Pantai Kedungu Tabanan, Pantai Unik Perpaduan Air Terjun Cantik Nan Indah

Pantai Kedungu Tabanan, Pantai Unik Perpaduan Air Terjun Cantik Nan Indah
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Kedungu adalah salah satu obyek wisata yang populer, dan menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi ketika berada di Tabanan, Bali. Tempatnya yang tidak kalah cantiknya dari Pantai Nyanyi tersebut juga memiliki pantai pasirnya yang berwarna hitam. Pengunjung yang datang dapat bermain pasir, berkeliling, dan bersua foto ria.

Meskipun terkenal dengan pemandangannya yang indah, wisata pantai ini juga menawarkan daya tariknya yang cukup banyak. Panorama dari tempat wisatanya yang mempunyai sebuah air terjunnya bisa memanjakan setiap wisatawan yang datang mengunjunginya. Direkomendasikan bagi anda yang hendak datang untuk menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset di area pantai yang terkenal indah.

Para pengunjung Pantai Kedungu juga memberikan beraneka ragam fasilitas yang telah disediakannya oleh pengelola kawasan pantai satu ini. Fasilitas tersebut diharapkan bisa menunjang kebutuhan bagi wisatawan yang berkunjung untuk liburan ataupun rekreasi. Semua kebutuhan itu mulai dari sarana olahraga berupa papan selancar, toilet, restoran, dan masih banyak lagi lainnya.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Kedungu

Daya Tarik Dimiliki Pantai Kedungu
Image Credit: Instagram SanivThaya Bali

Salah satu pantai yang letaknya di Pulau Dewata Bali yang setiap hari, bulan hingga tahunnya dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah sampai mancanegara. Tempat ini menjadi satu dengan beberapa destinasi wisata favorit yang berada di Pulau Dewata. Banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan pemandangan pantai dan menunggu momen matahari terbenam.

1. Pemandangan Matahari Tenggelam

Pantai Kedungu terkenal dengan pemandangan Matahari Tenggelam atau Sunset yang begitu eksotis dan mempesona. Para wisatawan bisa menyaksikan hamparan laut birunya yang memantulkan bias jingga ketika matahari hendak terbenam. Kemudian, pemandangan di pantai ini pun berubah menjadi lebih romantis dengan kilauan warna khasnya di waktu senja.

Pemandangan indah yang begitu menawan ketika sunset tiba merupakan salah satu daya tarik dari obyek wisata bahari ini. Sehingga, tidak heran manakala banyaknya orang yang memanfaatkan waktu senja tersebut untuk berfoto-foto dan bahkan hingga dijadikan sebagai lokasi pembuatan film-film romantis.

2. Pasir Pantainya Berwarna Hitam

Daya tarik selanjutnya yaitu mempunyai pasir pantai berwarna hitam. Hamparan pasirnya yang begitu luas dan halus dapat membuat seseorang yang menginjakan kakinya ke tempat itu memberikan kesan yang sangatlah lembut. Pada umumnya wisatawan bisa bersantai ataupun berjemur dengan nyaman diatas pasir tersebut.

Tentunya pasir pantainya yang hitam dengan begitu luas dan halus bisa menjadi salah satu dari daya tarik obyek wisata satu ini. Jadi tak heran jika banyak masyarakat penasaran akan destinasi wisata ini, lalu mengunjunginya.

Daya Tarik Pantai Kedungu
Image Credit: Google Maps Stefan Majoleth

3. Ombaknya Cocok untuk Bermain Surfing

Pantai Kedungu ini mempunyai ombaknya yang begitu besar. Pada biasanya pengunjung yang datang memanfaatkannya untuk bermain surfing. Tempatnya yang terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk bermain surfing, kini menjadi destinasi wisata favorit yang digemari oleh para peselancar.

Oleh karena itu, tempat wisata ini banyak dipadati oleh berbagai masyarakat sekitar, daerah, sampai mancanegara. Sehingga dari situlah pantai ini dapat menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi obyek wisata satu ini.

4. Pantai Unik dengan Air Terjun

Daya tarik yang terakhir yaitu terdapatnya sebuah air terjun kecil. Hal itu diakibatkan dengan area tebing yang berisi air terjun kecilnya. Suara gemricik air, dengan hembusan anginnya yang asri dan mempesona tersebut bisa digunakan untuk menenangkan pikiran.

Walaupun air terjun ini tidak begitu tinggi, namun tempat tersebut tetap memberikan kesan keeksotisan. Dari hal itulah bisa menjadikannya destinasi wisata ini sebagai salah satu daya tariknya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Image Credit: Google Maps 3loka Parmita

Pantai Kedungu merupakan salah satu pantai yang letaknya berada di Tabanan atau tepatnya di daerah Banjar Kedungu yang selalu ramai wisatawan. Lokasinya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Denpasar. Akses menuju lokasi pantai sangatlah mudah untuk dituju sebab terdapatnya banyak papan petunjuk jalan yang mengarahkan anda menuju lokasi pantai ini.

Jarak perjalanan anda menuju Pantai tersebut dapat berubah menjadi lebih lama dari perkiraannya, jika di kawasan ini mengalami kemacetan. Pada biasanya terjadi saat musim liburan antara Juli hingga September jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal tersebutlah yang dapat membuat jalanan menuju lokasi pantai tersebut menjadi lebih padat.

Para wisatawan bisa memakai sebuah kendaraan pribadi yakni berupa mobil ataupun motor untuk menuju destinasi tujuan anda. Setelah sesampainya disana anda dapat menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan, dan mempesona. Tentunya dapat memanjakan mata para wisatawan yang melihat dan menyaksikan panoramanya yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Pantai Kedungu
Image Credit: Google Maps Anis Permana

Ketika anda memasuki obyek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya tiket masuk, Namun saat anda hendak memasuki kawasan wisata Pantai Kedungu ini anda tidak diwajibkan untuk membayar tiket masuk sesuai dengan yang biasa telah ditetapkan oleh para pengelola wisata pantai lainnya. Pengunjung dapat masuk ke obyek wisata ini tanpa perlu membayarnya alias gratis.

Bagi para pengunjung yang membawa sebuah kendaraan pribadi baik motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk tarif motor sendiri biaya parkir sebesar Rp 2000. Sedangkan untuk biaya parkir mobil dengan besaran biaya parkir sebesar Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir anda dapat menikmati pemandangan dari obyek wisata satu ini dengan leluasa berkeliling dan melakukan kegiatan berupa berfoto-foto. Sehingga banyak orang memanfaatkan waktu berlibur atau rekreasi kesini, sebab menyuguhkan destinasi yang begitu bagus dan fasilitas yang nyaman. Serta biaya masuk yang cukup terjangkau.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Kedungu

Aktivitas Seru di Pantai Kedungu
Image Credit: Instagram The Cliff Pantai Cinta

1. Berjemur atau Bersantai di Tepi Pantai

Wisatawan dapat melakukan kegiatan menarik dengan cara berjemur atau bersantai di atas pasir pantai berwarna hitam yang begitu luas dan bersih, dengan alasnya berupa tikar. Biasanya pengunjung melakukan kegiatan tersebut pada waktu pagi menjelang siang hari.

Sehingga banyaknya wisatawan yang memenuhi kawasan pantai dengan berjemur. Sinar matahari pantai menjadi tujuan utama pengunjung yang datang.

2. Menikmati Pemandangan Matahari Tenggelam

Kegiatan menarik selanjutnya yaitu menikmati pemandangan matahari tenggelamnya yang sangatlah indah, mempesona, dan begitu eksotis. Para pengunjung dapat menikmati moment sunset ini ketika sore hari.

Anda dapat duduk di sepanjang pantai bersama sahabat atau teman, pacar sampai keluarga. Sembari menyaksikan matahari yang perlahan turun dengan sinar senja yang begitu cantik dan menawan.

3. Mencoba Olahraga Surfing

Bagi anda para pecinta olahraga air, terutamanya bermain surfing anda perlu mencoba bermain di Pantai Kedungu. Ombaknya yang begitu besar sangatlah cocok untuk memainkan selancar ini. Sehingga banyak dari pengunjung memanfaatkanya untuk bermain surfing.

Penginapan Murah Dekat Pantai

Penginapan Dekat Pantai Kedungu
Image Credit: Google Maps Josef Beran

1. Kubu Kedungu Vila

Tempat penginapan sekitar pantai favorit di Bali ini bernama kubu kedungu vila. Penginapan itu menyediakan kamar tidurnya yang cukup luas, tampak megah, dan tentunya membuat nyaman bagi yang menyewanya. Selain itu tempat ini juga menawarkan daya tariknya yang cukup banyak. Harganya yang terjangkau di kantong menjadi tempat rekomendasi untuk beristirahat.

2. Villa Swarga Kedungu

Villa swarga kedungu merupakan salah satu tempat penginapan yang letaknya berdekatan dengan obyek wisata kawasan pantai kedungu satu ini. Tempatnya yang bersih dan nyaman dapat membantu anda untuk merilekskan pikiran anda setelah sibuk menjalankan aktivitas atau kegiatan di pantai.

3. D’sawah Villas

Penginapan D’sawah Villas berada di sekitar kawasan pantai juga. Tempat ini menawarkan fasilitasnya dengan cukup komplit. Serta menyediakan pelayanannya yang ramah. Sehingga dapat menjadi salah satu tempat penginapan terekomendasi dengan harga sewanya yang terjangkau. Serta tempatnya yang nyaman dan memberikan kesan bagi para penyewanya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas di Kawasan Pantai
Image Credit: Google Maps Folke Lemaitre

Sebagai destinasi wisata yang cukup terkenal, tentunya obyek wisata Pantai Kedungu tetap memberikan keberadaan fasilitas yang sangatlah penting bagi para pengunjungnya. Untuk itu, pengelola kawasan pantai ini menyediakan fasilitanya dengan sangat lengkap.

Fasilitas untuk menunjang kegiatan wisatawan seperti penyewaan papan seluncur, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas tersebut telah tersedia dengan baik dan aman.

Fasilitas pendukung lain seperti tempat parkir, restoran atau tempat makan, dan penginapan dapat ditemukan di kawasan wisata ini. Jadi pengunjung pantai dapat menikmati perjalanan wisata di kawasan ini dengan lebih nyaman.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas, dan rute menuju kawasan wisata Pantai Kedungu di Tabanan, Bali. Sarana dan prasarana di destinasi bahari ini tentu sudah sangat lengkap sehingga wisatawan dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending