Pantai Tanjung Benoa Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Tanjung Benoa Bali - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Tanjung Benoa salah satu pantai populer di Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai nan indah dengan hamparan pasir putih dan ombak yang cocok untuk kegiatan olahraga air yang menantang.

Harga Tiket: -, Jam Operasional: 09.00-16.00, Alamat: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat pariwisata di bali yang terkenal. Tempat ini terkenal dengan wisata airnya yang bervariasi. Para pengunjung bisa mencoba berbagai wahana seperi jet ski, diving, flying fish, snorkelling, dan sebagainya sesuai keinginan. Hal ini menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri.

Selain wahana air yang bervariasi, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. Terdapat pasir putih yang menghiasinya. Tempat ini menjadi tempat nelayan berangkat dan pergi mencari ikan. Jadi, pengunjung bisa menikmati pantai ini sambil melihat kegiatan nelayan di sana.

Pantai ini juga sangat cocok untuk berenang. Hal ini dikarenakan ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga aman jika dibuat untuk berenang. Jadi, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini yang membuatnya sangat menarik jika dikunjungi.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tanjung Benoa

Daya Tarik Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Google Maps (Bramanditya Issudibya)

1. Banyaknya Wahana Air yang Bisa Dicoba

Daya tarik utama Tanjung Benoa adalah banyaknya wahana air yang bisa dicoba. Pantai ini memiliki berbagai wahana air yang sangat mengasyikkan jika dicoba. Wahana air yang bisa dicoba seperti Banana Boat, Flying Fish, dan Jet Ski. Ketiga wahana tersebut tentu mengasyikkan jika dicoba sendiri beramai-ramai.

Tempat ini juga menyediakan wahana bagi yang menyukai jenis wahana yang menarik seperti snorkelling dan scuba diving. Kedua wahana ini tentu akan sangat seru jika dicoba karena bisa memperlihatkan keindahan biota laut dari pantai ini. Selain itu, masih ada beragam wahana air lain menarik yang bisa dicoba di sini.

BACA:  Pantai Mutun Pesawaran - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

2. Adanya Tour yang Menarik

Selain wahana air yang menarik, pantai ini juga menyediakan wahana tour menarik. Pantai ini menyediakan paket tour ke Hutan Mangrove dan Pulau Penyu. Kedua tempat tersebut menjadi bagian dari pantai ini dan sangat menarik bila dijelajah. Jadi, cobalah untuk melakukan tour ke kedua tempat itu dari pantai ini.

3. Pemandangan yang Indah

Selain wahana air dan tour yang menarik, pantai ini memiliki pemandangan indah dan eksotis. Pasir putihnya menambah keindahannya. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk bersantai sekaligus berjemur di tepiannya. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan kegiatan nelayan setempat berangkat dan pulang mencari ikan.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Google Maps (Hepimomen Traveling)

4. Ombak yang Cocok untuk Berenang

Pantai ini juga memiliki arus air tenang dan ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk berenang. Jadi, pengunjung bisa berenang di pantai ini dengan nyaman tanpa rasa khawatir. Tentu saja sangat seru jika berenang di sini dengan teman atau keluarga.

5. Wisata Kuliner yang Menarik

Salah satu daya tarik dari pantai ini sudah tentu wisata kulinernya. Pantai ini memiliki berbagai restoran dan tempat makan yang menyediakan olahan seafood. Tentu saja bahan bakunya berkualitas karena dicari langsung oleh nelayan setempat. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan ramah kantong.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Benoa

Alamat Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Facebook.com @pantaidiindonesia

Pantai pasir putih ini merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di daerah Kuta selatan. Lokasinya cukup dekat jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai. Jarak kedua tempat ini adalah 15,7 km dengan waktu tempuh sekitar 33 menit. Jika berangkat dari Pantai Kuta, waktu perjalanannya sekitar 40 menit.

Meskipun waktu perjalanannya terbilang singkat, perlu diingat bahwa hal ini sangat tergantung dari kondisi lalu lintas yang ada. Jika memasuki musim liburan, maka lalu lintas akan padat dikarenakan banyaknya wisatawan. Padatnya arus lalu lintas tentu membuat waktu perjalanan ke tempat ini lebih lama.

Untuk pergi ke pantai ini dari bandara, ambil Jalan Airport Ngurah Rai sampai bundaran dan pilih jalur menuju Bali Mandara Toll Road. Dari jalur ini, belok kiri ke pertigaan The Vie Residence dan ikuti jalur tersebut sampai Jalan By Pass Ngurah Rai.

Dari Jalan By Pass Ngurah Rai, ikuti jalur ini sampai pertigaan Pertamina Nusa Dua. Pada pertigaan ini belok kiri menuju Jalan Pratama Raya sampai bundaran. Kemudian, belok kiri lagi menuju Jalan Pratama dan belok kanan. Maka pintu masuk menuju Pantai Tanjung Benoa akan terlihat beserta tempat parkirnya.

BACA:  Pantai Sanur Bali - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Untuk masuk ke dalam Pantai Tanjung Benoa, pengunjung hanya diwajibkan membayar karcis untuk parkir. Biayanya cukup terjangkau mulai dari Rp 5000 hingga Rp 15.000. Tidak ada biaya tiket masuk ke tempat ini sehingga pengunjung bisa menghemat pengeluaran jika datang ke sana.

Meskipun terjangkau, sebaiknya sediakan dana berlebih untuk berjaga-jaga. Hal ini dikarenakan banyaknya wahana lain yang dibanderol dengan harga cukup tinggi jika dipesan sekaligus. Belum lagi jika ingin menikmati wisata kuliner seafood yang ada di sini. Jadi, sediakan uang lebih jika pergi ke sini.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Tanjung Benoa

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Twitter.com @dedisuparman87

1. Mencoba Wahana Air yang Tersedia

Kegiatan menarik pertama yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Benoa tentu saja mencoba berbagai wahana air yang tersedia. Pengunjung bisa mencoba Jet Ski, Banana Boat, Flying Fish, dan berbagai wahana air yang lain sesuai keinginan. Tentu saja mengasyikkan jika bisa mencoba berbagai wahana air di tempat ini secara beramai-ramai dengan teman atau keluarga.

2. Mencoba Tour Air

Kegiatan menarik kedua yang bisa dilakukan di pantai ini adalah mencoba tour air. Pantai ini menyediakan tour air menuju hutan mangrove dan pulau penyu. Mencoba tour di pantai ini tentu akan menimbulkan pengalaman baru dengan sensasi berbeda. Jadi, jangan lewatkan sensasi seru tour air di pantai ini beramai-ramai dengan teman ataupun keluarga.

3. Bersantai Menikmati Pemandangan

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Hamparan pasir putih menambah nilai eksotisnya Jadi, pengunjung bisa bersantai dengan nyaman di sini. Angin sepoi-sepoi disertai dengan ombak yang tidak terlalu besar membuat suasana semakin nyaman untuk bersantai.

Selain itu, pengunjung juga bisa berjemur dengan nyaman di pantai ini. Tentu saja hal ini dikarenakan suasananya yang sangat nyaman dan mendukung. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan di tepian pantai untuk menikmati keindahannya secara jelas.

Aktivitas di Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Instagram.com @agung_bakkti

4. Berenang

Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar. Arusnya juga cukup tenang sehingga sangat aman untuk berenang. Jadi, pengunjung tidak perlu mengkhawatirkan keselamatannya jika berenang di sini. Cukup persiapkan baju dan peralatan berenang. Pantai ini juga menyediakan jasa sewa untuk alat-alat renang sehingga memudahkan pengunjung yang kebetulan lupa membawa atau tidak memilikinya.

BACA:  Pantai Tanjung Kelayang Belitung - Daya Tarik, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

5. Berfoto

Berfoto juga menjadi suatu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Hal ini dikarenakan pemandangan yang indah disertai dengan berbagai wahana air menarik. Tentu saja sangat mengasyikkan jika mengambil foto untuk mengabadikan momen. Pilihlah spot foto terbaik atau momen menarik saat mencoba wahana air di tempat ini. Hasil foto yang menarik tentu saja bisa dibagikan di sosial media.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Tanjung Benoa

Penginapan Sekitar Pantai Tanjung Benoa
Image Credit: Agoda.com

1. Novotel Bali Venoa

Novotel Bali Venoa merupakan salah satu penginapan terdekat dari Pantai Tanjung Benoa. Penginapan ini berada di Jalan Pratama nomor 70 yang masih berada di area pantai ini. Penginapan ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai seperti kamar, kolam renang, area tempat duduk, dan layanan antar-jemput.

2. The Lerina Hotel Nusa Dua

The Lerina Hotel Nusa Dua juga menjadi salah satu penginapan terdekat dari pantai ini. Penginapan ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap yaitu kamar, tempat duduk, minibar, peralatan mandi, dan juga AC. Terdapat juga taman dan kolam renang. Harga untuk penginapan ini juga cukup terjangkau.

3. The Benoa Beach Front Villas and Spa

The Benoa Beach Front Villas and Spa juga menjadi salah satu penginapan yang terdekat dari pantai ini. Penginapan ini berada di Jalan Pratama nomor 15B yang masih berada di area pantai ini. Penginapan ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar, minibar, kolam renang, penyewaan sepeda, restoran, dan spa.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Tanjung Benoa Bali

Fasilitas di Pantai Tanjung Benoa Bali
Image Credit: Google Maps (Сол и’Пси с.т.)

Pantai Tanjung Benoa menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat penyewaan peralatan untuk wahana air dengan harga terjangkau. Terdapat juga lahan parkir yang disediakan sehingga memudahkan pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya jika datang ke pantai ini.

Selain itu, pantai ini juga menyediakan fasilitas lain seperti wisata kuliner yang menyediakan berbagai macam makanan. Mayoritas makanan yang disediakan di sini adalah seafood. Pengunjung juga tidak perlu khawatir, karena makanan di sini dibanderol dengan harga terjangkau sehingga tidak akan menguras isi dompet.

Itulah penjelasan mengenai daya tarik, alamat, harga, kegiatan menarik, penginapan, dan fasilitas yang terdapat di Pantai Tanjung Benoa. Berbagai hal yang sudah dibahas di atas membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di sana, lokasinya mudah, dan kelengkapan fasilitasnya sehingga memudahkan pengunjung.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending