Pantai Berawa Bali, Pantai Cantik & Spot Berselancar Favorit di Badung

Pantai Berawa Bali

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket Pantai Berawa salah satu objek wisata pantai yang indah di Badung, Bali yang menarik dijelajahi. Pantai berpasir colekat ini memberi suasana tenang, tempat menikmati sunset dan menjadi spot berselancar terbaik di Pulau Dewata.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Berawa merupakan salah satu pantai yang masih indah dan terasa alami. Hal tersebut dikarenakan tempat ini masih sepi dan belum begitu banyak orang yang mengunjunginya. Meskipun begitu, pantai ini bisa dijangkau dengan cukup mudah jika berangkat dari Denpasar. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir akan kesulitan kalau ingin pergi ke tempat ini.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas sehingga menjadikannya ciri khas tersendiri. Selain itu, ombaknya yang besar juga membuatnya cocok untuk bermain surfing. Tempat ini sering digunakan oleh para peselancar mancanegara untuk surfing dengan tenang. Hal ini didukung dengan suasana pantai yang sepi dan tidak terlalu ramai.

Pemandangan dari pantai Berawa sangatlah indah dan menawan. Hal tersebut menjadi daya tarik utama pantai ini. Pantai ini memiliki panorama sunset yang sangat menawan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset dengan tenang karena suasananya yang sepi. Selain itu, destinasi wisata ini sering digunakan pengunjung untuk jalan-jalan dengan teman, keluarga, atau bahkan hewan peliharaan.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Berawa

Daya Tarik Pantai Berawa
Image Credit: Twitter.com @suteki7toshisan

1. Suasana Sepi

Daya tarik pertama yang dimiliki Pantai Berawa adalah suasananya yang sepi. Suasana sepi tentu sangat cocok bagi pengunjung yang menginginkan ketenangan ketika datang ke sini. Pengunjung bisa menikmati keindahannya dengan leluasa tanpa harus terganggu keramaian seperti di beberapa pantai lain.

2. Pemandangan Alami

Daya tarik kedua yang dimiliki pantai ini adalah pemandangan alami. Pantai ini memilki pemandangan alami berupa panorama dan juga pasir yang luas. Pasir yang luas membuatnya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti bermain, bersantai, berjalan-jalan, berolahraga, dan berbagai hal lain sehingga seru.

3. Panorama Sunset

Daya tarik ketiga yang dimiliki pantai ini adalah panorama sunset yang begitu menakjubkan. Tempat ini menjadi salah satu spot wisata terbaik di Bali untuk menikmati sunset dengan nyaman. Pada sore hari menjelang matahari terbenam, tempat ini menjadi syahdu berkat langit yang berwarna jingga. Banyak pengunjung yang menantikan momen ini untuk mengabadikannya.

4. Ombak untuk Berselancar

Daya tarik keempat yang dimiliki pantai Berawa adalah ombak berukuran besar. Ombak ini sangat cocok bagi para peselancar untuk menunjukkan kebolehannya. Tidak heran jika pantai ini menjadi jujukan bagi wisatawan mancanegara yang menggemari surfing. Mereka mempertontonkan skillnya di pantai ini ketika siang hari dan malam hari.

5. Festival Seni

Daya tarik kelima yang dimiliki pantai ini adalah keberadaan festival seni. Pantai di kawasan Badung ini memiliki event Barawa Beach Arts Festival atau BBAF. Festival ini menyuguhkan karya seni daur ulang dari berbagai barang bekas sebagai kampanye ramah lingkungan. Terdapat instalasi gurita raksaksa yang menarik perhatian dan menjadi ikon dari festival ini.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai Berawa

Alamat Pantai Berawa
Image Credit: Google Maps (Alexander Sony)

Pantai cantik ini terletak di daerah Desa Tibuneneng yang masih termasuk dalam Kawasan Badung. Tempat ini juga dikenal dengan salah satu objek wisata dari Canggu. Jika pengunjung berangkat dari Denpasar, pergi ke pantai ini akan memakan waktu 20 menit. Sedangkan, ketika pengunjung berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka pergi ke sini akan memakan waktu 40 menit.

Jarak menuju ke tempat ini dari Denpasar maupun Ngurah Rai sangat tergantung dari lalu lintas yang ada. Jika lalu lintas lancar, maka untuk sampai ke sini kurang lebih memakan waktu yang sama dengan perkiraan di atas. Jika lalu lintas ramai, maka untuk sampai ke sini memakan waktu yang lebih lama daripada perkiraan di atas.

Jika pengunjung berangkat dari Denpasar, maka bisa mengambil jalur menuju Tanah Lot. Ikuti jalur tersebut sampai ke Desa Beraben. Setelah itu, cukup belok kiri hingga sampai ke gerbang pintu masuk tempat ini. Akan lebih baik jika pengunjung mengaktifkan GPS agar bisa tahu lokasi tempat ini secara tepat sehingga tidak tersesat.

Selain itu, tempat ini juga mudah dijangkau dari tempat wisata lain seperti Pantai Batu Belig. Dari pantai tersebut, perjalanan ke tempat ini hanya memakan waktu 15 menit saja karena masih dalam satu kawasan. Hal ini tentu berbeda jika pergi ke sini melalui jalan raya utama. Waktu tempuh yang dibutuhkan bisa mencapai 30 menit.

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa Bali

Harga Tiket Pantai Berawa
Image Credit: Google Maps (Bryn Madoc)

Untuk masuk ke Pantai Berawa, tidak akan dikenai biaya masuk alias gratis. Jadi, pengunjung bisa menghemat uang jika datang ke sini. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil sebesar Rp 3.000. Harga parkir tersebut sangat terjangkau sehingga pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Meskipun tidak dikenai biaya masuk dan harga parkirnya sangat terjangkau, sediakan uang lebih jika pergi ke sini. Hal ini berguna jika pengunjung menyewa sunbed atau membeli jagung bakar dalam jumlah yang begitu banyak. Keduanya membutuhkan biaya yang lebih besar. Oleh karena itu, rencanakan dulu keuangan sebelum pergi ke sini agar biaya yang dikeluarkan tidak berlebihan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Berawa

Aktivitas di Pantai Berawa
Image Credit: Google Maps (Arie Joko)

1. Bersantai di Tepi Pantai

Bersantai menjadi kegiatan menarik pertama yang bisa dilakukan di Pantai Berawa. Hal ini tidak lepas dari suasana pantai yang sepi dan bebas keramaian. Oleh karena itu, tempat ini menjadi tujuan para pengunjung yang menginginkan ketenangan dengan menghindari keramaian. Bersantai akan menyenangkan sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan ombak besar.

2. Berjalan-jalan

Berjalan-jalan menjadi kegiatan menarik kedua yang bisa dilalukan di pantai indah ini. Tempat ini memiliki pasir yang luas sehingga cocok untuk berjalan-jalan. Akan sangat menyenangkan dan seru ketika berjalan-jalan di pantai ini bersama teman maupun keluarga. Bahkan pengunjung juga bisa membawa hewan peliharaan untuk berjalan-jalan dengan nyaman di sini.

3. Berselancar

Berselancar menjadi kegiatan menarik ketiga yang bisa dilakukan di pantai ini. Tempat ini memiliki ombak yang besar sehingga cocok bagi para peselancar untuk mencobanya. Banyak wisatawan mancanegara yang pergi ke sini untuk berselancar. Jadi, pengunjung yang memiliki skill berselancar bisa mencoba ombak pantai ini.

4. Menikmati Sunset

Menikmati sunset menjadi kegiatan menarik keempat yang bisa dilakukan di pantai ini. Hal ini tidak lepas dari posis pantai yang sangat cocok untuk memandang sunset dengan leluasa. Tentu menyenangkan jika menikmati sunset bareng teman maupun keluarga. Pengunjung bisa menikmati sunset sambil menikmati olahan jagung bakar dan minuman ringan.

5. Mengunjungi Pameran Seni

Mengunjungi Pameran Seni menjadi hal kelima yang bisa dilakukan di pantai ini. Pantai ini memiliki event BBAF berupa pameran seni kerajinan tangan dari barang bekas. Seni kerajinan tangan ini memiliki bentuk unik dan menarik terutama gurita raksasanya yang sangat ikonik. Pengunjung bisa mengambil foto dengan latar belakang menarik di sini.

Penginapan Murah Terdekat Lokasi Pantai Berawa

Penginapan Pantai Berawa
Image Credit: Agoda.com

1. ZIN Berawa

ZIN Berawa merupakan salah satu penginapan yang terdekat dari Pantai Berawa. Jarak penginapan tersebut dari pantai ini hanyalah 494 meter. Jadi, pengunjung bisa langsung pergi ke penginapan ini sehabis dari pantai. Penginapan ini memiliki berbagai tipe kamar yang dapat dipilih sesuai keinginan masing-masing.

2. Koa D Surfer Hotel

Koa D Surfer Hotel juga menjadi salah satu penginapan yang terdekat dari pantai ini. Jaraknya hanya 407 meter dari pantai ini membuatnya sangat mudah untuk didatangi. Penginapan ini juga menyediakan berbagai tipe kamar yang dapat dipilih sesuai keinginan. Selain itu terdapat fasilitas pendukung seperti wifi dan kolam renang.

3. Ayu Guest House 2

Ayu Guest House 2 mnjadi salah satu penginapan yang terdekat dari pantai ini. Jaraknya hanya 765 meter sehingga cukup dekat jika didatangi langsung dari pantai. Penginapan ini menyediakan berbagai kamar dengan harga terjangkau. Selain itu, ada fasilitas wifi unutk menunjang kebutuhan internet pengunjung.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Pantai Berawa

Fasilitas di Pantai Berawa
Image Credit: Google Maps (Billhar ’83)

Pantai Berawa juga memiliki berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung jika datang ke sini. Terdapat lahan parkir yang sangat luas sebelum pintu masuk menuju pantai ini. Keberadaan lahan parkir yang luas tentu saja sangat berguna bagi pengunjung yang membawa kendaraan berukuran besar seperti mobil dan bus. Kendaraan tersebut bisa diparkir dengan mudah di sini.

Tempat ini merupakan pantai alami yang masih belum banyak dikunjungi orang. Walaupun begitu terdapat penyewaan sunbeds yang sangat berguna untuk bersantai. Selain itu, ada penjual jagung bakar dengan harga terjangkau untuk mengisi perut. Pengunjung juga bisa pergi ke berbagai beach club di dekat pantai ini jika ingin menikmati fasilitas yang jauh lebih lengkap.

Itulah berbagai penjelasan mengenai daya tarik Pantai Berawa yang sangat memukau. Berbagai kegiatan menarik bisa dilakukan di pantai ini. Lokasinya juga cukup mudah dijangkau dari Denpasar beserta penginapan yang tidak jauh dari tempat ini. Fasilitas yang disediakan pantai ini juga cukup lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin pergi ke sana.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending