Pantai Jimbaran Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Jimbaran Bali - Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Jimbaran salah satu wisata pantai yang menawan di Badung, Pulau Bali yang menarik dikunjungi. Pantai pasir putih yang pas untuk kegiatan berenang, berselancar, menikmati panorama sunsel dan kulineran hidangan laut yang lezat.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabu. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Indonesia dengan segala keunikannya memang tidak akan pernah habis untuk dieksplore. Puluhan provinsi dan ribuan pulau pun membuat negara ini disebut sebagai negara kepulauan. Salah satu pulau dengan banyak destinasi wisata adalah Bali. Bagaimana tidak, wilayah ini tidak hanya terkenal dengan adat yang masih kental, tapi juga wisata Pantai Jimbaran yang indah.

Pantai favorit di Bali ini termasuk destinasi wisata alam yang memiliki berbagai keunikan. Di mana tempatnya mulai populer sejak tragedi bom Bali tahun 2005. Bom tersebut berhasil meluluh lantakkan sebuah kafe yang ada di tepi pantai. Sejak itulah, pantai ini mulai menjadi tempat destinasi wisata recomended saat libur tiba.

Apalagi dengan berbagai daya tarik yang dimiliki, Pantai Jimbaran mampu membuat siapapun betah berada di sana. Deretan pasir putih serta air lautnya yang indah seakan memberikan magis tersendiri. Anda pasti tidak akan kecewa ketika sampai di sana. Tenang saja, panorama yang dimiliki oleh pantai ini tidak kalah dengan pesona Pantai Kuta.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Jimbaran

Daya Tarik Pantai Jimbaran
Image Credit: Twitter.com @tikhadevi

1. Pantai yang Diliputi Sejarah

Telah menjadi lokasi populer untuk tempat liburan keluarga, Pantai Jimbaran juga memiliki asal-usul yang menarik untuk digali. Dulunya Desa Jimbaran adalah perkampungan nelayan. Pasalnya di desa ini sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai pencari ikan di laut lepas.

Sejak zaman dulu, warga desa menyokong perekonomian mereka dengan mencari ikan di laut Bali. Apalagi, saat itu laut Bali terkenal sebagai tempat penghasil ikan segar yang layak jual.

Namun, zaman yang semakin berubah menuntut masyarakat untuk berbenah dalam hal pola hidup. Apalagi dengan pesatnya perkembangan sektor pariwisata yang ada di Bali. Ini membuat beberapa daerah yang ada di sekitarnya harus melakukan perombakan secara besar-besaran.

Dimana hal ini berkenaan dengan perluasan atau perbaikan wilayah yang berpotensi dijadikan lokasi wisata. Sejak itulah, banyak investor yang datang ke Jimbaran dan menjadikan wilayah tersebut sebagai tempat wisata modern yang layak dikunjungi.

2. Lokasi Sunset yang Eksotis

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, nyatanya Pantai Jimbaran juga memiliki fenomena alam yang begitu memukau. Disinilah Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam. Ketika malam mulai larut, cahaya senja mulai nampak di langit sore.

Saat itulah ciptaan Tuhan yang Maha Indah bisa disaksikan dari bumi. Belum lagi biasnya yang nampak di laut Jimbaran, saat itu yang terbersit hanya rasa syukur tak terhingga.

Penampakan sunset bisa dilihat mulai pukul 4 sore. Sebab pada saat itulah para pengunjung sudah banyak berkumpul di tepian pantai untuk menyaksikan fenomena alam yang begitu menawan ini.

Bersantai di tepi pantai dengan menggelar tikar, berkumpul bersama orang tercinta, sungguh akan menjadi liburan yang mengesankan. Belum lagi dengan harmoni deburan ombak riuh yang seakan siap menghantarkan sang surya menuju peraduannya. Anda bisa menyaksikan bulatan sempurna cahaya jingga yang merebak memenuhi cakrawala.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Jimbaran
Image Credit: Facebook.com @PantaiJimbaran

3. Pesona di Malam Hari Pantai Jimbaran

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Jimbaran adalah salah satu destinasi wisata alam yang kondisinya akan semakin ramai saat malam. Pasalnya, pada saat itulah pengunjung akan lebih menikmati langit malam dengan berbagai hiasan bintang.

Apalagi saat lampu-lampu dari penjual-penjual yang ada di sekitar pantai, pastinya ini akan membuat malam Anda semakin mengesankan. Ramainya pengunjung pada malam hari salah satunya adalah meramaikan restoran yang ada di sana. Banyak pula pasangan pasangan romantis yang melakukan dinner bersama.

Restoran yang ada di tepi pantai ini memang terkenal memiliki konsep outdoor yang unik. Apalagi dengan payung umbul-umbul yang berjajar di lokasi tempat tersebut. Terdapat pula lilin yang berjajar rapi sehingga membuat suasana menjadi semakin syahdu.

Pastinya permalam di wisata pantai ini akan membuat liburan Anda semakin mengesankan. Pengunjung akan betah berlama-lama di tempat ini. Ditambah dengan suara deburan ombak laut yang begitu riuh sekolah memecah keheningan malam pada saat itu.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Jimbaran

Alamat Pantai Jimbaran
Image Credit: Google Maps (Ketut Sudarwata)

Untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan beradu dengan alam, bisa memilih Pantai Jimbaran sebagai lokasi utama. Pantai ini terletak di Desa Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Bandung, Bali.

Jika lokasi tersebut Anda dapat menikmati segala keindahan yang dimiliki oleh pantai ini. Bali memang menjadi salah satu tempat bermukimnya pantai-pantai cantik nan indah yang layak dikunjungi. Bahkan pantai ini kerap kali menjadi objek kunjungan wisatawan mancanegara. Apalagi dengan konsep pariwisata modern yang unik.

Untuk bisa sampai ke lokasi pantai, Anda harus melewati beberapa rute terlebih dahulu. Jika Anda memulai perjalanan dari lokasi Bandara maka untuk sampai ke pantai ini hanya memerlukan waktu sekitar 18 menit saja. Sedangkan untuk jarak tempuhnya sendiri adalah 7 km. Pantai Jimbaran memang berada dekat dari landasan udara Bali.

Dari bandara tersebut Anda bisa langsung menuju bypass Ngurah Rai. Setelah itu, barulah Anda harus mengambil jalur menuju jalan Ulun Siwi Kuta Selatan. Lokasi dari wisata pantai ini tidak jauh dari jalan tersebut.

Rute selanjutnya adalah melalui Jalan Nusa Dua. Untuk Anda yang melakukan perjalanan ke lokasi pantai ini dari Nusa dua atau sekitarnya, hanya dengan menempuh jarak sekitar 19 kilometer saja Anda akan sampai di lokasi yang tepat.

Waktu tempuhnya sekitar 19 menit saja. Dari Nusa dua dan sekitarnya Anda langsung bisa mengambil jalur menuju KW Nusa Dua Resort. Melewati jalan Pratama Jaya dan by pass Ngurah Rai. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di Ulun Siwi. Barulah menuju Jalan Pemelisan Agung tempat Pantai Jimbaran berada.

Dengan konsep pariwisata modern yang ada, nyatanya wisata pantai yang satu ini tidak memungut biaya bagi para masyarakat yang ingin berkunjung. Iya, Anda tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

Tidak heran pula banyak turis yang memutuskan untuk menghabiskan liburan di pantai ini. Lebih menariknya lagi, pantai ini terbuka selama 24 jam nonstop. Selama di sana Anda tidak perlu keheranan apabila melihat pengunjung yang masih membludak meski hari sudah mulai gelap.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Jimbaran

Aktivitas Seru di Pantai Jimbaran
Image Credit: Facebook.com @(Fattaah Tour Organizer)

1. Makan dengan Keluarga atau Pasangan

Kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Jimbaran salah satunya adalah mengadakan makan bersama bersama pasangan maupun keluarga. Pasalnya di sini sudah terdapat banyak sekali restoran yang mengusung konsep outdoor.

Untuk makan malam romantis Anda bisa menyewa lokasi khusus dengan look yang khusus pula. Semakin malam pantai ini akan terlihat semakin eksotis. Bintang di langit malam pun seolah terbias di air lautnya yang cukup riuh.

2. Berjemur di Pantai Jimbaran untuk Melepas Penat

Ada berbagai kegiatan atau aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah dengan berjemur. Biasanya aktivitas ini banyak dilakukan oleh wisatawan mancanegara dimana mereka menggelar tikar maupun ranjang kecil di tepi pantai. Ditemani dengan 1 buah kelapa atau minuman dingin lainnya.

Selain itu, di sekeliling pantai Anda tidak akan terhalang oleh batuan karang. Jadi, berjemur bisa dilakukan dengan leluasa. Apalagi sudah tersedia tempat berjemur dengan payung besar yang membuat pengunjung nyaman.

Aktivitas di Pantai Jimbaran
Image Credit: Google Maps (Joko Wahyudi)

3. Mengunjungi Pasar Ikan

Aktivitas seru lainnya adalah mengunjungi pasar ikan yang berada tidak jauh dari lokasi pantai. Dimana di pasar tersebut terjadi transaksi jual beli ikan-ikan segar dari laut hasil tangkapan nelayan. Bahkan penikmat fotografi pun banyak yang berkunjung ke pasar ini untuk mengabadikan momen unik.

4. Hunting Foto Keren

Kegiatan yang tidak boleh ketinggalan saat berada di tempat wisata yang indah dan eksotis adalah berfoto. Di wisata pantai ini Anda akan mendapatkan foto yang unik dan menarik. Pengunjung bisa mengabadikan momen saat melihat sunset bagai siluet yang misterius. Jangan lupa juga untuk berpose di tepi pantai dengan latar belakang laut yang indah.

5. Berenang

Kurang afdhol rasanya jika berkunjung ke pantai tapi tidak merasakan kesegaran airnya. Untuk itu cuma di jembatan saja bisa berenang maupun melakukan aktivitas air lainnya. Lebih menariknya lagi Anda bisa jelajah bawah laut dengan snorkeling.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Jimbaran

Penginapan Terdekat Pantai Jimbaran
Image Credit: Tiket.com

1. OYO 3923 Villa Puri Royan

Hotel terdekat pertama dari Pantai Jimbaran adalah OYO 3923 Villa Puri Royan. Tempat ini berada tidak jauh dari lokasi pantai, tepatnya berada di seberang taman dari pantai ini. Anda pun bisa dengan mudah menjangkaunya.

Sebagai sebuah penginapan OYI 3923 Villa Puri Royan sudah memiliki fasilitas seperti kolam renang, free wi-fi, dan restoran. Dengan begitu Anda tidak perlu resah dalam hal akomodasi selama liburan. Penginapan ini juga melayani penjemputan pengujung dari bandara.

2. Jimbaran Lestari Hotel dan Residence

Menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, membuat para penyedia jasa penginapan semakin marak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya hotel atau tempat bermalam di sekitar kawasan pantai ini. Salah satunya adalah Jimbaran Lestari hotel dan Residence.

Penginapan yang satu ini mengusung konsep bergaya Bali dengan nuansanya yang khas. Jarak penginapan ini dari lokasi pantai pun cukup dekat, yaitu hanya perlu menempuh jarak sekitar 1,4 kilometer saja. Fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola penginapan adalah wi-fi gratis, area parkir gratis, kolam renang dan juga layanan spa. Dijamin pengunjung akan betah berlama-lama di penginapan ini.

3. Zuri Express Jimbaran

Berjarak 2 km dari area pantai, Zuri Express Jimbaran bisa menjadi lokasi yang tepat untuk Anda bermalam. Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan ini adalah sarapan gratis, wi-fi gratis tempat parkir, juga kolam renang.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Jimbaran Bali

Fasilitas Wisata i Pantai Jimbaran
Image Credit: Twitter.com @travabook

Untuk sebuah objek wisata bahari, pantai favorit di Bali ini telah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Beberapa di antaranya adalah kafe, toko souvenir, restoran dan lain sebagainya. Tentunya ini membuat pengunjung semakin tertarik dengan pantai indah di Bali. Tentunya, pesona dari wisata pantai ini tidak kalah eksotis dari pantai populer lainnya.

Berbagai hal mengenai Pantai Jimbaran diatas tentunya membuat Anda semakin ingin berkunjung menikmati keindahan yang tersaji di Pulau Bali. Apalagi lokasinya yang strategis dekat dengan tempat perbelanjaan dan juga berbagai penginapan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending