Pantai Topejawa, Takalar

Daya Tarik, Rute & Harga Tiket Masuk – Pantai Topejawa di Takalar menjadi salah satu destinasi wisata bahari terbaik dengan beragam fasilitas yang memadai dan menjadi wisata pantai yang ramah bagi anak-anak.

Lokasi: Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar.
Map: Cek Lokasi

Salah satu pilihan untuk mengisi momen liburan yang dimiliki adalah dengan berkunjung ke pantai. Tentu lebih menyenangkan saat pantai yang akan dituju memiliki beragam fasilitas yang memadai. Beragam kegiatan seru pun dapat dilakukan di area wisata bahari tersebut. Seperti misalnya dengan mengunjungi sebuah pantai di kawasan Takalar yang bernama Pantai Topejawa ini. Mari simak ulasan menganai daya tarik dan kelebihan pantainya berikut ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Topejawa

Daya Tarik Pantai Topejawa
Image Credit: Facebook.com @WisataPantaitopejawaTakalar

Pantai yang terletak di daerah Sulawesi Selatan ini memiliki banyak hal menarik di dalamnya. Mulai dari segi pemandangan alamnya hingga fasilitas yang ada di dalamnya. Tempat wisata ini juga memiliki bibir pantai sepanjang kurang lebih 800 meter. Tentu dari hal tersebut dapat dikatakan bahwa Pantai Topewaja adalah sebuah area yang luas dan bisa menampung banyak orang. Cocok sebagai tempat liburan keluarga karena beragam faktor di baliknya.

Karena fasilitasnya yang sangat memadai menjadikan tempat wisata ini akan membuat pengunjung merasa nyaman. Terlebih bagi mereka di usia anak anak yang berwisata ke tempat ini. Perairan di sekitar area pantai juga terbilang cukup tenang. Tentu dengan hal tersebut menjadikan kegiatan bermain air di destinasi wisata ini menjadi lebih aman. Khususnya bagi para pengunjung yang masih berusia anak anak.

Daya Tarik Pantai Topejawa Takalar
Image Credit: Wisatapantaitopejawa.wordpress.com

Saat berkunjung ke Pantai Topewaja, Anda dapat menemui nelayan yang menjual seafood yang beraneka ragam. Dengan membeli seafood tersebut dapat diolah menjadi hidangan yang lezat. Anda bisa membakar sendiri seafood yang dibeli untuk menghasilkan momen liburan yang lebih seru dan menyenangkan. Menikmati sajian seafood masakan sendiri sembari menikmati suasana pantai tentu suatu hal yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kegiatan layaknya bermain pasir dan bermain air bisa dilakukan di area Pantai Topejawa. Tentu hal ini akan sangat menyenangkan saat dilakukan bersama dengan rekan maupun sanak keluarga yang turut serta. Momen indah liburan yang dimiliki di pantai eksotis ini dapat pula diabadaikan dengan berbagai media yang ada. Momen saat tenggelamnya sang mentari di ujung cakrawala pun merupakan hal yang dapat dinikmati di kawasan wisata ini.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Topejawa

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Topejawa
Image Credit: Instagram.com @devimariltha

Untuk sampai ke Pantai Topejawa diperlukan rute tersendiri yang harus Anda tempuh. Jika diukur dari pusat Kota Makassar, maka jarak dengan pantai ini adalah sekitar 54 kilometer. Namun jika Anda berangkat dari Kota Talakar, maka hanya memiliki jarak 14 kilometer saja. Akses jalan menuju ke pantai ini juga bisa dilalui dengan beragam jenis kendaraan bermotor.

Seperti misalnya saat Anda hendak mengendari kendaraan pribadi yang terbilang cukup besar karena membawa banyak orang. Jenis kendaraan tersebut pun bisa melalui akses jalan yang telah tersedia di kawasan pantai ini. Untuk sampai ke tempat tersebut juga terbilang mudah dilakukan. Terlebih dengan adanya teknologi berupa GPS yang sangat membantu di era modern layaknya sekarang.

Jika berangkat dari pusat kota Makassar, dapat mengarah ke kawasan Trans Studio Makassar terlebih dahulu. Lalu kemudian dapat menuju ke Jl. Barombong Makassar dan Jl. Poros Gatesong. Dengan penunjuk arah yang banyak tersedia di kawasan ini, Anda dapat dengan mudah sampai ke pantai populer tersebut. Pantai ini juga terbilang sangat tepat dituju bagi Anda yang ingin menikmati momen liburan bersama dengan keluarga besar.

Biaya Wisata yang Diperlukan ke Pantai Topejawa

Biaya Wisata ke Pantai Topejawa
Image Credit: Sulselberita.com

Tanah air Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata alam yang dapat dituju. Di tempat wisata tersebut biasanya juga terdapat tiket masuk yang harus dibayar oleh para wisatawan yang datang ke sana. Sama halnya dengan Pantai Topewaja ini, pihak pengola juga memberikan tariff dari tiket masuk yang harus Anda persiapkan. Dengan nominal yang dibayarkan juga akan terbayar lunas dengan semua pesona yang dimilikinya.

Sebelum berwisata ke suatu tempat tentu diperlukan perencanaan anggaran terlebih dahulu. Mulai dari biaya transportasi, tiket masuk, dan juga makanan yang akan dikonsumsi. Terlebih jika Anda hendak bermalam di penginapan pada area wisata yang dituju. Dengan pertimbangan yang matang juga akan menjadikan momen liburan Anda menjadi lebih menyenangkan tanpa permasalahan terkait biaya ini.

Dengan nominal kurang dari 100 ribu rupiah Anda bisa menikmati keindahan pantai yang satu ini. Anka tersebut tentu juga telah termasuk biaya untuk konsumsi dan juga untuk biaya transportasi. Namun angka tersebut dapat berubah sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Seperti misalnya untuk membeli seafood yang akan diolah sendiri saat berkunjung ke pantai ini. Juga biaya untuk menginap di area pantai ini yang juga membutuhkan biaya tambahan.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Topejawa

Kegiatan di Pantai Topejawa
Image Credit: Sulselsatu.com

Saat berkunjung ke Pantai Topejawa terdapat banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Karena keindahan alamnya, maka menikmati panaroma pemandangan di pantai ini adalah hal pertama yang bisa dilakukan. Keindahan saat cahaya sang mentari mulai terbenam pun terbilang sangat sayang jika dilewatkan. Momen terbenamnya sinar matahari tersebut dapat diabadikan pula dengan video maupun video dengan beragam media saat ini.

Sebagai kenang kenangan, maka banyak foto yang bisa diambil di Pantai Topejawa. Momen liburan bersama kerabat maupun rekan dapat terekam dengan baik hingga bertahun tahun lamanya. Jika hari mulai agak siang, wisatawan juga bisa berteduh sebentar di tempat yang telah tersedia. Karena di pantai ini memang terdapat banyak gazebo yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan lelah sejenak sembari menikmati suasana.

Di hamparan pasirnya dapat pula digunakan sebagai tempat bermain bagi berbagai kalangan. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan dilakukan, terlebih bersama anggota keluarga besar lainnya. Bermain air di lokasi pantai ini juga bisa dicoba sembari menikmati panaroma keindahan perairan di Sulawesi. Hal lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah menyewa perahu dan berlayar. Perahu tradisional tersebut bernama Balolang.

Penginapan di Sekitar Pantai Topejawa Takalar

Penginapan di Sekitar Pantai Topejawa Takalar
Image Credit: Waktubaca.com

Jika Anda hendak bermalam di sekitar kawasan wisata ini, dapat memilih menginap di hotel yang telah terdapat di area tersebut. Tentu saja fasilitas di dalamnya akan menunjang liburan Anda sehingga terasa begitu menyenangkan.

Momen liburan bersama keluarga pun dapat dinikmati di penginapan berupa hotel yang dipilih. Untuk ukuran dan tipe kamar tentu bisa disesuaikan dengan rombongan sanak keluarga yang turut serta dalam menikmati liburan maupun menghabiskan akhir pekan.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Topejawa

Fasilitas di Pantai Topejawa
Image Credit: Wisatapantaitopejawatakalar.blogspot.com

Sama halnya dengan tempat wisata lainnya, di Pantai Topejawa terdapat beragam fasilitas yang mendukung kenyamanan wisatawannya. Sebut saja kamar mandi atau toilet, gazebo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja dengan fasilitas yang memadai akan membaut pengunjung merasa betah. Momen liburan ke depannya juga bisa membuat mereka mengunjungi kawasan wisata yang sama karena faktor tersebut.

Fasilitas berupa penginapan di area wisata ini juga terbilang sangat memadai. Mulai dari ukuran kamar yang luas, fasilitas kamar mandi yang bersih, dan beragam sajian lezat yang dapat Anda pesan di dalamnya. Berdekatan dengan Pantai Topejawa ini, terdapat sebuah area wisata yang bernama Talakar Beach Waterboom. Jika berkunjung ke kawasan ini Anda bisa melihat beragam wahana seru yang ramah bagi segala usia.

Terlebih jenis wahana yang dibuat khusus bagi anak anak. Juga terdapat restoran yang menyajikan aneka hidangan lezat yang dapat Anda pilih. Setelah lelah berjalan jalan di area pantai, perut yang keroncongan dapat diisi energi kembali dengan aneka sajian yang ada di sana. Hidangan seafood dan juga jenis hidangan lainnya dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan kesukaan masing masing.

Kaya akan destinasi wisata, tak ayal membuat Pantai Topejawa di Sulawesi Selatan ini menjadi tujuan banyak wisatawan. Tidak hanya dari Sulawesi saja, banyak pengunjung yang datang jauh jauh dari pulau yang lainnya. Dengan fasilitas yang memadai tentu menjadi nilai lebih tersendiri dari tempat wisata ini. Belum lagi dengan banyaknya kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sana. Seperti misalnya bermain air hingga berburu sunset nan indah di kala senja.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending