11 Air Terjun di Lampung yang Populer & Terindah

11 Air Terjun di Lampung yang Populer & Terindah

Lampung termasuk daerah yang menyuguhkan tempat wisata sangat banyak. Wisatawan yang mencari destinasi Air Terjun sangat cocok datang ke Lampung. Disana sudah menawarkan Air Terjun yang cukup beragam dan cantik.

Panorama alam yang masih terlihat natural pun mudah ditemukan pengunjung. Bahkan sering pula traveller bermain air saat liburan. Tenang saja karena setiap Air Terjun ini memberikan aliran yang masih jernih serta jauh dari berbagai jenis polusi.

Tak hanya itu saja, para tamu juga dapat menjepret foto. Air Terjun pasti menyediakan spot alam yang begitu beragam. Berkunjung ke salah satu wisata air terjun di Lampung dijamin membuat Anda dan kerabat lebih senang.

1. Air Terjun Talang Ogan

Air Terjun Talang Ogan
Image Credit: Google Maps Yudha febrian

Destinasi alam ini mempunyai nama yang masih menyimpan cerita sejarah. Talang berasal dari nama perkampungan yang ada di dalam hutan. Lalu Ogan memiliki makna nama suku yang ada di area kampung tersebut dan masih ada hingga saat ini. Air Terjun itu begitu menakjubkan karena masih terlihat asri serta aliran yang bersih.

Wisatawan dapat melihat Air Terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Susunan batu yang ada di bagian kolam pun menarik perhatian. Pengunjung dapat berenang atau sekedar bermain air di sekitar wisata hits itu. Aliran yang tidak begitu deras dengan panorama cantik pasti membuat semua orang merasa terkesima.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Teluk Ogan, Talang Beringin, Kec. Pulau Panggung, Kab. Tanggamus, Lampung.

2. Air Terjun Ciupang

Air Terjun Ciupang
Image Credit: Google Maps Budi Subekti

Daya tarik yang dimiliki Air Terjun Ciupang tidak kalah dengan destinasi lain. Kawasan tempat rekreasi ini masih menawarkan kesejukan yang tidak pernah mengecewakan. Tumbuhan liar yang ada di sekitar wisata membuat udara semakin segar. Air Terjun Ciupang memang cocok untuk tempat melepas penat dan merilekskan tubuh.

Aliran yang berasal dari sumber air di gunung tampak melewati tebing serta tumbuhan. Tebing begitu tinggi dan di bagian bawah ada batu cadas. Pelancong boleh ke spot tebing atau batu itu untuk mengabadikan momen ketika datang ke Ciupang. Potret foto dari Air Terjun yang begitu jernih pasti membuat traveller merasa lebih senang.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sumber Jaya, Kec. way ratai, Kab. Pesawaran, Lampung.

3. Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah Pelangi
Image Credit: Google Maps Mono Pm

Spot eksotis yang ada di area Air Terjun Lembah Pelangi pasti membuat para tamu gembira. Suasana alam terbuka yang mudah dijumpai pengunjung kerap dijadikan obyek hunting foto. Tumbuhan hijau yang dilengkapi tebing selalu memikat hati pelancong. Apalagi suara gemuruh dari Air Terjun menambah suasana tenang di kawasan destinasi alam ini.

Pada waktu tertentu ada fenomena pelangi yang terlihat jelas di Air Terjun tersebut. Traveller bisa melihat warna cantik yang muncul dari pelangi. Setiap pelancong biasanya juga sengaja membawa pelampung untuk menikmati kesegaran air di wisata. Air Terjun Lembah Pelangi memang cocok dipilih oleh semua orang saat waktu luang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukamaju, Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus, Lampung.

4. Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu
Image Credit: Google Maps piet hendro

Para tamu yang mencari Air Terjun Batu Putu pasti tidak merasa kesulitan. Suara air yang mulai turun ke bawah menjadi karakteristik yang membuat sebagian orang tertarik pergi kesana. Air Terjun Batu Putu masih begitu sejuk karena turun langsung dari gunung dekat wisata. Bahkan air tersebut sering pula dimanfaatkan warga untuk menyiram sawah.

Anda yang berada disana bisa berenang bebas karena Air Terjun cukup aman. Biasanya ada pula wisatawan yang membawa ban untuk menikmati permainan air. Tanaman liar yang menjadi ciri khas dari destinasi ini pun mampu menjadi daya tarik utama. Berkunjung ke Air Terjun Batu Putu cocok untuk semua kalangan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

5. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu
Image Credit: Google Maps Bli Mertha

Bagi pelancong yang ingin menikmati pemandangan natural dengan suasana tenang maka bisa memilih ke Air Terjun Putri Malu. Ketinggian air yang ada di area mencapai 100 meter. Siapapun tentu dapat melakukan kegiatan yang disukai selama disana. Para tamu yang ingin berenang bisa langsung ke kolam penampungan karena air tidak begitu dalam.

Keindahan Air Terjun Putri Malu tidak hanya bisa dinikmati saja. Tetapi Anda boleh menjepret foto dengan background alam untuk membuat kenangan bersama orang terdekat. Pada hari libur wisata hits ini sering dipadati pengunjung. Bahkan turis dari mancanegara sudah tidak sedikit yang kerap berkunjung kesana.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Banjit, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan, Lampung.

6. Curug Gangsa

Curug Gangsa
Image Credit: Google Maps joko wijaksono

Obyek rekreasi Curug Gangsa memang tidak terlalu tinggi hanya 50 meter saja. Tetapi kecantikan dari Curug Gangsa tidak perlu diragukan lagi. Air Terjun tampak mengalir ke bagian bawah, bahkan ada beberapa aliran disana. Traveller pasti terkesima karena Curug Gangsa masih natural dengan keindahan yang tidak ada duanya.

Jika Anda ingin bersantai lebih lama di kawasan ini maka bawa tenda saja untuk camping. Tidak jauh dari Curug ada camping ground yang bisa dikunjungi semua tamu. Suasana tenang dan alam terbuka yang memberikan ketenangan memang cocok bagi pengunjung yang ingin memanjakan diri.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kota Way, Kec. Kasui, Kab. Way Kanan, Lampung.

7. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan
Image Credit: Google Maps Panggih Pradila

Tempat rekreasi ini sudah terkenal sejak zaman Belanda. Meskipun sudah lama dibuka, namun Air Terjun Way Lalaan masih menawarkan kecantikan alam. Traveller sudah tidak heran jika air terjun ini menjadi salah satu tempat yang terkenal di Lampung. Air Terjun yang mengarah ke bawah pun terlihat memukau karena begitu bersih dan jernih.

Kawasan sekitar wisata mempunyai batu-batu kecil yang cukup banyak. Pengunjung sering membawa tikar untuk duduk di pinggir Air Terjun. Tak hanya itu saja, selesai bermain air Anda juga bisa menikmati beberapa camilan yang disediakan di area warung. Maka dari itu, datang ke Air Terjun Way Lalaan bersama keluarga supaya lebih seru.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kampung Baru, Kec. Kota Agung Timur, Kab. Tanggamus, Lampung.

8. Curug Tujuh Marga Jaya

Curug Tujuh Marga Jaya
Image Credit: Google Maps an mo

Pesona alam yang terpancar di Curug Tujuh Marga Jaya menarik dieksplor lebih dalam. Wisatawan dapat melihat bukit serta gunung karena tampak jelas dari Curug tersebut. Bahkan ketika matahari sedang terik maka akan tampak tanaman hijau yang rimbun. Panorama yang menyatu membuat destinasi semakin menarik hati.

Air Terjun disana mempunyai ketinggian berkisar 75 meter. Trek yang harus dilalui semua tamu memang memacu adrenalin, namun ketika sudah sampai pasti akan terbayarkan dengan kecantikan di area. Anda bisa membasuh diri dengan aliran yang ada di Curug. Bahkan setiap pelancong tentu dapat bersantai dengan duduk di batu cadas.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Marga Jaya, Kec. Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

9. Air Terjun Rejosari

Air Terjun Rejosari
Image Credit: Google Maps Wahyu Hidayat

Pelancong sudah banyak yang mengetahui Air Terjun Rejosari meskipun wisata alam itu tergolong masih baru. Spot keindahan tempat rekreasi ini kerap memanjakan mata setiap orang. Air Terjun akan menawarkan beragam pemandangan yang menakjubkan. Bahkan air tidak terlihat kotor karena masih sangat alami.

Piknik di kawasan Air Terjun Rejosari sudah sering dilakukan wisatawan. Pesona cantik bisa Anda temukan dan pasti membuat siapapun merasa lebih betah. Pengunjung yang ingin berenang dapat membawa perlengkapan pribadi dari rumah. Selain itu siapkan makanan yang cukup untuk dinikmati bersama kerabat saat piknik di kawasan destinasi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Rejosari, Kec. Natar, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

10. Air Terjun Batu Lapis

Air Terjun Batu Lapis
Image Credit: Google Maps Rudy Hartono

Jembatan kayu yang ada di Air Terjun Batu Lapis memberikan spot foto yang estetik. Tenang saja karena jembatan masih kokoh dan cukup dekat dengan Air Terjun. Siapapun boleh mengambil potret foto atau rekaman video dari spot jembatan ini.

Pengunjung dapat menyiapkan baju ganti untuk bermain air di area. Wisata sudah menyiapkan air yang jernih dengan ketinggian berkisar 30 meter. Anda juga bisa bersantai di tepi Air Terjun untuk menikmati suasana yang tenang dan udara sejuk.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tl. Ogan, Talang Beringin, Kec. Pulau Panggung, Kab. Tanggamus, Lampung.

11. Air Terjun Way Tayas

Air Terjun Way Tayas
Image Credit: Google Maps dLeonARD Gaming

Suasana alam di Air Terjun Way Tayas memang sangat asri. Disana masih mempertahankan beragam jenis tanaman yang tumbuh subur. Panorama indah tersebut kerap menjadi salah satu hal yang menarik perhatian setiap wisatawan. Apalagi angin sepoi-sepoi yang ada di kawasan wisata membuat traveller tidak ingin cepat pulang.

Jika beruntung para tamu dapat melihat pelangi yang muncul disana. Selain itu Anda juga bisa menunggu waktu sunrise atau sunset ketika bersantai. Pemandangan yang indah dijamin akan menciptakan liburan yang berkesan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

Rekomendasi Air Terjun di Lampung tersebut cocok bagi Anda yang mencari obyek rekreasi. Setiap Air Terjun itu memiliki panorama yang masih natural. Pengunjung bisa liburan kesana bersama keluarga dan jangan lupa mengabadikan momen.

Comments Rating ( reviews)

REKOMENDASI DESTINASI

Leave a Reply

Sending