Pantai Pulisan, Pantai Eksotis dengan Keindahan Bawah Lautnya di Minahasa

Pantai Pulisan, Pantai Eksotis dengan Keindahan Bawah Lautnya di Minahasa
Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 08.00-17.00 WITA, Alamat: Pulisan, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara; Map: Cek Lokasi

Pantai Pulisan Minahasa merupakan destinasi wisata yang recommended buat dikunjungi. Pantai ini terkenal menawarkan keindahan destinasi yang memanjakan mata. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat pesona alam memukau. Maka perjalanan wisata akan terasa menyenangkan dan bikin betah.

Datang ke pantai cantik menjadi spot idaman banyak orang. Apalagi pantai ini dikenal lengkap secara fasilitas. Hal itu pula yang menjadikan berbagai macam aktivitas bisa dilakukan. Maka dari itu pengunjung yang datang tidak akan dibuat bosan selama berkunjung ke wisata alam ciamik ini.

Jika sedang berada di Minahasa maka tak salah untuk mampir ke Pantai Pulisan. Pantai ini masih terkenal asri terjaga. Jadi wisatawan dijamin akan sangat menikmati setiap pesona alam yang tersaji. Berkunjung bersama rekan atau keluarga akan membuat momen berlibur kian menyenangkan dan tak terlupakan.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Pulisan

Daya Tarik Pantai Pulisan
Image Credit: Google Maps Jello Kpn

1. Hamparan Pasir Putih

Daya tarik Pantai Pulisan terletak di pantai pasir dengan laut biru. Nampak dari jauh saja, wisata alam ini begitu memanjakan mata. Pengunjung di jamin akan betah berlama-lama melihat nuansa pemandangan alam. Di tambah lagi destinasi masih bersih sehingga nampak makin mempesona.

Nampak pantai pasir putih dengan laut biru mungkin biasa. Namun, apa yang membedakan destinasi ini dengan pantai lain terletak dari kebersihan pantai. Jadi area sekitar masih begitu terjaga kebersihannya. Maka dari itu, nampak pemandangan pun sangat memanjakan mata. Jangan lupa pengunjung untuk tetap menjaga pesona alam.

2. Panorama Alam Memanjakan Mata

Panorama indah menjadi tawaran utama selama di Pantai Pulisan. Apalagi di sekeliling destinasi terdapat pepohonan hijau yang rindang. Jadi semilir angin begitu terasa menyegarkan di badan. Ada pula tawaran berupa perbukitan yang begitu mempesona. Bukit-bukit itu menjadi pemandangan pelengkap yang kian membuat mempesona.

Panorama keindahan alam di wisata alam cantik ini memang memanjakan. Wisatawan dijamin tidak akan pernah bosan menikmati keindahan alam. Lebih dari itu, destinasi begitu cocok dijadikan spot healing mengingat kesegaran alam terasa menyegarkan ketika berada di destinasi.

3. Keindahan Bawah Laut

Pantai Pulisan tidak hanya nampak indah di daratan saja. Sebab keindahan bawah laut pun tidak bisa di remehkan. Anda akan dibuat nyaman dengan tawaran mempesona lewat keindahan bawah laut. Selama menyelam maka pengunjung dapat menikmati tawaran nyata dari biota laut yang sangat beragam.

Pengalaman berenang di pantai cantik ini memang tidak akan terlupakan. Pengunjung dapat dengan bebas melihat keindahan karang yang masih terjaga dengan baik. Belum lagi Anda dapat menjumpai beragam keindahan ikan nemo dan ubur-ubur yang memanjakan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Pulisan
Image Credit: Google Maps Bryan Willy

Kata siapa berkunjung ke tempat indah harus menempuh perjalanan yang sulit. Sebab dengan datang ke Pantai Pulisan, Anda akan menikmati pemandangan indah dengan akses yang mudah. Pangaibini berada di Kabupaten Minahasa Utara yang mana masuk di provinsi Sulawesi Utara.

Bila wisatawan datang dari Kota Manado maka butuh perjalanan hingga 58,5 kilometer jaraknya. Mengenai estimasi waktu bergantung dari tingkat kemacetan yang terjadi kira-kira bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit. Pengunjung dapat menggunakan Google Maps untuk mempermudah perjalanan.

Sebetulnya penunjuk jalan sudah banyak tersedia. Jadi pengunjung tidak akan kebingungan untuk menuju ke wisata alam ini. Wisatawan dapat pula mengakses baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun memanfaatkan bus pariwisata yang telah tersedia.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Pulisan
Image Credit: Google Maps Delani Dotulung

Berkunjung ke tempat yang indah tak melulu harus membayar mahal. Sebab ada beberapa destinasi terjangkau yang bisa di nikmati pengunjung. Misalnya Pantai Pulisan yang hanya membebankan tarif sebesar Rp 5.000. Harga tiket masuk tersebut terbilang sangat terjangkau bagi pengunjung.

Penambahan biaya masih ada. Biasanya hanya untuk kepentingan dalam parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua dikenakan parkir Rp 5.000. Sedangkan bagi bus pariwisata harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 15.000.

Meski begitu perlu diingat bahwa perubahan harga tiket masuk dapat sewaktu-waktu mengalami perubahan. Hal itu berkaitan dengan kebijakan pihak terkait. Jadi tidak ada salahnya bila ingin menanyakan ke pihak terkait lebih awal untuk tahu dengan pasti harga tiket masuk destinasi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Pulisan

Aktivitas Pantai Pulisan
Image Credit: Google Maps Ancha Pribadi

1. Berjalan Kaki di Tepi Pantai

Ada banyak aktivitas yang dapat di lakukan di Pantai Pulisan Minahasa. Kegiatan santai seperti berjalan kaki dapat menjadi pilihan seru untuk dilakukan. Apalagi medan pasir putih memanjang menjadi tawaran yang seru untuk dilewati. Anda dapat melihat sekeliling pantai yang indah memanjakan mata.

2. Berburu Sunset, Sunrise

Melihat sunset atau sunrise menjadi tawaran menarik ketika berkunjung ke pantai. Namun, tidak semua wisata alam menawarkan pemandangan yang mempesona. Lain dengan pantai cantik ini yang menawarkan keindahan matahari terbit ataupun terbenam. Tidak salah banyak ditemui wisatawan berkumpul pada saat pagi atau sore hari.

3. Berjemur di Tepi Pantai

Ada banyak alasan berkunjung ke pantai. Salah satunya ialah untuk berjemur layaknya pengunjung dari Eropa. Wisatawan dapat menggelar karpet lalu menikmati langsung pancaran sinar matahari. Meski begitu lebih baik gunakan sunblock agar kulit tidak terbakar langsung dari sinar.

4. Snorkling dan Diving

Seperti yang diketahui bahwa Pantai Pulisan terkenal akan keindahan bawah laut. Maka dari itu, pastikan Anda menikmati kegiatan seperti snorkling dan diving. Wisatawan dapat langsung menikmati keindahan bawah laut berupa karang indah serta berbagai macam hewan laut menggemaskan.

5. Olahraga di Tepi Pantai

Pengunjung dapat memanfaatkan tepi pantai untuk menikmati beragam kegiatan olahraga. Pasir putih memanjang dapat menjadi medan olahraga lari yang nyaman. Adapun Anda yang datang bersama rekan dapat berolahraga voli atau sepak bola untuk mendapatkan keseruan selama berlibur.

Aktivitas di Pantai Pulisan
Image Credit: Google Maps mat rohim

6. Berswafoto

Selagi datang ke destinasi indah paling lengkap maka untuk berswafoto. Apalagi destinasi ini menampilkan pemandangan panorama alam yang memukau. Hampir di setiap sudut terlihat keindahan alam yang memanjakan mata. Maka dari itu, spot foto berkualitas dapat menemani keseruan selama berlibur.

Latar belakang berupa bukit-bukit indah dapat menjadi tawaran menarik lain yang diperoleh. Tidak salah bila hasil jepretan akan kian mempesona. Pengalaman berlibur pun akan semakin tak terlupakan.

7. Camping

Jika beberapa waktu saja terasa masih kurang untuk menikmati keindahan destinasi maka Anda dapat bermalam di sekitar Pantai Pulisan. Aktivitas ini dikenal sebagai camping yang mana memang menjadi tawaran yang menarik. Camping di sekitar destinasi menjadi pengamalan seru menyenangkan.

Wisatawan yang tidak sempat membawa perlengkapan camping tidak perlu risau. Sebab panitia setempat sudah menyediakan fasilitas yang lengkap. Jadi perlu sewa perlengkapan saja untuk menikmati. Dengan bercamping maka Anda juga dapat melihat tawaran matahari terbit yang sangat indah.

8. Berenang

Berenang menjadi aktivitas seru selagi datang ke pantai. Kesegaran pun akan begitu terasa. Nah selama datang ke Pantai Pulisan, wisatawan dapat berenang di tepi dengan aman. Namun, tetap awasi anak-anak agar terjaga dengan baik. Arus pantai di sini terkenal tidak curam sehingga aman untuk berenang.

9. Mencari Kerang Laut

Mencari kerang laut dapat menjadi pilihan tepat selama datang ke destinasi. Bukan tanpa alasan mengingat aktivitas ini bisa menjadi pengalaman baru bagi pengunjung. Saat air laut sedang pasang, mencari kerang laut menjadi pilihan yang di idamkan. Masih banyak kerang yang bisa di dapat bagi setiap wisatawan.

10. Membakar Ikan

Membakar ikan banyak menjadi aktivitas seru yang bisa dilakukan. Biasanya pengunjung akan berusaha memancing atau menangkap ikan yang ada. Bila beruntung maka Anda dapat membakar langsung di destinasi. Cita rasa kesegaran akan begitu terasa. Aktivitas ini cocok dilakukan ketika memilih hendak bercamping di destinasi.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Pulisan Minahasa
Image Credit: Google Maps Drevy Malalantang

Fasilitas di Pantai Pulisan Minahasa terbilang sangat lengkap. Wisatawan dapat menikmati segala keindahan yang ditawarkan sembari dilengkapi fasilitas yang mumpuni. Mulai dari fasilitas umum jelas tersedia. Misalnya kebutuhan akan MCK lengkap seperti toilet bersih yang nyaman bagi setiap pengunjung.

Di sekitar pantai juga terdapat kamar ganti bagi wisatawan. Fasilitas lain ada berupa area parkir luas yang mampu menampung banyak kendaraan. Demikian juga dengan rumah ibadah yang juga tersedia. Pemandangan alam sekitar yang menawan akan melengkapi keseruan selama berlibur.

Setelah lelah beraktivitas maka lengkapi kegiatan dengan cara berwisata kuliner. Terdapat berbagai macam warung makan yang menyediakan banyak sajian menu. Mulai dari masakan ringan hingga berat tersedia lengkap bisa Anda nikmati. Jadi rasa lapar akan hilang seketika mengonsumsi olahan menu yang lezat.

Itu dia beragam informasi menarik mengenai daya tarik, fasilitas, dan kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama berkunjung di Pantai Pulisan, Minahasa. Keseruan akan semakin di nikmati mengingat tawaran fasilitas yang lengkap. Pengalaman berlibur pun akan terasa seru dan tidak terlupakan.

Comments Rating ( reviews)

REKOMENDASI DESTINASI

Leave a Reply

Sending