Pantai Manakarra Mamuju, Pantai Eksotis dengan View Sunset yang Memesona

Pantai Manakarra Mamuju, Pantai Eksotis dengan View Sunset yang Memesona
Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Yos Sudarso, Binaga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat; Map: Cek Lokasi

Pantai Manakarra terkenal sebagai salah satu destinasi yang paling wajib dikunjungi ketika berada di Sulawesi Barat. Memiliki panorama keindahannya yang begitu indah dan mempesona. Para wisatawan dapat berkumpul dan bersantai dengan nyaman menikmati suasana pantainya disana. Walaupun terkenal mempunyai pengunjung yang selalu ramai, pantai ini tetap menawarkan daya tariknya.

Pemandangan dari tempat wisata yang mempunyai pesona yang eksotis ini, dapat memanjakan setiap pengunjung yang datang kesana. Sangat direkomendasikan untuk datang ke Manakarra menyaksikan dan menikmati pemandangan matahari tenggelamnya yang terkenal indah dan mempesona. Tak hanya itu, destinasi ini juga menjadi obyek wisata favorit sebagai tempat berkumpul bagi kalangan anak muda.

Pengunjung Pantai Manakarra yang datang juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh para pengelola. Fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan para wisatawan yang datang ke pantai ini. Semua kebutuhan tersebut di rawat, di kelola, dan dijaga dengan baik oleh pengelola. Sehingga pengunjung tak perlu takut apabila fasilitas tersebut tidak aman atau segalanya.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Manakarra

Daya Tarik Dimiliki Pantai Manakarra
Image Credit: Google Maps (Info Bola)

Manakarra merupakan salah satu pantai yang terletak di Sulawesi Barat yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh pengunjung dari sekitar, maupun berbagai daerah. Pantai ini menjadi satu dengan beberapa destinasi wisata favorit di Mamuju. Banyak wisatawan yang datang menikmati keindahan pemandangan pantai dan menunggu momen matahari terbenam.

1. Pemandangan Sunset Mempesona

Pantai ini terkenal dengan pemandangan sunset yang begitu menawan dan mempesona. Berbatasan langsungnya dengan laut lepas, serta hamparan air laut dan langitnya berwarna biru cantik akan berubah menjadi jingga saat matahari mulai terbenam seakan menambah kehangatan dan keromantisan bagi yang melihatnya.

Sehingga, tak heran jika banyak orang menunggu moment senja itu. Pemandangan indah dan eksotis saat sunset merupakan salah satu daya tarik dari Pantai Manakarra ini. Serta banyak yang memanfaatkannya untuk berfoto ria, dan bersantai menikmati kilauan warna khasnya di waktu senja.

2. Panorama Indah di Malam Hari

Tak hanya terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang eksotis, pantai ini juga menyuguhkan panorama indah di malam hari. Sorotan cahaya lampu dari kapal yang ingin berlabuh ke pelabuhan, serta cahaya indah dari pantai ini seakan menambah panorama obyek wisata ini semakin indah.

Sehingga banyak orang yang memanfaatkan malam di pantai ini untuk berkumpul, bersantai, menikmati seduhan kopi, sembari memandang keindahan destinasi wisata pantai yang begitu menakjubkan. Tak heran, jika panorama indahnya di malam hari juga dapat menjadi salah satu daya tarik dari wisata pantai ini.

Daya Tarik Pantai Manakarra
Image Credit: Google Maps (Steed Dhani Hardianto)

3. Terdapatnya Gong Perdamaian

Pantai Manakarra ini mempunyai keistimewaan tersendiri yakni terdapatnya gong perdamaian. Menggambarkan sebagai simbol agama yang menandakan kemajemukannya di kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Maksud dari simbol perdamaian yaitu harapan agar lahirnya keharmonisan antar kelompok.

Gong raksasa tersebut dinobatkan oleh organisasi perdamaian dunia dari Italia. Gong itu hanya dibuat di daerah Singkawang, Yogyakarta, Serdang Bedagai, Kupang, dan Palu. Hal itulah juga juga dapat menjadi salah satu daya tarik untuk berkunjung.

4. Anjungan Pantai Manakarra

Pantai ini juga mempunyai anjungan yang menandingi Pantai Losari di Makassar. Obyek wisata ini diharapkan dapat menjadi penunjang sebuah kota yang bisa menarik wisatawan dari berbagai daerah maupun negara. Anjungan ini diresmikan oleh pemerintah berbarengan dengan hari ulang tahun Mamuju ke 475.

Saat ini tempat ini sangat cocok digunakan oleh para pengunjung yang ingin berolahraga. Telah disediakannya jogging track dengan panjang kurang lebih 700 meter. Bagi anda yang takut akan terik sinar matahari, sekarang tak perlu takut lagi sebab tempat ini menyediakan pelataran yang serupa dengan masjid di madinah. Sehingga tempat ini juga dapat dijadikan sebagai daya tarik.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Manakarra Mamuju
Image Credit: Instagram.com @satutendacom

Pantai Manakarra merupakan salah satu pantai di kabupaten Mamuju yang selalu ramai dipadati oleh para wisatawan sekitar maupun berbagai daerah. Lokasinya berjarak sekitar 20 menit dari Bandar udara Tampang Padang. Akses menuju lokasi pantai sangat mudah karena banyak papan petunjuk jalan yang mengarah ke Manakarra.

Waktu tempuh menuju pantai dapat berubah menjadi lama dari perkiraan, manakala kawasan ini terjadi kemacetan. Biasanya saat hari merah, weekend ataupun libur nasional jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal tersebutlah dapat mengakibatkan jalanan menuju lokasi pantai menjadi lebih padat. Para pengunjung yang datang dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Pantai Manakarra
Image Credit: Google Maps (Sul Fitri)

Saat anda memasuki obyek wisata seperti pantai di Sulawesi Barat, tentunya akan dikenai biaya tiket masuk. Namun untuk destinasi wisata manakarra ini, para wisatawan tidak perlu untuk membayarnya atau alias gratis. Sehingga peengunjung yang datang dapat langsung menikmati pemandangan dan suasana pantai tanpa harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk.

Pantai ini hanya mengenakan biaya untuk parkir kendaraan. Bagi para pengunjung yang mengenakan kendaraan beroda dua akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2000. Sedangkan biaya untuk kendaraan beroda empat yakni sebesar Rp 5000.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Sekitar Pantai

Aktivitas di Sekitar Pantai
Image Credit: Facebook.com @ullah.nm.9

1. Menikmati Pemandangan Sunset

Kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di Pantai Manakarra ini, salah satunya yaitu menikmati pemandangan sunset. Disana anda dapat menikmati waktu senja dengan duduk di sepanjang pantai bersama orang tersayang anda, seperti teman, sahabat, pacar dan keluarga.

2. Berfoto-foto

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi suatu tempat yaitu berfoto-foto. Keindahan pantainya yang begitu mempesona, sangat sayang bila tidak mengabadikannya. Apalagi moment sunset yang begitu eksotis, dan suasana malam hari dengan latar belakang pelabuhannya, begitu bagus dan indah untuk digunakan background foto liburan Anda.

Aktivitas Seru di Sekitar Pantai
Image Credit: Facebook.com @penkostrad

3. Olahraga

Kawasan wisata pantai ini memiliki halaman yang cukup luas, dan telah disediakan fasilitas berupa jogging track dengan panjang kurang lebih 700 meter bagi anda yang ingin berolahraga. Para wisatawan biasanya menggunakan fasilitas ini untuk berolahraga ketika pagi hari maupun sore hari. Hal itu merupakan salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung.

4. Bersantai dan Berkumpul di Pantai

Kegiatan menarik selanjutnya yang dapat anda lakukan ketika berada di kawasan Pantai Manakarra yakni bersantai, dan berkumpul menikmati malam hari. Sorotan cahaya lampu dari kapal yang ingin berlabuh ke pelabuhan, serta cahaya indah dari pantai ini seakan menambah panorama obyek wisata ini semakin indah.

Sehingga banyak orang yang memanfaatkan malam di pantai ini untuk berkumpul, bersantai, menikmati seduhan kopi, sembari memandang keindahan destinasi wisata pantai yang begitu menakjubkan. Tak heran jika aktivitas ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan oleh para pengunjung.

Penginapan Murah Terdekat

Penginapan Terdekat Pantai Manakarra
Image Credit: Traveloka.com

1. Hotel Rio Mamuju

Tempat penginapan sekitar kawasan pantai ini yaitu Hotel Rio Mamuju yang berlokasi di daerah Mamuju. Penginapan ini menawarkan fasilitasnya berupa AC, wifi, dan tempat parkir. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau bagi para wisatawan. Sehingga menjadi salah satu tempat penginapan yang direkomendasikan di sekitar kawasan pantai ini.

2. Maleo Town Square

Tempat penginapan selanjutnya yaitu bernama Maleo Town Square. Penginapan ini menawarkan kamarnya yang terlihat mewah, luas, dan nyaman digunakannya. Tak hanya kamarnya saja, tempat ini juga mempunyai fasilitas seperti restoran, tempat parkir, resepsionis 24 jam, lift, dan Wifi. Tentunya penginapan dapat menghilangkan lelah setelah beraktivitas.

3. Grand Maleo Hotel & Convention

Tempat penginapan yang terakhir ini bernama Grand Maleo Hotel & Convention. Mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti resepsionis 24 jam, restoran, kolam renang, lift, wifi, dan tempat parkir. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan dengan nyaman, bersih, dan aman. Sehingga para wisatawan dapat menikmati dengan nyaman tanpa takut terjadi sesuatu.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Manakarra

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Manakarra
Image Credit: Google Maps (Dr Dodi SpEm)

Sebagai salah satu obyek wisata yang cukup terkenal, tentunya keberadaan fasilitas bagi para pengunjung sangatlah penting. Oleh karena itu, pengelola kawasan pantai menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Sehingga para pengunjung dapat menikmati aktivitas di pantai ini dengan menyenangkan.

Terdapat fasilitas untuk menunjang kegiatan wisatawan seperti telah disediakannya jogging track yang cukup luas. Sehingga dapat digunakan oleh para wisatawan untuk melakukan aktivitas olahraga jogging. Fasilitas yang diberikannya tersebut terawat, dan terjaga dengan baik oleh para pengelola kawasan pantai.

Fasilitas pendukung lain seperti tempat parkir, wahana bermain anak-anak, tempat makan, warung atau kios-kios dan tempat penginapan yang mudah untuk ditemukan di sekitar kawasan wisata ini. Jadi para pengunjung kawasan pantai ini dapat menikmati perjalanan wisata atau berliburnya di kawasan ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Itulah ulasan mengenai daya tarik, fasilitas, dan rute menuju kawasan Pantai Manakarra di Mamuju. Sarana dan prasarana di objek wisata ini tentu sudah sangat lengkap sehingga para wisatawan dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan.

Comments Rating ( reviews)

Leave a Reply

Sending