Pantai Bintang Galesong, Takalar

Daya Tarik, Rute & Harga Tiket Masuk – Pantai Bintang Galesong di Takalar termasuk wisata unggulan di Sulawesi Selatan. Dengan keindahan alam yang dimiliki menjadikan pantai ini mampu meredam kepenatan, termasuk pengujung dapat melakukan kegiatan outbound yang seru.

Lokasi: Jl. Karaeng Salamaka Kassi Lompo, Boddia, Kec. Galesong, Kab. Takalar.
Map: Cek Lokasi

Banyak hal menarik yang dapat Anda kunjungi saat berada di Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah mengunjungi pantai nan indah di pulau tersebut. Seperti misalnya Pantai Bintang Galesong yang satu ini. Tidak kalah dari pantai lainnya, destinasi wisata unggulan ini dikunjungi pula oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah. Lalu apa saja daya tarik dan hal menarik yang ada di pantai ini? Mari simak ulasannya secara lebih lengkap berikut ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Bintang Galesong

Daya Tarik Pantai Bintang Galesong
Image Credit: Facebook.com @Wisata-Pantai-Bintang-Galesong

Pantai yang terletak di daerah Talakar ini masih masuk di daerah Sulawesi Selatan. Biasanya pantai ini disebut sebagai tempat wisata paket lengkap yang bisa dituju di kawasan tersebut. Hal ini tentu saja memunculkan banyak pertanyaan. Seperti misalnya apa saja hal yang dapat dilakukan di kawasan pantai ini. Sama halnya dengan pantai yang lainnya, pengunjung pun dapat berenang di sekitar bibir pantai dari destinasi wisata andalan ini.

Uniknya terdapat kolam renang yang dibangun khusus di bibir pantai tersebut. Tidak tanggung tanggung, terdapat setidaknya 3 buah kolam renang di area wisata ini. Setiap kolam juga memiliki kedalam yang berbeda beda. Maka pengunjung pun bisa bersantai di kolam renang sembari menikmati sepoi angin yang berhembus khas dari tempat wisata pantai. Berenang di atas pelampung sambil menikmati pemandangan pantai pun dapat dilakukan.

Daya Tarik Pantai Bintang Galesong Takalar
Image Credit: Agoda.com

Hal inilah yang juga menjadikan banyak orang gemar berwisata ke pantai ini. Hal lain yang dapat dilakukan di sini adalah kegiatan outbound. Tak ayal, dengan faktor ini banyak pihak dari perusahaan yang melakukan aktivitas tersebut di sana. Setelah lelah berenang, di kawasan pantai ini pengunjung juga bisa mencoba melakukan hal lain yang lebih menantang. Seperti misalnya menaiki banana boat untuk berkeliling perairan di kawasan pantai.

Bahkan pengunjung yang datang dapat pula menikmati aneka sajian sedap di cafe yang ada di area pantai tersebut. Karena memang di area wisata dengan konsep menarik ini memiliki cafe yang bisa dituju oleh pengunjung. Biasanya di akhir pekan, terdapat pertunjukan yang akan dilihat di kawasan Pantai Bintang Galesong. Tentu hal tersebut semakin menjadi magnet tersendiri untuk menarik minat para calon pengunjung yang hendak datang ke sana.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Bintang Galesong

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Bintang Galesong
Image Credit: Timurindonesia.com

Agar dapat sampai ke kawasan wisata nan indah ini dapat menggunakan jenis kendaraan umum yang ada di sana. Seperti misalnya bus yang terdapat di kawasan tersebut. Selain itu, dapat pula menggunakan kendaraan milik pribadi untuk sampai ke Pantai Bintang Galesong ini. Rute untuk sampai ke tempat wisata tersebut juga terbilang cukup mudah untuk dilalui.

Sebut saja jika berangkat dari kawasan Universitas Hasannuddin dengan menuju ke arah Jl. Metro Tanjung Bunga. Lalu menuju ke Jembatan Sungai Jeneberang yang ada di sekitar area tersebut. Dari area jembatan itu dapat berlanjut untuk menuju ke arah Barombong. Perjalanan dapat terus dilalui dengan menuju ke kawasan Galesong Utara untuk sampai ke pantai nan indah ini.

Jika menggunakan kendaraan umum layaknya bus, dapat ditempuh dengan waktu sekitar satu setengah jam saja. Namun jika arus lalu lintas sedang tidak padat, tentu waktu yang diperlukan akan semakin sedikit. Di setiap persimpangan jalan, papan petunjuk arah juga terbilang mudah untuk ditemui. Tentu saja hal ini memberikan banyak keuntungan bagi Anda yang hendak menuju ke lokasi wisata andalan di Sulawesi Selatan ini.

Biaya Wisata ke Pantai Bintang Galesong Takalar

Biaya Wisata ke Pantai Bintang Galesong Takalar
Image Credit: Mapio.net

Beragam hal dapat dilakukan sebelum berangkat berwisata ke suatu tempat. Seperti misalnya dengan memperhitungkan mengenai biaya yang diperlukan. Dengan rincian yang matang tentu juga akan membuat liburan yang Anda miliki menjadi lebih optimal, tanpa adanya kendala terkait masalah biaya. Seperti misalnya untuk berwisata ke pantai yang ada di kawasan Talakar, Sulawesi Selatan ini.

Sebut saja untuk biaya transportasi, konsumsi, penginapan, tiket masuk, dan biaya tambahan lainnya. Jumlah biaya minimal untuk dapat mengunjungi tempat wisata ini ialah kurang lebih 150 ribu rupiah. Tentu saja angka ini belum termasuk biaya penginapan maupun biaya tambahan untuk mencoba hal seru yang diinginkan. Seperti menyewa banana boat dan mencoba menggunakan fasilitas berupa lapangan badminton yang ada di sana.

Nominal tersebut juga dapat berganti sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Namun dengan biaya yang dikeluarkan akan terbayar lunas dengan semua hal menarik yang dapat dilakukan di pantai tersebut. Mulai dari berolahraga, bersantai di kolam renang, atau sekedar bersantai di hamparan pasir yang ada di bibir pantai. Momen liburan pun seakan tidak terlupa dengan melakukan beragam aktivitas tersebut.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Bintang Galesong

Kegiatan di Pantai Bintang Galesong
Image Credit: Makassarinside.com

Di Pantai Bintang Galesong ini terdapat banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan. Mulai dari aktivitas yang tidak jauh jauh dari wisata jenis ini, yakni berenang. Tidak hanya berenang di perairan yang ada di pantai saja, Anda juga bisa memilih berenang di kolam renang yang telah tersedia. Bagi yang membawa anak anak turut serta, terdapat pula kolam renang khusus yang dibuat bagi mereka.

Terdapat pula kolam renang bagi para remaja maupun orang dewasa. Setiap kolam renang akan memiliki kedalaman yang berbeda antara satu dengan lainnnya. Hal lain yang tidak kalah menarik untuk dilakukan di sini adalah berburu foto yang menarik. Terlebih bagi Anda yang mencintai dunia fotografi, maka lokasi wisata ini sangat tepat untuk dituju. Beragam spot foto bisa ditemui di kawasan nan indah dan eksotis di Sulawesi ini.

Setelah berjalan jalan berkeliling pantai, Anda bisa bersantai sejenak di gazebo yang terdapat sekitar area wisata ini. Tentu dengan fasilitas tersebut menjadikan momen liburan terasa semakin nyaman dan menyenangkan. Hal yang tidak kalah menarik adalah mencoba aktivitas seru berupa menaiki banana boat. Dengan pelampung yang diberikan, maka keselamatan pengunjung saat bermain banana boat juga menjadi lebih terjaga.

Bahkan di area pantai ini terdapat lapangan khusus untuk beragam kegiatan olahraga. Sebut saja untuk futsal dan badminton yang tentunya seru dan menyenangkan. Bersama dengan rekan rekan yang turut serta, Anda bisa mencoba fasilitas yang terdapat di area pantai ini. Dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini, tak ayal membuat wisata ini disebut dengan wisata paket komplit atau paket lengkap.

Penginapan di Sekitar Pantai Bintang Galesong

Penginapan di Sekitar Pantai Bintang Galesong
Image Credit: Akbarpost.com

Jika Anda memiliki rencana untuk menginap di sekitar kawasan ini, maka hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Karena terdapat banyak tipe penginapan yang dapat dipilih. Sebut saja penginapan untuk keluarga maupun tempat menginap bagi para backpacker. Bagi perusahaan yang sedang mencari penginapan untuk kegiatan karyawannya, juga bisa memilih jenis penginapan yang tepat di kawasan Pantai Bintang Galesong.

Banyaknya jenis penginapan yang ditawarkan tentu juga ditunjang dengan fasilitas yang ada di dalamnya. Dengan fasilitas tersebut tentu juga akan membuat waktu liburan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Setelah bermalam di tempat penginapan ini, maka energi akan terisi kembali. Badan pun terasa lebih segar dan dapat kembali mengunjungi area wisata lain yang ada di kawasan Takalar, Sulawesi Selatan.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Bintang Galesong

Fasilitas di Pantai Bintang Galesong
Image Credit: Andiserinurbi.blogspot.com

Dari ulasan yang ada, dapat diketahui bahwa terdapat banyak fasilitas yang dapat Anda temui di kawasan wisata ini. Sebut saja fasilitas berupa toilet, gazebo, hingga tempat penginapan yang sangat berkualitas. Terdapat pula fasilitas berupa kolam renang dengan berbagai ukuran yang layak untuk dicoba. Dengan tarif tertentu, fasilitas unggulan pun dapat dirasakan oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke pantai indah ini.

Banyak hal yang dapat dilakukan di musim liburan. Seperti misalnya dengan mengunjungi pantai yang ada di kawasan Takalar, Sulawesi Selatan. Di akhir pekan, Anda dapat pula melihat pagelaran yang diselenggarakan di sana. Di area pantai ini juga terdapat banyak fasilitas yang memadai. Tentu saja dengan hal tersebut menjadikan momen liburan terasa semakin seru dan juga menyenangkan.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending