10 Wisata Pantai di Cianjur yang Paling Hits

Wisata Pantai Cianjur

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Cianjur, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Populer yang Layak Anda Kunjungi untuk Liburan yang Berkesan.

Cianjur dikenal dengan kuliner khasnya yang menggugah selera. Terlepas dari makanannya yang lezat, objek wisata yang ada di daerah Jawa Barat ini pun patut untuk Anda acungi jempol. Pasalnya, keindahan panorama alam yang terdapat di Cianjur bisa membuat Anda berdecak kagum.

Pesona bahari yang ada di Cianjur juga paling diminati wisatawan. Suara ombak dan hamparan pasir pantai, tentunya menjadi hal yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Untuk itu, bagi Anda yang ingin berekreasi, berikut deretan wisata pantai populer di Cianjur yang wajib untuk Anda jelajahi.

1. Pantai Ciujung

Pantai Ciujung
Image Credit: Syadhahanita.blogspot.com

Bagi Anda yang tak pernah absen saat mengunjungi wisata baru, rasanya Pantai Ciujung wajib masuk daftar wisata yang harus disinggahi. Sebab, pantai yang tergolong masih baru ini memiliki pesona alam yang luar biasa indahnya. Terlebih lagi, tempatnya yang masih asri dan masih belum terjamah oleh banyak pengunjung. Untuk itu, tak ada salahnya untuk mengajak keluarga menghabiskan waktu akhir pekan di pantai satu ini.

Karena memiliki ombak yang tenang, Anda bisa mengajak si kecil untuk bermain air di pinggir pantai. Apabila telah kelelahan, maka beristirahat dan bercengkrama di pasir pantai dapat menjadi alternatif yang bisa Anda coba. Selain itu, jangan lupa untuk melewatkan indahnya warna langit yang berubah menjadi jingga ketika senja tiba. Pastinya, momen tersebut akan membuat Anda secara tidak sadar akan mengeluarkan kamera.

Lokasi: Jayagiri, Kec. Sindangbarang, Kab. Cianjur Selatan.

2. Pantai Meleber

Pantai Meleber
Image Credit: Indonesiaindah.web.id

Belum puas menjelajahi Pantai Ciujung? Tak perlu khawatir, pasalnya di Cianjur masih banyak pantai lain yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Pantai Meleber. Pantai satu ini menjadi rekomendasi buat Anda yang ingin berlibur di tempat terbuka bersama keluarga. Ada banyak hal yang bisa untuk Anda lakukan disini, mulai dari berkeliling pantai dengan menggunakan perahu, memancing, atau hanya sekedar menikmati pemandangan alam sembari berjalan jalan.

Semua kegiatan tersebut tentu saja menjadi rangkaian wisata yang akan Anda dapatkan saat berada di Pantai Meleber. Meskipun pantai ini tidak cukup populer dibanding yang lain, namun keindahan dan pesona alamnya tentu saja tak bisa Anda abaikan begitu saja. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, maka liburan Anda pun akan semakin menyenangkan di pantai satu ini.

Lokasi: Maleber, Ciherang, Kec. Pacet, Kab. Cianjur.

3. Pantai Sarongge

Pantai Sarongge
Image Credit: Maps.google.com @abdrizal basri

Ketika air laut sedang surut, maka Anda akan bisa melihat undakan undakan tanah saat berada di Pantai Sarongge. Pantai satu ini dapat dijadikan sebagai alternatif berlibur bagi Anda yang ingin mencari pantai dengan lokasi tersembunyi. Sarongge menghadirkan panorama pantai yang cantik dan eksotis. Selain itu, bagi Anda yang menyukai berenang, pastinya akan senang berwisata di tempat satu ini.

Momen pantai yang indah ini didukung dengan air laut berwarna biru. Dimana akan sangat apik jika diabadikan dengan kamera yang Anda miliki. Untuk Anda yang menyukai memancing, maka berkunjung ke Pantai Sarongge dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Pasalnya, banyak warga sekitar yang memancing di sekitar sini ketika waktu senggang.

Lokasi: Mekar Sari, Kec. Cikalongkulon, Kab. Cianjur.

4. Pantai Cipanglay

Pantai Cipanglay
Image Credit: Twitter.com @xojolx

Pantai di Cianjur lainnya yang memiliki lokasi tersembunyi adalah Pantai Cipanglay. Destinasi wisata satu ini memiliki alam yang masih sangat asri. Sehingga, ketika Anda berkunjung kesini maka Anda akan mendapatkan panorama yang masih sangat sejuk dan segar, serta bebas dari asap polusi. Kesejukan dan angin pantai yang khas, akan bisa Anda nikmati saat berada disini.

Pesona keindahan matahari terbitnya tak perlu diragukan lagi saat Anda berkunjung kesini. Namun, tak berhenti disitu saja, Anda juga akan disuguhkan view sunset yang menggoda. Sehingga, Anda bisa mengunjunginya dari pagi hingga petang. Dengan memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Jayanti, membuat Anda bisa berkunjung ke dua destinasi pantai sekaligus saat berada disini.

Lokasi: Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur.

5.Pantai Karang Potong

Pantai Karang Potong
Image Credit: Instagram@septi_setiadi4

Menikmati pantai dari atas bukit? Tentunya suasana tersebut akan bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Pantai Karang Potong. Berada di balik bukit Aseng, pantai ini kerap kali dijuluki sebagai surga yang tersembunyi di kota Cianjur. Meskipun tempat ini tidak dikenal oleh banyak orang, pantai satu ini memiliki spot yang sangat bagus untuk menikmati indahnya alam.

Anda bisa datang di sore hari untuk melihat fajar yang tenggelam dengan saat indah saat berada di sini. Pesona dari keindahan matahari yang terbenam dan kembali ke peraduannya tersebut menjadi salah satu pemandangan yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Keunggulan dari wisata ini adalah belum ramai dikunjungi oleh banyak orang. Sehingga kelestarian alamnya masih sangat apik dan terjaga.

Lokasi: Saganten, Kec. Sindangbarang, Kab. Cianjur.

6. Pantai Lugina

Pantai Lugina
Image Credit: Youtube.com @iqbal fajar

Pantai di Cianjur masih memiliki banyak tempat lain yang belum terjamah oleh manusia. Sehingga, ketika Anda ingin mencari tempat untuk menyendiri atau mencari ketenangan ada baiknya bermain ke daerah Cianjur. Sebab, banyak pantai yang memiliki banyak pesona alam indah dan masih sangat asri, diantaranya adalah Pantai Lugina. Walaupun memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, namun banyak wisatawan yang tahu akan tempat ini.

Pasalnya, Pantai Lugina menjadi salah satu spot yang bagus untuk menatap indahnya matahari tenggelam. Potensinya yang menarik tersebut, membuat wisatawan ingin mengunjungi pantai yang ada di Cianjur ini. Oleh karena itu, apabila Anda berkesempatan untuk berkunjung ke kota Cianjur, ada baiknya Anda merencanakan liburan ke pantai yang indah satu ini.

Lokasi: Jl. Pantai Lugina, Wanasari, Kec. Agrabinta, Kab. Cianjur.

7. Pantai Apra

Pantai Apra
Image Credit: Doyanjalan.com

Wisata favorit selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota Cianjur adalah Pantai Apra. Destinasi satu ini cukup tersohor di kalangan wisatawan, karena banyaknya pelancong yang menghabiskan waktu akhir pekannya untuk berkunjung ke tempat satu ini. Baik wisatawan asing maupun lokal. Berkunjung ke Pantai Apra, maka Anda bisa melakukan banyak hal untuk mengisi liburan.

Mulai dari berenang, berselancar, bahkan Anda pun juga bisa untuk jalan jalan dan menikmati wisata sejarah di kawasan satu ini. Ketika menjelang sore, maka Anda jangan tergesa gesa untuk pulang. Pasalnya, semburat warna oranye dari matahari terbenam menjadi momen yang harus Anda nikmati saat berada di Pantai Apra. Untuk itu, Anda tak boleh melewatkan kesempatan ini begitu saja.

Lokasi: Saganten, Kec. Sindangbarang, Kab. Cianjur.

8. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti
Image Credit: Pegipegi.com

Wisata bahari satu ini sangat terkenal di daerah Cianjur. Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, pantai disini pun memiliki hamparan pasir hitam kecoklatan yang sangat luas. Selain itu, pantai ini juga dikenal dengan memiliki batu karang dan ombak yang besar. Tentu saja, akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Anda yang ingin menikmati suasana lautan yang eksotis.

Selain itu, bagi anak senja suasana matahari terbenam di pantai ini pun sangat menarik untuk Anda nikmati. Sehingga, Anda bisa lebih lama untuk berada di wisata ini. Tak hanya itu saja, wisata yang indah ini juga memiliki banyak tempat penginapan di sekitarnya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin bermalam tak perlu khawatir. Karena Anda tak akan kehabisan tempat untuk menginap.

Lokasi: Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur.

9. Situs Batu Kukumbung

Situs Batu Kukumbung
Image Credit: Berita-cidaun.blogspot.com

Meskipun memiliki nama Situs Batu Kukumbung, Anda tak hanya akan menikmati keindahan dari tempat bersejarah saja. Melainkan pantai dan ombak lautnya dapat menjadi bonus yang bisa Anda dapatkan. Tempat satu ini dipercaya sebagai salah satu petilasan dari Prabu Siliwangi. Yang mana menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus dan juga masih asri.

Disini, Anda akan menemukan batu karang dengan bentuk yang sejajar. Dimana batu tersebut dipercaya sebagai kursi yang menjadi tempat ritual dari Prabu Siliwangi. Bahkan ketika Anda berkunjung kesini pun, akan terdapat bekas telapak kaki dari Prabu Siliwangi dan Kaki Harimau. Walaupun pantai ini tidak terlalu populer, namun akan meninggalkan banyak kesan untuk Anda nikmati.

Selain menikmati indahnya batu karang, Anda juga bisa bermain di pinggir pantai dan berjalan di pasir pantai yang berwarna kecoklatan. Tentu saja akan menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ketika ingin liburan di akhir pekan. Apabila Anda bosan dengan pantai yang itu itu saja, Situs Batu Kukumbang dapat menjadi destinasi Anda selanjutnya.

Lokasi: Cigebang, Karangwangi, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur.

10. Pantai Agrabinta

Pantai Agrabinta
Image Credit: Rendisaepulanwar.wordpress.com

Pantai satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. namun, wisata yang indah ini dapat Anda jadikan jujukan ketika sedang berada di Cianjur. Nuansanya yang asri dan tenang, sangat cocok untuk Anda yang sedang sendiri. Ditambah lagi dengan udara yang segar, akan membuat Anda betah untuk berada dan berlama lama di pantai yang menawan ini.

Selain itu, Anda juga bisa bermain dan bersantai di hammock yang sengaja dipasang pada wisata ini. Tentu saja, suara deburan ombak akan menjadi backsound yang bisa Anda nikmati ketika bersantai. Untuk menuju ke pantai ini memang dibutuhkan perjuangan yang ekstra. Namun, Anda akan takjub dan terpesona apabila telah berada dan sampai di destinasi satu ini.

Lokasi: Sinarlaut, Kec. Agrabinta, Kab. Cianjur.

Itulah deretan wisata pantai terindah yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Cianjur. Meskipun tidak mengunjungi semuanya, akan tetapi Anda akan bisa merasakan salah satu keindahan pesona laut yang ada di kota satu ini. Untuk itu, Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk berlibur disini, atau sekedar berjalan jalan untuk mencari ketenangan dari hiruk pikuk aktivitas perkotaan yang membosankan.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending