Pantai Padang Padang Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Padang Padang Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Padang Padang atai dikenal dengan sebutan Labuhan Sait salah satu wisata pantai yang populer di Badung, Pulau Bali yang wajib dijelajahi. Pantai pasir putih yang menawarkan pemandangan nan indah, batu karang menarik dan lokasi yang pas untuk olahraga selancar.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Padang Padang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika kebetulan pergi ke Bali. Tempat ini menawarkan panorama pemandangan yang sangat indah dan masih alami. Ciri khas utama dari pantai ini adalah banyaknya karang besar sehingga seakan-akan lokasinya tersembunyi seperti private beach.

Pantai ini juga memiliki keunggulan berupa arus ombaknya yang sangat cocok untuk berselancar. Bagian tengah lautnya memiliki arus bawah laut yang kuat disertai gelombang besar sehingga menimbulkan tantangan tersendiri untuk menaklukannya. Selain itu, ombak di tepian pantai cenderung tenang sehingga aman untuk bermain air atau berenang.

Fasilitas yang disediakan pantai ini juga cukup lengkap. Terdapat penyewaan selancar, kuliner, toilet, dan penginapan terdekat. Keberadaan berbagai fasilitas tersebut tentu membuat para pengunjung sangat nyaman ketiga pergi ke pantai ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Padang Padang

Daya Tarik Dimiliki Pantai Padang Padang
Image Credit: Instagram.com @airgrafi1229

1. Panorama yang Indah

Pantai Padang Padang memiliki panorama yang indah. Keindahan panorama inilah yang menjadi daya tariknya sehingga menarik perhatian pengunjung.

Suasana akan semakin eksotis ketika matahari terbenam dengan langitnya yang berwarna jingga. Akan sangat menyenangkan jika melihat pemandangan tersebut dari tempat ini sambil menikmati suasana pantai yang syahdu dan menentramkan.

2. Suasana yang Alami

Selain panoramanya yang indah, pantai ini memiliki daya tarik lain berupa suasana alami. Hal ini dikarenakan lokasinya masih utuh sesuai bentukan alam dan tidak dilakukan perombakan oleh tangan manusia. Terlihat dari sedikitnya wahana buatan manusia yang ada di sana. Hal ini sangat cocok bagi pengunjung yang menginginkan pantai dengan suasana alami.

3. Batu Karang yang Menarik

Salah satu daya tarik utama pantai ini adalah banyaknya batu karang yang ada di dalamnya. Batu karang ini ada yang berada di sekeliling tempat ini sehingga seakan-akan menutupi pantai. Hal ini akan membuat kesan tempat ini seolah olah adalah private beach. Ada juga batu karang tersebar di tepian pantai yang sangat menarik dan cocok untuk dijadikan spot foto unik.

Daya Tarik Pantai Padang Padang
Image Credit: Facebook.com @wisatabali02

4. Arus Air Tepian yang Tenang

Pantai ini juga memiliki daya tarik lain berupa arus air laut di tepian yang tenang. Hal ini membuatnya aman jika digunakan untuk berenang ataupun bermain air. Kedua kegiatan ini tentu akan sangan mengasyikkan jika bisa dilakukan di pantai. Pengunjung juga tidak perlu khawatir lagi mengenai keselamatannya karena sudah terjamin.

5. Ombak yang Cocok untuk Berselancar

Selain berbagai hal yang sudah disebutkan di atas, pantai ini masih memiliki daya tarik lagi berupa ombak cocok untuk para peselancar. Ombak yang ada di tengah pantai ini begitu besar dengan arus laut yang kuat. Hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar untuk menaklukannya. Oleh karena itu, banyak peselancar yang sangat menggemari pantai ini.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang

Alamat Pantai Padang Padang
Image Credit: Google Maps (Onyou Cha)

Pantai cantik ini terletak di Jalan Labuan Sait yang masih berada di daerah Kuta Selatan. Daerah ini masih termasuk dalam Kabupaten Badung. Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau kendaraan bermotor ataupun mobil karena jalan menuju pantai ini sudah diperbaiki. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir lagi.

Pantai ini bisa ditempuh dari Bandara Ngurah Rai selama 36 menit jika arus lalu lintas lancar. Jika arus lalu lintas ramai, terutama pada waktu musim liburan, maka waktu yang ditempuh bisa lebih lama daripada biasanya. Hal ini dikarenakan banyaknya wisatawan yang datang ke Bali. Oleh karena itu, pastikan tanggal keberangkatan yang tepat agar tidak terkena macet di perjalanan.

Untuk menuju ke pantai ini dari Bandara Ngurah Rai, langsung saja menuju ke Jalan Airport Ngurah Rai dan menuju ke arah selatan di Jalan By Pass Ngurah Rai. Setelah itu, belok kanan menuju ke Jalan Uluwatu II sampai menemui bundaran. Dari bundaran, belok kiri menuju ke Jalan Raya Uluwatu.

Dari Jalan Raya Uluwatu, lurus saja sampai memasuki Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Ikuti terus jalan ini sampai di perempatan Hideaway Villas Resort Pecatu. Dari perempatan itu, belok kanan menuju Jalan Labuan Sait. Telurusi terus jalan ini hingga sampai di gerbang pintu masuk Pantai Padang Padang dan tempat parkirnya.

Pantai Padang Padang memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Untuk pengunjung domestik, cukup membayar Rp 5000 saja. Sedangkan untuk pengunjung mancanegara hanya dikenakan biaya Rp 10.000. Biaya parkir yang dikenakan juga sangat terjangkau. Untuk sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 2000 dan untuk mobil hanya perlu membayar Rp 5000.

Meskipun harga tiket masuk dan parkit yang ada di pantai ini terjangkau, ada baiknya membawa uang lebih. Hal ini tentu penting untuk membeli kebutuhan tambahan seperti menyewa papan selancar dan membeli makanan. Jadi, persiapkan dulu berapa jumlah dana yang dibutuhkan sebelum berangkat ke pantai ini.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Padang Padang

Aktivitas Seru Pantai Padang Padang
Image Credit: Google Maps (Sjy Liem)

1. Bersantai di Tepi Pantai

Karena Pantai Padang Padang memiliki panorama indah dan suasana yang alami, maka bersantai bisa menjadi kegiatan menarik. Suasana pantai yang nyaman dan tentram tentu membuat bersantai semakin mengasyikkan. Tersedia juga beberapa Gazebo dan payung yang disediakan pengelola agar bisa bersantai dengan nyaman. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai.

2. Berjalan-Jalan

Selain bersantai, jalan-jalan juga menjadi hal menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Panorama yang indah dan suasana alami tentu juga membuat kegiatan jalan-jalan sangat seru sekaligus mengasyikkan. Pengunjung bisa merasakan sensasi alami berjalan-jalan di atas pasir putih dan sesekali terkena ombak. Selain itu, bisa juga menyaksikkan aksi aksi para peselancar yang ada di sana.

3. Berselancar

Salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan di pantai ini adalah berselancar. Pantai ini memang memiliki ombak besar dan arus laut yang kuat sehingga mengasyikkan jika digunakan untuk berselancar. Tak heran banyak peselancar lokal maupun mancanegara yang sering datang ke sini. Terlebih lagi, sudah ada tempat penyewaan papan selancar yang juga memudahkan para peselancar jika ke sini.

Aktivitas di Pantai Padang Padang
Image Credit: Twitter.com @ndr_sr

4. Berenang

Karena pantai ini memiliki arus air laut tepian yang tenang, maka berenang bisa menjadi salah satu kegiatan menarik untuk dilakukan. Pengunjung bisa berenang dan bermain air di pinggir pantai tanpa khawatir akan keselamatannya. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

5. Mengambil Foto

Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pantai ini adalah mengambil foto untuk mengabadikan momen. Karena tempat ini memiliki panorama indah dan suasana alami, ada banyak tempat untuk dijadikan spot foto yang menarik. Pengunjung bisa mencari spot foto sesuai keinginan. Setelah itu, hasil foto langsung saja dibagikan ke sosial media masing-masing.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Padang Padang

Penginapan Terdekat Pantai Padang Padang
Image Credit: Agoda.com

1. Padang Padang Sari Homestay

Padang Padang Sari Homestay merupakan salah satu penginapan yang terdekat dari Pantai Padang Padang. Jaraknya hanya sekitar 600 meter dari pantai. Penginapan ini menyediakan fasilitas yang lengkap seperti keberadaan AC. Selain itu, ada juga jaringan Wifi gratis yang bisa digunakan. Penginapan ini menyediakan restoran untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum.

2. Sriyana Homestay

Sriyana Homestay juga menjadi salah satu penginapan terdekat dari pantai ini. Kamarnya memiliki desain minimalis yang unik dan menarik. Selain itu, setiap kamar juga dilengkapi AC sehingga membuat pengunjung merasa nyaman. Penginapan ini menyediakan kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung sehingga menambah nilai plus.

3. Guna Mandala Inn

Guna Mandala Inn menjadi salah satu penginapan yang terdekat dari pantai ini. Jaraknya hanya sekitar 200 meter dari pantai sehingga memudahkan. Penginapan ini menyediakan kamar yang nyaman untuk ditempati. Selain itu, disediakan wifi gratis dan restoran untuk menunjang kebutuhan para pengunjung yang menginap di sini.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Padang Padang Bali

Fasilitas Pantai Padang Padang Bali
Image Credit: Google Maps (7unet work)

Pantai eksotis ini memiliki berbagai fasilitas penunjang sehingga pembeli tidak perlu khawatir jika ke ini. Terdapat lahan parkir yang memudahkan pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya. Selain itu, ada juga toilet dan penjaja kuliner yang menjual olahan seafood, makanan instan, dan minuman segar.

Karena tempat ini terkenal sebagai spot surfing terbaik, maka ada juga layanan penyewaan peralatan surfing. Hal ini tentu saja sangat memudahkan bagi pengunjung yang lupa membawa ataupun tidak mempunyai peralatan surfing. Jadi, pengunjung tetap bisa merasakan sensasi serunya surfing di sini.

Itulah penjelasan mengenai daya tarik, alamat, harga tiket, kegiatan menarik, penginapan terdekat, dan fasilitas yang ada di Pantai Padang Padang di Bali. Dengan pemandangan indah serta ombak yang cocok untuk surfing, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang mampu menarik perhatian pengunjung. Fasilitas yang ada di sini juga lengkap sehingga tidak perlu khawatir.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending