyaman menjadi fasilitas pertama yang akan dilihat saat berkunjung kesini. Selain itu, wisatawan tidak perlu takut kelaparan, karena sudah banyak warung makan yang siap memanjakan perut dan lidah.

Fasilitas lain seperti toilet dengan kebersihan yang sangat terjaga akan menambah kenyamanan bagi para wisatawan yang berlibur kesini. Adanya fasilitas ibadah seperti mushola yang bersih dan nyaman juga menjadi nilai plus pantai cantik ini.

Dilengkapi dengan beberapa fasilitas bermain tentu akan membuat liburan anda semakin seru. Perahu-perahu kayu, pelampung anak serta Banana Boat yang terparkir di bibir pantai siap menemani keceriaan berlibur wisatawan.

Seolah memiliki daya magis, pesona Pantai Natsepa selalu memukau siapa saja yang melihatnya. Hal itu tidak lain karena keasrian alamnya yang masih terjaga dan terawat sampai sekarang. Tidak heran jika wisatawan betah untuk berlama-lama menyesapi semua keindahannya.

Comments Rating ( reviews)

REKOMENDASI DESTINASI

Leave a Reply

Sending