10 Pantai Terindah di Maluku yang Wajib Dikunjungi

Pantai Maluku

Tertarik Liburan di Pantai? Periksa List Wisata Pantai Populer di Maluku. Destinasi Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Terhits yang Wajib Anda Jelajahi Saat Liburan Bersama Orang Tercinta.

Maluku dikenal sebagai salah satu pulau yang memiliki makanan utama yakni sagu. Selain itu, bentang alam yang ada di pulau ini pun menyajikan nuansa yang indah. Bagi Anda yang sedang berada disini dan bingung mencari tempat berlibur terbaik, tak ada salahnya untuk mengunjungi wisata bahari yang eksotis di daerah ini. Berikut rekomendasi wisata pantai di Maluku yang masih terjaga kelestariannya untuk liburan yang seru.

1. Pantai Santai

Pantai Santai
Image Credit: Twitter.com @kabarrantaucom

Pantai yang berada di Ambon ini menjadi destinasi pertama yang bisa untuk Anda kunjungi. Memiliki nama Pantai Santai, tentu saja pantai ini memang sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin untuk bersantai. Pasalnya, segala kejenuhan Anda akan rutinitas harian akan terasa hilang setelah mengunjungi tempat satu ini.

Airnya yang sangat biru dan jernih akan menjadi daya pikat tersendiri bagi Anda yang berkunjung ke tempat satu ini. Selain itu, bentang alam indah dan hamparan pasir putih halus yang ada di lokasi ini akan membuat Anda betah untuk berlama lama. Sehingga, tak ada salahnya untuk memasukkan Pantai Santai ke daftar destinasi wisata Anda.

Disini, Anda tak hanya akan disuguhkan dengan keindahan alamnya saja. Melainkan, Anda juga bisa untuk bermain snorkeling dan menyelam. Pasalnya, wisata bawah laut menjadi salah satu hal yang wajib Anda coba. Tak perlu khawatir ketika tak membawa perlengkapan snorkeling. Sebab, di tempat ini tersedia penyewaan bagi Anda yang ingin menikmati aktifitas tersebut.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Amanhuse, Latuhalat, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

2. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota
Image Credit: Facebook.com @barondamaluku

Masih berada di Ambon, Anda pun bisa menyempatkan mengunjungi Pantai Pintu Kota saat berkunjung kesini. Berbeda dengan Pantai Santai yang memiliki hamparan pasir dan ombak lepas. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan karang besar yang siap menghantam ombak. Bebatuan karang tentu saja menjadi ciri khas dari pantai satu ini.

Bahkan tebing karang raksasa yang menjorok di laut akan menjadi salah satu fenomena menarik yang bisa Anda dapatkan disini. Pasalnya, Anda akan bisa melihat batu karang yang sangat besar dan bentuknya menyerupai lubang. Pemandangan yang eksotis pun akan bisa untuk Anda dapatkan di pantai satu ini.

BACA:  10 Wisata Pantai di Makassar yang Paling Indah

Oleh karena adanya fenomena tersebut, pantai indah ini diberikan nama yakni Pantai Pintu Kota. Ciri khas lain dari pantai ini adalah memiliki pasir yan kecoklatan lengkap dengan bebatuannya. Dengan adanya air laut yang sangat jernih akan membuat Anda tertarik untuk melakukan kegiatan menyelam.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

3. Pantai Sopapei

Pantai Sopapei
Image Credit: Instagram.com @adzaniah

Berada di Maluku tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pantai Sopapei. Sebab, pantai yang berada di Desa Suli ini akan membuat Anda terbius dibuatnya. Bagaimana tidak, dengan pemandangan berupa hamparan pasir putih yang indah akan membuat kamu betah untuk bermain dan berlarian sepanjang hari.

Ditambah lagi dengan adanya pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang garis pantai akan membuat nuansa eksotis nan syahdu sangat terasa di pantai satu ini. Pantai Sopapei juga memiliki air yang sangat jernih dan cukup tenang. Sehingga, akan cocok bagi Anda yang ingin melepas lelah dan menjadi tempat untuk berlibur sembari ditemani dengan angin semilir.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

4. Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur
Image Credit: Twitter.com @truerahs

Pantai yang memiliki panjang sekitar dua kilometer dengan lebar 7 meter ini menjadi lokasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Sudah bisa ditebak, disini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa pasir putih yang sangat indah. Tak hanya itu saja, airnya yang biru dan jernih akan menjadi daya pikat tersendiri untuk Anda kunjungi.

Tak hanya itu saja, disini Anda juga akan menemukan binatang yang cukup langka yakni Penyu Belimbing. Bahkan jika Anda sedang datang di hari yang tepat, Anda juga akan menjumpai sekumpulan burung pelikan yang melakukan imigrasi dari Australia ke Maluku. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan mulai dari berenang, berjemur hingga snorkeling.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Warbal, Kec. Kei Kecil Barat, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.

5. Pantai Liang

Pantai Liang
Image Credit: Facebook.com @astrahondacare

Berada di daerah Maluku Tengah, membuat pantai ini masih cukup terjaga kelestariannya. Suasana yang cukup asri dan tenang menjadikan tempat satu ini menjadi destinasi yang cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan. Disini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir pantai putih yang sangat indah.

Keindahan tersebut lantaran pasir tersebut terlihat berkilau lantaran cahaya matahari yang menyinarinya. Gradasi warna biru dari lautnya pun menjadi bentang alam tersendiri yang bisa Anda nikmati. Tak mengherankan jika pantai ini pernah dinobatkan menjadi pantai paling cantik di Indonesia tahun 1990 an.

BACA:  10 Wisata Pantai Dekat Kediri yang Paling Hits
Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

6. Pantai Jikumerasa

Pantai Jikumerasa
Image Credit: Twitter.com @tourismwave

Destinasi wisata alam yang menakjubkan sudah pasti akan bisa untuk Anda temui di pantai satu ini.Hal tersebut dikarenakan bentang alam yang ada di Pantai Jikumerasa sangatlah indah dan akan membuat Anda terkagum. Pasalnya, saat matahari tepat berada di atas kepala, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pasir putih, birunya laut dan deretan pepohonan.

Untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling, maka wisata satu ini sangat pas untuk Anda kunjungi. Sebab, Anda pun akan bisa menikmati indahnya wisata bahari bawah laut yang akan membuat Anda terkagum. Bahkan suasana sunset yang ada di pantai satu ini sangatlah indah. Sehingga, Anda tak bisa melewatkannya begitu saja.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jikumerasa, Kec. Lilialy, Kab. Buru, Maluku.

7. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa
Image Credit: Facebook.com @nusatrip.travel

Keindahan pulau Maluku rasanya tak lengkap apabila Anda tak berkunjung ke Pantai Natsepa. Sebab, pantai yang berada di Maluku Tengah ini akan menghadirkan sederet keindahan bagi Anda penyuka wisata bahari. Hal tersebut dimulai dari gugusan pantai pasir putihnya yang sangat bersih.

Ditambah lagi dengan air lautnya yang sangat jernih akan membuat Anda terpukau dibuatnya. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan bentang alam berupa pepohonan yang berada di sepanjang garis pantai. Hal ini tentu saja akan membuat pantai tersebut layak menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.

Harga Tiket: Rp 1.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

8. Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat
Image Credit: Instagram.com @enapitupulu

Pantai yang juga disebut dengan Bahari Pasir Panjang ini menjadi salah satu surga tersembunyi yang ada di Maluku. Bagaimana tidak, disini Anda akan disuguhkan dengan pantai yang sangat indah dan eksotis. Ditambah lagi dengan pasirnya yang berwarna putih akan membuat Anda betah berlama lama di lokasi satu ini.

Hal tersebut juga dilengkapi dengan birunya air laut yang bisa untuk Anda temukan di pantai satu ini. Bahkan pantai ini pun diberikan julukan oleh National Geographics sebagai pantai yang paling luas di Asia. Sehingga, Anda pun jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi destinasi satu ini saat sedang berada di Maluku.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ngurbloat, Kec. Tual, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.

9. Pantai Ora

Pantai Ora
Image Credit: Twitter.com @gulagulaly

Salah satu pantai terindah yang ada di Maluku adalah Pantai Ora. Pantai satu ini berada di Pulau Seram dan menyajikan pemandangan berupa pasir putih yang lembut dan sangatlah indah. Selain itu, airnya yang tenang dan jernih akan membuat Anda terbius ketika mengunjungi destinasi wisata satu ini.

BACA:  10 Wisata Pantai di Kalimantan Barat yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut, pantai ini pun sangatlah cocok untuk Anda kunjungi. Sebab, biota laut yang lengkap dengan terumbu karang menakjubkan akan menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diminati oleh pelancong, bahkan hingga wisatawan dari berbagai macam negara.

Keunikan lainnya adalah Anda bisa menginap di tempat penginapan yang memiliki tempat di atas laut. Ditambah lagi, banyak pula kegiatan lain yang bisa untuk Anda lakukan di pantai satu ini. Seperti menyelam, menjelajahi gua, hingga berburu foto dan juga makanan yang enak sekaligus mengenyangkan saat berada di tempat wisata satu ini.

Untuk itu, Pantai Ora dapat menjadi salah satu surga dunia yang bisa untuk Anda kunjungi ketika sedang berada di Maluku. Keindahan dan keelokannya sudah tidak bisa untuk diragukan lagi. Bahkan pantai ini pun kerap kali disandingkan dengan beberapa pantai lain yang ada di belahan dunia karena kecantikannya.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kabupaten, Kec. Seram Utara, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

10. Pantai Nanseri

Pantai Nanseri
Image Credit: Facebook.com @ambonaccess

Pantai satu ini memiliki keunikan yakni dikelilingi oleh bebatuan karang yang berada di tepiannya. Selain itu, air yang sangat jernih dan juga pasir putih nan kecoklatan juga menjadi salah satu hal yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke pantai satu ini. Tak hanya itu saja, ada banyak kegiatan yang bisa untuk Anda lakukan ketika berada di tempat satu ini.

Sebut saja menikmati indahnya terumbu karang yang berwarna warni, memancing bahkan hingga berenang di tepi pantai. Namun, bagi Anda yang hanya ingin menikmati suara ombak, maka bersantai dan duduk di area satu ini pun dapat menjadi pilihan. Sebab, nyiur melambai yang ada di pantai ini pun akan membuat suasana menjadi lebih eksotis dan syahdu.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Naku, Kec. Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku.

Pantai di Maluku memiliki banyak sekali keunikan dan keindahan yang wajib untuk Anda jelajahi. Oleh karena itu, apabila Anda berkesempatan untuk mengunjungi Maluku, maka Anda juga wajib untuk mampir dan menikmati keindahan dari wisata bahari yang ada di daerah ini. Sebab, pantai yang ada di pulau ini tergolong masih sangat asri dan sangat terjaga kelestariannya.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending