8 Wisata Pantai di Canggu Bali yang Populer

8 Wisata Pantai di Canggu Bali yang Populer

Canggu merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Kuta bagian Utara, Pulau Bali. Canggu terkenal akan obyek wisata alamnya yang begitu memikat untuk disambangi, salah satunya adalah obyek wisata pantai. Pantai-Pantai di kawasan ini memiliki daya tarik tersendiri yang membedakannya dari pantai-pantai lain. Sehingga cocok disambangi untuk Anda para pelancong.

Layaknya Kuta, Canggu tidak kalah terkenalnya dari Kuta. Kepopuleran Desa Canggu didukung penuh oleh obyek wisata pantainya. Lokasi Desa Canggu sendiri bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit jika perjalanan dimulai dari Seminyak. Sehingga Canggu termasuk desa yang berdekatan dengan pusat kota, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menemukan beragam destinasi wisata di desa ini.

Canggu terkenal dari 3 halnya yaitu suasana pedesaan yang lekat terasa, vila dengan beragam tipe, serta deburan ombak pantai yang menjadi daya tarik para wisatawan. Beragam objek wisata bahari wajib Anda sambangi seperti yang terdapat dalam daftar pantai terindah di Canggu, Bali. Sehingga, dapat menjadi referensi untuk Anda saat sedang melancong di desa bagian Kuta Utara ini.

1. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Image Credit: Instagram.com @baiyuw_adikene

Pantai Canggu layaknya ikon dari Desa ini. Pantai ini memiliki keindahan pemandangan yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan karena keindahan yang disuguhkannya, Pantai Canggu menempati urutan ke 39 dari 100 pantai terbaik di dunia. Jadi, bisa dibayangkan bukan betapa indahnya pantai ini. Keindahannya pun menjadikan Pantai Canggu populer layaknya ikon dari Desa Canggu itu sendiri.

Berbeda dari pantai-pantai kebanyakan, Pantai Canggu memiliki hamparan pasir berwarna hitam yang tersebar luas hingga ke ujung bibir pantai. Ombak dari pantai ini pun terkenal besar sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai area untuk berselancar. Hal unik lainnya dari Pantai Canggu adalah wisatawan dapat melihat sendiri hamparan sawah dan suara burung-burung dari seberang pesisir pantai.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

2. Pantai Seseh

Pantai Saseh
Image Credit: Google Maps (Joe Sampouw)

Jika ingin menikmati pantai yang dengan ombak yang cantik, maka Pantai Seseh merupakan rekomendasikan. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jarak dari pantai ini kurang lebih sekitar 15 km jika diukur dari pusat Kota Denpasar.

Gelombang ombak yang begitu besar serta garis pantai yang tergolong lebar menjadi daya tarik utama dari Pantai Seseh. Banyak wisatawan yang memanfaatkan daya tarik utamanya tersebut dengan berselancar ataupun kitesurf. Jadi tidak heran jika disini banyak turis asing yang bermain selancar.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Saseh juga tidak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Tempat parkir yang memadai menjadi fasilitas utama yang paling sering digunakan oleh para pengunjungnya. Selain itu, beberapa vila juga tersedia disini dengan beragam tipe yang bisa disesuaikan dengan budget wisatawan. Restoran, cafe dan lainnya juga menjadi fasilitas yang tentu ada di Pantai Saseh.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cemagi, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali.

3. Pantai Mengening

Pantai Mengening
Image Credit: Google Maps (Jian Hao)

Layaknya pantai-pantai yang berada di desa ini, Pantai Mengening memiliki hamparan luas pasir hitam yang begitu ikonik. Selain pasir hitamnya yang tersebar di penjuru bibir pantai, Pantai Mengening juga memiliki daya tarik khusus lainnya yaitu bebatuan karang. Batu-batuan karang yang berdiri gagah di air lautnya yang biru menjadi spot yang sangat cocok untuk para pecinta fotografi.

Saat gelombang pasang sudah datang, deburan ombak putih yang menghantam bebatuan karang akan menciptakan pemandangan megah yang begitu memesona. Belum lagi saat sore menjelang, keindahan sunset dapat dengan sempurna Anda lihat dari Pantai Mengening. Ditemani dengan suara deburan ombak serta semilir angin sore yang lembut sangat berperan dalam menghilangkan penat.

Akses menuju Pantai Mengening tidaklah sulit, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Rute menuju Pantai Mengening sudah dilapisi oleh aspal yang mulus sehingga wisatawan tidak akan menemukan rute yang berbatu ataupun berlubang. Pemandangan kotak-kotak sawah akan menjadi teman perjalanan bagi wisatawan yang hendak menyambangi Pantai Mengening. Jadi, wisatawan tidak akan merasa bosan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cemagi, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali.

4. Pantai Batu Mejan

Pantai Batu Mejan
Image Credit: Google Maps (Darek Nowak)

Pantai yang masuk dalam daftar list wisata ketika berada di Canggu yakni Pantai Batu Mejan. Pantai ini memiliki nama lain yaitu Echo Beach. Mulanya, pantai ini diberi nama Pantai Batu Mejan namun karena keberadaan restoran Echo Beach House yang terletak di pinggir pantai ini, melekat erat di telinga para wisatawan. Sehingga Pantai Batu Mejan memiliki sebutan lain yaitu Echo Beach.

Pantai Batu Mejan ini terletak bersebelahan dengan Pantai Canggu, namun warna pasir pantai ini berbeda dengan Pantai Canggu. Pantai Batu Mejan memiliki warna pasir pantai kecoklatan dengan kontur pasir yang landai. Keindahan warna pasir Pantai Batu Mejan yang dilengkapi dengan konturnya yang landai sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat untuk berjemur di hangatnya cahaya matahari.

Selain itu, Pantai Batu Mejan juga populer akan kebersihan pantainya yang jauh dari kata sampah. Hal ini didukung oleh kerjasama antara Club Surf Community dan sekolah surfing yang gencar melaksanakan patroli mengenai kebersihan pantai.

Pantai Batu Mejan juga menghadirkan suasana pantai yang nyaman. Sehingga sudah pantas bukan, kalau Pantai Batu Mejan masuk dalam daftar wisata Anda ketika singgah ke Bali.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

5. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong
Image Credit: Google Maps (Charlie Whiskey)

Nama dari pantai ini diambil dari pura Batu Bolong yang terletak diatas air lautnya yang jernih. Batu besar dengan bentuk bolongan ini menjadi tempat untuk prosesi upacara Melasti. Jadi, wisatawan yang beruntung, bisa sekalian melihat prosesi upacara Melasti yang dilakukan oleh masyarakat Hindu disini.

Warna pasir pantai ini memiliki warna hitam namun dengan tambahan warna abu-abu didalamnya. Ombak dari Pantai Batu Bolong juga tergolong besar dan cocok jika dijadikan sebagai tempat surfing. Ombak yang besar ini juga berdampak pada kenyamanan pengujungnya. Deburan ombak yang membawa semilir angin mampu membuat siapa saja betah bersantai di Pantai Batu Bolong.

Fasilitas yang berada di Pantai Batu Bolong pun sudah tidak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Beragam fasilitas umum dan penunjang tersedia di pantai ini. Area parkir yang luas dan memadai sangat menunjang tempat untuk meletakkan kendaraan pribadi para pengunjungnya. Toilet serta restoran pun tersedia, dan yang paling penting adalah tempat penyewaan papan untuk surfing serta payung pantai.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

6. Pantai Nelayan

Pantai Nelayan
Image Credit: Google Maps (Pierre Feuillet)

Pantai Nelayan merupakan salah satu pantai yang pantas jika dimasukkan dalam daftar wisata di Bali. Pasalnya keindahan yang dimiliki oleh Pantai Nelayan mampu membuatnya populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain indah, pantai ini pun sering dijadikan sebagai tempat persinggahan kapal para nelayan yang telah melaut semalaman dengan membawa ikan-ikan segar.

Pantai Nelayan menyuguhkan suasana tenang dengan keindahan yang tidak bisa ditakar. Warna pasir pantainya yang kecoklatan dengan buih-buih ombak putih menjadi pemandangan utama saat Anda menginjakkan kaki disini. Wisatawan bisa berjemur dibawah hangatnya matahari ataupun bersantai sembari menyeruput segelas minuman dingin dengan bernaung pada pepohonan rindang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nelayan No.31, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

7. Pantai Berawa

Pantai Berawa
Image Credit: Google Maps (Vladislav Tomashevsky)

Berada sekitar 15 km jika dihitung dari pusat Kota Denpasar, pantai ini tidak boleh dilewatkan oleh Anda saat sedang melancong ke Desa Canggu. Lokasinya yang bisa dibilang sedikit jauh dari pusat kota, menjadikan kesan pedesaan sangat lekat terasa saat Anda menginjakkan kaki di Pantai Barawa satu ini.

Berbeda dari pantai lainnya yang berada di kawasan ini, pantai Berawa memiliki warna pasir pantai yang berwarna putih. Selain itu, hempasan ombak yang disuguhkan oleh Pantai Berawa tergolong cukup besar sehingga untuk wisatawan yang menyukai surfing, pantai ini sangatlah cocok.

Bagi Anda yang takut kelaparan saat berwisata, tenang saja, karena Anda bisa berwisata kuliner di sekitar pantai. Beragam restoran yang menyajikan makanan lezat pun tersedia disini dan dapat dijadikan ganjalan perut sewatku berlibur.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

8. Pantai Pererenan

Pantai Pererenan
Image Credit: Google Maps (Joe Sampouw)

Pantai Pererenan menjadi pantai selanjutnya yang menarik dijelajahi di Canggu. Menyajikan hamparan pasir hitam di sepanjang bibir pantai dengan air lautnya yang biru menjadi daya tarik dari Pantai Pererenan. Gulungan ombak putih yang dinilai besar dari pantai ini pun menjadi alat pikat bagi para surfer yang menjadikan Pantai Pererenan sebagai daftar destinasi wisata yang wajib disambangi.

Pantai Pererenan memiliki suasana pantai yang tenang karena pengunjung yang menyambangi pantai ini tidak begitu ramai sehingga wisatawan yang berlibur dapat merasakan berada di private beach-nya sendiri. Walaupun lokasinya yang tidak terlalu ramai bukan berarti pantai ini menyajikan pemandangan yang biasa-biasa saja. Wajib disambangi untuk Anda yang sedang melancong ke Desa Canggu, Bali.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Pererenan, Pererenan, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali.

Itulah beberapa wisata pantai populer di Canggu Bali yang direkomendasikan untuk Anda. Kepopuleran dari pantai-pantai yang diuraikan diatas bukanlah sebuah mitos belaka. Pantai-pantai ini memiliki pemandangan alam yang begitu memesona sehingga membuatnya populer dikalangan pecinta wisata. Ombak yang besar, warna pasir pantainya khas, kemudian dihiasi oleh pepohonan rindang begitu memanjakan para wisatawannya.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending