Pantai Coro, Tulungagung

Pantai Coro, Tulungagung

Lokasi: Jl. Pantai Popoh, Popoh, Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.
Map: Cek Lokasi

Menyambut musim liburan, tentu menyenangkan jika diisi dengan mengunjungi tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dana lam yang masih asri. Bagi Anda yang belum pernah ke daerah Tulungagung, maka di musim liburan kali ini sangat direkomendasikan untuk mengunjungi daerah tersebut. Disana terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Seperti misalnya Pantai Coro yang terkenal akan keindahan alamnya ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Coro

Daya Tarik Pantai Coro
Image Credit: Instagram.com @tata_panda

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, istilah coro adalah hewan kecoa. Namun dari makna tersebut juga tidak lantas membuat pantai ini dipenuhi dengan kecoa. Justru di Pantai Coro tersebut Anda akan disuguhi pemandangan alam nan indah dan masih terjaga. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang begitu mempesona. Hamparan pasir pantai tersebut juga jauh dari kata kotor.

Di atas pasir tersebut banyak aktivitas bisa Anda lakukan, mulai dari berolahraga ringan hingga sekedar bermain butiran pasir tersebut dari jari-jari kaki. Saat air laut sedang surut, Anda bisa menyaksikan bebatuan karang yang menghiasi perairan di sekitar pantai. Tentu hal ini akan menjadikan keindahan pantai tersebut semakin bertambah. Anda pun bisa berburu spot foto di antara bebatuan pantai ini.

Daya Tarik Pantai Coro Tulungagung
Image Credit: Putratravel.net

Daya tarik lain yang dimiliki oleh Pantai coro adalah air laut jernih yang dimilikinya. Berwarna biru jernih menjadikan perairan di sekitar area tersebut juga terlihat begitu eksotis. Tempat di sekeliling pantai ini juga terbilang sangat nyaman. Karena di area pinggir pantai, Anda dapat menemui rimbunnya pepohonan yang terlihat begitu teduh. Anda pun bisa menikmati suasana pantai sembari berteduh di bawah naungan pepohonan tersebut.

Ketenaran dari pantai dengan pasir yang indah ini juga tidak bisa lepas dari peran pemerintah maupun pihak lainnya. Tidak sedikit stasiun televisi yang telah menayangkan keindahan pantai ini sehingga membuatnya semakin populer. Dari keindahan alam yang dimilikinya membuat destinasi wisata andalan ini sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja saat berkunjung ke daerah Tulungagung.

Rute Menuju Lokasi Pantai Coro

Rute Menuju Lokasi Pantai Coro
Image Credit: Instagram.com @metilaryaretzi

Agar dapat sampai ke tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Jika berangkat dari kawasan kota, maka perjalanan akan memakan waktu sekitar setengah jam saja. Anda bisa menuju ke arah barat daya untuk menuju ke pantai ini dari arah kota dengan melewati daerah bernama Boyolangu. Sementara jika berangkat dari Pantai Popoh, maka lokasi wisata Pantai Coro hanya memiliki jarak sekitar 3 kilometer saja.

Di sepanjang perjalanan untuk menuju ke pantai tersebut, Anda pun dapat menikmati pemandangan berupa ladang tanaman miliki penduduk setempat. Pemandangan tersebut pun juga bisa Anda abadikan sebagai kenang-kenangan saat berkunjung ke daerah Tulungagung. Destinasi wisata dengan pemandangan indah berupa Pantai Coro ini sendiri berada di daerah Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Harga Tiket Masuk Pantai Coro

Harga Tiket Masuk Pantai Coro
Image Credit: Putratravel.net

Sama halnya dengan tempat wisata lain, untuk masuk ke area pantai tersebut Anda juga akan dikenakan tiket masuk dengan biaya tertentu. Parkir kendaraan di kawasan pantai yang ada akan dikenakan pula biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang ada. Dari gabungan kedua jenis biaya ini terbilang masih ramah di kantong, karena tidak lebih dari 50 ribu rupiah.

Untuk menghitung biaya wisata ke Pantai Coro tersebut, Anda bisa mengakumulasikan biaya tiket, parkir, dengan biaya untuk transportasi. Anggaran untuk membeli konsumsi untuk dinikmati di pantai pun dapat pula Anda perhitungkan sebelumnya. Dengan biaya yang dikeluarkan juga akan terbayar lunas dengan pemandangan indah yang ditawarkan oleh pantai tersebut.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Coro

Kegiatan Menarik di Pantai Coro
Image Credit: Kulinerwisata.com

Begitu masuk ke kawasan ini, Anda akan disambut dengan pasir putihnya yang lembut. Paduan pasir putih dengan lautan lepas yang membiru tentu akan menghasilkan sensasi tersendiri bagi orang-orang yang mengunjunginya. Banyak pula hal menarik yang dapat Anda lakukan saat berkunjung di area wisata ini. Sebut saja bermain air dengan sanak keluarga ataupun si kecil sembari berburu spot foto yang unik pada area di sekeliling pantai.

Karena berhadapan langsung dengan lautan lepas juga membuat kawasan wisata ini memiliki hembusan angin yang cukup kencang. Bagi Anda yang tertarik akan permainan layang-layang, maka Pantai Coro adalah salah satu lokasi yang tepat untuk dituju. Dengan keadaan alam tersebut tak ayal membaut banyak pengunjung yang membawa laying-layang dengan beragam ukuran untuk diterbangkan di kawasan pantai tersebut.

Bagi Anda yang telah lelah seharian berwisata di area ini, beberapa kedai kecil pun siap menawarkan minuman yang menyegarkan dahaga. Sebut saja minuman menyegarkan berupa es degan yang akan diambilkan langsung dari pohonnya yang tumbuh di kawasan tersebut. Untuk menghabiskan waktu berlibur ke destinasi wisata unggulan Tulungagung ini, Anda bisa bersantai di atas karang-karang indah yang ada di kawasan tersebut.

Dengan duduk di karang yang ada serta ditambah pula dengan semilir angin tentu akan mambuat pikiran menjadi segar kembali. Kepenatan yang dirasakan karena rutinitas sehari-hari pun akan sedikit berkurang dengan cara ini. Anda pun bisa berburu foto yang ciamik dengan mencari spot dari atas di karang-karang tersebut. Bagi Anda yang membawa si kecil juga bisa mengajak mereka untuk bermain pasir pantai yang terhampar indah di area tersebut.

Penginapan di Pantai Coro

Penginapan di Pantai Coro
Image Credit: Instagram.com @revani-qin

Bagi Anda yang hendak bermalam di pantai yang memiliki pemandangan indah ini, opsi yang bisa dipilih adalah dengan camping atau berkemah di area tersebut. Tidak sedikit para pengunjung yang melakukan kegiatan ini di Pantai Coro. Sembari melakukan camping, Anda bisa menikmati suasana pantai yang eksotis sepanjang hari hingga malam menjelang. Tentu suasana di malam hari pada area pantai juga akan berbeda.

Anda akan ditemani dengan suara deburan ombak yang terdengar merdu di telinga. Menjadi dekat dengan alam juga menjadi nilai lebih tersendiri saat Anda memutuskan untuk camping di tempat tersebut. Tentu saja sebelum menginap dengan cara camping, Anda juga harus mempersiapkan beragam hal sebelumnya. Mulai dari perlatan camping hingga bahan makanan yang akan dimasak saat kegiatan menginap tersebut.

Pemilihan area camping untuk menginap di Pantai Coro juga sebaiknya diperhatikan dengan seksama. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selagi berada di pantai tersebut. Momen bersama dengan keluarga tentu juga akan terasa begitu hangat saat mencoba camping di kawasan wisata di Tulungagung ini. Anda berminat untuk mencoba bermalam di tempat nan indah tersebut?

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Coro

Fasilitas di Pantai Coro
Image Credit: Ombonejagad.com

Pantai yang juga berdekatan dengan Pantai Dadap ini juga telah menyediakan beberapa fasilitas bagi para pengunjungnya. Sebut saja area parkir kendraan, hingga tempat khusus untuk beristirahat. Bagi Anda yang hendak berburu sajian sedap, di area pantai juga telah tersedia warung atau kedai yang menjual makanan dan minuman yang menggugah selera. Harga yang dibandrol untuk sajian tersebut juga terbilang ramah bagi kantong.

Fasilitas lain berupa toilet dan kamar mandi juga telah tersedia di kawasan wisata ini. Hal ini tentu saja dibuat demu kenyamanan dari para wisatawan yang datang berkunjung ke area tersebut. Pembangunan akan fasilitas yang ada juga masih tetap dilakukan demi memberikan dampak yang baik ke depannya. Sama halnya dengan tempat wisata lainnya, masalah sampah juga akan sangat diperhatikan di area Pantai Coro ini.

Biasanya telah disediakan kantong besar untuk menampung sampah yang dibawa oleh pengunjung. Kebersihan pantai pun tentu akan menujang kenyamanan dari para wisatawan itu sendiri. Terkait masalah ini, kerjasama dari pihak pengelola dan pengunjung pantai akan sangat dihargai demi kebersihan lingkungan yang ada. Tentu pantai yang memiliki pemandangan indah akan semakin mempesona dengan kebersihan lingkungan yang dimilikinya.

Banyak hal seru yang bisa dilakukan di area pantai ini. Mulai dari berburu spot foto menarik di atas karang hingga bermain air di perairan pantai tersebut. Selagi berada di kawasan pantai tersebut, Anda pun bisa menikmati pengalaman berbeda dengan camping di tempat ini. Dengan pemandangan yang begitu indah disertai dengan keadaan alamnya yang masih terjaga membuat pantai ini difavoritkan oleh banyak orang baik dari dalam maupun luar daerah.

Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending