10 Wisata Pantai di Tasikmalaya yang Paling Hits

Wisata Pantai Tasikmalaya

Apa Saja Tempat Menarik di Tasik? Periksa Daftar Wisata Pantai Terindah di Tasikmalaya, Jawa Barat. Destinasi Wisata Bahari Kaya Pesona, Populer dan Terhits untuk Liburan Lebih Berkesan.

Tasikmalaya, jika dilihat dari kaca geografis, maka kota satu ini memiliki garis pantai yang memanjang. Bentangan tersebut dapat dimulai dari perbatasan kabupaten Pangandaran hingga mencapai kota Garut. Daerah yang dikenal sebagai Kota Santri ini juga menyimpan berbagai wisata bahari yang unik dan menarik.

Untuk itu, saat Anda berwisata ke kota indah ini, pastikan mampir dan singgah sejenak di salah satu pantainya. Deburan ombak dan desiran pasir di pantai Tasik, menjadi momen yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Namun, bagi Anda yang masih bingung ingin mengunjungi pantai yang mana, berikut rekomendasi wisata pantai populer di Tasikmalaya.

1. Pantai Tanjungkerta

Pantai Tanjungkerta
Image Credit: Wisatalengkap.com

Pantai pertama yang bisa untuk Anda kunjungi ketika berada di Tasikmalaya adalah Pantai Tanjungkerta. Pantai yang berada di Desa Tanjungkerta ini sangat cocok untuk destinasi berlibur bersama dengan keluarga. Keunikannya lagi, pantai yang tergolong baru ini bisa menjadi tempat yang pas untuk menyendiri. Hanya ditemani dengan suara ombak, Anda bisa bercengkrama dengan duduk di pasir yang halus. Tentunya dapat menjadi lokasi untuk healing.

Lokasi: Tanjungkerta Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya.

2. Pantai Bubujung

Pantai Bubujung
Image Credit: Sanjayatour.com

Bentang alam yang indah, langit biru yang luas dan suara ombak yang menenangkan, menjadi panorama yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Pantai Bubujung. Walaupun destinasi satu ini tidak memiliki area yang luas, akan tetapi lokasinya yang masih jarang terjamah, membuatnya memiliki nuansa sunyi dan asri. Anda pun bisa kesini ketika ingin mencari suasana yang hening.

Di pantai satu ini, Anda akan disuguhkan dengan view yang bisa dikatakan masih sangat alami. Hal ini dikarenakan wisata bahari ini jarang dikunjungi oleh banyak orang. Bagi Anda yang suka berfoto, maka Pantai Bubujung akan menjadi lokasi yang tepat. Sebab, Anda bisa menikmati laut yang biru ditambah dengan pepohonan yang ada di pinggir pantai menambah pemandangan yang lebih bagus ketika berada di kamera.

Selain itu, ketika Anda berkunjung ke pantai ini tak perlu khawatir apabila perut Anda keroncongan. Karena, kuliner yang ada di Pantai Bubujung tak kalah menggoda selera. Ada banyak sekali warung makan yang bisa Anda kunjungi dan menyediakan berbagai macam aneka kuliner yang lezat. Pastinya dengan harga yang terjangkau pula, sehingga tak akan membuat kantong menjadi jebol.

Lokasi: Ciheras, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

3. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan
Image Credit: Ihategreenjello.com

Menikmati laut dengan duduk di atas rumput yang hijau menjadi daya tarik tersendiri. Itulah nantinya yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi Pantai Karang Tawulan yang ada di Tasikmalaya. Pantai satu ini memiliki pesona yang sangat indah dan memanjakan mata. Hal ini dikarenakan adanya tebing yang sedikit menjorok ke laut, akan menjadi panorama berbeda dari pantai yang biasanya Anda kunjungi.

Terlebih lagi, adanya pasir yang tersembunyi di Pantai Karang Tawulan ini akan membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Tak heran banyak wisatawan yang melirik destinasi ini untuk dijadikan tempat singgah sebelum meninggalkan kota Tasikmalaya. Pantai satu ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Tanah Lot yang ada di Bali.

Hal ini dikarenakan pasirnya yang berwarna hitam nan bersih, akan menambah suasana eksotis ketika Anda mengunjungi. Dapat dikatakan pantai satu ini sebagai salah satu surga bahari yang tersembunyi. Anda pun bisa berkunjung ke pantai Karang Tawulan ketika penat melanda dan sedang mencari tempat untuk merasakan tenang di tengah hiruk pikuk aktivitas kota yang padat.

Lokasi: Cimanuk, Kalapagenep, Kec. Cikalong, Kab. Tasikmalaya.

4. Pantai Pamayangsari

Pantai Pamayangsari
Image Credit: Youtube.com @tresna maulana

Pantai lain yang bisa Anda kunjungi saat berada di Tasikmalaya adalah Pantai Pamayangsari. Dengan memiliki letak yang sangat strategis yakni berada di sepanjang jalur selatan, membuat objek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, pantai yang tak pernah sepi pengunjung ini memiliki panorama yang sangat indah. Sehingga, Anda wajib mengunjunginya saat berada di kota Santri ini.

Tak hanya mendapatkan view yang mengagumkan, Anda juga bisa berbelanja dan berburu ikan yang segar saat berada disini. Pasalnya, ikan hasil tangkapan nelayan yang ada di sekitar pantai dapat menjadi salah satu oleh oleh yang bisa Anda bawa pulang. Lalu, bagi Anda yang tidak ingin ribet, maka mencicipi kuliner seafood khas kota Tasik dapat menjadi alternatif yang bisa Anda coba saat berlibur ke wisata bahari satu ini.

Lokasi: Sindangkerta, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

5. Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta
Image Credit: Pasirpantai.com

Destinasi yang dikenal memiliki bibir pantai yang bersih ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong. Disini, Anda juga bisa menikmati kilauan pasir putih yang terkena sinaran matahari. Tak mengherankan banyak wisatawan yang suka bermain pasir saat mengunjungi wisata ini. Keunikan lain yang bisa Anda temui saat berwisata di Pantai Sindangkerta adalah adanya 20 hektar tanaman laut.

Sehingga, ketika air sedang surut maka taman laut yang lengkap dengan terumbu karang berwarna cantik ini dapat menjadi view yang bisa Anda nikmati. Bahkan keindahan tersebut seakan akan menghipnotis Anda agar menatapnya secara terus menerus. Anda juga bisa bersantai di bawah pohon kelapa sembari menikmati hidangan atau bekal yang dibawa dari rumah.

Selain itu, pemandangan berupa nelayan yang berburu ikan dapat menjadi view yang bisa Anda saksikan sembari bersantap di pantai satu ini. Untuk Anda yang memiliki hobi berfoto, maka pantai yang eksotis ini dapat menjadi lokasi yang bisa untuk Anda abadikan. Keindahan alam yang ada di tempat satu ini, tentunya akan sangat apik apabila terbingkai dalam kamera. Terutama ketika momen matahari terbenam yang sangat indah dan menakjubkan.

Lokasi: Sindangkerta, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

6. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah
Image Credit: Jelajahitasik.blogspot.com

Pantai Cipatujah menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi selanjutnya. Hal ini dikarenakan wisata bahari ini memiliki keindahan yang tak bisa diungkap dengan kata kata. Ombaknya yang menggulung, tentu saja membuat Anda merasakan sensasi berlibur ke laut yang sesungguhnya. Meskipun pantai ini pernah diterjang tsunami di tahun 2006 lalu, dan juga adanya ikan paus yang terdampar tetap tak menyurutkan pelancong untuk mengunjunginya.

Dengan memiliki deburan yang begitu tenang, membuat Anda bisa bermain di pinggir pantai dengan leluasa. Selain itu, pantai satu ini ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap, sehingga membuat liburan Anda menjadi menyenangkan. Kelebihan lain dari pantai ini adalah memiliki pemandangan sunrise dan sunset yang sangat indah. Sehingga, Anda bisa memilih waktu yang Anda inginkan untuk berkunjung. Saat fajar mulai menyingsing atau ketika senja tiba.

Lokasi: Pasanggrahan, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

7. Pantai Santolo

Pantai Santolo
Image Credit: Wikipedia.org

Meskipun berada di Garut, namun Pantai Santolo menjadi salah satu wisata yang masih mudah dijangkau dari kota Tasikmalaya. Objek wisata bahari ini menjadi lokasi favorit bagi warga Tasik untuk menghilangkan penat. Pasalnya, selain memiliki lokasi yang dekat, pemandangan alamnya yang indah pun tak bisa dihiraukan begitu saja. Terutama bagi Anda yang menyukai pantai dengan ombak yang menantang.

Ketika berada disini, Anda pun juga bisa membawa motor hingga memasuki area belakang pantai. Pantai ini terdiri dari pasir putih yang indah dan dibelakangnya Anda akan langsung bisa melihat hijaunya hamparan rumput yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk memarkir kendaraan. Rasanya aktifitas yang padat dan perjalanan jauh pun akan lenyap ketika melihat birunya air laut.

Lokasi: Pesisir Pantai, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

8. Pantai Batu Karang

Pantai Batu Karas
Image Credit: Fr.magicseaweed.com

Pantai Batu Karang yang ada di Pangandaran menjadi lokasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini sebagai salah satu alternatif tempat wisata bahari ketika Anda bosan dengan pantai di kota Tasikmalaya. Hal ini dikarenakan Pantai Batu Karang menyediakan aktivitas air yang sangat seru dan menyenangkan. Terutama bagi Anda yang memiliki hobi berselancar.

Untuk itu, bagi Anda yang gemar melakukan selancar maka mengunjungi Pantai Batu Karang sangatlah wajib untuk Anda lakukan. Sebab, di pantai satu ini terdapat tiga spot terbaik untuk melakukan selancar. Mulai dari kawasan Bulak Pendak, Legol Pari dan juga Karang. Selain itu, tebing yang ada di pinggir pantai juga menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda dapatkan ketika berada di destinasi satu ini.

Lokasi: Batukaras, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran.

9. Pantai Madasari

Pantai Madasari
Image Credit: Mantai.id

Masih berada di Pangandaran, pantai ini memiliki lokasi yang dekat dengan kota Tasikmalaya. Untuk itu, Anda bisa singgah sejenak di pantai yang unik satu ini. Pantai Madasari dikatakan unik lantaran adanya batu besar yang dilengkapi dengan tumbuhan berdiri dengan kokoh di tengah laut. Tentu saja, panorama tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat api ketika masuk ke layar kamera.

Lokasi: Jl. Pantai Wisata, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

10. Pantai Karapyak Pasir Putih

Pantai Karapyak Pasir Putih
Image Credit: Mypangandaran.com

Pantai cantik yang dikelilingi oleh tumbuhan berwarna hijau ini dapat menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati wisata bahari di sekitar kota Tasikmalaya. Tebing curam yang menghiasi pantai ini pun juga dihuni oleh berbagai biota laut. Sehingga tak heran wisata bahari ini telah tersohor di kalangan pelancong. Ditambah lagi dengan pasir putihnya menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Lokasi: Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran.

Itulah beberapa pantai yang wajib Anda kunjungi di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya. Berwisata di pantai dapat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat. Hal ini dikarenakan suara deburan ombak, dan juga angin laut yang segar dapat menjadi salah satu bentuk ketenangan yang Anda dapatkan. Untuk itu, sesekali Anda bisa mengunjungi pantai tersebut sebagai bentuk reward atas kerja keras yang Anda lakukan selama ini.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending