Coban Glotak, Pesona Air Terjun Cantik yang Memesona di Malang

Coban Glotak, Pesona Air Terjun Cantik yang Memesona di Malang
Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Coban Glothak, Dalisodo, Kec. Wagir, Kab. Malang, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Coban Glotak adalah tempat rekreasi yang menjadi incaran wisatawan dan terlihat begitu ramai. Hampir setiap hari destinasi alam tersebut tidak pernah sepi. Para tamu dapat menemukan kecantikan alam yang sangat banyak.

Tanaman yang tumbuh di sekitar pun termasuk tidak sedikit. Bahkan hampir semua lahan di air terjun dikelilingi tanaman hijau sebagai spot melestarikan lingkungan. Selain itu keindahan Coban Glotak Malang tentu menarik perhatian karena begitu menakjubkan. Pengunjung yang suka bermain air bisa langsung menuju ke kolam yang ada di bawah air terjun.

Pesona lain dapat ditemukan ketika Anda beranjak ke spot bersantai. Pondok bambu yang disediakan sering kali menjadi tempat melepas penat sambil menikmati pemandangan alam. Potret cantik pasti mudah diperoleh ketika traveller berburu background foto.

Daya Tarik yang Dimiliki Coban Glotak

Daya Tarik yang Dimiliki Coban Glotak
Image Credit: Google Maps Ikhlaashul Muaasyiqiin

1. Nuansa Alam

Coban Glotak masih menyuguhkan nuansa alam yang tidak terhitung jumlahnya. Para tamu dari berbagai daerah sudah sering memilih Coban sebagai tempat berlibur. Pesona alam yang cantik serta memukau pasti membuat kunjungan Anda menjadi berkesan. Apalagi pengunjung dapat menemukan pohon yang besar serta rumput hijau di sekitar destinasi.

Pemandangan alam juga semakin lengkap dengan keindahan hutan. Wisata hits ini memang tidak jauh dari hutan yang dikelilingi tanaman hijau. Bahkan wisatawan yang melipir ke Glotak saat pagi hari dapat mendengar suara kicauan burung yang menandakan bahwa wisata ini masih bernuansa alam. Suasana tenang pun mudah diperoleh setiap traveller.

2. Keindahan Coban Glotak

Pemandangan paling menonjol dari destinasi ini yaitu air terjun. Coban ini mempunyai air yang mengarah dari atas dengan ketinggian sekitar 100 meter. Bahkan aliran itu diperkirakan berasal dari gunung yang ada di atas dan ketika mengalir terlihat begitu bersih. Air terjun masih dirawat dengan baik dan pelancong bisa melihat aliran yang cukup deras.

Destinasi menawan ini menyajikan keindahan air terjun yang selalu memikat perhatian. Anda boleh bermain air saat cuaca sedang bagus. Selain itu traveller bisa pula menikmati kecantikan air terjun dengan mengambil potret foto. Air terjun yang melewati tebing serta tanaman rimbun dapat dipakai sebagai latar mengabadikan momen selama liburan.

3. Spot Bersantai

Coban Glotak memberikan spot bersantai yang menawarkan udara sejuk. Wisatawan yang mencari tempat istirahat sejenak di sela-sela padatnya aktivitas bisa langsung memilih bersantai di Coban. Tenang saja spot bersantai sudah dilengkapi pondok bambu yang berjejer. Melepas penat bersama keluarga tentu mudah dilakukan setiap pelancong.

Selain bersantai di dekat air terjun, para tamu juga bisa berkeliling. Tempat yang luas dengan tumbuhan asri pasti memberikan keelokan alam yang berbeda. Traveller bisa melihat keindahan Coban dari ujung ke ujung. Berkeliling sambil melepas penat dengan ditemani suara gemericik air pasti tidak akan membuat siapapun merasa bosan.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Air Terjun

Alamat Coban Glotak
Image Credit: Google Maps Kumbarakarta Kharisma

Coban Glotak berlokasi di Jalan Raya Coban Glothak, Malang, Jawa Timur. Tempat rekreasi yang menawarkan keindahan alam tentu dapat dipilih sebagai tujuan berlibur. Perjalanan traveller akan disambut dengan akses yang cukup bagus. Bahkan kendaraan umum seperti ojek dan travel bisa disewa jika pengunjung tidak sempat membawa kendaraan pribadi.

Anda bisa menuju Coban dari arah barat kota Malang dan mengarah ke Jalan Joyo Agung. Lurus sampai bertemu Jalan Raya Tegalweru dengan melihat hiruk pikuk keramaian. Lanjutkan saja ke Jalan Ahmad Yani menuju Desa Bedalisodo. Setelah itu Anda perlu menitipkan kendaraan di bagian depan dan lanjut jalan kaki menuju Coban indah itu.

Jalan menuju Coban masih berupa tanah dan batu terjal. Pengunjung perlu hati-hati selama berjalan menyusuri wisata alam tersebut. Kemudian disana juga masih ada tumpukan batu serta jalan masih begitu licin, bahkan tidak ada pagar di sudut kanan dan kiri. Namun trekking ke destinasi hits itu membuat traveller senang karena bisa menikmati alam.

Harga Tiket Masuk Coban Glotak

Harga Tiket Masuk Coban Glotak
Image Credit: Google Maps Wiwin Oktavianti

Air Terjun Glotak tergolong salah satu tempat rekreasi yang memberikan tiket murah. Masuk ke dalam wisata bersama sejumlah keluarga tidak membuat kantong kering. Biaya yang ditetapkan untuk berlibur ke Coban diketahui Rp 5.000 saja per orang. Bagi yang mengajak anak kecil tidak perlu membeli tiket lagi karena masuk ke wisata gratis khusus anak-anak.

Pengunjung yang ingin menelusuri Coban Glotak memang wajib jalan kaki. Kendaraan tentu bisa parkir di depan pintu masuk dengan biaya Rp 3.000 untuk motor. Traveller yang mengendarai mobil bisa merogoh kocek sebesar Rp 5.000. Harga masuk dan parkir berlaku selama satu hari penuh, bagi yang ingin berkemah dapat menambah biaya tiket tersebut.

Pada lahan sekitar Coban pun tampak warung camilan yang menjual minuman serta menu lain. Wisatawan dapat menyiapkan budget mulai Rp 10.000 untuk membeli camilan ringan atau makanan instant. Semua biaya yang diperlukan pelancong saat liburan di wisata cantik ini pasti sebanding dengan keindahan setempat. Apalagi semua harga ini berlaku setiap hari.

Aktivitas yang Seru di Coban Glotak

Aktivitas Seru di Coban Glotak
Image Credit: Google Maps Assaifi Mc

1. Bermain Air

Coban Glotak dengan ketinggian tertentu cocok sebagai tempat bermain air. Aliran air terjun yang ada disana memang dingin, namun terlihat sangat jernih. Bahkan rasa lelah akan hilang setelah mandi atau bermain air di sekitar Coban hits ini. Pengunjung bisa duduk di atas batu cadas yang dilewati air terjun atau langsung berenang di kolam penampungan.

2. Memotret Foto

Pesona cantik yang membuat Coban semakin ramai sudah kerap dijadikan background foto. Pada jam tertentu para tamu bisa pula melihat pelangi yang muncul di bawah air terjun. Anda tentu dapat memotret pelangi serta aliran yang turun ke bawah. Berpose sambil menghadap ke air terjun dijamin membuat foto semakin terlihat estetik dan unik.

3. Camping

Coban Glotak memiliki suasana alam yang tidak diragukan lagi. Kalangan muda sering memilih camping saat berkunjung karena ingin menikmati suasana yang tenang lebih lama di dalam Coban tersebut. Anda dapat membawa tenda, tikar, serta peralatan makan untuk menginap disana. Kemudian pilih tempat mendirikan tenda yang tidak jauh dari air terjun.

4. Melihat Pemandangan Alam

Panorama Coban memang selalu menjadi sorotan pengunjung. Alam bebas yang bisa dinikmati mampu membuat pikiran lebih rileks dan fresh. Tumbuhan yang asri pun menambah pasokan udara segar yang membuat tempat selalu terasa dingin. Wisatawan bisa menikmati semua pemandangan dengan duduk sejenak di pondok bambu.

5. Berkeliling

Menjelajah atau berkeliling saat menghabiskan waktu liburan menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan. Kawasan Coban itu termasuk masih natural karena jalan masih berupa tanah tandus. Traveller sering kali trekking dan berkeliling melihat semua sudut air terjun. Selama berkeliling Anda juga bisa mampir sebentar ke warung makan yang ada di area.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Air Terjun

Fasilitas di Kawasan Air Terjun
Image Credit: Google Maps Yusdi Bachtiar

Coban Glotak dilengkapi fasilitas memadai yang tergolong minim karena destinasi cantik ini masih tersembunyi. Namun tidak perlu khawatir karena fasilitas penunjang mampu membuat aktivitas menjadi lebih mudah. Toilet umum yang ingin dicari bisa dengan mudah dijumpai. Toilet tidak begitu banyak hanya beberapa ruangan saja untuk pengunjung.

Parkir kendaraan roda dua serta empat tidak begitu jauh dari pintu masuk. Selama liburan parkir ini sudah terjamin aman karena lahan dijaga petugas. Mushola tidak susah dicari tamu yang ingin melakukan ibadah saat jam berkunjung. Disana sudah ada pula fasilitas tempat wudhu dan peralatan ibadah yang disediakan di dalam mushola tersebut.

Coban Glotak sudah memiliki warung yang dekat dengan area air terjun. Namun makanan tidak begitu lengkap hanya mie, kopi, camilan, serta bakso saja. Sewa tenda dan pelampung belum ada karena fasilitas dikenal tidak begitu lengkap. Lalu pondok bambu sebagai tempat bersantai memang sudah ada, namun masih minim karena tidak terlalu banyak berjejer.

Coban Glotak termasuk wisata alam yang cocok untuk tempat berkumpul keluarga. Alam yang terbuka menawarkan sejuta keindahan yang memukau. Bahkan air terjun menjadi salah satu spot yang banyak diincar saat datang ke wisata ini. Anda bisa melipir ke Coban ketika ada waktu luang dan nikmati keseruan bermain bersama orang terdekat.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending